Featured post

Forever Friends

1 Corinthians 15:53-55 (NLT) For our dying bodies must be transformed into bodies that will never die; our mortal bodies must be transformed into immortal bodies. Then, when our dying bodies have been transformed into bodies that will never die,this Scripture will be fulfilled: “Death is swallowed up in victory.O death, where is your victory? O death, where is your sting?”I spent last evening in a youth service with grieving young people. The young girl killed in a horrible tragedy had touched many and her kindness rippled through the crowd as many shared of her character even at the tender age of 16. Their sobs racked my heart. Why God? The grief counselors from the local high school were there – all believers – they talked with some, embraced others tightly and prayed with those who requested it. I was moved by the Presence of God in the midst of such sorrow and heartache. Hugging her mother, I prayed peace and strength walking through this week into her new normal. I could see the …

Mukjizat Ada karena Percaya

Mukjizat Ada karena Percaya

Markus 5:21-43

Mukjizat adalah keajaiban yang menyatakan kuasa dan kemuliaan Tuhan. Ketika Yesus berkarya di dunia kerap kali Ia mengadakan mukjizat. Hal itu dilakukan agar orang yang melihatnya menjadi percaya kepada-Nya. Yesus menyembuhkan perempuan yang 12 tahun sakit pendarahan (29, 34), juga membangkitkan anak Yairus (42). Mukjizat itu diawali oleh adanya kepercayaan yang sungguh kepada Yesus.

Pelayanan yang biasa dilakukan Yesus adalah mengajarkan Kerajaan Allah, mengusir roh jahat, menyembuhkan orang sakit, dan membangkitkan orang. Semua itu dilakukan untuk menyatakan Kerajaan Allah. Ia ingin agar kuasa Allah menjadi nyata dalam kehidupan umat manusia. Yesus kembali dari Gerasa menuju tempat tinggal-Nya. Ketika telah sampai di tepi Danau Galilea Yesus diminta oleh Yairus untuk menyembuhkan anaknya yang sakit parah (23). Ia memohon dengan sangat agar Yesus datang ke rumahnya dan menyembuhkan anaknya. Yesus melihat adanya kepercayaan yang besar dan akhirnya memenuhi permintaannya.

Di tengah jalan ada perempuan yang sudah 12 tahun sakit pendarahan. Berbagai macam cara dilakukan untuk menyembuhkan sakitnya, tetapi selalu gagal (25). Ia meyakinkan dirinya dengan berkata, "Asal kujamah saja jubah-Nya aku akan sembuh" (28). Kepercayaan kepada Yesus membawa kesembuhan dalam diri perempuan itu.

Ketika masih berbicara dengan perempuan yang disembuhkan itu, datanglah anggota keluarga Yairus yang mengatakan bahwa anaknya sudah mati dan tidak ada gunanya lagi mengajak Yesus ke rumah. Mendengar berita tersebut Yesus menegaskan: "Jangan takut, percaya saja!" (36). Yesus tetap pergi ke rumah Yairus. Sesampainya di sana Ia membangkitkan anak perempuan Yairus. Anak yang sudah mati itu bangkit lagi (42). Kepercayaan kepada Yesus melahirkan mujizat.

Mari kita berdoa agar Tuhan meneguhkan iman kita yang percaya pada kuasa-Nya. Percayalah bahwa mukjizat Tuhan masih ada hingga saat ini. [JS]

Comments

Popular posts from this blog

Cerpen Air Mata Seorang Kawan

Cerpen Forever Invisible

Cerpen Hikmah Sebuah Kebaikan

Jesus,Kaulah Satu TuhanKu

Manusia Bagaikan Butiran Pasir

Humor Putus Asa Belajar Bahasa Inggris

Renungan Libatkan Tuhan Dalam Setiap Rencanamu

Cerpen Cinderella Merpati

Forever Friends

Mengingat Kebaikan Tuhan