Hantu Pocong


Perkenalkan aku Caca, kali ini aku akan menceritakan secara singkat sedikit tentang pengalaman horor aku di rumah. Waktu itu aku masih SD, di rumah aku tinggal bersama Ibu dan Kakak perempuan aku karena Ayah aku bekerja di Ibu kota. Menjelang siang Tante aku suka ke rumah hanya untuk membantu pekerjaan sampingan Ibu sebagai penjual kue.


Pada malam hari, Tante aku bermaksud menginap di rumahku, dari magrib sampai jam sembilan tidak terjadi apa-apa tetapi sebelumnya Tante aku ingin buang air kecil berhubung belum ada wc di rumah jadi Tante diantar Kakak pergi ke kakus di luar rumah. Setelah itu mereka ke kamar lagi.


Pada saat itu aku dan Ibu tidur depan tv, nah jam sembilan lewat Kakak dan Tante aku pada lari menghampiri Ibu sambil bilang, “takuuuttt”.
Ibu aku bertanya “memangnya ada apa?”
“barusan kita belum tidur tapi malah bercerita, pas aku nengok ke jendela, gordennya terbuka sedikit”
“lalu?
“aku melihat wujud manusia tetapi dibalut kain putih dan sangat kumal dan kotor tanah!” kata Tante
“alah bohong kalian ini”


Padahal dari sebelum mereka menghampiri Ibu, Ibu dan aku sudah mendengar ada yang ketok-ketok pintu depan, tapi kita berusaha tidak memberitahu Tante dan Kakak yah takut malah rame ketakutan mereka.


“sudah sekarang kalian tenang,” kata Ibu aku.


Waktu itu aku posisinya dekat jendela di ruang tv yang ketok-ketok itu malah pindah dari pintu ke jendela dekat aku, otomatis itu Ibu aku langsung meluk aku dan mereka berdua malah meluk pantat Ibu (hahahaha). Berlangsung beberapa menit ketokan itu berlangsung dan pindah-pindah dari pintu ke jendela dan itu sangat cepat sekali. Coba pikir kalau itu ulah manusia gak mungkin pindah tempat secepat itu karena jaraknya yang tidak memungkinkan.


Ibu mulai ketakutan, apalagi mereka berdua sampai nangis segala. Ibu berinisiatif mengencangkan volume tv sekencang mungkin. Apa yang terjadi? yang ketok-ketok itu marah, pas ketok jendela langsung seperti yang nendang pintu kenceng banget! sampai kita semua terkejut.


Malam itu akhirnya kita tidur sama-sama depan tv, pas besoknya ada kabar dari keluarga di Cianjur katanya ada saudara yang meninggal akibat kecelakaan saat bekerja. Dia terjatuh dari tiang listrik dan kepalanya terbentur trotoar sampai kepala pecah dan organ dalamnya juga terlihat.


Setelah mendapat kabar itu, Ibu mengambil kesimpulan bahwa kejadian semalam adalah tanda yang memberitahu keluarga di rumah aku bahwa ada saudara meninggal dan kita belum tahu. Dan ternyata sebelumnya juga Ibu punya firasat akan ada yang meninggal soalnya sudah ada 3 hari Ibu masak nasi basi terus padahal baru beberapa jam.


Sekian pengalaman yang dapat kuceritakan, mohon maaf bila ada salah kata dan dapat menyinggung kalian dan maaf juga ini hanya bermaksud berbagi cerita bukan mengungkit orang yang sudah meninggal.
Terimakasih.


Cerpen Karangan: Wulandari

1 comment:

  1. duovir-e kitThe mix of lamivudine and zidovudine is used alongside different meds to treat human immunodeficiency infection disease. They work by decreasing the measure of HIV in the blood. Stay away from the liquor and street drugs while taking efavirenz. They may deteriorate these results.

    ReplyDelete

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...