Fragmen Masa Lalu

Fragmen Masa Lalu




Mereka datang kepada saya dalam cuplikan. Setiap saat pada hari itu, dari kejadian itu, melintas di balik kelopak mataku yang tertutup. Saya menempelkan senyum di wajah saya dengan harapan bahwa saudara perempuan saya yang tersayang selalu diyakinkan bahwa pertempuran saya untuk tinggal di sini dan sekarang dimenangkan bertahun-tahun yang lalu.


Aku baik-baik saja. Saya tidak memiliki lagi serangan panik; Tidak ada lagi saat-saat panik acak di mana tidak ada yang lain selain ketakutan murni akan masa lalu yang merembes ke masa depan menghabiskan saya. Kilas balik berhenti segera setelah saya berhenti melihat terapis saya bertahun-tahun yang lalu, saya bersumpah.


Semua kata-kata tak terucapkan ini dikomunikasikan kepada seorang saudari yang akan saya lindungi dengan hidup saya, seorang bibi yang mengkhawatirkan saya, dan seorang ibu yang tidak ingin percaya bahwa hubungannya yang berkelanjutan dengan pria yang menyebabkan semua masalah itu bertahun-tahun yang lalu adalah alasan di balik trauma apa pun yang mungkin saya alami - atau "mudah-mudahan" mungkin tidak - alami.


Memori peristiwa saat itu datang kepada saya dalam cuplikan. Mereka telah menaungi saat-saat paling bahagia saya selama lima tahun terakhir. Makan malam bersama keluarga saya selalu dipenuhi dengan tawa. Ketika diminta untuk mengambil sendok lain untuk setiap tamu yang kebetulan bergabung dengan kami, saya membuka laci dan menemukan sepotong masa lalu yang sepertinya tidak bisa saya goyangkan. Tanganku tetap berada di pegangan laci saat mataku menyinari tepi melengkung dari satu-satunya sendok yang bukan milik yang lain. Bau comfort food saya diganti dengan aroma lembab dan musky yang biasa meresap ke seluruh rumahnya. Suara-suara yang terangkat dalam agresi mereka terngiang-ngiang di telingaku. Dan kemudian gambar-gambar itu datang berturut-turut dengan cepat: makanan yang saya makan dengan sendok di rumahnya ketika kami hanya pengunjung yang bahagia; makanan yang saya makan dengan sendok yang sama ketika ibu saya, saudara perempuan saya dan saya pindah setahun kemudian; sendok yang saya gunakan untuk makan makanan terakhir saya di rumah itu lima belas menit sebelum kejadian.


Kenangan seputar kejadian itu sama jelasnya dengan lima tahun lalu. Orang hampir bisa percaya bahwa itu terjadi kemarin. Setiap tahun tanpa gagal, seluruh cuplikan film membanjiri otak saya pada tanggal 4 Februari. Terlepas dari betapa terganggunya saya, saya masih bisa merasakan hantu pintu mobil logam yang keren di ujung jari saya. Saya bisa melihat diri saya meremas pakaian terakhir saya ke bagian belakang mobil yang sudah meluap. Aku mengikuti pandangan kakakku ke pintu depan yang tertutup, di mana tiga husky yang ingin tahu menatap tanpa berkedip melalui kaca, ekor mereka masih mematikan. Saya menghembuskan napas gemetar ke udara pagi yang dingin, yang segera berkabut. Saya memberi tahu saudara perempuan saya untuk tidak khawatir; bahwa aku akan pergi menjemput ibu dan kita bisa pergi. Saya mengatakan kepadanya untuk tidak mengikuti saya. Tulang kering saya yang terbuka menyentuh bulu lembut favorit saya untuk apa yang akan segera saya temukan sebagai yang terakhir kali sebelum saya menerima apa yang dilihat husky melalui kaca. Tanganku segera menggenggam kenop pintu dan aku menerobos masuk tanpa berpikir dua kali.


Setelah lima tahun, ingatan setelahnya masih lebih jelas daripada kejadian itu sendiri. Cuplikan menghibur seorang sister yang menangis di ruang kelas yang kosong mengikuti saya setiap hari. Sepertinya saya tidak bisa menggoyahkan perasaan tekad yang kuat. Saya tidak meneteskan air mata. Cuplikan pelajaran pertama saya hari itu: duduk di belakang meja saya dalam bahasa Inggris, berpura-pura retakan di hati saya tidak menyebar setiap menit, mengkhawatirkan keluarga saya tanpa memikirkan diri saya sendiri, menerima pesan dari ibu saya dan segera masuk ke mode pertahanan.


Hatiku hancur, Anna.

Bu, tidak apa-apa. Kami akan baik-baik saja. Semua ini bukan salahmu. Anda dibutakan oleh cinta. Itu bukan kejahatan.


Saya seharusnya tidak mengatakan itu. Saya seharusnya tidak mengatakan itu.


Anda hanya perlu melewati hari dan kami akan bersama Anda setelah jam 12. Kamu tidak sendirian ibu. Ini tidak seperti perceraian dengan ayah. Anda memiliki kami kali ini. Kami tidak kecil lagi. Kami dapat membantu Anda melewatinya kali ini.

Aku mengkhawatirkanmu, Anna.

Tentang saya?

Anda seharusnya tidak harus melalui apa yang Anda lalui pagi ini.

Anda tidak perlu khawatir tentang saya.


Saya seharusnya tidak mengatakan itu. Saya seharusnya tidak mengatakan itu. Karena itulah saat ketika semua ini dimulai. Saat itulah saya memilih untuk mengambil tanggung jawab yang tidak mampu saya lepaskan; yangtidak ingin sayalepaskan lagi. Mungkin jika saya membiarkan dia menjadi seorang ibu, jika saya tidak mengatakan kepadanya untuk tidak mengkhawatirkan saya dan bahwa terbang buta dalam cinta bukanlah kejahatan, saya tidak akan harus menanggung akibatnya. Dia tidak akan mengumumkan keputusannya untuk menyalakan kembali abu yang tersebar dari hubungan yang gagal dengan pria yang memalsukan trauma yang terkandung dalam cuplikan harian saya.


Akibatnya lebih jelas daripada kejadian itu karena saya masih menjalaninya. Lima tahun telah berlalu, tetapi tidak ada hari yang berlalu tanpa saya diingatkan tentang hari itu. Setiap hari Sabtu melihat seorang ibu pergi pada pukul enam sore untuk bermalam di rumah yang penuh dengan sejarah dan pria mimpi buruk saya. Setiap hari Sabtu melihat seorang ibu dipeluk dan diusir oleh satu anak perempuan sementara yang lain tetap terkunci di kamarnya untuk diam-diam mendapatkan kembali kendali atas tubuh dan paru-parunya yang gemetar yang menolak untuk membiarkannya bernapas. Sementara ibu dapat terlihat bersenang-senang berkencan pada hari Minggu, saya menunggu dengan cemas melalui telepon dengan kontak darurat keluarga dan polisi pada panggilan cepat jika sejarah mengembangkan dorongan tiba-tiba untuk terulang kembali.


Adapun kejadian itu sendiri, hanya berlangsung sepuluh menit. Sepuluh menit adalah semua yang diperlukan untuk membuat saya trauma melewati titik pemulihan psikologis. Sepuluh menit telah bermain berulang dalam pikiran saya selama lima tahun terakhir. Saya memalsukan senyum dan bersembunyi di balik perisai humor untuk menyembunyikan fakta bahwa saya terjebak pada bulan Februari lima tahun yang lalu. Saya menyaksikan ketika saudara perempuan saya tumbuh menjadi remaja muda yang cantik yang ditakdirkan untuknya. Saya dengan senang hati memikul setiap beban dan melindunginya dari setiap bahaya seperti yang dia lakukan. Selama dia tetap tidak terpengaruh dan minim tercemar oleh apa yang terjadi, saya tidak keberatan tidak bisa berubah tidak peduli seberapa besar saya ingin melanjutkan.


Selain itu, hanya ada begitu banyak yang dapat Anda lakukan untuk melanjutkan. Hanya ada begitu banyak terapi yang dapat dilakukan untuk saya ketika pria yang tindakan agresinya membuat saya seperti ini masih memiliki kehadirannya berlabuh ke dalam aspek kehidupan saya: orang bodoh saya dari seorang ibu yang begitu dibutakan oleh cinta sehingga dia akan selalu melihat senyum saya dan tidak pernah penderitaan yang tersembunyi di mata saya.


Tanggal hari ini adalah 4 Februari 2020. Wajah jam tangan saya saat ini berbunyi 06: 05. Seperti jarum jam, memori sepuluh menit berikutnya dari tahun-tahun yang lalu datang kepada saya dalam cuplikan yang biasa dan terfragmentasi:


Kami berdua menunggu ibu mengantar kami ke sekolah.


Ibu datang ke ruang tunggu dengan berita bahwa Marcus mengusir kami lagi dan dengan cepat mengemasi barang-barang kami.


Lauren bergumam bahwa ini bukan pertama kalinya dan bukan yang terakhir.


Kami bertiga mengemasi mobil.


Marcus melihat kami berkemas dengan ekspresi kesal.


Marcus membentak ibu untuk berhenti cemberut dan memainkan korban; untuk hanya mengambil anak-anaknya dan pergi.


Keduanya menghilang ke dalam rumah untuk waktu yang lama.


Lauren menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah karena biasanya anjing hiper begitu diam dan fokus.


Menyuruhnya untuk tetap di tempatnya sementara aku pergi dan menjemput ibu kami.


Melihat agresinya melalui pintu kaca.


Bergegas ke dalam rumah dan mendorongnya menjauh dari ibuku.


Dia menyalurkan sepenuhnya kemarahannya terhadap saya.


Kata-kata vulgar keluar dari mulutnya saat dia menjulang di atasku.


Adikku menangis di ambang pintu agar dia meninggalkanku sendirian saat tangannya melingkari tenggorokanku.


Ibuku menghancurkan vas kosong di atas kepalanya untuk membuatnya melepaskan cengkeramannya yang mengencang di leherku.


Dan kami bertiga buru-buru mengemudi sejauh mungkin dari Marcus dengan janji palsu ibu kami tentang perlindungan dan masa depan yang lebih baik.


Mengetahui bahwa tidak ada yang akan pernah sama lagi.



."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...