Tuhan yang Mempertobatkan

Zakharia 12:10-14 Kita yang sudah jatuh dalam dosa dan sudah mati kerohaniannya tidak mungkin dapat bertobat. Namun, jika Tuhan menghidupkan kerohanian kita, tentu saja pertobatan bukan sesuatu yang mustahil (bdk. Ef 2:1-5).Ayat sepuluh menunjukkan Tuhan akan mencurahkan roh pengasihan dan roh permohonan. Roh itu dicurahkan atas umat-Nya, yaitu keluarga Daud dan penduduk Yerusalem. Dengan demikian, mereka akan memandang kepada aku (LAI: dia) yang mereka tikam. Mereka akan meratapi dia seperti orang meratapi kematian anak tunggal. Mereka akan menangisi dia dengan pedih seperti orang menangisi kepergian anak sulungnya. Ini menunjukkan bahwa dia yang ditikam adalah aku, kata Tuhan. Ini menyiratkan bahwa Mesias yang ditikam adalah Tuhan sendiri.Tuhan akan memberikan anugerah supaya umat dapat bertobat dan memohon ampun. Mereka harus meratapi Mesias yang mereka tikam. Ratapan yang diberikan akan begitu besar, seperti ratapan di lembah Megido (bdk. 2Taw 35:21-25). Ratapan tersebut akan terj…

Kekasihku Is Dead


Hari ini di rumah Hasni sangat sepi, bokap dan nyokapnya lagi bisnis diluar kota. Sesekali ia menelpon hp nyokap dan bokapnya tapi nggak diangkat Hasni jadi kesal. Dengan kekesalannya Hasni berniat untuk nginap di rumah temannya. Saat ia beranjak membuka pintu ke luar rumahnya. Ia melihat kekasihnya Feei sedang berdiri di depan pintu. Ia terkejut.
“kamu udah lama di sini, kenapa nggak masuk?” tanya Hasni. Tapi Feei tak menjawab apapun.
“kamu kenapa kok kamu pucat banget, kamu sakit yaa? ayo masuk.” Hasni menarik tangan kekasihnya ke dalam rumahnya.


Mereka menuju keruang tamu.
“kamu tunggu di sini dulu yaa, aku ambilin dulu air putih.” Perintah Hasni. Feei masih saja membisu. Di dapur Hasni membuka pintu kulkas dan mengambil air putih di dalam kulkas tersebut.


Hasni kembali ke ruang tamu, “Feei, ini minum untuk kamu.” tapi Feei tidak ada di ruang tamu, Hasni memanggil-manggilnya tapi tak ada jawaban apapun. Hasni melihat di luar rumah tapi tak ada orang. Tiba-tiba suara dari belakang mengejutkan Hasni, “kamu lagi ngapain di luar?” tanya Feei.
“ehh Feei, kamu dari mana aja?”
“aku di ruang tamu kok.”
“ah masa tadi aku lihat nggak ada.”
“udah kita masuk aja.” Ajak Feei.


Hasni jadi bingung pada Feei, tadi dia tak mau bicara sama sekali, tapi sekarang. Mereka langsung kembali ke ruang tamu, sambil menyalakan tv, kebetulan mereka menonton film romantis korea. Hasni jadi tersanjung, ia menyenderkan kepalanya di dada macho Feei. Sesekali Feei berkata.
“sayang.”
“emm, ada apa?”
“kalau aku mati nanti, kau mau kan temanin aku?”
“kamu ngomong apa sih, ya tentu saja sayang. Aku akan menemanimu sampai kapanpun.”
“terima kasih sayang.”


Hasni dan Feei masih seruan aja nonton film korea yang penuh romantis. Sesekali tayangan iklan tapi kali ini berita sekilas.
“pemirsa telah terjadi kecelakaan pada pukul 7 malam dini, peristiwa ini terjadi antara truk dengan motor, pengguna motor tewas di kolong bawah truk. Penyelidik berhasil menemukan identitasnya, pengguna motor ini bernama…”
Tiba-tiba Feei mengganti channel yang lain.


“ihh, Feei kenapa diganti. Aku kan penasaran orang itu.” Feei tiba-tiba mengalihkan pembicaraan.
“aku ngantuk, aku masuk kamar duluan, ya.” Kata Feei lansung menuju kamar Hasni. Hasni melanjutkan nonton koreanya, tapi tiba-tiba saja lampu mati. Ruangan menjadi gelap.


“ihh, seru nih film koreanya, pake acara mati lampu lagi.” Kemudian Hasni mengaktifkan hp-nya ia gunakan sebagai pengganti senter dan beranjak menuju ke kamarnya, sesampai di dalam kamar, ia menyenter wajah kekasihnya dan ia terkejut melihat wajah kekasihnya begitu menyeramkan. Hasni teriak ketakutan dan teriakan membuat Feei terbangun.
“kamu kenapa sayang?” Hasni menyenter kembali Feei tapi ia melihat wajah Feei sempurna kembali. “kamu kenapa, ketakutan begitu?”
Hasni tak menjawab apa pun. Ia lega kembali dan berpikir ini hanya halusinasinya saja. Kemudian Hasni tidur di sebelah kekasihnya. Sesekali kekasihnya memeluknya dan merasakan keindahan malam ini.


Kini lampu kembali menyala dan menyilaukan mata Hasni dan ia terbangun, tapi ia melihat kekasihnya tak ada bersamanya. Ia ke luar ke ruang tamu, ternyata kekasihnya sudah berada di ruang tamu dan masih tertidur, acara tv terus berlanjut Hasni duduk di samping kekasihnya. Ia menyaksikan berita malam ‘pemirsa terjadi kecelakaan -singkat berita. Hasni jadi ketakutan mengetahui bahwa kekasihnyalah yang kecelakaan dan tewas yang sekarang bersamanya, bibirnya gemetar, perlahan ia menjauhi kekasihnya.


Sesekali kekasihnya memanggilnya sayang dan itu membuat Hasni makin takut, kekasihnya berkali-kali memanggilnya sayang dan seketika kekasihnya membuka matanya dan membuat Hasni teriak sekencang-kencangnya akan takutnya bahwa ia bersama arwah kekasihnya.


Cerpen Karangan: Nagief hisyam

Komentar

  • Perasaan Yang Menyerang Bertubi-tubi - Mengapa Ada Sebuah Rasa?ini Hanyalah Sebuah Pertanyaaan Kebodohan,Sebab Rasa Timbul Dari Sesuatu Hal Yang Muncul.Begitu Banyak Yang Muncul Di Dalam Kehidup...
    4 bulan yang lalu
  • How to Advance Through Our Adversity - Romans 8:18, 26-28 What would happen if we approached a fork in the road and found two signs, one reading “Road of Comfort” and the other, “Road of Adversi...
    6 bulan yang lalu
  • TAKING IT CAPTIVE - 2 Corinthians 10:3-5 (KJV) For though we walk in the flesh, we do not war after the flesh: 4 (for the weapons of our warfare are not carnal, but mighty th...
    6 bulan yang lalu
  • The Faith Mission 1886-1964 - By Duncan CampbellOver eighty years ago, a young man with life before him was sitting on a hillside on the Island of Arran. Below, on the Firth of Clyde, s...
    6 bulan yang lalu
  • When it is just you! - Passage: John 1140 Then Jesus said, “Did I not tell you that if you believed, you would see the glory of God?” 41 So they took away the stone. Then Jesus l...
    6 bulan yang lalu
  • Switch On the Light - Bible Reading: Ephesians 5:8-14Though your hearts were once full of darkness, now you are full of light from the Lord. Ephesians 5:8Picture yourself st...
    6 bulan yang lalu
  • The Length Of God's Love - By Rick Warren “I know that your love will last for all time, that your faithfulness is as permanent as the sky” (Psalm 89:2 TEV). There’s a limit to human...
    6 bulan yang lalu

Postingan populer dari blog ini

Bunga Di Kasih Tanda Cinta PadaMu

Humor 3 Drakula

PENGERTIAN NUBUATAN NABI YESAYA

Cerpen Keindahan Berbalut Jilbab Warna Ungu

Cerpen AHS

ORSAKTI KUMBANG TAK BERSAYAP YANG MENGGAPAI BUNGA

Meme & Momo

Cerpen Kasih Ibu Tak Batas Waktu

Cerpen Gak Bisa Tidur

Cerpen Cintaku Tak Berlisan

Thank's You