baru saja diterbitkan

baru saja diterbitkan




19.00 WIB, Kamis, 2019

Seorang wanita muda yang cantik berjalan keluar dari kafe, memegangi buku pertamanya, yang pernah dia anggap sebagai tulisan sederhana

"Apakah saya benar-benar mendapatkan publikasi?" dia menari di sepanjang jalan saat dia menuju kampusnya.

16:00, Kamis, 2018

"Oh bagaimana aku bisa menyelesaikan omong kosong ini? Saya pikir itu benar-benar buang-buang waktu." Dia berbicara pada dirinya sendiri berpikir dia sudah cukup gila mengetik buku ini, jadi dia mematikan komputernya

Saya perlu mencetak ini karena akan membutuhkan banyak pra-pengeditan sebelum menyerahkannya kepada editor profesional, atau saya akan dibiarkan tidak lebih dari satu sen. Dia sibuk di sekitar ruangan untuk membersihkannya karena itu hari Kamis, dia tidak ada kelas keesokan harinya dan dia akan berangkat ke kafe di mana dia bisa mengedit bukunya dengan baik.

Berdandan dengan beberapa jeans denim dan kemeja, dia mendahului untuk pergi.

Temannya Beth benar-benar terpesona ketika dia menyelesaikan wajib militer pertamanya. Namun demikian Maria tidak dapat menikmati sama sekali pada buang-buang waktu yang besar ini, karena dia menganggap pekerjaan itu tidak berguna.

Dia meninggalkan asrama dan berjalan ke toko elektronik terdekat untuk mencetak karyanya karena dia tidak mampu membeli printer baru dengan yang membusuk di rumah.

Tidak mungkin aku kembali ke kamarku yang pengap. Sekarang saya tentu saja tidak akan hadir di sana selama beberapa jam ke depan, meskipun saya akan melewatkan konser siswa. Bahkan kafe adalah cara untuk 'memperlakukan' saya karena 'menyia-nyiakan' tiga bulan saya yang berharga.

Dia mendekati tempat sehari-harinya, di samping perpustakaan dan menempatkan dirinya di kursi sudut. Matahari bersinar langsung di sana karena jendela hanya satu kursi di depan. Dia mengeluarkan kertas-kertasnya dan mulai mencatat di mana dan bagaimana dia perlu meningkatkan dan apa yang terasa aneh dan mengoreksi beberapa tanda baca dan baris, tetapi tidak membahas banyak detail, dia memutuskan untuk tetap ringan.

Seorang pelayan lewat tetapi kembali ketika dia berteriak, "Permisi!" dan memesan cappuccino.

Dia tiba-tiba melihat seorang lelaki tua; duduk di depannya sejak dia tiba tetapi belum bergerak atau memesan apa pun. Dia berambut abu-abu dan membelakanginya tetapi mengenakan mantel kuno dan duduk diam tanpa telepon, tanpa buku, dia juga tidak merokok, tetapi kepalanya berputar-putar sesekali.

Dia mengambil pikirannya dari lelaki tua misterius itu dan melanjutkan tugasnya. Pelayan segera tiba dengan cappuccino ketika lelaki tua itu tiba-tiba bergerak dan berdiri tegak. Dia mendekati mejanya.

"Apakah kursi ini gratis sayangku?" Dia menunjuk ke arah kursi kosong di seberangnya dan dia mengangguk sebagai penegasan.

"Bolehkah saya..?"

Tentu saja Pak, tolong, Pak." Dia memberinya senyum lebar dan begitu juga dia, meskipun dengan banyak usaha karena usianya yang sudah tua.

"Saya melihat Anda adalah seorang penulis," dia bertanya dengan ekspresi bingung di wajahnya.

"Seekor wh... tidak oh um.. Saya... saya bukan penulis," dia tersenyum, bingung, "Eh .... itu....itu hanya sepotong yang saya tulis tetapi tanpa pa ... niat khusus....dari pub.... penerbitan." Dia tergagap dan menelan ludah.

"Aku bukan monster, Nona, kamu tidak perlu khawatir, aku tidak berbahaya, santai, santai." Dia tertawa terbahak-bahak.

Dia sendiri merasa malu dengan pipinya yang terbakar dan menarik rambutnya ke belakang telinganya sambil menatap pangkuannya, meskipun dia cukup terkejut dengan ledakan percakapan yang tiba-tiba.

"Bisakah aku melihat itu?"

Oh. Tentu saja, mengapa tidak?" dia menyerahkan kertas-kertasnya, dibuat tidak rapi dengan tulisan tangannya yang berwarna biru.

Dia memakai kacamata bacanya dan mulai membaca dan sesekali mengangguk. Dia sering menandai dengan penanya sendiri dan menulis paragraf. Mungkin, itu akan memberi tahu betapa buruknya tulisan saya. Tunggu! Mengapa dia melakukan itu, dia tidak seharusnya menyentuh properti orang lain tanpa izin mereka. Ketidaksukaannya mungkin telah ditunjukkan di wajahnya ketika lelaki tua itu mengangguk padanya, menunjukkan padanya kertas-kertas itu dan dia membalas seringai yang hampir bergigi.

Dia mengangguk beberapa kali sebelum meletakkan kertas dan menarik napas dalam-dalam. Mary belum ingin menanyakan apapun padanya. Dia melihat ke langit-langit seolah-olah menerima apa pun yang telah dia baca. Dia menarik napas dalam-dalam lagi dan menyapa Mary dengan cukup tenang.

"Berapa lama waktu yang kamu butuhkan sayang?"

"Pak, saya butuh waktu 3 bulan, selain itu tidak diedit sama sekali. Saya baru saja mulai mengerjakannya."

"Itu mencatat, oh! Ngomong-ngomong siapa namamu yang tidak kuingat?"

Dia sendiri tidak ingat menyebutkan namanya, tetapi tetap memberitahunya.

"Nama saya Mary, Tuan."

"Mary sayang kamu adalah penulis yang hebat. Karya yang saya baca ini luar biasa. Bolehkah aku menanyakan sesuatu padamu?" Dia mencondongkan tubuh ke depan.

Dengan gelisah, dia duduk tegak.

"Apakah kamu keberatan jika aku ... beli buku ini?"

"Pak? Anda ingin membeli ..."

"Ya sayang, lihat! Saya seorang penerbit. Maaf saya tidak memperkenalkan diri. Tapi saya suka buku ini, saya akan membayar Anda apa saja untuk membeli karya ini. Ini adalah Nona yang langka."

"Tuan, tapi ini bukan tentang uang. Saya pikir Anda membutuhkan agen untuk ini." Dia tampak sangat bingung dengan permintaan aneh itu.

Senyumnya tenang dan manis, dia menatapnya dan kemudian ke meja dan kembali padanya. Sambil mendesah dia berkata, "Buku bagus tidak, sayang. Dan saya Nicholas, Tuan Nicholas Watson."

Dia berdiri, memegangi kertas-kertasnya dan berkata, "Aku akan menemuimu lain kali, dengan contoh buku ini Nona, semoga hari Tuhan."

Dia berjalan kembali ke asramanya dan benar-benar kesurupan sepanjang hari.

9.00 WIB, Kamis, 2019

"Mary, Mary, bangunkan Mary."

"Apa.... Apa itu... oh! Apakah saya tidur?" Dia melihat sekeliling dan menemukannya di perpustakaan dengan hanya beberapa siswa, sebagian besar mengemasi tas mereka.

"Ya Nyonya, Anda. Bertemu pangeranmu yang menawan, kan?" Temannya menyentaknya kembali ke dunia nyata. Dia tersesat dalam mimpinya. Bagaimanapun, ini adalah waktu untuk merayakannya, itu harus diingat.


."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...