Noda kopi

Noda kopi




Hera sedikit menundukkan kepalanya, saat 'bercinta dengan tetangga' oleh IRON REAGAN meledak di headphone neon besarnya. Rambutnya yang dicat hijau dikepang di punggungnya dengan pita kuning. Sweter abu-abunya yang terlalu besar menutupi lututnya, disertai dengan syal cokelatnya. Legging hitamnya terselip di beberapa ugg coklat. Pakaiannya sangat diperkuat dengan tinggi rejannya enam kaki tiga.

Bibir merah mudanya berubah menjadi senyuman saat kereta perlahan terlihat dari mata cokelatnya. Dia mengeluarkan ponselnya dan menekan berikutnya. Berjalan mulus menuju kereta, menutupi kegembiraannya di dalam.

Dia akhirnya akan bertemu dengannya!

Tepat ketika dia akan melangkah di kereta, Dia dibanting dengan keras di lantai kereta bawah tanah lantai dingin yang kotor. Kopi panas tumpah di pakaiannya, membakar kulitnya.

Hera mendongak, siap untuk memelototi dan meneriaki orang yang sembrono ini, tetapi dia dipotong oleh jeritan dan ocehan seorang remaja berambut cokelat.

"Aku-aku sangat menyesal-! Eeek! Kopiku tumpah padamu-! Saya h-punya tisu! Tahan o-on! Aku-itu ada di tasku! Ahhh! Biarkan aku membantumu! Ah, kopinya panas sekalipun-" Dia dengan panik mengoceh dan meraba-raba tas bahu cokelatnya.

Hera mendesis saat cairan mendidih mulai lebih sakit. Mengapa dari semua tempat itu bisa mendarat, itu mendarat di bekas lukanya yang baru dibalut di tengah dadanya.

"Diam." Geramannya dengan cepat membungkam remaja yang bertele-tele itu. Dia adalah orang dewasa dalam situasi ini dengan seorang remaja yang canggung. Dia dengan mudah bangkit dan menyikat pakaiannya, merembes saat pakaian basah panas menempel di kulitnya yang kecokelatan. Hera kemudian menatap anak laki-laki itu, kepala lebih pendek darinya.

Di atas rambut keritingnya yang berwarna kopi ada kap mesin rajutan. Dia mengenakan kemeja dengan desain peralatan lab dan formula tertulis. Tas bahunya dikenakan di seberang bahu kanan hingga pinggul kirinya. Jeans biru robeknya yang memiliki noda cat. Mata hijaunya panik dan akrab.

Terlalu akrab.

"Aku-i-aku bisa membelikanmu baju baru, Bu-"

Anak laki-laki itu mulai berbicara tetapi terputus oleh suara di speaker.

Kereta akan segera berangkat. Harap tetap di belakang garis kuning.

Hera mengutuk dan mengertakkan gigi.

Itu adalah keretanya!

"Kamu membuatku merindukan keretaku, Nak." Hera tidak membutuhkan ini. Dia perlu mengganti perban dan pakaiannya jika dia tidak ingin cederanya terinfeksi.

Anak laki-laki itu menelan ludah dan mencengkeram tas bahunya. Dia seharusnya memiliki mata di depannya maka bencana ini tidak akan terjadi!

Hera menghela nafas dan memijat pelipisnya. Headphone neonnya yang duduk di lehernya bersinar dan masih memainkan musik yang damai.

"Jangan repot-repot, Nak. Bergeraklah." Dia menggerutu dan berjalan menuju toko umum di stasiun. Tidak ingin menghabiskan waktu lagi dengan bocah itu.

Matanya sangat intim untuk kenyamanannya.

"Ah! B-tapi-" Anak laki-laki itu mencoba memanggilnya tetapi Hera terlalu cepat dengan langkahnya yang panjang.

Anak laki-laki itu mengepalkan tinjunya dan menarik napas dalam-dalam.

"TUNGGU, NONA!"

Dia berlari ke arah Hera yang mendesis padanya dan mengencangkan langkahnya. Dia dengan malu-malu tersenyum dan dengan kikuk mencoba menyamai langkah Hera. Dia harus meminta maaf entah bagaimana, kan? Kelasnya bisa menunggu.

"Bukankah aku mengatakan untuk tidak repot?" Dengan nada dan wajah Hera, orang dapat mengatakan dia berada di garis batas mencekik bocah itu sampai mati atau melemparkannya ke rel kereta api.

"B-tapi aku ingin meminta maaf, Nona!" Dia mencicit, mungkin ini ide yang buruk.

"Kalau begitu, apa yang kamu inginkan?", Hera mendesis pada bocah itu dan rasa sakit karena menusuk jarum di dadanya. Dia benar-benar tidak membutuhkan ini.

Tidak dengan mata itu.

Anak laki-laki itu membukakan pintu untuk Hera yang memelototinya dan langsung pergi ke departemen pakaian.

"Ngomong-ngomong, aku-aku Ollie," Anak laki-laki itu, yang sekarang bernama Ollie, tergagap saat dia memegang keranjang dan mengikuti Hera saat dia dengan marah melihat ke bagian kemeja, "Aku sangat sor-rry tentang apa yang terjadi sebelumnya-ack!," Hera melemparkan kemeja otot kuning yang pas ke arahnya, "Aku sedang terburu-buru f-untuk kelas-c saya-Eh ?!" Sekotak celana dalam merah berlayar di atas kepalanya, "Aku-aku juga-o berpikir aku harus P-bayar untuk ini-Ah!" Jaket wol hijau jatuh di wajahnya, "M-bolehkah aku tahu nama-nmu, M-miss?"

Hera menoleh ke belakang untuk melihat Ollie dengan canggung memegang keranjang di tangannya. Sementara kemeja berada di keranjang, kotak celana dalam berenda merah dibuka dan pakaian dalam tersebut digantung di bahu dan jari-jarinya dan jaket hijau besar di wajahnya, mencegah penglihatannya. Dia mengerutkan bibirnya.

Dia terlihat seperti seseorang yang dia kenal.

"Panggil aku Hera."

"W-wha-"

"Kemeja itu berharga tiga dolar, celana dalamnya berharga empat dan jaketnya berharga sembilan dolar," Hera dengan tenang berbicara sambil mengambil jaket dari kepala Ollie dan mulai mengambil pakaian dalam merah tua di bahunya, membuatnya tersendat-sendat karena malu.

Mata cokelatnya terkunci dengan bola hijaunya.

"Saya sangat menyesal"

Ollie berdiri membeku. Wanita ini, Hera, sangat cantik.

Hera mengalihkan pandangannya dan berbalik ke konter, Ollie mengocok di belakangnya, dia menarik teleponnya dan mengirim pesan pada janji temunya.

Nona Catherine, ini Hera Walsh. Saya yakin saya mungkin terlambat untuk janji temu kita. Apakah anak saya baik-baik saja dengan pengaturan ini?

"Kamu seorang ibu?"

Hera menjentikkan lehernya ke arah Ollie dan melotot.

"Pikirkan urusanmu sendiri, Nak." Dia dengan dingin menyatakan dan pergi ke luar toko.

Ollie buru-buru membayar barang-barang dengan pipi merah dan berbalik untuk melihat Hera mondar-mandir di depan toko, berbicara ke telepon dengan marah.

Dia menunggu sampai dia melihat Hera duduk dan membenamkan wajahnya yang marah di tangannya yang kecokelatan, terlihat sangat tersesat, dan sangat akrab dengan Ollie. Dia menggelengkan kepalanya dan dengan kaku berjalan menuju Hera.

Saat dia mendekati Hera, dia menatapnya dan membuat wajah, wajah yang menunjukkan penyesalan dan kesedihan. Dia bersandar di bangku dan menatap langit-langit, tidak peduli jika sweter basahnya yang sekarang dingin menempel di lukanya.

Ollie meletakkan kantong kertas di samping Hera dan dengan canggung berdiri. Hera menghela nafas dan menyisir rambutnya, mengacak-acak kepangannya.

"Tinggalkan saja di sana dan pergi." Suara Hera terdengar kuat pada awalnya tetapi perlahan melunak di akhir.

Ollie mungkin akan menyesali ini nanti tetapi dia hanya harus mengatakannya.

"Aku-apakah semuanya baik-baik saja?"

Jika Hera mendengarnya, dia tidak membuat indikasi untuk bergerak atau menjawab. Ollie mengira akan seperti ini. Dia perlahan berbalik dan mulai berjalan perlahan. Suara Hera menghentikannya pada langkah kedua.

"Saya berusia enam belas tahun ketika saya memilikinya,"

Ollie berbalik, menatap agape pada Hera, yang masih melihat ke langit-langit.

"Saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya tidak memiliki orang tua dan saudara kandung."

Hera menoleh untuk bertemu dengan tatapan Ollie. Dia dengan sedih tersenyum dan menepuk tempat di sampingnya dan kantong kertas.

"Y-kamu m-mom remaja?"

Ollie benar-benar khawatir sekarang. Apakah dia menghentikan Hera dari sesuatu yang penting?

"Saya," Hera mengalihkan pandangannya ke kerumunan yang berjalan di dekat mereka, "Dia dibuat di bawah," Dia menghirup dan menutup matanya, " Keadaan yang tidak menyenangkan."

Mata Ollie membelalak. Hera diperkosa?

"Aku-aku tidak tahu harus berbuat apa," Air mata mulai terbentuk di matanya, "Tapi aku-aku tidak bisa begitu saja menggugurkannya."

Entah bagaimana cerita ini sangat familiar bagi Ollie. Di mana dia mendengarnya?

"Jadi aku, yah, melahirkannya," Hera tersenyum sedih saat air mata mengalir dari mata kirinya, "Aku menamainya Jerry, setelah ayahku."

Dia berbalik untuk melihat langsung ke Ollie yang terlihat sangat serius.

Mata itu seperti mata Jerry.

"Setelah itu, aku meninggalkannya di panti asuhan."

Hera terus tidak memutuskan kontak mata.

"Dan bergabung dengan tentara."

Ollie tidak mundur pada tatapannya.

"Dan tidak pernah kembali selama delapan belas tahun."

Beberapa tatapan dilemparkan ke arah pasangan itu. Ollie mengalihkan pandangannya dan menatap tinjunya yang mengepal.

Kereta berikutnya akan tiba dalam sepuluh menit ke depan. Penumpang, harap perhatikan barang-barang Anda dan jaga mereka. Saya ulangi, kereta berikutnya-

Hera menoleh dan mendengarkan ketukan lembut musik dari headphone-nya, masih di lehernya. Ollie pasti terkejut mendengar itu darinya, tetapi dia perlu melampiaskannya. Dan dia ada di sana, untuk mendengarkannya.

"Saya diberitahu bahwa ibu saya memiliki saya ketika dia berusia enam belas tahun."

Suara mantap Ollie membuat Hera mengalihkan perhatiannya padanya.

"Dia tidak punya keluarga,"

Hera menatapnya dengan wajah netral, tidak mengkhianati emosi.

"Dia meninggalkanku di panti asuhan Nona Catherine,"

Ollie akhirnya mendongak untuk melihat Hera, memandang rendah dirinya.

Dia perlahan tersenyum,

"Dan dia tidak pernah kembali,"

Air mata mulai terbentuk di mata hijaunya, bibir bergetar, dan tangan gemetar.

"M-namaku -adalah Jerry Olliver Walsh."

Ya Tuhan.

Hera menarik napas.

Ollie gemetar dan dia perlahan tersenyum,

"Hei, Bu."

Hera menangis, tangan kanannya menutupi mulutnya.

Ollie tertawa, masih gemetar dan menangis.

"Aku yakin kamu akan kembali"

Hera menggelengkan kepalanya, meletakkan tangannya di pundaknya, dan terisak.

"Aku-aku tidak akan pernah meninggalkan y-you seperti itu."

Ollie tersenyum, giginya terlihat. Tangannya mendesaknya untuk menggendong ibunya.

"Aku k-tahu."

Hera memeluk Ollie, putranya. Dia secara naluriah mengembalikannya. Dia merindukan dan menunggu ini.

Ollie adalah putranya.

"Aku s-so s-sorry."

Mereka terisak dan menangis satu sama lain, memuntahkan permintaan maaf dan janji, tanpa peduli dengan lingkungan mereka.

Hera hanya mengira dia akan pergi ke panti asuhan, berbicara dengan supervisor, bertemu putranya, berbicara dengannya, dan mencari tahu apakah dia ingin tinggal bersamanya atau tidak.

Tidak menabrak Ollie di kereta bawah tanah, terciprat oleh kopi panas, berbelanja di toko umum, berdebat dengan Nona Catherine, berbagi hidupnya dengan Ollie, dan mengetahui bahwa Ollie adalah putranya.

Ini putranya.

Dan dia memeluknya.

Kereta akan segera datang. Penumpang, harap jaga barang-barang Anda-

Ollie berbisik pada Hera,

"Apakah kamu tidak akan naik kereta?"

Hera terkekeh saat mereka mematahkan pelukan itu. Dia menatap mata hijaunya, hampir sama dengan rambutnya, dan tersenyum.

"Kurasa aku akan menemanimu," Dia tiba-tiba tampak khawatir, "Jika tidak apa-apa dengan y-you! Anda tahu saya-i hanya w-ingin-"

Ollie mencoba menghentikan tawanya saat dia menutup mulutnya.

Dia sama seperti dia!

Hera tersenyum dan mengacak-acak rambutnya, mengambil topinya dan meletakkannya di kepalanya. Dia berdiri, meraih kantong kertas, dan mengulurkan tangan ke Ollie.

"Ayo, Kamu akan terlambat. Aku bisa berunding dengan gurumu jika kamu mau."

Ollie tersenyum dan memegang tangannya.

Dan mereka berdua berjalan, bergandengan tangan, ibu dan anak.

Noda kopi masih terlihat di sweter abu-abunya.

Sama seperti senyum Hera dan Ollie.



."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...