Postingan

Menampilkan postingan dari April 11, 2018

Jika Anda Ingin Berubah, Mulailah dengan Pemikiran Anda

Gambar
Bacaan Hari ini:
Efesus 4:23 "Supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu,"

Perubahan memerlukan pemikiran yang baru. Untuk bisa berubah, kita harus belajar tentang kebenaran dan mulai mengambil pilihan-pilihan yang baik, namun kita juga harus mengubah cara pikir kita.Misalnya, Anda berkata, "Saya harus lebih mencintai pasangan saya," ketahuilah itu tidak akan bekerja. Anda tak bisa melawan perasaan Anda. Anda harus mengubah cara Anda berpikir tentang pasangan Anda, tentang anak-anak Anda, juga tentang anggota keluarga Anda yang lain. Itu akan mengubah cara Anda merasa, yang kemudian akan mengubah cara Anda bertindak. Alkitab berkata, "Supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu," (Efesus 4:23).Pertempuran melawan dosa, pertempuran melawan kekurangan dalam hidup Anda yang tidak Anda suka dimulai dari dalam pikiran Anda. Jika Anda ingin mengubah perilaku Anda atau apa pun itu di dalam emosi Anda, mulailah dengan pikiran dan sikap Anda.Pembaharuan …

Cerpen Jangan Pernah Lupakan Aku Lagi

Pagi ini, burung-burung tampak berkicau menyapaku. Sinar matahari yang hangat menyelimuti pagi yang indah ini. Aku mulai membuka mata dari tidur lelapku. Kulihat jam dinding biruku menunjukkan pukul 6 pagi. Aku pun turun dari tempat tidur hello kitty pemberian ayahku. Ini adalah pagi di hari Minggu yang sempurna.

     Smartphone-ku mulai berdering, menunjukkan bahwa ada yang menelponku yang masih berpiyama. Kuangkat telepon itu. "halo, Fian" aku masih ngantuk, nih"" kataku manja.
"kamu sudah tidur berapa jam? Ini sudah pagi. Sebaiknya kau segera mandi. Aku tunggu kau di taman Kenanga pukul 8. Bye-bye, Airin!" kata seseorang di seberang telepon yang tak lain adalah Fian, pacarku.
"aku akan datang. Bye-bye, Fian"" kataku. Sungguh, kata-katanya begitu singkat dan berarti. Aku sangat mencintainya. Begitu juga Fian. Aku selalu berusaha agar tak terjadi masalah antara kami berdua. Hidupku itu harus, terus, dan memang simple. Kadang, kami saling m…

Cerpen The Way I Loved is Different

Banyak yang bermimpi bagaimana membangun suatu hubungan yang harmonis, dan banyak pula yang berharap bagaimana dapat tetap menjaga keutuhan cinta di zaman ini. Hmmmm, aku adalah salah satu orang menginginkan dua hal itu tapi, ternyata banyak juga kendalanya. Bagaimana bisa melaksanakannya sedangkan, sulit sekali mendapat pasangan. upss… sulit mendapat pasangan bukan berarti aku ini tidak cantik loh. Banyak yang mengagumiku dengan mengatakan, aku ini gadis manis, punya postur tubuh yang seksi dan fashionable. Tapi sulit bagiku untuk menemukan orang yang benar-benar membuatku jatuh hati. Ada temanku yang berkata, jangan terlalu memasang kriteria, susah dapat nanti. Jawabku, it's not that my dear friend, aku hanya mencari orang yang dapat membimbingku, full of respect dan mencintaiku dengan segala kekuranganku. Simple kan? dan aku rasa tak ada salahnya karena baik pria maupun wanita, pasti menginginkan hal yang sama dari pasangannya.

Aku mempunyai dua sahabat, dan kami berteman sudah…

Cerpen The Things I Should Hate about You

Can you imagine when you looking at delicious cake in front of you at fancy shop. And you want to just touch it, feel it smooth cream on your finger and then you put it on your mouth to taste what it’s feel like when its melt inside your mouth …Hmmm…

Wait stop! Because its just your imagination for running to wild because now you just standing in front of glass that separate you from your lovely cake. But your desire to high in your veins. You want it like you need air for breath. Until you realize that glass to thich to trought it and you can’t have it couse you don’t even have money to buy it. And of course you end up just looking at it with your drooling pathetic face .
Yeah that’s what exactly like what I’m feeling for my major crush Anwar. The son of my boss at workHe stood over there like the world doesn’t matter if it falling apart. And here i am falling hard deep wit all my weak heart as if already shattered into pieces at the sight of all his glory. I can’t even dare to go ne…

Humor Naik Bus Tingkat

Di halte bus kabayan melihat bus bertingkat. Sang kondektur berteriak
meneriakkan tujuan bus tersebut.. Si kabayan bertanya :
Kabayan : "Jurusan mana bis inih, pak ?
Kondektur : "Grogol !"
Kabayan : "Kalau yang di atas ?"Begitu Saja Kok Di Masukin HatiAda sekelompok anak muda yang mengadakan acara mendaki gunung. Kemudian ada
temannya yang ingin istirahat, kemudian temannya yang satu pergi ke suatu
tempat untuk buang air kecil, setelah ditunggu oleh temannya nggak juga datang2
akhirnya ditinggal oleh temannya.
Akhirnya si teman yang satu ini berangkat sendiri sambil mencari temannya,
tetapi tidak ketemu juga dan sudah kehabisan bekal untuk perjalanan akhirnya
dia kelaparan dan kehausan. Setelah mencari kesana kemari ternyata tidak ada yg
untuk dimakan. Sambil istirahat di balik batu yang akhirnya dia berdoa kepada
Tuhan
" Ya..Tuhan dari pada saya mati kelaparan lebih baik saya mati di makan oleh
macan ", kemudian dia melanjutkan perjalana…

Humor Yang Satu Pencipta Lagunya

Di sebuah toko penjual burung, mempunyai 2 burung kakak tua. Kedua burung itu
berbeda, yang satu suka bernyayi dan yang satunya lagi hanya diam saja, datang
seseorang ingin membeli burung kakak tua. Ia berkata kepada si penjual burung :Pembeli : "Berapa harga burung kaka tua ini mas...?"
Penjual: "Kalau yang suka nyayi itu 500.000 rupiah, sedangkan yang diam itu
1.000.000 rupiah."Pembeli: "Lho kok yang suka nyayi harganya lebih murah dari yang hanya diam
saja."Penjual: "Yah.... jelas beda wongyang harganya 1.000.000 itu pencipta lagunya
kok."DI Keluarkan Baru Di GarukSang pasien mati-matian membujuk dokter agar tidak membedahnya.
"Sebetulnya saya tidak menderita penyakit yang serius," ungkapnya,
"kecuali usus buntu saya agak terasa gatal."
"Baiklah kalau begitu," jawab dokter,"mari segera kita keluarkan."
"Apakah usus buntu ini harus dikeluarkan hanya karena gatal sedikit, Dok?"
"T…

Cerpen Izinkan Aku Mencintainya (Part 3)

Seperti biasa, ku ceritakan semuanya pada Arin. Nampaknya ia sangat kesal dan cemburu. Tapi ia menyembunyikannya dariku. "Iya, tadi anak-anak di sekolah heboh, bicarain Vindra yang pindah sekolah." Jawab Arin cuek.
Keesokan harinya, aku dan Vindra berjalan menuju kelas tapi anak-anak di sekeliling kami melihatku dengan perasaan tidak suka. "Vin, Lo ngerasa gak. Kalau anak di sekolah ini ngeliatin kita sampe segitunya. Aneh gak?"
"Paling-paling mereka itu, ngeliatin kita karena ada cowok ganteng disini." Goda Vindra memegang kerah bajunya.
Aku hanya tersenyum. Mereka semua melihat ke BBnya masing-masing. Entah ada apa dengan BB mereka? Lalu Vindra mengambil BB disakunya, dan ia terkejut.
"Kenapa Vin?" tanyaku. Dan ia memperlihatkan sebuah foto, da foto terlihat jelas kalau aku bersama seorang cowok dengan sangat mesra. Aku pun tak kalah terkejutnya dengan Vindra. Dan anak-anak di sekolah itu, mulai memakiku dan melempariku dengan telor busuk…

Cerpen Izinkan Aku Mencintainya (Part 2)

Lalu ku buka kedua mataku. Aku sangat takjub begitu melihat apa yang ada di depanku. Sebuah rumah pohon yang dihiasi bunga-bunga merah, putih, pink, kuning, hitam. Eitz... bunga warna hitam gak ada ya. Sori gue lupa. Aku langsung membelalak girang.
"Rumah pohon?" kataku senang. Vindra tersenyum.
"Iya, ini rumah pohon kita."
"Yang bener?" kataku memastikan.
"Bener. Dan ini semua gue yang bikin khusus buat kita."
"Wow... gue terharu dengernya."
"Mulai sekarang, ini tempat kita. Oke!"
Aku hanya mengangguk. Dalam fikiranku, ini semua gak begitu membuatku mempercayai cowok itu. Mungkin ini sebagian dari trik cowok play boy untuk membuat cewek polos sepertiku jatuh ke dalam perangkapnya.     Kita berdua menaiki pohon itu dengan sangat hati-hati. Karena sebelumnya aku sudah bilang kalau aku takut ketinggian. Makannya dia memegangi tanganku untuk menaiki rumah pohon itu. Di atas pohon itu aku bisa memandangi pemandangan yang san…

Cerpen Izinkan Aku Mencintainya (Part 1)

Kusambut hari dengan berseri
Seiring mentari yang terus menyinari
Selaras hati yang bernyanyi
Serinai kasih yang menyinar di hati
Bersama sahabat yang selalu dekat
Jalin erat terikat kuat
ALIEF Dealova     Sepulang sekolah, aku tidak langsung pulang, melainkan masih mampir ke toko buku yang tak jauh dari sekolahku.
"Pak, tunggu sebentar ya saya masih mau beli buku" jelasku pada sopirku yang setia mengantarkanku kemana pun aku mau. "Baik Non" jawabnya dengan penuh hormat.     Ku jelajahi rak buku yang bertuliskan novel-novel Best Seller itu dengan penuh semangat. Namun kali ini aku harus kecewa karena Novel yang kucari baru saja dibeli orang. Tapi, itu semua tidak membuatku kembali ke mobil. Aku mencari Novel lain yang tak kalah bagusnya dengan Novel yang kucari itu.     Aku menyesuri kasir dengan beberapa Novel di tanganku. Setelah petugas kasir itu menjumlah dan memberitahukan jumlah dari Novel-novel yang ku beli, ku buka dompetku dan mengeluarkan beberapa lembar …

Humor Tujuh Tiga Puluh

Pada hari Minggu siang seorang bapak menonton pertandingan sepak bola di
televisi. Akhirnya ia tertidur di kursi sepanjang siang dan malam hari itu.
Pagi harinya sang isteri membangunkannya.
Isteri : " Pak, Pak, bangun Pak ! Sekarang tujuh tiga puluh. "
Si Bapak melompat dan terjaga.
Bapak : " Tujuh tiga puluh untuk regu mana ? "HARUSNYA BERHENTI MINUM Seorang pria sedang menunggui istrinya yang sedang melahirkan.
Kemudian datang dokter "Pak anak anda tidak normal ,pak!' memang
ia tidak punya tangan , kaki , dan badan , dia hanya memiliki satu kepala
saja. Namun ia tetap menyayanginya dengan penuh kasih.
Setelah anaknya merayakan ultahnya yang ke-21 Sang ayah membawanya
ke sebuah bar , ia berkata bahwa ia bangga mempunyai anak itu. Ketika
minum alkohol untuk yang pertama kali .... Dan Wooop! Tiba - tiba badannya
tumbuh dari bawah kepalanya , lalu ia minum lagi, dan Woop! kedua tangan
tumbuh dari badannya , lalu ia minum lagi... Dan akhirnya tum…

Postingan populer dari blog ini

Bunga Di Kasih Tanda Cinta PadaMu

Humor 3 Drakula

Cerpen Keindahan Berbalut Jilbab Warna Ungu

PENGERTIAN NUBUATAN NABI YESAYA

Cerpen AHS

ORSAKTI KUMBANG TAK BERSAYAP YANG MENGGAPAI BUNGA

Meme & Momo

Cerpen Kasih Ibu Tak Batas Waktu

Cerpen Gak Bisa Tidur

Cerpen Cintaku Tak Berlisan

Thank's You