Posts

Showing posts from January 18, 2018

Featured post

Forever Friends

1 Corinthians 15:53-55 (NLT) For our dying bodies must be transformed into bodies that will never die; our mortal bodies must be transformed into immortal bodies. Then, when our dying bodies have been transformed into bodies that will never die,this Scripture will be fulfilled: “Death is swallowed up in victory.O death, where is your victory? O death, where is your sting?”I spent last evening in a youth service with grieving young people. The young girl killed in a horrible tragedy had touched many and her kindness rippled through the crowd as many shared of her character even at the tender age of 16. Their sobs racked my heart. Why God? The grief counselors from the local high school were there – all believers – they talked with some, embraced others tightly and prayed with those who requested it. I was moved by the Presence of God in the midst of such sorrow and heartache. Hugging her mother, I prayed peace and strength walking through this week into her new normal. I could see the …

Humor Salah Jalur

Salah Jalur    Seorang pria lanjut usia sendang mengendarai mobil di jalan tol, tiba-tiba telpon mobilnya berbunyi. Dengan susah-payah sambil mengendari mobilnya, dia mengangkat telpon itu.    Ia mendengar suara istrinya di sebarang sana yang hendak menginggatkannya untuk berhati-hati di jalan, "Herman, Saya baru saja dengar di radio bahwa ada sebuah mobil yang berjalan dengan arah yang salah di jalan tol. Tolong berhati-hatil!"."Gila !!!, benar sekali. Dan jumlahnya ratusan" kata Herman.Berarti elo yang salah jalan cong, hahahaKalimat Mana yang Benar?Fajar bertanya kepada Fatur, temannya yang mengerti tentang penulisan suatu kalimat.Fajar : Eh..... tur! Kalimat mana yang benar?A. Anak Yatim itu dipukuli ayahnya.
B. Anak yatim itu dipukulkan ayahnya.Fatur : Pasti..... Anak yatim itu dipukuli ayahnya!!!Fajar: Salah.Fatur : Apaan dong!!!Fajar : Nggak ada yang bener, anak yatim kan ga punya ayah.....Fatur : &##@%^(@?MenangTaruhan     Kisah lucu kali ini menceritak…

Humor Gara-Gara Minum Kopi

Gara-GaraMinumKopiAda seorang pasien sedang periksa ke dokter.Si pasien mengeluh mengenai kondisi sebelah kanan matanya yang sakit pada saat minum kopi.Pasien : "Dok.... setiap saya minum kopi dari cangkir, rasanya mata kanan saya seperti ada yang menusuk-nusuk dok."Dokter : "Oooo.... itu yah masalahnya. Kalau begitu, setiap mau minum kopi keluarkan dulu sendoknya dari dalam cangkir."Pasien : "O..... Terima kasih, Dok.."CeritaLucuSeorangPerokok     Di sebuah halte seorang pria sedang merokok. Saking ahlinya dalam merokok ketika menghembuskan asap rokok, Asapnya dapat dibentuk menjadi bulat/oval.Tiba2 datang seseorangd sebelahnya yg juga sedang merokok, tetapi asapnya berbentuk love / hati. Dia heran dan bergumam dalam hati"Wah kok bs ya saya dr dulu perokok saja tidak bisa Seperti itu"Bertanyalah si perokok 1.Perokok 1 : "Eh mas, kok mas hebat banget ya merokok, asapnya bisa berbentuk
love ?? Saya saja cuma bs bentuk bulat"Perokok 2 : …

Humor Hari Yang Sial

Hari yang SialAda seorang pria sedang putus asa, hanya berdiam diri di bar selama satu setengah jam cuma memandangi minumannya.Seorang pengemudi truk langsung datang dan meneguk minuman hingga habis isi gelas itu. Si pria pemilik minuman langsung menangis."Hei....jangan nangis begitu, dong!" seru si pengemudi truk."Aku cuma bercanda saja kok tadi. Aku belikan minuman lagi, deh!" hibur pengemudi truk."Nggak, nggak usah. Hari ini merupakan hari terburuk dalam hidupku. Pertama, aku telat ke kantor. Bosku marah besar dan aku dipecat. Ketika mau pulang, ternyata mobilku dicuri orang. Ketika naik taksi, ternyata dompet dan kartu kredit aku ketinggalan di dalamnya. Sampai rumah, istriku tidur dengan tukang kebun. Aku meninggalkan rumah dan datang ke bar ini. Dan ketika aku berpikir untuk mengakhiri hidupku, kau muncul dan meminum semua minuman beracun milikku."SuamiPemabuk    Seorang istri sangat sedih karena akhir-akhir ini suaminya sering pulang malam dalam ke…

Humor Enstein Vs Abu Nawas

Enstein vs Abu NawasEinstein dan Abu Nawas duduk berdampingan dalam sebuah penerbangan.Einstein mengajak memainkan sebuah permainan tebak-tebakan.Einstein: Aku akan mengajukan satu pertanyaan, jika Anda tidak tahu jawabannya maka Anda membayar saya hanya $ 5, dan jika saya tidak tahu jawabannya, saya akan membayar Anda $ 500.Einstein mengajukan pertanyaan pertama:Berapa jarak dari Bumi ke Bulan ?Abu Nawas tidak mengucapkan sepatah kata pun, merogoh saku, mengeluarkan $ 5.Sekarang, giliran Abu Nawas...Dia bertanya kepada Einstein: Apakah yang naik ke atas bukit dengan 3 kaki, dan akan turun dengan 4 kaki ?Einstein melakukan pencarian internet, dan meminta semua teman-temannya yang cerdas.Setelah satu jam mencari jawaban...akhirnya ia memberikan Abu Nawas $ 500.Einstein sambil penasaran bertanya: Nah, jadi apa yang naik ke atas bukit dengan tiga kaki dan turun dengan empat kaki ?Abu Nawas tidak bersuara, dia merogoh saku, dan memberikan Einstein $ 5Ayah yang Beruntung     Udin yang baru…

Humor Guru Bimbingan Konseling

Guru BimbinganKonseling     Siti baru saja di terima sebagai guru bimbingan konseling di sebuah sekolah menengah atas.Suatu hari dia melihat si Jono berdiri sendirian di pinggir lapangan belakang sekolah, sementara ada murid yang lain sedang asyik bermain bola.Karena merasa kasihan, Siti mendekat dan menyapa dengan ramah. "Hai Jono, bolehkah Bu Guru menemani kamu?""Iya, Bu", Jono menjawab. Tapi pandangan mata anak itu masih tertuju pada teman-temannya di tengah lapangan."Ah, anak ini kasihan sekali.. Pasti dia ingin ikut bermain", pikir Siti.Sebagai guru bimbingan konseling yang baik, Siti ingin tahu masalah apa yang membuat Jono menyendiri di pinggir lapangan seperti itu.Siti pun bertanya, "Kenapa kamu berdiri di sini sendirian, jono? kenapa kamu tidak ikut teman-temanmu bermain bola""Saya sedang jadi kiper, Bu." Jawab JonoBu Siti cuma bisa melongo sambil malu.GadisDalamBis Kota     Suatu hari seorang gadis cantik menaiki Bus yang pen…

Cerpen Ketika Ingin Berubah

”Ketika aku muda, aku ingin mengubah seluruh dunia. Lalu aku sadari, betapa sulit mengubah seluruh dunia ini, lalu aku putuskan untuk mengubah negaraku saja.

Ketika aku sadari bahwa aku tidak bisa mengubah negaraku, aku mulai berusaha mengubah kotaku. Ketika aku semakin tua, aku sadari tidak mudah mengubah kotaku. Maka aku mulai mengubah keluargaku.

Kini aku semakin renta, aku pun tak bisa mengubah keluargaku. Aku sadari bahwa satu-satunya yang bisa aku ubah adalah diriku sendiri.

Tiba-tiba aku tersadarkan bahwa bila saja aku bisa mengubah diriku sejak dahulu, aku pasti bisa mengubah keluargaku dan kotaku. Pada akhirnya, aku akan mengubah negaraku dan aku pun bisa mengubah seluruh dunia ini.”

Tidak ada yang bisa kita ubah sebelum kita mengubah diri sendiri. Tak bisa kita mengubah diri sendiri sebelum mengenal diri sendiri. Takkan kenal pada diri sendiri sebelum mampu menerima diri ini apa adanya

Cerpen 5 Menit Saja

Seorang ibu duduk di samping seorang pria di bangku dekat Taman-Main di West Coast Park pada suatu minggu pagi yang indah cerah. “Tuh.., itu putraku yang di situ,” katanya, sambil menunjuk ke arah seorang anak kecil dalam T-shirt merah yang sedang meluncur turun dipelorotan. Mata ibu itu berbinar, bangga.

“Wah, bagus sekali bocah itu,” kata bapak di sebelahnya. “Lihat anak yang sedang main ayunan di bandulan pakai T-shirt biru itu? Dia anakku,” sambungnya, memperkenalkan. Lalu, sambil melihat arloji, ia memanggil putranya. “Ayo Jack, gimana kalau kita sekarang pulang?” Jack, bocah kecil itu, setengah memelas, berkata, “Kalau lima menit lagi,boleh ya, Yahhh? Sebentar lagi Ayah, boleh kan? Cuma tambah lima menit kok,yaaa…?”

Pria itu mengangguk dan Jack meneruskan main ayunan untuk memuaskan hatinya. Menit menit berlalu, sang ayah berdiri, memanggil anaknya lagi. “Ayo, ayo, sudah waktunya berangkat?” Lagi-lagi Jack memohon, “Ayah, lima menit lagilah. Cuma lima menit tok, ya? Boleh ya, Ya…

Cerpen Menunggu Kesempatan

Suatu pagi tidak jauh dari sebuah pasar, tampak seorang pemuda sedang tidur bermalas-malasan. Walau pasar dipenuhi oleh para penjual dan pembeli yang berlalu lalang, namun si pemuda tampak tenang-tenang saja dengan kemalasannya. Kebetulan lewatlah seorang pedagang yang baru saja berhasil menjual dagangannya. Si pedagang tampak keheranan melihat tingkah pemuda tadi. Ia menghampiri dan bertanya, ”Anak muda, pagi begitu indah. Semua orang sibuk bekerja, tapi mengapa engkau hanya tidur-tiduran disini?” Sambil memicingkan sebelah mata, si pemuda menjawab dengan suara malas, ”Aku sedang menunggu kesempatan.”

Mendengar jawaban seperti itu, si pedagang tampak keheranan. ”Apakah kau tahu seperti apa bentuk kesempatan yang kamu tunggu itu?” Pemuda itu menggelengkan kepala. ”Kata orang, aku harus menunggu kesempatan datang, baru kemudian nasibku bisa berubah baik. Lalu aku bisa kaya, bisa sukses, bisa memiliki apa saja yang aku mau. Karena itulah aku dengan sabar menunggu kesempatan datang di si…

Renungan Iman Harus Di Sertai Perbuatan

Baca: Efesus 2:1-10"Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri." (Efesus 2:8,9)Mengapa Alkitab menyuruh kita untuk berpegang teguh pada pengakuan iman kita? Karena jika kita melihat situasi, maka kita dapat berpikir bahwa Firman Allah tidak berhasil dan kita mulai mengakui sesuatu yang berbeda dengan dikatakan Firman. Berpegang teguh artinya tetap berpegang pada sesuatu dan tidak menyerah.Ujian dan cobaan akan datang baik bagi yang sudah selamat atau belum. Kalau kita mencari sesuatu yang mudah kita tanggung, lebih baik kita lupakan sekarang juga karena kita tidak akan mengalir dengan mudah melewati hidup yang bak taman bunga. Kesanggupan melewati saat-saat krisis hidup mendatang tergantung apakah kita tetap berpegang pada pengakuan bahwa Allah adalah Penebus kita dan bahwa kita sudah ditebus. Berpeganglah teguh pada pengakuan Anda bahwa Allah meny…

Takkan Pernah TinggalkanMu

Baca: Ulangan 31:1-8"Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau." (Ulangan 31:6)Kita hidup dalam jaman perubahan, di mana kecenderungan keadaan tidak menentu dan membingungkan. Nilai-nilai dunia ini semakin tidak dapat diandalkan dan semakin buruk. Tetapi janganlah takut karena kita memiliki Allah yang Mahakuasa yang tidak pernah berubah, yang akan menolong kita akan selalu menyertai selama-lamanya. "Bahwasanya Aku, TUHAN, tidak berubah..." (Maleakhi 3:6).Karena Tuhan tidak pernah berubah maka kita dapat mengandalkan-Nya sebagai tempat perlindungan. "Allah yang abadi adalah tempat perlindunganmu, dan di bawahmu ada lengan-lengan yang kekal. Ia mengusir musuh dari depanmu dan berfirman: Punahkanlah!" (Ulangan 33:27). Lengan Tuhan yang kekal adalah lengan perteduhan yang aman dan tempat perlin…

Beribadah kepada Allah Setiap Waktu

Beribadah kepada Allah Setiap WaktuMarkus 2:23-28 Untuk apa seseorang mempraktikkan ajaran agama? Jawabannya adalah untuk mewujudkan kehendak Allah dalam hidupnya. Hal itu bukan untuk meninggikan diri atau pun merendahkan orang lain. Sebab tujuan utamanya adalah untuk menyatakan kebaikan bersama dalam kasih karunia-Nya. Bagi kaum Farisi, mereka hanya mengutamakan berbagai aturan dalam hukum Taurat.Bagi orang Yahudi, tidak ada hari yang lebih penting daripada hari Sabat. Sabat menjadi hari istimewa dan mendapat perhatian yang khusus karena merupakan salah satu dari sepuluh perintah Allah. Dalam hukum tersebut dijabarkan berbagai aturan secara detail. Misalnya, tidak boleh melakukan gerak tubuh atau kegiatan tertentu, menentukan berapa langkah bagi seseorang boleh berjalan, mengatur tindakan apa saja yang boleh maupun tidak dilakukan oleh seseorang pada hari Sabat, dan lain sebagainya. Dengan pemahaman tersebut tidak heran jika orang Farisi menegur Yesus karena murid-muridNya berjalan d…

Popular posts from this blog

Cerpen Air Mata Seorang Kawan

Puisi Ruang Dan Waktu

Cerpen Sesungguhnya Aku Menyayangimu Tapi (Part 2)

Cerpen 2 Sahabat Menjadi 2 Penghianat

Hargai Simbol yang Ditetapkan Allah

NATURAL ANTI DANDRUFF SHAMPOO

What Does Desert Safari Mean?

Cerpen Lampu Merah

Advantages of a Manual Wheat Grinder

Cerpen 3 Days To Live