Tuhan yang Mempertobatkan

Zakharia 12:10-14 Kita yang sudah jatuh dalam dosa dan sudah mati kerohaniannya tidak mungkin dapat bertobat. Namun, jika Tuhan menghidupkan kerohanian kita, tentu saja pertobatan bukan sesuatu yang mustahil (bdk. Ef 2:1-5).Ayat sepuluh menunjukkan Tuhan akan mencurahkan roh pengasihan dan roh permohonan. Roh itu dicurahkan atas umat-Nya, yaitu keluarga Daud dan penduduk Yerusalem. Dengan demikian, mereka akan memandang kepada aku (LAI: dia) yang mereka tikam. Mereka akan meratapi dia seperti orang meratapi kematian anak tunggal. Mereka akan menangisi dia dengan pedih seperti orang menangisi kepergian anak sulungnya. Ini menunjukkan bahwa dia yang ditikam adalah aku, kata Tuhan. Ini menyiratkan bahwa Mesias yang ditikam adalah Tuhan sendiri.Tuhan akan memberikan anugerah supaya umat dapat bertobat dan memohon ampun. Mereka harus meratapi Mesias yang mereka tikam. Ratapan yang diberikan akan begitu besar, seperti ratapan di lembah Megido (bdk. 2Taw 35:21-25). Ratapan tersebut akan terj…

Cerpen Kotak Musik Rindu


      Jam wekerku berdering terus menerus, huft menyebalkan! Aku harus segera bersiap-siap menuju sekolah.

"Rindu! Siap-siap sekarang! kamu mau terlambat?" teriak bundaku dari bawah, "Iya Bun, sabar" jawabku, aku segera mandi, berpakaian, merapikan buku, pakai sepatu dan segera menuju ruang makan... saat berjalan tiba-tiba.. "eh iya!", aku lupa membawa kotak musik kesayanganku, aku segera mengambilnya dan langsung menuju bunda dibawah.

"Lama banget sih sayang" kata bundaku, "maaf bun, rindu terlambat bangun", "yasudah. cepat sarapan, nanti terlambat", "gak usah bun! rindu sarapan dikelas aja, rindu buru-buru, bye bun!" kataku sambil mencium tangannya. aku segera menuju mobil untuk diantar supir ke sekolah.

"Rin! Rindu! "teriak sahabatku, Nayla. "knapa nay? aku buru-buru", "ada apa?rin aku hanya mau bilang kalau.." belum selesai nayla berbicara bel berbunyi, "ah nay! masuk deh.. yaudah pas istirahat aja, bye nay" kataku sambil berlari menuju kelas.

      Saat masuk kelas, kulihat posisi dudukku berbeda, aku jadi ditengah, siapa yang merubah? aku kan wakil kelas, tapi tidak ada pemberitahuan, tapi setelah kulihat siapa sebangku ku, dia Karel! Cowok yang aku suka!.. aku pun segera duduk disampingnya. Selama pelajaran, kami sering mengobrol hingga Karel memberiku teka-teki, "Rin, Mie Mie apa yang punya bunyi?", tanyanya, "apa ya? ehm. . gatau" kataku, "Mieaaaawww hahahah" tawanya, "hahaha ada-ada aja", "rin, sebagai hukumannya, nanti malam kamu temenin aku jalan ya?", "jalan? oke. jam berapa?", "jam 19. 00″. aku segera mengangguk.

      Setelah sekolah usai, aku pulang. Saat sampai rumah, biasa, bunda lagi arisan sama 'jeng-jeng' nya hehe, aku segera cuci tangan, makan, ganti baju, kerjakan pr, dan tidur siang...

      Pukul 17.10 wekerku bunyi, aku segera bangun dan bergegas siap-siap bertemu Karel, setelah rapi, Karel menjemputku dan aku pamit pada Bunda.

"Rin, makan yuk?"

"yuk, makan apa?"

"gimana kalo masakan jepang?"

"boleh. "

       kami segera makan dan... "Rin, sebenarnya aku itu udah lama banget suka sama kamu.. dan.. ", "Hah? Dan apa?" tanyaku gugup, "dan kotak musik yang selalu kamu bawa itu.. itu dari aku! aku taruh itu di loker kamu", Hah? Memang waktu itu ada kotak musik bertuliskan "KOTAK MUSIK RINDU" di lokerku.. jadi.. "Jadi gimana rin?"

"uhm. . iya. . aku mau kok", "beneran? serius? gak bohong?", "Iya percaya aja knapa. aku kan bukan pinokio yang suka berbohong", "makasih! selama ini aku mengharap kita lebih dari sahabat.. thanks ya rin"

Semenjak itu aku dan Karel pun resmi tidak bersahabat tetapi berpacaran:)

Penulis: Ilean Febiola

Komentar

  • Perasaan Yang Menyerang Bertubi-tubi - Mengapa Ada Sebuah Rasa?ini Hanyalah Sebuah Pertanyaaan Kebodohan,Sebab Rasa Timbul Dari Sesuatu Hal Yang Muncul.Begitu Banyak Yang Muncul Di Dalam Kehidup...
    4 bulan yang lalu
  • How to Advance Through Our Adversity - Romans 8:18, 26-28 What would happen if we approached a fork in the road and found two signs, one reading “Road of Comfort” and the other, “Road of Adversi...
    6 bulan yang lalu
  • TAKING IT CAPTIVE - 2 Corinthians 10:3-5 (KJV) For though we walk in the flesh, we do not war after the flesh: 4 (for the weapons of our warfare are not carnal, but mighty th...
    6 bulan yang lalu
  • The Faith Mission 1886-1964 - By Duncan CampbellOver eighty years ago, a young man with life before him was sitting on a hillside on the Island of Arran. Below, on the Firth of Clyde, s...
    6 bulan yang lalu
  • When it is just you! - Passage: John 1140 Then Jesus said, “Did I not tell you that if you believed, you would see the glory of God?” 41 So they took away the stone. Then Jesus l...
    6 bulan yang lalu
  • Switch On the Light - Bible Reading: Ephesians 5:8-14Though your hearts were once full of darkness, now you are full of light from the Lord. Ephesians 5:8Picture yourself st...
    6 bulan yang lalu
  • The Length Of God's Love - By Rick Warren “I know that your love will last for all time, that your faithfulness is as permanent as the sky” (Psalm 89:2 TEV). There’s a limit to human...
    6 bulan yang lalu

Postingan populer dari blog ini

Bunga Di Kasih Tanda Cinta PadaMu

Humor 3 Drakula

PENGERTIAN NUBUATAN NABI YESAYA

Cerpen Keindahan Berbalut Jilbab Warna Ungu

Cerpen AHS

ORSAKTI KUMBANG TAK BERSAYAP YANG MENGGAPAI BUNGA

Meme & Momo

Cerpen Kasih Ibu Tak Batas Waktu

Cerpen Gak Bisa Tidur

Cerpen Cintaku Tak Berlisan

Thank's You