Kapten Bahaya

Kapten Bahaya




Roy mengubah volume ponselnya menjadi sunyi karena keluhan terus-menerus dari orang lain di meja dan menonton trailer lagi.

Dia menghela nafas dan menggelengkan kepalanya sebelum beralih ke artikel ulasan film. Dia memindai halaman dan satu kalimat secara khusus melompat ke arahnya.

"Topher Hevatt benar-benar menghancurkan peran Kapten Danger, pasti menghilangkan kekecewaan dari penggemar bahwa Roy Fields tidak ditawari kesempatan untuk mengulangi peran itu".

Roy mengunci ponselnya dan membenamkan wajahnya di telapak tangannya. Dia merasakan tangan lembut di bahunya dan setelah membentak kembali ke kamar memperhatikan tawa gembira dari semua orang di meja. Dia mendongak dan ke mata biru istrinya yang mempesona, yang sedang tertawa. Dia langsung tahu bahwa dia telah melewatkan lelucon itu dan dia menggelengkan kepalanya padanya. "Orang tuaku hanya di kota sampai besok," bisiknya, "dan kamu telah menatap ponselmu sepanjang malam".

Roy mengangguk dan mengantongi ponselnya. "Kamu benar, Jan. Maaf, saya akan mencoba berada di kamar".

***

Keduanya tiba di rumah dan membayar babysitter sebelum dia pergi.

Roy merosot ke tempat tidur dan menyalakan TV. Trailer darn itu tayang lagi. Pada titik ini dia tidak tahan untuk melihatnya lagi, jadi dia langsung mematikan TV.

Dia memandang Jan, yang tersenyum padanya dengan nyaman.

"Anda tahu, saya mengerti. Pasti sangat sulit melihat beberapa anak yang tidak dikenal mengambil peran yang Anda serahkan. Saya hanya ingin Anda tahu betapa saya menghargai Anda mengutamakan kami".

Dia setengah tersenyum, tetapi sadar bahwa itu tidak terlalu meyakinkan. "Saya tidak menyerah apa-apa, saya hanya tidak ditawari peran itu".

"Tidak, maksud saya bertahun-tahun yang lalu - Anda bisa saja membuat sekuel demi sekuel, tetapi Anda memilih untuk tidak melakukannya".

Dia tersenyum lagi, kali ini sedikit lebih meyakinkan. "Ya, itu benar ... Tapi menjadi besar di dunia akting dan membesarkan keluarga tidak cocok untukku. Pilihan lain apa yang saya miliki?"

"Anda bisa saja pergi. Anda bisa saja membuang kami. Hal-hal seburuk itu di antara kita, aku bahkan tidak akan menyalahkanmu". Dia berbaring di sampingnya dan meringkuk padanya. "Aku sangat senang kamu tinggal". Dia menunggu Roy mengatakan 'aku juga' tetapi jawaban tidak pernah datang. Dia menatapnya dan melihat bahwa dia menatap tanpa sadar ke rak di dinding di seberang mereka.

Di satu sisi TV ada buku dan baterai dan nick-nack lainnya yang tertutup debu. Di sisi lain, yang sebaliknya benar-benar bebas kekacauan, adalah sosok aksi tunggal yang berpose heroik di pangkalannya.

Jan mengerutkan kening. "Apakah kamu benar-benar perlu meletakkan benda itu di sini?"

"Yah, aku menemukannya beberapa hari yang lalu dan rasanya salah untuk menyimpannya di dalam kotak".

Dia mengangkat bahu. "Kurasa aku tidak keberatan, jika itu membuatmu bahagia".

Pintunya berderit. Roy mendongak dan melihat sesosok kecil masuk, menggosok matanya. "Ayah, aku mendengar suara-suara dan menjadi takut. Aku tidak tahu kamu dan Mummy sudah kembali ke rumah".

"Datang dan ucapkan selamat malam, Peter". Roy memberi isyarat agar putranya bergabung dengan mereka di tempat tidur dan anak laki-laki itu berteriak dan duduk bersila di antara pasangan itu.

Dia segera mencatat action figure di rak.

Mata Peter berbinar. "Ayah, apakah itu Kapten Bahaya?" Dia bangkit dan mulai memanjat tempat tidur ke arahnya.

Roy menariknya kembali dengan lembut. "Ya itu, tapi itu bukan mainan. Ini adalah bagian dekoratif dan hanya untuk pajangan".

Wajah Peter tenggelam. "Aww, kupikir kau akan memberiku mainan baru".

Roy mengacak-acak rambut bocah itu. "Katakan apa - aku akan memberimu mainan Kapten Bahayamu sendiri, tapi yang itu sangat istimewa bagiku. Aku sudah memilikinya sejak aku seusiamu. Petualangan yang dulu saya miliki dengan action figure itulah yang menginspirasi saya untuk ingin menjadi seorang aktor - itu berarti saya bisa sedekat mungkin dengan petualangan superhero kehidupan nyata!"

Jan meremas bocah itu. "Saatnya kembali tidur, kamu!"

Dia mencium pipi mereka berdua dan meninggalkan ruangan.

Jan mencium Roy selamat malam sebelum berguling untuk tidur, tetapi dia hampir tidak menyadarinya. Dia hanya menatap action figure di rak, hilang dalam waktu yang lama.

***

Roy menggesek artikel berita sambil makan siang di mejanya. Dia menemukan satu yang merinci gaya hidup Topher Hevatt - dari apartemen mewahnya hingga pacar mudanya yang menakjubkan. Roy membanting ponselnya ke atas meja dan menggigit sandwichnya dengan marah.

Dia hampir melompat keluar dari kulitnya ketika ponselnya bergetar hebat.

Dia menjawab telepon. "Halo?" Dia duduk tegak dengan ekspresi terkejut, yang dengan cepat berubah menjadi salah satu kegembiraan. "Oh, hai! Ya, saya baik-baik saja terima kasih. Dan Anda? Itu bagus untuk... wah, wah... Apakah kamu serius? Ya, tentu saja!"

Roy praktis menabrak pintu depan malam itu. "Jan, apakah kamu di rumah?" Dia berteriak dengan penuh semangat.

Jan dan Peter sedang membaca buku bersama di ruang tamu. Dia menatap Roy ketika dia datang ke kamar. "Hei, waktu yang tepat - Anda dapat bergabung dengan kami dan melakukan beberapa suara," katanya dengan senyum penuh kasih".

"Kamu tidak akan pernah menebak apa!" Roy mondar-mandir di lantai.

"Apa itu?"

"Glen menelepon - kamu ingat Glen, dari studio?"

"Aduh... apa yang dia inginkan?"

"Dia menawariku peran cameo di film berikutnya!"

Wajah Jan tenggelam. "Oh benar, begitu. Sepertinya Anda benar-benar ingin melakukannya. Apakah kamu sudah mengatakan ya?"

Dia berhenti, baru kemudian menyadari bahwa dia telah menjawab Glen tanpa berkonsultasi dengannya. "Ah... yah, jika saya jujur, ya saya bilang saya akan melakukannya. Tapi itu tidak akan seperti terakhir kali, itu hanya cameo saya pikir".

Giliran Jan yang tersenyum tidak meyakinkan. "Selama kamu tidak tersedot kembali ke seluruh dunia itu lagi".

"Tidak, tentu saja tidak. Saya tidak akan membiarkan itu terjadi".

***

Roy bergabung dengan para pemain lainnya, yang duduk di meja besar yang benar-benar beberapa meja yang diatur dalam bentuk persegi panjang. Dia disambut dengan beberapa jabat tangan dan senyum ramah saat dia bergabung dengan meja dan beberapa komentar ketik 'Senang memilikimu kembali'.

Dia duduk dan mengambil naskah yang tergeletak di atas meja di depannya.

"Jadi, saya telah diberitahu bahwa saya memainkan Captain Danger versi lama. Saya hanya ingin tahu: apakah saya memainkan versi masa depan dari Kapten Danger yang sama dengan Topher?"

Direktur melambai padanya dari seberang meja. "Roy, senang memilikimu bersama kami. Apakah kamu belum membaca naskahnya? Anda memainkan versi lama dari Captain Danger yang sama dengan yang Anda mainkan di aslinya. Ini diatur di alam semesta paralel dan Anda telah menyeberang di portal untuk membantu memandu Kapten Bahaya alam semesta ini. Anda seperti mentornya - salah satu bagian terpenting dalam film".

Roy tidak bisa menahan senyum saat gelombang kegembiraan menyapu dirinya. "Aduh! Maaf, saya tidak menyadarinya. Saya pikir ini hanya akan menjadi cameo kecil, kalau tidak saya akan mengenal naskahnya lebih baik".

"Ah jangan khawatir, ini baru meja pertama yang dibaca. Masih banyak waktu sebelum syuting".

***

"Jan, aku baru saja melihat jadwal syuting". Roy duduk di meja sarapan dan menggigit roti panggangnya.

Jan mengunyah sesendok sereal. "Oke, jadi kapan kamu mulai?"

"Juni, jadi tidak terlalu jauh". Dia menggaruk bagian belakang lehernya dan menatap piringnya.

Jan memiringkan kepalanya saat dia melihatnya. "Ada apa?"

"Ehm... sejujurnya, syuting akan sedikit lebih intensif dari yang saya harapkan. Ingat bagaimana saya pikir itu hanya cameo cepat?"

Dia menyipitkan mata dengan curiga. "Iya?"

"Ternyata peran saya sedikit lebih besar dari itu. Saya adalah karakter yang cukup penting".

Dia meninggalkan sendoknya dan sendok itu bergemerincing ke dalam mangkuk serealnya. "Ini tidak akan menjadi sejarah yang terulang kembali, bukan?"

"Tidak, tidak tentu saja tidak! Maksudku, tidak seperti sebelumnya. Kami baru saja memulai saat itu, dan akting menghalangi kemajuan kami. Sekarang kami adalah keluarga yang mapan dan tidak ada yang bisa mencabik-cabik kami".

"Bukan hanya jadwal Anda yang menghalangi: Anda juga memiliki beberapa kebiasaan yang cukup merusak diri sendiri saat itu".

Roy mengangkat tangannya. "Itu dulu! Saya tahu saya memiliki beberapa pengaruh buruk dalam industri ini, tetapi saya lebih muda dan jauh lebih mudah dipengaruhi. Saya tidak akan membuat kesalahan yang sama kali ini".

Jan menghela nafas. "Apakah kamu berjanji?"

"Saya berjanji".

***

Roy masuk ke studio. Dia melihat sekeliling dan merasakan nostalgia yang luar biasa. Set, alat peraga, lampu, semuanya terasa begitu akrab baginya dan dia merasa hampir nyaman dikelilingi oleh lingkungan seperti itu; bahkan tali-temali.

Topher muncul di sampingnya. "Hei kawan, menantikan latihan?"

"Ya, saya pikir saya akan datang sedikit lebih awal sebenarnya".

"Ya, saya juga. Oh omong-omong, beberapa pemeran lain merayakan dimulainya latihan malam ini. Hanya sesuatu yang disatukan pada menit terakhir. Kami akan meminta sopir saya membawa kami langsung ke sana setelah latihan. ingin bergabung dengan kami?"

Roy berhenti. "Ada apa, pesta?"

"Ya, salah satu dari kami menyewa klub dan saya pikir ini akan menjadi malam yang sangat liar. Anda siap untuk itu?"

"Entahlah... Saya memang merindukan pesta-pesta. Sobat, aku bersenang-senang di masa lalu!"

Seorang pria gemuk dengan kepala botak muncul. "Itu dia, teman-teman. Roy, aku punya sesuatu untuk ditunjukkan padamu".

"Ada apa, Glen?"

"Datang dan lihat sendiri". Dia menyeringai licik. "Kamu akan menyukai ini".

Roy mengikuti Glen ke belakang departemen prop.

"Tentu saja kami tidak akan benar-benar syuting untuk sementara waktu, tetapi karena itu sudah dibuat, saya ingin menunjukkannya kepada Anda - saya tahu Anda akan senang melihatnya".

Roy berdiri menatap dengan mulut terbuka karena kegirangan. Dia mempelajari kostum di depannya. Di manekin itu tampak seperti berdiri di sana berpose heroik.

"Ini seperti aslinya!" Klip dirinya melawan kejahatan dan melakukan aksinya sendiri dengan kostum seperti yang dimainkan di kepalanya, mengisinya dengan rasa bangga seolah-olah dia benar-benar telah mengalahkan musuh yang sangat kuat.

***

Roy melangkah dengan hati-hati melalui pintu dan menutupnya senyap yang dia bisa. Dia berbalik dan dengan kikuk berusaha berjalan melalui ruang tamunya. Meskipun bertujuan untuk berjalan dalam garis lurus, dia berbelok ke kiri dan bertabrakan dengan sofa. Dia mendapati dirinya berbaring setengah di sofa dengan kepala di lantai.

Wajah cemberut Jan muncul di atasnya. "Jadi, apa yang terjadi dengan merayakan dimulainya latihan?"

"Saya pergi ke pesta di sebuah klub".

"Maksudku denganku. Kami dimaksudkan untuk memasak makan malam steak bersama. Aku sudah menunggumu sepanjang malam".

Roy duduk dan ruangan itu berputar-putar. "Maaf, Jan. Kami langsung pergi dari studio dan saya tidak akan pergi, tapi saya tidak tahu, saya pikir saya baru saja terjebak dalam seluruh hiruk pikuk pusat perhatian".

Jan duduk dan membenamkan kepalanya di tangannya. "Kamu bilang itu tidak akan seperti sebelumnya".

Roy mengerang. Kemudian dia menggelengkan kepalanya karena ketidaktahuannya sendiri. "Anda benar! Anda benar sekali. Saya sudah sangat bodoh. Saya berjanji itu tidak akan terjadi lagi".

Jan menatap wajahnya dengan tepat. Matanya berkilauan saat dipenuhi air mata. "Saya tidak percaya bahwa Anda akan terus melakukannya. Saya tahu Anda bersungguh-sungguh, tetapi ini baru hari pertama dan Anda sudah keluar dan melupakan keluarga Anda ada. Seberapa buruk itu akan terjadi?"

Roy mengerutkan kening. "Apa katamu? Anda tidak ingin saya melepaskan peran itu, bukan?"

Jan mencemooh. "Itu penting bagimu, kan?"

Roy berhenti, tertegun. "Ini ... Saya dunno, ini rumit. Captain Danger bukan hanya karakter konyol bagiku".

Jan memiringkan kepalanya. "Apa maksudmu?"

"Yah ... kau tahu aku adalah seorang dork di sekolah. Saya adalah pecundang, saya sama sekali tidak memiliki apa-apa untuk saya. Kapten Danger adalah kebalikannya. Dia selalu mendapatkan gadis itu, dia selalu menyelamatkan hari itu, dan dia selalu melakukan hal yang benar. Membaca komik-komik itu membuat saya merasa seperti saya bisa hidup sampai hari itu. Bisa memainkannya di layar lebar - sekarang itu membuat saya benar-benar merasa seperti saya lebih dari sekadar anak pecundang itu. Dan saya tahu kedengarannya bodoh, tetapi bisa memainkannya lagi, merasakan kehidupan ketenaran itu ... Ini sangat terburu-buru. Itu membuatku merasa seperti aku bisa melakukan apa saja yang bisa dilakukan Kapten Danger, bahkan jika itu hanya pura-pura".

Dia memandang Jan dan menyadari bahwa dia telah berhenti merengut. Dia meraih bahunya dan membelainya dengan lembut. "Apakah kamu benar-benar berpikir kamu masih anak pecundang itu? Anda mengatakan bahwa Kapten Danger selalu mendapatkan gadis itu, tetapi Anda memiliki saya ... Berapa banyak gadis yang kamu butuhkan? Anda menghemat hari setiap kali Anda membiarkan saya mengeluh kepada Anda tentang hari buruk saya, setiap kali Anda menjemput Peter dari sekolah ketika saya terjebak di tempat kerja, setiap kali Anda ada di sana untuk kami alih-alih ... tidak berada di sana untuk kita. Dan Anda selalu melakukan hal yang benar ... yah, biasanya. Hari-hari ini, sih. Satu-satunya periode waktu ketika Anda secara konsisten tidak melakukan hal yang benar adalah... yah, lho".

Roy menatap lurus ke depan, tampak seperti dia keluar dari ruangan tetapi sebenarnya memproses semua yang dia katakan dalam keheningan yang tertegun. "Aku tidak akan memintamu untuk melepaskan peran itu. Aku tidak bisa memintamu untuk menyerahkan sesuatu yang jelas sangat berarti bagimu".

Akhirnya dia menatap matanya. Mata biru yang mempesona itu. "Aku mencintaimu".

"Aku juga mencintaimu".

***

Roy menatap action figure di rak. Pahlawan super mainan berdiri di sana dengan tangan di pinggul dan seringai murahan. Roy mengambilnya dan turun.

Jan baru saja datang melalui pintu depan bersama Peter. Wajah anak laki-laki itu berbinar dan dia berlari dan memeluk kakinya. Roy mengacak-acak rambutnya dan tersenyum.

Dia kembali menatap Jan, yang memiliki kerutan bingung. "Bukankah kamu seharusnya berada di latihan?"

Roy menyeringai, mengetahui bahwa dengan melakukan itu dia memberikan kejutannya. "Saya telepon Glen. Dia benar-benar marah dengan saya, tetapi saya mengatakan kepadanya bahwa dia harus menyusun kembali".

Mata biru Jan yang mempesona berbinar dan senyumnya sama mempesona pada saat itu. Dia memeluknya dan meremasnya begitu erat sehingga dia hampir tidak bisa bernapas.

Setelah dia berhenti menciumnya, Roy berlutut untuk berbicara dengan Peter setinggi mata. "Hei, coba tebak!"

"Apa?"

"Aku punya hadiah untukmu".

"Kamu membelikanku Kapten Bahaya?"

"Tidak, sebenarnya aku memutuskan untuk memberimu yang lama. Ini tidak mencolok seperti yang baru, jadi saya harap tidak apa-apa". Dia menyerahkan mainan itu kepada putranya, yang mengambilnya dengan penuh semangat.

"Terima kasih terima kasih terima kasih terima kasih!"

Roy memperhatikan putranya memperbesar ruangan, mengangkat Kapten Danger seolah-olah dia sedang terbang. pergi pada petualangan baru.


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...