Energi yang Saya Bawa Hari Ini

Energi yang Saya Bawa Hari Ini




Ellie May melompat keluar dari mobil ibunya dan masuk ke jalan masuk rumah temannya, Susan. "Selamat tinggal Ibu!" Dia berteriak, sebelum membanting pintu van geser hingga tertutup dan berlomba ke pintu depan. Lingkaran penulis adalah bagian favoritnya hari itu, dan dia tidak sabar untuk memulainya.

Susan sedang menunggunya di dekat pintu, dan mengayunkannya terbuka, mencondongkan tubuh ke luar sambil menjaga kakinya tetap di dalam.

"Hei Ellie May! Ayo masuk! Kita akan mulai!"

"Terima kasih sudah menunggu!" Ellie May terengah-engah, melepaskan sepatunya dan meletakkannya dengan rapi di ceruk sepatu kecil yang disimpan Anastas di dekat pintu. Di kaki kaus kakinya, dia mengayuh di karpet dan ke tempatnya di lingkaran, di mana empat orang lain ditambah Susan duduk. Mentor mereka, Melinda, yang semua orang panggil Nona Mel, tersenyum padanya seperti yang dia lakukan.

"Baiklah, selamat datang, selamat datang semuanya." Nona Mel berkata dengan suaranya yang rendah dan menenangkan. Ellie May duduk di kursinya dengan penuh semangat. Dia mencintai Nona Mel. Ellie May percaya bahwa Mel adalah orang dewasa paling berwawasan yang pernah dia temui. Dia menyukai petunjuk penulisan Mel yang menggugah pikiran dan cara dia mendengarkan Ellie May dan teman-temannya.

"Hari ini kita akan mulai dengan salah satu petunjuk favorit saya. ' Energi yang saya bawa hari ini adalah ...'" Ellie May, Susan, dan rekan-rekan mereka yang lain, Michael, Jeanine, dan Mary Anne, mulai menulis. Ellie menulis prompt di bagian atas halaman baru di buku catatannya, dan mengunyah ujung penanya saat dia merenung.

'Energi yang saya bawa hari ini adalah ... Kegembiraan! Saya suka lingkaran penulis, dan senang punya waktu sepulang sekolah untuk menulis sedikit. Itu membuat saya merasa termotivasi untuk menulis lebih banyak, bahkan setelah hari yang panjang.'

Ketika dia selesai dengan tulisannya, dia duduk diam dan menyaksikan teman-temannya menulis sendiri. Susan selesai secepat dia, dan mereka berdua saling tersenyum. Setelah menunggu satu menit lagi, Nona Mel berkata,

"Baiklah semuanya, pensil ke bawah. Adakah yang ingin membagikan apa yang mereka tulis?" Tangan Ellie May terangkat bersama dengan tangan Susan dan Mary Anne. Mereka bertiga sangat ekstrovert, Ellie May tahu, dan suka berbagi, sedangkan Jeanine lebih suka mendengar apa yang dikatakan orang lain sebelum dia membagikan ide-idenya. Michael, menjadi satu-satunya anak laki-laki di grup untuk saat ini, jarang pernah berbagi.

"Susan, kenapa kamu tidak memulai kami?" Kata Nona Mel, tersenyum ramah padanya. Susan melemparkan rambut hitam panjangnya ke bahunya dan mulai.

"Energi yang saya bawa hari ini adalah energi rendah. Tidak seperti energi lelah, tetapi sangat dingin. Saya senang ini musim panas dan saya tidak punya banyak hal untuk dilakukan hari ini, karena dengan begitu saya dapat menantikan semua teman saya datang dan menghabiskan waktu bersama mereka kapan pun saya mau."

"Itu Susan yang luar biasa! Saya senang Anda menikmati musim panas Anda! Mengapa kita tidak terus berjalan searah jarum jam ke bawah lingkaran dan berbagi seperti itu. Michael, apakah Anda ingin berbagi hari ini?" Michael menggelengkan kepalanya dengan sungguh-sungguh, menghindari mata Mel saat dia menatap buku catatannya.

"Baiklah, jangan khawatir. Mary Anne, bagaimana denganmu?" Ellie May mendengarkan dengan sabar ketika Mary Anne berbicara tentang kunjungan kakek-neneknya, dan bagaimana dia senang bisa istirahat dari adik laki-lakinya.

Setelah Jeanine bergumam sedikit tentang bahagia berada di lingkaran penulis juga, Ellie May mempersiapkan dirinya untuk membaca tulisannya dengan lantang. Dia sedikit kecewa karena semua orang menulis tentang hal yang sama, tetapi setidaknya dia merasakan energi yang sedikit lebih tinggi daripada orang lain.

"Baiklah Ellie May, apa yang kamu tulis?" Mel bertanya, matanya tertuju pada Ellie May dengan penuh perhatian. Ellie May berdehem dan membaca karyanya dengan keras. Setelah dia selesai, Nona Mel berseri-seri padanya.

"Saya sangat senang Anda senang berada di sini hari ini! Itulah yang saya rasakan datang ke lingkaran penulis utama hari ini."

"Baiklah, baiklah saya senang kita berada dalam suasana hati yang baik, apakah itu energi tinggi atau energi rendah. Dorongan berikutnya yang saya pikir harus kita fokuskan adalah, 'apa kebaikan bagi Anda?'."

Sekali lagi, kepala tertunduk dalam pikiran, semua orang mulai menulis. Ellie May mengunyah keras tutup penanya. Ada begitu banyak yang bisa dia katakan, tetapi ada juga sedikit waktu untuk menulis semuanya. Bagian mana dari pikirannya yang paling penting untuk turun sekarang?

Ellie May baru saja menulis kata terakhirnya ketika Nona Mel mengumumkan pensil. Dia juga sangat senang ketika Mel berkata,

"Ellie May, kenapa kamu tidak pergi dulu kali ini, karena kamu pergi terakhir di ronde terakhir kami?" Ellie menegakkan tubuh di kursinya dengan gembira, merasa penting.

'Kebaikan sangat penting bagi saya. Saya mencoba yang terbaik untuk bersikap baik kepada orang lain, karena orang lain telah baik kepada saya. Saya sangat menghargai ketika teman-teman saya mendengarkan saya ketika saya memberi tahu mereka tentang hal-hal yang menarik bagi saya, dan saya mencoba melakukan hal yang sama untuk mereka. Saya juga mencoba menunjukkan kebaikan kepada orang asing, seperti tersenyum pada seseorang ketika mata kita bertemu, karena terkadang Anda perlu melihat senyuman selama hari yang sulit. Saya juga mencoba mencari teman baru jika memungkinkan dan membuat mereka merasa diikutsertakan. Saya tahu betapa sulitnya berada dalam situasi baru dan berbeda, dan saya ingin mencoba dan membuatnya lebih mudah bagi mereka."

Ellie May mendongak dari kertasnya untuk melihat Nona Mel menyeringai.

"Itu sangat baik Ellie. Saya suka bagaimana Anda berfokus pada bagaimana kebaikan memengaruhi orang-orang di sekitar Anda, dan bagaimana Anda membangun komunitas ini di atas kebaikan. Adalah baik untuk memperhatikan cara-cara kebaikan Anda menyebar. Terima kasih telah berbagi!" Ellie May tersenyum, dengan malu-malu menatap kertasnya lagi.

"Siapa lagi yang ingin berbagi selanjutnya?" Yang mengejutkan Ellie May, tangan Michael naik ragu-ragu bersama dengan tangan orang lain.

"Oh Michael! Mari kita dengar apa yang Anda katakan, lalu kita akan mendengarkan Jeanine, Mary Anne, dan akhirnya Susan."

Ellie May memperhatikan dengan penuh perhatian saat Michael menatap kertasnya dengan saksama, wajahnya memerah. Dia merasa tidak enak untuknya. Dia telah berbicara tentang membuat orang lebih nyaman, tetapi dalam kasus Michael dia belum tentu yakin bagaimana caranya. Dia mencoba yang terbaik untuk terlihat sungguh-sungguh saat dia mendengarkan. Michael menarik napas dalam-dalam sebelum mulai membaca tulisannya kata demi kata.

"Kebaikan adalah ketika kakak laki-laki saya mengizinkan saya menonton beberapa acara saya di TV, atau menawarkan untuk bermain video game dengan saya. Kebaikan adalah ketika ayah saya membantu saya dengan pekerjaan rumah saya, atau mengajari saya cara mengendarai sepeda saya. Kebaikan adalah ketika ibuku membuatkan makanan favoritku untukku. Kebaikan adalah ketika saya berbagi kue terakhir dengan saudara laki-laki saya. Itulah kebaikan bagi saya."

Ellie May memiringkan kepalanya dengan konsentrasi, mencoba memproses apa yang telah ditulis Michael. Itu sangat sederhana. Dia berharap dia mungkin memiliki sesuatu yang lebih berwawasan yang tersembunyi dalam tulisannya. Tapi sekali lagi, mungkin dia melakukannya, dan mungkin dia tidak merasa bisa berbagi hal itu. Atau, mungkin dia bukan penulis yang hebat. Tetapi tujuan lingkaran penulis adalah untuk bekerja menjadi penulis yang lebih baik ... Kanan?

"Michael yang luar biasa! Terima kasih banyak telah berbagi. Sekali lagi, saya suka fokus pada tindakan yang menunjukkan cinta dan kebaikan. Mari kita dengar dari orang lain!"

Setelah semua orang berbagi kebaikan mereka, Nona Mel menyuruh mereka menulis tentang apa yang akan mereka lakukan jika mereka diberi tongkat ajaib. Tema-temanya lebih berpusat pada melakukan sesuatu untuk orang lain, berdasarkan prompt sebelumnya, tetapi Ellie May akhirnya menulis tentang membekukan waktu sehingga dia memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal berbeda yang ingin dia lakukan, serta dapat melakukan hal-hal penting untuk sekolah. Mel mengatakan bahwa dia menyukai betapa kreatifnya jawaban Ellie May, tetapi juga mengatakan sepertinya dia harus memikirkan keterampilan manajemen waktunya dan mencoba meluangkan waktu untuk hal-hal menyenangkan serta hal-hal penting untuk sekolah.

Setelah semua orang berbagi lagi, lingkaran penulis ditutup. Ellie May, Susan, dan yang lainnya mengucapkan selamat tinggal kepada Nona Mel saat dia pergi ke kelasnya yang lain, dan kemudian menunggu satu per satu, ibu mereka sendiri datang menjemput mereka.

Ellie May gelisah dengan ranselnya saat dia mengemasi barang-barangnya kembali, mencoba memikirkan cara yang baik untuk menjangkau Michael. Ketika dia membuka kotak pensilnya untuk menggantikan pensil mekaniknya, dia menemukan bahwa dia telah mengemas dua batang granola sebelumnya hari ini, kalau-kalau dia sangat lapar selama lingkaran penulis. Berpikir tentang Michael dan bagaimana dia berbicara tentang berbagi makanan sebagai salah satu tindakan kebaikannya, dia meraih sebuah bar dan berjalan ke tempat duduknya. Dia mencoret-coret sesuatu yang lucu, dan itu membuatnya tersenyum sedikit sebelum dia menepuk bahunya untuk mendapatkan perhatiannya.

"Hei, um, aku punya granola bar ekstra, apa kamu menginginkannya?" Dia bertanya, tersenyum gugup padanya. Dia benci merasa sedikit canggung, tetapi dia merasa ini adalah hal yang benar untuk dilakukan.

"Uh, tentu, terima kasih." Michael bergumam sebagai jawaban. Dia mengambil granola bar, dan Ellie May, tidak yakin apa lagi yang harus dilakukan, mencoba menyalurkan batinnya Nona Mel.

"Saya menyukai apa yang Anda bagikan tentang kebaikan hari ini. Saya senang Anda dapat membagikannya dengan kami." Michael menatapnya, mempertimbangkannya sambil berpikir sejenak, senyum kecil terbentuk.

"Terima kasih, aku juga menyukai milikmu." Hanya itu yang dia katakan, balas tersenyum padanya sebaik mungkin. Ellie May dikejutkan oleh kesadaran bahwa mata Michael berwarna coklat muda, seperti bintik-bintik baru yang melintasi benjolan hidungnya. Dia segera merasa lebih baik bahwa dia telah mengambil kesempatan ini, dan balas tersenyum padanya sebelum berbalik untuk mengumpulkan barang-barangnya.

"Sampai jumpa di lingkaran penulis berikutnya! Bye Susan!" katanya sambil memeluk Susan dalam perjalanan keluar. Energi kegembiraannya kembali padanya. Saat dia melompat kembali ke van ibunya dan mengencangkan sabuk pengamannya, ibunya berkata,

"Jadi bagaimana lingkaran penulis pergi?" Ellie May melihat kembali ke rumah Susan dan melihat Michael menuju ke mobil di belakang mereka, tersenyum, dan berkata,

"Kurasa aku punya teman baru."


."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...