Cerpen 3 M



Miska, Misha dan saya Misel adalah tiga orang aneh, kata orang-orang sih. Tapi menurutku kami tidak aneh hanya berbeda aja dengan orang lainnya. Kami bertiga mempunyai kesamaan yaitu kami suka ngupil. Ya… mungkin kebanyakan orang jijik, tapi menurut kami itu adalah suatu kenikmatan yang bisa kita lakukan disaat kita punya waktu luang.

Miska adalah sahabatku yang paling takut sama cowok. Kebanyakan orang saat SMA pasti sudah pernah merasakan jatuh cinta apalagi pacaran, itu sudah umum banget. Miska itu cantik, tinggi, putih, pinter, kece, ngupilan, ngentutan, dan lain-lain. Pokoknya Miska menurutku udah perfect banget.

Kalau Misha adalah sahabatku yang paling ribet. Udah dandan paling lama, lemot, tidurnya ngorok, susah dibangunin pula. Tapi dia orang yang paling cantik di antara kami bertiga, dan paling lama ngupil. Dia paling susah move on, terkadang gue sampe bosen dengerin curhatan Misha. Kalau curhat lama kalau dikasih nasehat pasti dibantah. Tapi aku sayang Misha dan Miska.

Sekarang tentang gue, karena gue yang nulis jangan pikir isinya bagus-bagus ya, haha. Gue itu manis, putih, paling lucu, selera musik gue tinggi, kalau ngupil nggak boleh ada yang ganggu. Kalau soal cinta gue jagonya, gue pinter kalau ngasih solusi. Apalagi ngasih solusi buat mutusin orang, gue jago banget. Karena gue tukang mutusin orang.

Suatu ketika Miska, Misha dan Aku jalan-jalan di mall. Pertama nurunin kaki dari mobil, orang-orang udah pada ngeliatin kami bertiga. Pas kita bertiga turun seperti ada angin bertiup kenceng dan rambut kita berkibas. Udah seperti artis-artis sinetron. Abis itu kami bertiga jalan, wihh orang-orang masih ngeliatin. Ada orang yang ngeliatin kita sampe kejedot kaca mall. Kami bertiga ketawa, tapi setelah itu kami kasihan sama cewek-cewek lain. Apalagi yang udah punya pacar, kasian ceweknya soalnya cowoknya malah liatin kita. Mungkin kami terlalu kece.

Akhirnya kami bertiga punya kesepakatan, buat nolong cewek-cewek biar pacarnya nggak liatin kita.
'Misha, Miska, mari kita buat diri kita terlihat jelek.' tanyaku
'Buat apa…' jawab Misha
'Buat nolong cewek-cewek yang pada diputusin cowoknya, karena habis liat kita' jawabku
'Wihh kamu baik banget Misel' saut Miska
'Ini kan juga buat kita, biar kita nggak dibenci sama cewek-cewek'
'Oke, Oke, Oke, kita setuju, setuju, setuju' jawab Miska dan Mishe dengan nada kompak
'Udah kayak upin ipin lo berdua. Hahaha' jawabku
'Bagaimana kalau kita dandan jelek aja.' Usul Miska
'Oh boleh juga' jawab gue
'Yah kalian, pikirannya cupet banget sih. Kalau kalian dandan jelek tapi orang-orang udah pada tau kalian kan. Mending buat image jelek aja gimana.' Saut Misha
'Tumben lo pinter sha. Tapi gimana caranya.' Jawab gue
'Gimana kalau kita ngupil aja di depan cowok-cowok. Pasti mereka pada ilfil.' Jawab Miska
'Oke, oke, oke' jawab gue dan Misha
'Tuh kan kalian berdua yang sekarang upin ipin'
'hahahaha' gue dan Misha ketawa

Dan itulah awal kami bertiga ngupil. Dimanapun kami, apapun yang kami lakukan kami selalu ngupil. Dan ngupil menurut kami sekarang hukumnya wajib.

Dulu banyak banget yang lihatin kami sampe nyuekin cewek-cweknya sekarang udah berkurang 50%. Untungnya pacarnya Misha udah tau alasan dia suka benget ngupil. Dia malah ngedukung Misha untuk nggupil, kadang pacarnya nemenin Misha ngupil.
Yang kasihan adalah Miska, mungkin alasan dia nggak pernah dideketi cowok, karena Miska suka ngupil. Tapi karena mungkin Miska terlalu malas untuk pacaran atau terlalu cantik, jadi cowok-cowok takut ditolak kalau deketin dia. i dont no, itu rahasia ilahi haha.

Yang nggak kasian dan yang standar-standar aja yaitu gue. Gue habis mutusin cowok gue berapa hari yang lalu. Karena ternyata cowok gue juga suka ngupil. Alasan gue mutusin cowok gue, gue takut kalau nantinya cowok gue jadi suami gue. Kasian anak gue, nanti anak gue kalau ngupil tangan dua-duanya buat ngupil. Mending gue mencegah dari pada nanti menyesal kemudian.

Cerpen Karangan: Nadya Riski Prasetya
Blog: http://blognadyariski.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...