Featured post

Forever Friends

1 Corinthians 15:53-55 (NLT) For our dying bodies must be transformed into bodies that will never die; our mortal bodies must be transformed into immortal bodies. Then, when our dying bodies have been transformed into bodies that will never die,this Scripture will be fulfilled: “Death is swallowed up in victory.O death, where is your victory? O death, where is your sting?”I spent last evening in a youth service with grieving young people. The young girl killed in a horrible tragedy had touched many and her kindness rippled through the crowd as many shared of her character even at the tender age of 16. Their sobs racked my heart. Why God? The grief counselors from the local high school were there – all believers – they talked with some, embraced others tightly and prayed with those who requested it. I was moved by the Presence of God in the midst of such sorrow and heartache. Hugging her mother, I prayed peace and strength walking through this week into her new normal. I could see the …

Jika Anda Ingin Berubah, Mulailah dengan Pemikiran Anda

Bacaan Hari ini:
Efesus 4:23 "Supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu,"


Perubahan memerlukan pemikiran yang baru. Untuk bisa berubah, kita harus belajar tentang kebenaran dan mulai mengambil pilihan-pilihan yang baik, namun kita juga harus mengubah cara pikir kita.

Misalnya, Anda berkata, "Saya harus lebih mencintai pasangan saya," ketahuilah itu tidak akan bekerja. Anda tak bisa melawan perasaan Anda. Anda harus mengubah cara Anda berpikir tentang pasangan Anda, tentang anak-anak Anda, juga tentang anggota keluarga Anda yang lain. Itu akan mengubah cara Anda merasa, yang kemudian akan mengubah cara Anda bertindak. Alkitab berkata, "Supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu," (Efesus 4:23).

Pertempuran melawan dosa, pertempuran melawan kekurangan dalam hidup Anda yang tidak Anda suka dimulai dari dalam pikiran Anda. Jika Anda ingin mengubah perilaku Anda atau apa pun itu di dalam emosi Anda, mulailah dengan pikiran dan sikap Anda.

Pembaharuan pikiran terkait dengan kata "pertobatan." Saya tahu pertobatan adalah kata yang tabu bagi banyak orang. Mereka menganggap itu sesuatu yang buruk, sesuatu yang benar-benar tidak ingin mereka lakukan, sesuatu yang menyakitkan. Mereka langsung terbayang seorang pria yang berdiri di sudut jalan yang memegang papan yang bertuliskan, "Bertobatlah! Kiamat sudah dekat!"

Pertobatan lebih dari sekadar mengubah perilaku. Ini lebih tepatnya mengubah pikiran Anda dan belajar untuk berpikir secara berbeda. "Bertobat" berarti mengubah arah mental Anda.

Anda beralih dari rasa bersalah kepada pengampunan. Anda beralih dari rasa frustrasi kepada kebebasan, dari kegelapan menuju terang, dari kebencian dan kepahitan menuju kasih.

Anda mungkin juga perlu mengubah cara pikir Anda tentang Tuhan. Dia tidak marah pada Anda; Dia amat sangat mengasihi Anda! Anda begitu bercacat cela, namun Anda amat dikasihi oleh-Nya.

Mulailah dengan pikiran Anda, dan ubahlah cara Anda berpikir tentang hubungan, ekonomi, dunia, dan masa lalu Anda, sekarang, dan masa depan. Mengubah cara pikir Anda akan mempengaruhi emosi dan perilaku Anda.

Renungkan hal ini:
- Di mana Anda bisa mendapatkan kekuatan untuk melakukan perubahan yang menurut Anda tidak mampu Anda lakukan sendiri?
- Menurut Anda mengapa pertobatan diperlukan untuk pembaruan pikiran Anda?
- Bagaimana Anda perlu mengubah cara pikir Anda tentang hubungan Anda yang paling penting dengan orang lain?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 106-108; 1 Korintus 4

Cara berpikir Anda menentukan apa yang Anda rasakan, dan cara Anda merasakan menentukan cara Anda bertindak. Jika Anda ingin mengubah cara Anda bertindak, mulailah dengan mengubah cara pikir Anda. Selain itu, apabila Anda ingin mengubah cara Anda merasa, Anda harus mulai dengan mengubah Anda berpikir.


Comments

Popular posts from this blog

Cerita Malam Pertama

Benarkah Jamahan Roh Kudus itu Rebah ?

Sepuluh Manfaat Kasih Karunia Tuhan

Puisi : Aku Bagaikan Ikan Paus Yang Terdampar Di Daratan

Menjadi Anak Penerobos Di Dalam Tuhan

Cerpen Air Mata Seorang Kawan

Kisah Anak Penyemir Sepatu

Renungan Memperkatakan Firman Dengan Iman

Forever Friends

Mengingat Kebaikan Tuhan