Seutas benang yang terbentang

Seutas benang yang terbentang




Getaran pertama bergema melalui saya, menyebabkan kelopak bunga saya memantul dan bergoyang genting saat mereka menerima guncangan. Celepuk. Getaran menjalar ke atas kaki saya, dan saya berjuang untuk tetap diam saat saya bergoyang maju mundur. Celepuk. Setetes lagi turun hampir langsung ke atas saya, dan menggigil di tubuh saya. Saya mengepakkan sayap dan setengah terbang, setengah jatuh menuju petak semak terdekat. Saya mendengar dentuman di atas, manik-manik dan mencapai melewati dedaunan teduh yang melindungi saya.


Setelah beberapa jam demam, tuang mereda. Setelah badai, tetesan sesekali jatuh ke bumi, sendirian. Saya melepaskan pegangan kaku di surga rindang saya dan naik melalui udara malam yang tebal. Segera, gumpalan manis sakarin berputar-putar di sekitarku, sambutan madu menarik-narik aku, memanggilku pulang. Saya wajib, berdengung terus. Tapi ada sesuatu yang tidak beres. Kehidupan malam terlalu sepi, kehidupan malam yang biasa mengolok-olok gumaman belaka. Aroma menggoda yang menekan saya datang dalam gelombang bergetar, seolah-olah udara itu sendiri bergetar dengan harapan dan sensasi dan ketakutan.


Dan kemudian saya melihatnya.


Yang bisa saya lakukan hanyalah melihat ketika cakar-cakar mengerikan itu menggali ke dalam pohon—pohon kami—dan benda berbulu itu naik ke atas, kepalanya miring ke kiri dan ke kanan saat memeriksa rumah saya, mengukurnya. Ia melemparkan cakarnya yang besar ke atas, ujung-ujungnya yang seperti belati itu mengukir sepotong sarang lebah kita, yang menjuntai dengan genting, sebelum jatuh ke tanah. Saya hampir cukup dekat sekarang, dan dapat mendengar kemarahan yang berdengung dan membutakan mengambil alih teman-teman saya sebagai ratel—atau musang madu, seperti yang disebut beberapa orang, tetapi itu adalah nama yang terlalu bermartabat untuk binatang buas ini—jatuh, hampir dengan acuh tak acuh, untuk mengumpulkan karunianya.


Mereka menyerang. Yang pertama dari mereka terluka setelah itu, balas dendam di pikirannya. Dia mencelupkan dan menghindari melewati cabang-cabang yang menggantung rendah, dan peluru disambungkan untuk satu hal: mengenai target. Begitu dia cukup dekat, dia bangkit, sayap mengejan karena beban yang tiba-tiba, dantombakdirinya sendiri di penipu.


Ini sepertinya hanya membuatnya kesal. Lebih banyak turun ke atasnya dalam serangan tanpa henti. Mereka menyelam dan menusuk dan mati oleh lusinan, membawa hidup mereka ke heroik, anjlok dekat setelah sengatan mematikan itu. Segera, saya menyerang di antara mereka, menatap mantel jelek keabu-abuan itu. Saya masih terbang ke sana kemari pada saat gelombang lebah lain menanggungnya, haus darah mereka membuat mereka jatuh dan jatuh secepat itu. Tapi saya masih di sini, berdengung di depan mata obsidian itu, berdengung di sekitar alasan gemuk untuk leher, dan mundur untuk berdengung ke arah moncongnya yang lamban saat melahapsetegukbayi kami. Dan kemudian mati.


Setelah itu, sarang tetap hiruk pikuk, seluruh entitas berdebar-debar mengikuti irama yang sama, meratapi lubang yang ditinggalkan oleh jiwa-jiwa yang jatuh. Madu menodai tanah seperti darah, menetes dari sarang seperti luka yang menganga; lebah berserakan, tentara yang jatuh di tengah keheningan yang menggantung berat di medan perang; Kenangan yang goyah adalah semua yang tersisa dari anak-anak muda kita. Saya terbang dari satu tempat ke tempat lain, menyelamatkan apa yang saya bisa, mengalihkan pandangan saya ketika saya melihat seorang teman lama kejang-kejang. Itu seharusnya saya. Saya seharusnya menjadi bagian dari mereka yang menyengat dan mengorbankan diri mereka untuk sarang. Seharusnya begitu. Namun saya tidak melakukannya—sayatidak bisa.


Apa yang telah mendorong mereka untuk memilih jalan buntu ini?


Saya tahu itu akan kembali. Begitu mereka menemukan kita, hal-hal ini tidak pernah berhenti datang—kecuali kita membunuh mereka. Dan lain kali itu datang, saya akan menunggu.


*


Senja mendekat dengan cepat. Benda-benda langit pertama merembes ke atas cahaya matahari yang surut saat jatuh, jaring-jaring cahaya yang memudar itu menghindar dari bayangan yang mendekat. Sebagian besar telah pensiun sekarang, tetapi beberapa dari kita tetap terjaga, berjaga-jaga di atas sarang yang tertidur. Senja masih dan diam semua. Ini adalah keheningan retret, introspeksi intim yang terlalu sakral untuk dikemukakan, terlalu dijaga untuk diungkapkan. Ini adalah eksplorasi diri sendiri, terlalu kusut untuk dilihat, namun, pada tingkat visceral, dari tenunan dan pembuatan yang begitu sederhana. Namun, ketika penemuan diri memunculkan kebenaran yang tak terhindarkan yang menentangsifat alami seseorang ...


Apakah egois untuk menempuh jalan selain dari pengurbanan?


Suara samar dan menggores riak sepanjang malam. Teman-teman jam tangan saya mengepakkan sayap mereka, semakin cepat, dan saya merasakan alarm saya sendiri meningkat dengan alarm mereka. Pohon itu menancap di bawah berat badan orang kasar itu, kulit kayu terkelupas dalam erangan panjang yang menyakitkan; sarang mulai bergerak ketika ancaman dikenali dan permusuhan sebelumnya berkobar sekali lagi. Alih-alih terburu-buru percaya diri, yang saya rasakan hanyalah kepanikan yang mekar di dada saya. Tanpa memikirkan hal lain, saya memutar jalan di sekitar rumah saya, membangunkan beberapa laggard terakhir untuk menghadapi ancaman sebagai satu.


Sama seperti sebelumnya, udara bergetar dengan haus darah dan antisipasi. Kecuali bahwa kali ini, saya beradadidalam sarang, alih-alih keluar, dan thrum memenuhi kepala saya, mengaburkan indra saya, membawa saya sepenuhnyahidup. Larva yang belum lahir tampaknya bergetar ketakutan di dalam sel mereka. Saya membiarkan mereka melirik dengan menyesal. Larva pualam tiba-tiba menjorok keluar dari ceruknya, menyakitkan ke arahku, dan aku melesat ke samping, bingung, dan—itu adalah cakar,cakar tajam dan pembunuh yang datang ke arahku dan kemudian berputar keluardan pergi. Bagian sarang lebah yang berdiri di antara saya dan dunia luar beberapa saat yang lalu sekarang menguap seperti gigi yang hilang, mentah dan mengerikan dari air mata. Droning meningkat ketika setiap prajurit bergegas melewati saya baik dari luar maupun dalam, menyapu saya ke dalam massa saat mereka menyerang predator. Saya menemukan diri saya menekannya, formasi ketat tidak menyisakan ruang untuk bernapas atau alternatif apa pun untuk menyerang.


Dengungan mereda, satu lebah pada satu waktu, saat ratel mengguncang mereka atau mengambil sengatannya. Gelombang mual mengatasi saya sewaktu saya melihat—atau lebih tepatnya, merasakan—saat penyengat merobek perut, seutas tali yang membuatnya tetap melekat pada setiap individu saat mereka melepaskan diri, mirip dengan tali pusar. Tali itu. Seperti gulungan yang terbuka, benang kehidupan mereka dipintal dan diukur dan dengan cepat dipotong pendek.


Ratel mengangkat lebah terakhir yang kedaluwarsa dari bulunya, meluncur dengan gagah setelah perburuan malam yang baik. Saya meringkuk di tempat saya yang biasa, mencoba—dan gagal—untuk mengabaikan kepakan tertekan yang memenuhi setiap celah dan bergema di seluruh sarang. Rasanya kurang seperti denyutan kegembiraan yang dipompa sebelumnya, daripada celana mengi yang terkutuk.


*


Saya memutar jalan keluar dari sarang, merangkul belaian cahaya yang manis—dan keamanan relatif yang dibawanya. Tapi saya tidak bisa menahan perasaan tidak berguna saat saya terbang untuk mengurus tugas-tugas saya yang biasa. Tentu, kami sibuk berdengung sepanjang hari, membawa serbuk sari ke sana kemari, kami bekerja keras untuk mencoba membuat cukup madu untuk menghadapi setiap musim dingin yang akan datang dan menjaga sarang tetap hidup; tetapi semua pekerjaan ini, semua gumpalan sirup lengket yang dengan susah payah kami ciptakan ... Berapa nilai sebenarnya dari perbudakan kita, ketika iblis berwajah pesek belaka dapat merebut semuanya begitu cepat? Mungkin triknya hanya mengikuti arus, biarkan orang lain membawa Anda seperti yang mereka lakukan tadi malam ketika diri saya yang beku dan bodoh tidak dapat bereaksi sendiri. Namun cepat atau lambat, sebuah pilihan tak terhindarkan menekan kita. Tetap atau menyengat? Melarikan diri atau jatuh?


Kami adalah satu kesatuan, yang dengan sukarela memberikan kehidupan kepada dan untuk dirinya sendiri. Atau begitulah saya diberitahu. Dan bukankah itu yang sangat ingin kita lakukan? Membuang hidup kita untuk mencoba dan melindungi ratu dan sarang yang tidak pernah membantu kita atau meringankan pekerjaan kita yang tak henti-hentinya? Sekarat kematian yang suram dan mengerikan yang didorong oleh delirium? Apakah ini yang inginsayalakukan?


Pikiran berjatuhan di sekitar kepalaku, saling mendorong dalam perjuangan untuk mencapai garis depan pikiranku. Tiba-tiba, indraku menyempit di tempat yang anjlok, mengiris udara dalamteriakan lembut. Kemudian ikuti plunk lembut saat menghantam bumi, dan beberapaplunklainnyasaat lebih banyak hujan es turun dan mereka meleleh bersama dalam slosh gorish.


Saya tersentak ketika rudal pertama yang melesat melewati saya, dan, tanpa berhenti untuk merenungkannya, saya melanjutkan penurunan mendadak saya menuju tempat penampungan terdekat. Setiap derai pitter adalahledakanmenggelegar di bawah pelukan seperti kepompong hijau yang rimbun. Resonansi berongga meluas dan menekan dada saya sesuka hati, mengurangi napas saya menjadi rasp yang tegang. Perhatian saya terfokus sepenuhnya pada ancaman saya yang paling langsung, sehingga saya hampir gagal untuk memperhatikan orang yang kelopak matanya berkedip terbuka untuk mengungkapkan bola obsidian yang mengkilap.


Napasku yang bingung berhenti di tengah-tengah kesibukannya, hanya untuk mengambil ketukan yang lebih liar, tersandung dan mempercepat seperti mangsa dalam pelarian. Hal mengerikan itu belum bergerak satu inci pun, puas mengamati kesusahan saya dari jauh saat saya mengepak, keraguan saya jelas dalam kedutan sayap dan pikiran saya, yang membawa saya tidak dekat atau jauh. Dan tiba-tiba awan abu-abu keragu-raguan menghilang, dan hanya ada aku dan darahku yang bergolak, memancarkan murka dalam gelombang yang bergejolak.


Saya terjun.


Tenggelamnya penyengatku ke dalam daging mengirimkan serbuan mabuk dan menggigil ke tubuhku, dan bola yang lamban itu tiba-tiba tidak begitu hitam lagi; Sungai merah tua yang mengalir darinya memahkotai kegembiraan kemenangan saya. Tapi kemudian kenyataan menyingsing, menahanku sampai ekspresiku sendiri mencerminkan mata yang tidak berkedip di hadapanku. Naluri murni membuat saya menarik diri, mundur dari potensi bahaya meskipun ada sinyal teriakan dari otak saya. Tarikan halus di perut saya membuat saya berputar—terlambat. Benang pucat terbuka di depan mataku, berputar dan diukur dandipotong.



."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...