Anak laki-laki yang tidak bisa kembali

Anak laki-laki yang tidak bisa kembali




ANAK LAKI-LAKI YANG TIDAK BISA KEMBALI

Hari ini pagi saya menerima undangan.

Itu indah. Dengan latar belakang mawar dan melati, itu berisi undangan kepada mantan siswa kelas VII SMA Bayi Yesus, Bangalore.

Itu menggambarkan foto-foto 28 anak laki-laki dan perempuan yang penuh dengan kepolosan dan kebahagiaan.

Foto-foto itu dikelilingi di perbatasan undangan. Kepala Sekolah dan fakultas yang

Belum pernah melihat kami bersusah payah mengumpulkan alamat mahasiswa angkatan 1990 dan

Mengundang kami untuk berkumpul meyakinkan kami bahwa mereka semua akan bergabung dengan kami dalam kesenangan menghidupkan kembali hari-hari bahagia masa kecil kami.

Saya menelusuri foto-foto itu dan senyum lebar terbentang di wajah saya ketika saya bisa mengenali sebagian besar dari mereka.

Karthik yang rambutnya tidak pernah berkutat pada perintah sisir!

Sravankumar yang gigi palsunya tidak pernah bisa ditutup oleh bibirnya!

Arunkumar yang matanya selalu tertutup oleh kunci pirang rambut dahinya!

Maanasi Gupta yang dulu

menangisi ancaman kecil apa pun oleh siapa pun!

Manjunaatha sastri yang menjadi incaran semua orang dengan jumbai panjang!

Mohammed Abubacker yang gagapnya adalah sumber kesenangan besar dan yang disukai setiap anak laki-laki!

Dan sebagainya.

Saya hampir lupa hari ini dan tenggelam dalam kesenangan mengingat kembali peristiwa kecil dan besar pada masa itu.

Bahasa Inggris menyebutnya Nostalgia.

Nostalgia adalah perasaan sentimental untuk sesuatu yang terjadi di masa lalu.

Saya pikir perasaan saya berbeda karena sejauh ini jarang saya ingat hari-hari terakhir dan hanya undangan ini yang menyebabkan saya mengingat semua tentang masa kecil saya.

Seperti dalam istilah medis Anestesi adalah untuk durasi singkat, mungkin nostalgia saya juga untuk durasi pendek.

Bagaimanapun, hari ini setelah melihat undangan ini saya menemukan darah segar membilas pembuluh darah saya dan hati saya mulai mendambakan untuk bertemu dengan semua teman lama itu dan berbagi basa-basi dan kegembiraan dengan mereka.

Saya mengirimkan persetujuan saya untuk menghadiri fungsi pada hari yang dijadwalkan.

                                     ------

Geetha sibuk mempersiapkan Rohan dan Jyothi ke sekolah.

"Kedua monyet ini adalah replika dari perilaku Anda yang dipatenkan! Setiap hari saya harus bekerja keras selama berjam-jam untuk membuat mereka masuk ke bus sekolah. Anda tidak pernah peduli untuk menegur mereka dan Anda selalu tersenyum pada upaya nakal mereka." Geetha memberitahuku saat Rohan melarikan diri darinya.

"Astaga! Ini bukan usia untuk mengendalikan mereka dan menegur mereka. Mungkin setelah dua tahun ketika mereka akan dapat memahami apa yang kami katakan, Anda akan berhasil dalam latihan tentara Anda!" Aku menepuk pundaknya dengan lembut.

Tiba-tiba dia melihat undangan di atas meja. Dia membaca isinya dan berkata, "Oh sayang! Ini dari sekolah Anda untuk kumpul-kumpul teman-teman masa kecil Anda! Maukah kamu pergi ke sana pada hari itu?"

"Ya, tentu saja! Sejak kemarin dan seterusnya pikiran saya penuh dengan kenangan masa kecil saya. Saya pikir itu akan sangat menyenangkan asalkan semua teman sekelas saya muncul. Saya sangat senang bahwa Kepala Sekolah saat ini telah mengambil inisiatif untuk mengatur pertemuan seperti itu. Maukah kamu bergabung denganku dengan anak-anak kita?"

"Itu ide yang bagus! Tapi saya pikir kehadiran kita mungkin menghalangi kegembiraan berkumpul dengan teman-teman masa kecil Anda karena Anda semua akan melakukan perjalanan kembali ke masa kecil Anda. Oleh karena itu mari kita makan siang di hari lain di rumah kita dengan beberapa teman pilihanmu!"

Saya sangat senang dengan idenya dan tidak bisa menahan diri untuk memeluknya dengan hangat.

Suara dering telepon saya mengganggu suasana romantis saya.

Saya menghadirinya dengan enggan.

"Halo! Ini Sam. Aku ingin segera bertemu denganmu. Bisakah Anda mampir di New woodlands pada jam 3 sore.

Hari Ini? Kursi Nos.. 34 dan 35 Aula 1 "

Dia tiba-tiba memutuskan sambungan telepon.

"Siapa itu?" tanya Geetha.

"Seorang teman. Oke Geetha! Hari ini saya akan keluar jam satu siang dan saya akan kembali sekitar jam 7. Saya harus bertemu seorang teman".

Geetha tidak menjawab. Saya sedang dalam pikiran yang dalam dan tiba-tiba merasa bahwa saya sendirian.

Bagaimanapun, saya harus pergi. Tidak ada jalan lain.

                                        -------

Malam jam 3 sore

Saya melangkah ke hutan Hotel dan melihat sekeliling.

Meskipun itu adalah hari libur dan daerah itu adalah daerah yang sibuk, tidak ada banyak kerumunan di hotel.

Hanya beberapa pasang yang duduk di beberapa kursi. Sistem musik juga sunyi. Saya melihat Sam duduk di sudut kiri di ujung barisan dan berjalan ke arahnya.

Dia mengenakan kacamata hitam tebal, dan tampak minim dalam safari merah.

Saya duduk berhadapan dengannya.

"Selamat datang Agen 32!" Sam menjabat tanganku.

"Sam! Apakah tempat ini aman untuk diajak bicara?" Tanyaku.

"Tentu saja! Tidak ada kamera CCTV. Saya sudah memeriksa keberadaan polisi berpakaian

Intelijen India. Kami aman. Saya telah mematikan ponsel saya dan berharap Anda juga telah melakukan itu".

"Iya!" Saya menyerahkan ponsel saya kepadanya.

"Yah! Selama satu bulan terakhir tidak ada komunikasi dari Anda. Saya setiap hari memeriksa email saya

Dan selama satu bulan terakhir Anda belum melaporkan informasi apa pun dalam bahasa kode kami mengenai teknologi yang digunakan dalam rudal terbaru Arjun. Anda tahu Rusia tidak pernah beristirahat tanpa mengetahui rahasia teknologi negara mana pun. Akses Anda sebagai teman dekat tiga teknokrat teratas

Misi ini merupakan keuntungan bagi Anda. Mengapa tidak ada komunikasi?"

Aku menghela nafas berat.

"Itu karena satu satpam baru di sana! Dia terlalu bersemangat dan entah bagaimana curiga padaku. Oleh karena itu untuk menciptakan kepercayaan pada saya, saya telah berhenti pergi ke sekitar area rudal dan hanya mengakhiri perjalanan saya hanya dengan obrolan ramah dengan semua yang ada di sana termasuk penjaga keamanan itu. Butuh enam bulan lagi untuk mengetahui rahasianya."

"Iya! Saya mengerti. Saya juga tahu bahwa seorang penjaga keamanan baru telah bergabung dan dia mencoba untuk mengesankan bosnya. Saya mempercayai Anda. Namun, harap diingat bahwa Anda hanya berjarak satu peluru dari kematian dan

Jika diperintahkan saya tidak pernah ragu untuk mengirimkan peluru kepada Anda dari senjata saya"

Dia menjabat tanganku dan menghabiskan tehnya, berjalan keluar dengan mantap.

Saya duduk melihat ke pintu untuk waktu yang lama.

Kami selalu berpikir bahwa kami baik. Bagus sekali.

Tetapi keadaan hanya memutuskan apakah kita sebaik yang kita pikirkan tentang diri kita sendiri.

Hampir satu dekade yang lalu ketika saya bersosialisasi dengan para petinggi elit dari berbagai lapisan masyarakat, sebagai reporter,

Saya didekati oleh perwakilan KGB Rusia dan hanya demi kesenangan dan sensasi,

Saya menjadi mata-mata. Sesuai dengan karakter saya, saya sampai hari ini tetap menjadi mata-mata yang sukses berbagi rahasia India

Pertahanan untuk KGB.

Uang, kenyamanan, dan aset berharga yang saya dapatkan juga tidak terbayangkan dan tidak dapat dilacak karena semuanya disimpan di rekening rahasia dan atas nama yang hanya saya ketahui.

Hidup ini mendebarkan dan merepotkan baik pada satu waktu.

Hidup saya dapat berakhir kapan saja dengan ditembak oleh personel Intelijen India atau oleh personel KGB.

Dalam kasus mata-mata, jika suatu negara tahu tentang keberadaan mata-mata, negara tersebut tidak akan mengumumkannya kepada publik.

Itu tidak akan mengambil masalah dengan negara yang melibatkan mata-mata. Ini akan menghilangkan mata-mata dan itu adalah pesan ke negara yang memata-matai. Pesannya sederhana. Spionase Anda dilacak oleh kami dan digagalkan oleh kami. Akhir permainan.

Demikian pula, Jika negara-negara negara mata-mata mengetahui bahwa mata-mata itu berada di bawah perangkap negara tempat dia memata-matai, prioritas mereka adalah memastikan bahwa mata-mata itu tidak ditangkap oleh negara itu. Oleh karena itu bahkan tanpa memperingatkan mata-mata itu, itu akan menembaknya sampai mati.

Saya tahu bahwa suatu hari atau lainnya saya harus menghadapi salah satu konsekuensi ini.

Pukul 7 malam Saya sampai di rumah saya.

Saya bermain dengan anak-anak saya. Berbicara apa-apa dengan Geetha. Menonton pertandingan kriket.

Sekitar pukul 10 malam pergi tidur.

Selama satu dekade terakhir, pelatihan yang saya terima dan kekuatan kemauan saya, saya dapat berperilaku normal dengan semua orang tanpa memberikan keraguan kepada siapa pun di sekitar saya.

Tiba-tiba, sekitar tengah malam, saya bangun.

Saya bangkit dan pergi ke meja.

Undangan dari sekolah saya tergeletak di atas meja.

Saya mengambilnya di tangan saya dan membacanya sekali lagi.

Ya! Ini adalah kumpul-kumpul dengan semua teman saya!

Setiap orang akan memberi tahu semua orang tentang kehidupan sejatinya. Tentang kehidupan nyata mereka, perjuangan nyata, kesuksesan nyata dan emosi nyata.

Tapi saya tidak bisa.

Saya harus berbohong atau setengah kebenaran.

Tiba-tiba saya teringat bahwa dalam hidup ini, seseorang harus jujur kepada setidaknya satu orang. Kalau tidak, dia akhirnya akan dikalahkan oleh hati nuraninya sendiri.

Mereka akan bertemu. Mereka akan berbicara. Mereka semua akan bahagia.

Saya telah memutuskan. Saya merobek undangan itu menjadi beberapa bagian dan melemparkannya ke tempat sampah.

Ya. Semua teman saya akan bertemu.

Tetapi mereka tidak akan bertemu dengan seorang anak laki-laki, anak laki-laki yang sangat mereka cintai, anak laki-laki yang dipuja oleh mereka karena mereka tidak tahu bahwa anak laki-laki tersebut tidak dapat kembali.

Bocah itu tidak bisa kembali sama sekali karena dia sedang mencari nilai-nilai yang hilang.


."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...