Pohon yang Mengambil Mommies

Pohon yang Mengambil Mommies




'Apakah itu yang mengambil ibu?'

Eszti mengangguk sambil mendongak. Langit membawa cahaya oranye fajar.

'Ya, itulah yang ayah katakan.'

"Sama sekali tidak terlihat berbahaya," bisik Dani sambil mengintip pohon yang berdiri di antara petak-petak rumput kuning, akarnya dikelilingi kaleng bir, buts rokok, dan kantong kosong yang renyah.

'Lalu kenapa kamu tidak pergi ke sana sendirian? Saya bisa menunggu di sini.' Eszti mengangkat alisnya saat dia melihat adik laki-lakinya. Sesuatu yang telah dia lihat ibunya lakukan sejak lama ketika dia memanggil mereka karena kebohongan mereka.

'Tidak, kamu harus pergi juga. Anda selalu bertindak seperti yang besar, tetapi Anda hanya takut. Seorang gadis bodoh yang hanya bisa membersihkan, memilih pakaian dan membuat segalanya terlihat cantik. Anda tidak dapat melakukan hal-hal yang benar-benar penting.'

Dani menyeka hidungnya dengan lengan bajunya.

'Saya hanya mencoba membantu ayah.'

'Tidak, kamu hanya bersikap baik padanya sehingga dia tidak akan marah karena semua nilai burukmu.'

Eszti menarik napas dalam-dalam beberapa kali dan bermain meninju bahunya.

'Oke, saya akan membantu Anda, tetapi Anda harus membawa tas. Ini berat. Saya tidak suka membawa barang-barang berat.'

Dani berlutut dan mendorong adiknya ke bawah juga.

"Kita harus berhati-hati untuk tidak membangunkannya. Jika dia melihatmu, dia mengingatmu. Dia selalu melakukannya. Dan ketika dia mengingatmu, dia tahu di mana menemukanmu.'

Eszti memperhatikan pohon itu dengan baik. Cabang-cabangnya terbentang berjauhan, seperti setiap dari mereka adalah jari kerangka yang memikat orang yang tidak bersalah dari segala arah. Batangnya memiliki tanda hitam di atasnya, seolah-olah orang telah mencoba membakarnya.

"Berhentilah mengarang sesuatu, itu hanya pohon," kata Eszti sambil dengan enggan mengikuti Dani yang sudah berjingkat-jingkat melintasi lapangan, menyeret tas di belakangnya.

'Itu benar. Aku melihatnya ketika ibu sedang tidur sepanjang waktu. Aku mendengar langkah kakinya di luar kamar tidur mereka dan jari-jarinya melengking di atas jendelaku. Ketika saya melihat melalui celah di antara tirai saya, saya melihatnya berdiri di sana. Dia melihat ke dalam. Dia memiliki mata gelap dan merah dan lubang di perutnya. Di situlah dia menempatkan anak-anak yang dia curi, lho. Saya beruntung bisa bersembunyi di bawah tempat tidur sebelum dia melihat saya.'

Eszti mengambil beberapa langkah dan memeriksa pohon itu dari semua sisi. Angin sepoi-sepoi bermain dengan kantong-kantong renyah yang mengilap, membuatnya jatuh di atas tanah yang mengering. Dia melihat lingkaran batu dengan balok kayu hangus di tengahnya. Awan abu berputar-putar ke udara.

'Lihat,' panggil Dani.

Dia berjalan mendekat. Dia menunjuk ke salah satu cabang.

"Ada jubah di sana dan robek. Itu membuktikan apa yang saya katakan. Seseorang mencoba mengikatnya sehingga dia tidak akan bisa keluar di malam hari, tetapi dia hanya merobeknya dan tetap pergi.'

Dia melompat dan merentangkan lengannya ke atas untuk menyentuh sisa-sisa tali yang berjumbai.

'Saya tidak bisa mencapainya, itu terlalu tinggi. Bisakah kamu mencobanya?'

Eszti menggelengkan kepalanya dan menelan sambil menatap dahan.

"Saya pikir lebih baik membiarkannya sendiri," katanya sambil berjalan mendekat. Dia menemukan sebatang pohon berlubang dan memasukkan tangannya ke dalam.

'Jangan lakukan itu! Di situlah dia menempatkan anak-anak yang dia ambil. Dia akan menarikmu ke dalam!'

Dani menatapnya dari kejauhan. Tinju kecilnya mengepal di sekitar tas.

"Sekarang Anda harus berhenti bersikap konyol," kata Eszti.

'Itu benar! Seorang wanita tua yang anak-anaknya meninggal dimakamkan di sini. Setelah dia meninggal, hantunya mulai mengambil mommies dan mencuri anak-anak mereka. Tomi mengatakan kepada saya dan ayahnya adalah seorang polisi sehingga dia tahu segalanya.'

Eszti berbalik, tersenyum padanya, dan melingkarkan lengannya di bahunya.

"Untung kami masih awal-awal. Kami masih punya waktu seharian sampai dia bangun dan mulai berburu.'

Eszti ingat bulan-bulan terakhir.

'Bisakah kamu menidurkan Dani? Mungkin bacakan dia cerita?'

Dia telah melihat ke atas dari buku sekolahnya.

'Tidak bisakah orang lain melakukannya? Setiap kali itu aku dan dia tidak pernah ingin pergi. Saya selalu harus membacanya seratus cerita sebelum akhirnya dia pergi tidur.'

Ayahnya berjalan ke dapur dan bersandar di tiang pintu. Kacamatanya di dahinya, dasinya mengendur. Dia menggosok matanya.

'Anda tahu saya harus bekerja Eszti.'

'Bagaimana dengan ibu. Dia tidak pernah melakukannya lagi. Yang dia lakukan hanyalah tidur. Everyday! Tidak ada orang lain yang diizinkan tidur sebanyak itu. Dia tidak melakukan apa-apa di sekitar sini!'

'Ayo, duduk di sebelahku.' Ayahnya mengetuk kursi di sebelahnya. Dia melingkarkan lengannya di sekelilingnya dan mencium keningnya.

'Kamu tahu kenapa ibu tidur sepanjang waktu, kan?'

Eszti mengangguk.

'Karena dia sangat, sangat lelah.'

Ayahnya mengangguk.

'Ya, tapi dia sangat lelah karena suatu alasan. Terkadang ketika orang sangat sedih, pohon hitam besar mulai tumbuh di perut mereka. Ketika ada cukup kesedihan, itu hanya tumbuh dan tumbuh sampai cabang-cabang mencapai ke dalam kepala mereka di mana mereka menangkap semua pikiran bahagia mereka. Saat itulah orang melupakan semua hal baik dan menjadi sangat lelah. Itulah yang terjadi pada ibu. Pil yang diminumnya seperti orang kecil kecil yang mencoba memotong dahan, sehingga pikiran bahagia bisa dilepaskan.'

Eszti meringkuk lebih jauh ke pangkuannya dan menatapnya.

'Tapi apa yang terjadi jika orang-orang kecil tidak bisa memotong dahan?'

Ayahnya memejamkan mata dan menarik napas dalam-dalam.

"Saya tidak tahu Eszti. Saya benar-benar tidak tahu.'

Dia adalah satu-satunya anak di pemakaman.

"Lebih baik kita meninggalkan Dani di rumah nenek. Anda tahu bagaimana pikirannya mempermainkannya ketika dia melihat hal-hal yang tidak dapat dia pahami.'

Saat dia melihat ke dalam peti mati, dia tidak takut sama sekali. Ibunya terlihat cantik, lebih baik daripada yang dia lakukan ketika dia selalu tidur. Dia mengenakan gaun warna-warni, lipstik merah dan dia bahkan tampak sedikit tersenyum. Satu-satunya hal yang mengejutkan Eszti adalah tonjolan aneh di lehernya.

'Begitu...?' Kata Dani sambil menyeka hidungnya dan melihat tas di antara mereka.

'Iya benar. Kamu benar. Ayo lakukan ini.'

Mereka berjongkok bersebelahan saat Eszti membuka ritsleting untuk melepaskan kapak. Bilahnya ditutupi bintik-bintik coklat, pegangannya penuh serpihan.

'Anda melakukannya. Anda adalah pria yang besar dan kuat. Aku hanya gadis bodoh yang hanya bisa membersihkan barang.'

Dani berdiri tegak dan melebarkan bahunya.

'Ya, lebih baik jika saya melakukannya.'

Eszti tersenyum dan membelai rambutnya.

Dia mengikuti jejak kapak yang pergi saat Dani menyeretnya melalui tanah.

'Apakah menurutmu ibu akan pergi jika pohon itu tidak akan membawanya?'

Dani bertanya sambil mendongak.

'Yah, dia mengantuk sepanjang waktu.'

'Mungkin pohon itu juga melakukan itu padanya.'

Eszti meletakkan tangannya dengan lembut di bahunya.

'Ya, mungkin.'

Dia menggigil saat bilahnya mengenai kayu dan retakan keras terdengar melalui batang dan cabang.


."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...