Featured post

Forever Friends

1 Corinthians 15:53-55 (NLT) For our dying bodies must be transformed into bodies that will never die; our mortal bodies must be transformed into immortal bodies. Then, when our dying bodies have been transformed into bodies that will never die,this Scripture will be fulfilled: “Death is swallowed up in victory.O death, where is your victory? O death, where is your sting?”I spent last evening in a youth service with grieving young people. The young girl killed in a horrible tragedy had touched many and her kindness rippled through the crowd as many shared of her character even at the tender age of 16. Their sobs racked my heart. Why God? The grief counselors from the local high school were there – all believers – they talked with some, embraced others tightly and prayed with those who requested it. I was moved by the Presence of God in the midst of such sorrow and heartache. Hugging her mother, I prayed peace and strength walking through this week into her new normal. I could see the …

Empat Cara Tuhan Menjawab Doa Anda

Bacaan Hari ini:
Lukas 11: 11-13 "Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan? Atau, jika ia minta telur, akan memberikan kepadanya kalajengking? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya."


Tuhan menjawab doa dengan setidaknya empat dari banyak cara.

Ketika permintaan Anda tidak tepat, Tuhan berkata, "Tidak." Sama seperti orangtua yang berkata "tidak" kepada anak-anak mereka demi seratus alasan yang baik untuk anak mereka, Tuhan tidak berutang penjelasan kepada Anda setiap kali Dia mengatakan "Tidak" atas permintaan Anda.

Ketika waktunya tidak tepat, Tuhan berkata, “Perlambatlah." Ada perbedaan besar antara penundaan dan penolakan. "Tidak" dan "Belum" bukanlah hal yang sama. Namun jika kita telah belajar dan menerima perbedaan, maka itu menunjukkan kedewasaan rohani kita.

Ketika permintaan dan waktunya tepat tetapi jika Anda tidak tepat, Tuhan berkata, “Bertumbuhlah." Ia ingin melakukan sesuatu dalam hidup Anda sebelum Ia menjawab doa Anda, karena Anda belum siap menerima jawaban-Nya. 

Ketika permintaan dan waktunya tepat dan Anda tepat, maka Tuhan berkata, “Pergilah.” Tuhan seringkali memberi kita lampu hijau atas doa-doa kita — dan itu hal yang hal kita syukuri. 

Lukas 11: 11-13 mengatakan, "Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan? Atau, jika ia minta telur, akan memberikan kepadanya kalajengking? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

Tuhan tidak akan pernah memberi Anda apa pun yang menyakitkan atau yang buruk buat Anda. Bahkan orangtua yang tidak sempurna sekallipun tahu bagaimana memberikan yang terbaik kepada anak-anak mereka, bukankah Tuhan, yang baik dan sempurna, akan melakukan yang lebih besar untuk Anda? Dia siap menjawab doa Anda — di dalam waktu dan cara-Nya yang sempurna.

Renungkan hal ini: 
- Bagaimana Anda bisa tahu bedanya antara penundaan dan penolakan? Haruskah Anda merespon jawaban-jawaban atas doa Anda dengan berbeda? Mengapa atau mengapa tidak?
- Pikirkan satu waktu ketika Tuhan menjawab doa Anda dengan jawaban “Bertumbuh." Dengan cara apa Anda tumbuh, dan apa yang Anda pelajari ketika Anda menunggu Tuhan untuk menjawab doa Anda?
- Menurut Anda, bagaimana Tuhan ingin Anda merespon ketika Dia berkata, "Pergilah"?



Bacaan Alkitab Setahun :
Yehezkiel 27 - 30; II Timotius 3: 1-9

Tuhan selalu menjawab setiap doa, namun tak semua doa dijawab seperti yang kita inginkan
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 


Comments

Popular posts from this blog

Cerita Malam Pertama

Sepuluh Manfaat Kasih Karunia Tuhan

Menjadi Anak Penerobos Di Dalam Tuhan

Kisah Anak Penyemir Sepatu

Renungan Memperkatakan Firman Dengan Iman

Cacing Kepanasan Aja Tau

Forever Friends

Can QR Codes Be Used For Navigation?

Puisi Ruang Dan Waktu

Cerpen Hikmah Sebuah Kebaikan