Aroma

Aroma




Hari-hari biasanya berjalan seperti kilat. Atau lebih baik lagi, seperti kecepatan cahaya. Satu menit matahari terbit, dengan rona kuning yang indah di langit. Menit berikutnya, kuning yang dulu indah membuat segala sesuatu di sekitarnya panas terik. Yup, tebakanmu benar, ini tengah hari. Lalu sore. Menit terakhir, Anda melirik jam tangan Anda dan ini malam. Rona langit yang dulunya kuning sekarang menjadi oranye, karena matahari memutuskan untuk menghindar untuk hari itu. Senja datang perlahan dan sebelum Anda menyadarinya, kegelapan.

Langit dipenuhi awan gelap dan bola lampu putih yang dimaksudkan untuk memberikan cahaya yang meluncur dengan gemilang ke puncak. Entah penuh atau setengah atau bulan sabit. Saya lebih suka ketika sudah penuh. Ia memiliki kekaguman dan kemuliaan ini. Ini mengingatkan saya pada tulang yang patah saat pria beralih ke serigala. Anda menebak dengan benar, itu mengingatkan saya pada manusia serigala yang melolong di pegunungan di bawah kekuatan besar bulan purnama.

Lalu ada kisah makhluk-makhluk yang baru hidup saat senja. Makhluk yang bersenang-senang dalam darah manusia. Ya, tebakan Anda benar. Vampir! Malam selalu mengingatkan saya pada semua hal ini. Jangan salah paham, bulan juga memiliki ketenangan yang dibawanya. Apalagi jika Anda tinggal di tepi pantai. Cahaya putih bersinar di perairan biru tua dan menciptakan gambar paling ajaib yang pernah ada. Saya telah menangkap gambar-gambar semacam itu. Saya selalu menyimpannya di album saya. Magis!

Oh, saya lupa tentang bintang-bintang. Berlian kecil yang berkilauan dan berkilauan di langit yang gelap. Mereka sangat jauh tetapi kita melihat mereka. Cara mereka menambahkan keindahan ke dunia kita hanyalah sesuatu yang tidak akan pernah saya pahami. Saya menatap mereka sekarang dan saya tidak bisa tidak bertanya-tanya apakah satu bintang yang pernah saya lihat adalah Venus. Saya pernah membaca bahwa Venus disalahartikan sebagai bintang pagi dan bintang malam. Bayangkan saja melihat sebuah planet dengan mata telanjang. Dalam kasus saya, empat mata saya, karena saya menggunakan kacamata. Tapi malam ini, ibuku menyuruhku memakai lensa kontak. Dia bilang itu indah. Warnanya biru, sedikit lebih gelap dari mata biruku. Menurut ibu, itu akan melengkapi gaun tengah malam yang saya kenakan yang memeluk setiap lekuk tubuh saya. Menurut saya, gaun ini seharusnya membantu saya berbaur dengan malam, tanpa disadari oleh siapa pun, seperti bunglon.

"Valerie, sayang. Ini pesta makan malam. Demi kasih Tuhan, berhentilah berdiri di sana seperti patung dan berbaur dengan orang-orang seusiamu," suara jengkel ibuku membuatku keluar dari sejuta pikiranku.

"Ya, Ibu," kataku padanya saat dia berjalan melewatiku dengan pelayan memegang nampan dengan dua seruling sampanye di atasnya. Saya mengambil satu dari nampan dan menjauh dari pagar tempat saya beristirahat. Kami berada di atap, memiliki salah satu dari banyak fungsi ibu. Kali ini, itu adalah peluncuran majalah. Majalahnya. Saya ingin berada di tempat tidur, tetapi dia tidak mengizinkan saya. Majalah itu penting baginya. Yang lebih penting baginya adalah bagi saya untuk mendapatkan pacar atau sesuatu di pesta itu. Wanita seperti itu.

Saya bergerak melewati kerumunan, tersebar seperti bintang-bintang tepat di atas kami dan menemukan meja yang kosong. Itu memiliki dua kursi. Saya duduk di atasnya, bersyukur tidak ada orang di sekitar. Saya ingin sendirian dan saya berharap pesta akan segera berakhir. Saat itu hampir tengah malam.

Keinginan saya untuk tinggal sendirian tidak dikabulkan. Seolah-olah penyihir jahat malam itu memutuskan untuk mengutukku sebagai gantinya dengan ledakan dari masa laluku. Pikiranku dibawa ke alam lain, di lain waktu, ketika The Scent Hugo Boss menyaring ke dalam lubang hidungku. Pria yang memakai parfum itu duduk di hadapanku di kursi lain. Saya hampir tidak bisa mencatat bagaimana penampilannya atau apa yang dia kenakan karena saya melakukan perjalanan ke pertama kalinya saya merasakan aroma itu. Itu surgawi pada awalnya.

Kyle berjalan dengan anggun, seperti seorang raja. Seolah-olah dia memiliki tempat itu. Saya kemudian mengetahui bahwa ayahnya memang memiliki tempat itu, sebuah toko buku. Toko buku adalah tempat favorit saya di dunia. Saya yakin Anda pasti sudah mendapatkan petunjuknya. Buku-buku favorit saya adalah fantasi dan misteri dan mitologi, dengan sedikit romansa di sana-sini untuk membumbuinya. Seperti manusia serigala yang jatuh cinta dengan liar dan putus asa dengan seorang penyihir yang seharusnya membencinya. Atau vampir yang mencoba mencuri ciuman leher tetapi akhirnya menggali taringnya ke dalam arteri karotis gadis manusia yang tak berdaya. Atau salah satu dewa Yunani menculik manusia dan menjadikan mereka budak cinta mereka. Fiuh! Kisah-kisah itu memberi saya ekstasi ... dan merinding juga.

Kebetulan saya berada di tempat bibi saya di Lakeside, Florida, bekerja dengannya di restoran cepat sajinya sambil menunggu lamaran kuliah saya. Saya mengunjungi toko buku untuk mendapatkan buku agar saya tetap menemani. Saya sedang membaca buku-buku di bagian fantasi toko buku ini dekat dengan rumah bibi saya ketika The Scent karya Hugo Boss membuat saya menarik napas dalam-dalam. Aromanya adalah parfum yang kuat, hampir ajaib. Saya tahu itu tidak datang dari saya karena saya tidak memakai parfum apa pun. Jadi, itu pasti berasal dari orang lain. Saya berbalik untuk melihat siapa itu dan saya melihat anak laki-laki paling cantik yang pernah saya lihat, berjalan ke arah saya. Dia memiliki rambut emas yang dipotong dan dipangkas dengan sempurna. Beberapa helai jatuh di dahinya dan mata abu-abunya tertuju padaku. Dia mengenakan kemeja putih yang memeluk bisepnya dan membuatku bertanya-tanya seberapa keras perutnya. Celana jinsnya juga menempel di kakinya yang panjang. Dia tinggi. Saya merasa seperti sedang menatap dewa Yunani Apollo. Ya, saya sedang menatap.

"Hai," katanya kepadaku dan memberiku senyum paling gagah di seluruh alam semesta.

"Hai," saya berhasil mengatakan setelah sekitar 10 detik. Itu adalah misteri bahwa saya tidak menelan lidah saya. Itu adalah keajaiban, pada kenyataannya.

"Saya perhatikan Anda sudah lama di sini. Apakah Anda perlu bantuan memilih buku?" dia bertanya kepada saya, senyumnya tidak pernah berkurang.

"Aku, salah, aku. Maaf, tapi aku perlu tahu wewangian apa yang kamu kenakan karena itu membuatku gila. Namun, dengan cara yang baik," kataku.

Itu adalah hal yang baik dia tertawa. Apakah itu hal yang baik? Otakku pasti digoreng. Bagaimana saya bisa memberi tahu seorang pria bahwa aromanya membuat saya gila?

"The Scent adalah namanya, dari bos Hugo," jawabnya.

"Oh, itu bagus. Saya menyukainya. Err, aku mungkin butuh bantuanmu memilih buku," akhirnya aku berkata.

"Karena kamu ada di bagian ini, berarti kamu suka mitologi, bukan?" dia bertanya padaku, mengeluarkan sebuah buku dari rak tempat kami berdiri di depan.

"Ya," hanya itu yang bisa saya katakan.

"Ini," dia memberi saya sebuah buku, "Percy Jackson dan pencuri petir, oleh Rick Riordan. Ini tentang mitologi Yunani. Anda akan menyukainya."

"Kupikir ini untuk anak-anak?" Aku mengerutkan hidungku.

Dia tertawa, jelas geli dengan pernyataan saya.

"Berapa umurmu?" tanyanya.

"Saya berusia 18 tahun," saya memutar mata saya. Apa? Saya bukan anak kecil saat itu.

"Oke, sayang. Buku ini dapat dibaca oleh orang dewasa. Dan Anda adalah seorang dewasa muda. Anda akan menikmatinya dan Anda akan kembali untuk 4 buku berikutnya," katanya kepada saya.

Saya melihatnya. Membolak-balik beberapa halaman. Saya membaca uraiannya juga, hanya untuk mengetahui apakah itu akan menarik minat saya. Itu benar-benar terjadi. Tidak buruk untuk mencobanya.

"Oke, aku akan membaca yang ini dulu," kataku sambil tersenyum juga.

"Bagus kalau begitu. Kurasa aku akan melihatmu di sekitar sini karena aku yakin kamu akan menikmatinya dan kembali lagi." Dia sangat yakin saya akan kembali.

Ketika saya tidak mengatakan apa-apa tentang itu, dia bertanya, "siapa namamu, cinta?"

"Valerie," jawabku, "namaku Valerie."

"Nama yang bagus," katanya, menjulurkan tangannya untuk menjabatku, "Aku Kyle. Setiap kali Anda datang ke sini, minta saja saya dan saya akan melayani Anda."

Hebat, pelayan buku saya sendiri. Petugas buku saya sendiri, imut dan seksi. Tentu saja saya akan mencarinya setiap kali saya datang ke toko buku. Saya pergi hari itu dengan perasaan sangat gembira. Tidak setiap hari seorang anak laki-laki yang lucu menghampiri seorang gadis pendek yang mengenakan kacamata dan meminta untuk berada di sekitarnya. Saya menikmati membaca Percy Jackson dan pencuri petir seperti yang dia katakan dan saya kembali untuk buku dua, Percy Jackson dan lautan monster. Saya memang meminta Kyle ketika saya kembali dan dia lebih dari senang untuk menyediakan buku itu. Saya terus kembali sampai saya menyelesaikan lima buku. Kyle selalu berada di toko buku, mengisi udara dengan aromanya. Saya datang untuk menempelkan The Scent padanya. Bagaimanapun, Buku dua tetap menjadi favorit saya. Itu berbicara tentang sirene dan betapa indahnya mereka bisa membuat Anda berpikir bahwa mereka padahal sebenarnya, mereka adalah monster pemakan daging.

Kyle memperkenalkan saya pada buku-buku lain karya Rick Riordan juga. Seperti yang tentang dewa-dewa Mesir dan bahkan dewa-dewa Norse. Saya jatuh cinta dengan penulis dan juga jatuh cinta dengan anak laki-laki yang memperkenalkan saya kepadanya. Itu tidak direncanakan. Saya menyalahkannya pada The Scent.

Yah, bagian yang baik adalah bahwa Kyle juga jatuh cinta padaku. Dia mengajak saya berkencan dan kami berbicara tentang segalanya dan apa pun. Tentang buku dan mimpi. Dia berusia 19 tahun dan juga menunggu aplikasi kuliahnya selesai.

Semuanya runtuh ketika Kyle menghilang begitu saja. Saya berhenti melihatnya di toko buku. Nomornya tidak lagi dapat dijangkau. Kyle adalah cinta sejati pertamaku dan dia meninggalkanku, tanpa pamit. Salah satu penjaga buku memberi tahu saya bahwa Kyle telah berangkat ke Boston. Dia akhirnya diterima di Harvard, seperti yang dia inginkan. Aplikasi perguruan tinggi saya berhasil dan saya juga masuk ke University of Florida, Gainesville. Saya dulu berpikir bahwa suatu hari saya akan berkendara jauh-jauh ke Boston untuk mencarinya. Tapi, ada seribu satu orang yang membawa Kyle. Saya tidak akan pernah menemukannya seperti itu. Selain itu, jika dia menginginkanku, dia tidak akan meninggalkanku sejak awal. Saya berhenti pergi ke toko buku ayahnya juga. Dan saya juga tidak banyak berkencan.

Itu tiga tahun lalu. Saya berusia 21 tahun dan ibu saya takut bahwa saya akan menjadi wanita yang kesepian. Aku hanya tidak merasa perlu jatuh cinta lagi hanya agar orang itu meninggalkanku. Matahari, langit, bulan, dan bintang-bintang lebih setia kepada saya daripada manusia mana pun. Buku-buku saya setia kepada saya. Keluargaku sendiri ...

"Halo, halo. Apakah kamu baik-baik saja?" suara khawatir membawaku kembali ke masa sekarang.

Ya, saya ingat. Saya sebenarnya berada di peluncuran majalah ibu saya di atap di Manhattan dan saya duduk dengan seruling sampanye. Ibuku sebenarnya ingin aku berbaur dan bahagia.

"Ya, saya baik-baik saja," kata saya kepada pria yang duduk di seberang saya. Saya menyadari dialah yang mengganggu pikiran saya. "Mengapa saya tidak baik-baik saja?"

"Nah, kamu sudah keluar ketika aku bertanya apakah kamu menikmati pesta itu," katanya kepadaku.

Dia telah menanyakan hal itu kepada saya? Wow, berapa lama saya tenggelam dalam pikiran? Saya memperhatikannya sekarang. Dia mengenakan setelan hitam yang membuatnya terlihat gagah. Dia tidak mengenakan dasi dan beberapa kancing kemeja putihnya terbuka. Dia memiliki rambut gagak gelap dan mata gelap juga. Saya bisa menggambarkannya sebagai seorang pangeran. Seorang pangeran gelap yang menawan. Dia tampan, tidak kekanak-kanakan imut seperti Kyle tetapi murni tampan.

"Maaf saya tidak menjawab Anda. Saya pasti belum mendengar pertanyaan Anda. Saya kira pestanya berjalan dengan baik," jawab saya sambil tersenyum.

Dia juga tersenyum. Gigi seputih salju melintas di arahku. Itu adalah pemandangan yang menyenangkan.

"Yah, kurasa juga begitu. Ngomong-ngomong, aku Eric. Saya salah satu sponsor majalah ini."

Oh keren, dia sponsor.

"Saya Valerie. Ibuku pemilik majalah itu."

"Wow, kamu adalah putri Elaine. Saya harus mengatakan, ibumu adalah kekuatan yang harus diperhitungkan. Saya lebih dari senang bahwa saya adalah sponsor untuk majalah modenya. Saya menantikan lebih banyak kesepakatan dengannya.

Aroma itu masuk ke lubang hidungku lagi dan hampir membawa kembali pikiran Kyle lagi. Saya menggunakan segala daya untuk menyingkirkan pikiran-pikiran itu. Kyle adalah masa lalu. Saya seharusnya tidak membiarkan dia mendorong masa kini atau masa depan saya. Saya harus move on sepenuhnya darinya. Saya tidak tahu mengapa Eric dan Kyle menggunakan wewangian yang sama. Mungkin The Scent tertarik padaku. Itu bukan hal yang buruk. Saya seorang wanita seksi.

Bagaimanapun, Ibu ingin aku berbaur di pesta ini daripada menatap bintang atau berkubang dalam mengasihani diri sendiri. Saya akan berbaur dengan pria tampan ini dan melihat apa yang terjadi selanjutnya.

"Ya, ibuku adalah sesuatu," aku sependapat dengannya.

Saya menyesap sampanye saya yang saya lupa ada di meja saya. Kami berbicara tentang banyak hal. Dia adalah seorang konservasionis yang baik. Saya bersenang-senang dengannya dan kami bertukar nomor. Saya melihat ibu saya melihat ke arah kami sekali dan memperhatikan senyumnya. Ya, ibu. Saya berbaur di pesta Anda. Itu memang pesta yang bagus. Saya berdansa dengan Eric di beberapa titik dan saya tidak menginjaknya.

Saya menantikan lebih banyak malam dan hari dengan orang ini. Jika kita akhirnya berkencan, itu bukan hal yang buruk. Mudah-mudahan, dia tidak akan hantu padaku seperti yang dilakukan Kyle.


."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...