Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda




Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya segar, suara dan perasaannya baru. Perspektif baru ada dalam pandangan saya sendiri, saat saya melihat melalui mata Anda.

Aku melihat melalui matamu. Itu adalah mata yang akan menyala ketika saya masuk ke sebuah ruangan; Itu adalah mata yang menjadi redup setiap hari, saat penyakit itu menarik kehidupan dari tubuh Anda. Mata itu bisa berkedip seperti api yang menyala-nyala, atau berkelap-kelip seperti bintang-bintang di malam yang tidak berawan. Mereka akan menyempit dan melebar, tertawa riang tanpa mengeluarkan suara. Mereka mengingatkan saya pada mata saya sendiri, dan mata ayah saya, dan ingatan itu menyakitkan, saat saya melihat melalui mata Anda.

Aku melihat melalui matamu. Perasaan luar biasa bahwa Anda tahu apa yang saya pikirkan, dan bahwa Anda tahu apa yang akan saya lakukan selanjutnya, masih ada di sana. Cara Anda bisa membaca emosi manusia dengan sangat baik, sekarang diturunkan kepada saya. Saya bisa berempati dengan yang terkecil atau terhebat, saat saya melihat melalui mata Anda.

Aku melihat melalui matamu. Melihat melalui mereka membuat saya melihat melampaui batas-batas kamar rumah sakit, di luar seprai putih dan bantal pipih. Aku melihat melampaui bahkan dinding kuning jelek itu, ketika aku melihat melalui matamu.

Aku melihat melalui matamu. Dan saya melihat apa yang tidak ingin saya lihat. Saya bisa melihat di belakang saya, tahun-tahun mengalir seperti sungai yang panjang dan panjang. Kadang-kadang mereka pergi dengan lembut, di atas bebatuan halus dan di bawah bebek mengambang. Kadang-kadang mengamuk, ketika badai di atas sungai mengirimkan kilat dan guntur, dan air memercik dan menabrak batu-batu yang halus dan sunyi itu. Tahun-tahun tidak lembut bagimu, tapi aku masih melihatnya, saat aku melihat melalui matamu.

Aku melihat melalui matamu. Aku bisa melihat wajah itu kembali menatapku. Wajah itu adalah milikku sendiri, dilapisi dengan kekhawatiran, kerutan menonjol di sudut wajahku, garis-garis di dahiku. Aku hanya mengkhawatirkanmu. Saya dapat melihat bahwa Anda ingin membuat rasa sakit saya hilang, tetapi Anda tidak bisa, saat saya melihat melalui mata Anda.

Aku melihat melalui matamu. Setiap rasa sakit, setiap ingatan, setiap hal buruk yang Anda lindungi dari saya bermain seperti film sebelum saya. Saat-saat di mana kita tidak memiliki cukup, dan Anda berkorban sehingga saya tidak harus menjadi orang yang melakukannya. Saat-saat lain di mana kami berjalan bergandengan tangan, bahagia, bahagia, tanpa sadar – saya melihat semuanya, saat saya melihat melalui mata Anda.

Aku melihat melalui matamu. Mata itu begitu sering disembunyikan oleh kacamata persegi berbingkai kawat itu; Mata yang tidak selalu tersembunyi di belakang mereka, tetapi usia mengharuskannya. Anda membutuhkannya untuk melihat angka-angka di depan Anda, tetapi Anda tidak membutuhkannya untuk melihat ketika saya melakukan sesuatu yang salah. Kacamata itu akan tercoreng dan mengolesi, tetapi matanya tetap cerah dan biru. Persepsi itu milikku, sekarang, saat aku melihat melalui matamu.

Aku melihat melalui matamu. Dan saya melihat luka dan pengkhianatan dari tahun-tahun yang telah berlalu. Saya dapat melihat, bahkan seperti yang Anda lakukan, ketika orang-orang akan pergi. Mata yang menyaksikan ketika teman-temanmu tidak dapat ditemukan, ketika ibumu tidak ada, dan ketika saudara kandungnya hilang; mata yang menahan kekuatan dan kenyamanan saat Anda berbaris, bahkan setelah rasa sakit – itulah yang saya lihat, ketika saya melihat melalui mata Anda.

Aku melihat melalui matamu. Setiap kali Anda bangun untuk bekerja dan hari itu berlalu sebelumnya seperti keberadaan yang suram, gelap, dan sedih, saya menyaksikan saat Anda melanjutkan, hari demi hari, tidak mengeluh, atau bahkan menjelaskan. Rasa sakitnya masih ada, tetapi Anda terus maju, dan sekarang saya bisa melihat keberanian, saat saya melihat melalui mata Anda.

Aku melihat melalui matamu. Mata itu menyimpan simpati dan sedikit humor ketika saya menggores lengan saya sebagai seorang anak; mata itu memperhatikan sewaktu saya membuat keputusan yang salah sebagai remaja; mata itu tersenyum ketika aku tumbuh menjadi dewasa yang membuatmu bangga. Mata itu hanya menyimpan sukacita ketika Anda menggendong cucu pertama Anda dalam pelukan Anda. Saya tahu sulit bagi Anda untuk berada di sana, tetapi saya tidak tahu berapa banyak, sampai saya melihat, saat saya melihat melalui mata Anda.

Aku melihat melalui matamu. Aku bisa melihat kesepian di balik tatapan itu. Kesedihan dan kekosongan tanpa ayahku, meskipun kamu masih memilikiku. Anda mungkin telah menyeka satu atau dua air mata dari mata Anda, tetapi saya tidak pernah melihatnya. Saya tidak pernah tahu apa yang telah Anda lakukan untuk saya, sampai saya melihat melalui mata Anda.

Aku melihat melalui matamu. Mata yang sekarang keruh dulu jernih. Sekarang, saya bahkan tidak yakin apakah Anda melihat saya, apakah Anda benar-benar mengenal saya. Anda akan masuk dan keluar dari kesadaran, mata Anda tetap tertutup. Melihat melalui matamu jauh lebih sulit sekarang, karena sekarang aku harus melihat melalui mataku sendiri. Saya sendiri tidak ingin melihat apa yang Anda lihat - apa yang Anda inginkan sebelum saya melakukannya, apa yang Anda tahu akan menjadi hasil akhirnya. Aku memejamkan mata dan menghalangi pikiranku, jadi aku tidak perlu melihat akhirnya, saat aku melihat melalui matamu.

Aku melihat melalui matamu. Tapi sekarang, saya tidak bisa melihat apa-apa ketika saya melakukannya. Matamu terpejam, tidak melihat. Kacamata-gelas itu tergeletak di meja samping tempat tidur, dan di sampingnya tergeletak saputangan saya, sehingga saya bisa menghapus air mata saya. Jika saya bisa, saya akan melihat akhirnya sudah dekat, saat saya melihat melalui mata Anda.

Aku melihat melalui matamu. Aku bisa melihat tanganku memegang tanganmu. Tangan yang penuh cairan dan keriput itu, yang tidak meremas tanganku sebagai balasannya. Aku bisa melihat beberapa kali terakhir aku bilang aku mencintaimu, dan kamu tersenyum sebaik mungkin, tapi itu tidak ada di matamu. Anda tidak ingin berada di sini lagi, dan saya minta maaf harus seperti ini. Aku bahkan tidak bisa menatap matamu di akhir dan melihat tawa dan kenakalan yang sangat kukenal. Saya tidak bisa berterima kasih, dengan air mata berlinang di sudut mata saya sendiri - seperti yang saya inginkan, tetapi sepanjang kesedihan dan sakit hati saat ini, saya memiliki perspektif baru, karena saya melihat melalui mata Anda.


By Omnipoten

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...