Kapan, Jika Tidak Sekarang

Kapan, Jika Tidak Sekarang




Kapan, Jika Tidak Sekarang

"Apa yang Anda lakukan?" Selalu pertanyaan yang merupakan sesuatu yang ditanyakan seseorang, ketika mereka tidak begitu tahu bagaimana atau apa yang harus dikatakan. Ini lebih merupakan masalah penerimaan, sebanyak itu adalah pencarian penjelasan. Melihat adalah percaya, tetapi apakah itu. Meniup ke dalam kantong plastik, menempatkan twisty di sekitar bagian atasnya yang berkumpul, menciptakan balon yang salah bentuk. Tetesan uap air meluncur ke bagian dalam plastik saat tas dipegang ke cahaya jendela, udara yang terperangkap tetap tunduk pada gravitasi.

"Saya bertanya kepada Anda apakah Anda akan mempertimbangkan untuk berkontribusi pada kapsul waktu yang dikumpulkan anak-anak saya di sekolah untuk, Proyek Futures. Aku sudah memberitahumu tentang itu, ingat. Kami telah memutuskan, saya harus mengatakan mereka telah memutuskan, bahwa jika kita ingin meninggalkan sesuatu untuk anak-anak masa depan, kita perlu melakukannya sekarang, sebelum terlambat. Prediksinya adalah bahwa kita akan sangat terpengaruh oleh meteorit, Geronimo, pada awal tahun depan.

Proyeksi yang beredar, dan informasi yang telah dikumpulkan kelas, menunjukkan bahwa kita mungkin tidak lagi dapat terus hidup dengan cara yang telah biasa kita lakukan. Para ilmuwan menyatakan kita bisa menderita kematian yang sama seperti dinosaurus. Iklim yang berubah, lingkungan yang tidak dapat ditinggali. Anak-anak ingin meninggalkan sesuatu untuk generasi mendatang untuk mengingat mereka. Saya memahami kekhawatiran, ketakutan mereka, tetapi saya sangat bersyukur dengan harapan mereka bahwa masa depan akan datang, kehidupan akan berlanjut dengan cara tertentu.

Saya telah mengumpulkan beberapa benih dari kebun, beberapa saya simpan untuk ... untuk berjaga-jaga. Beberapa bunga, sayuran, beras, biji gandum, hal-hal yang mereka klaim, dari penyelidikan piramida, akan bertahan selama ratusan, jika tidak ribuan tahun. Dan Anda! Membuat balon ketika dunia akan berubah dan keberadaan kita bersamanya."

"Dia menganggap semuanya begitu serius. Semuanya, seolah-olah entah bagaimana akan membuat perbedaan. Saya telah mendengarkan, terlepas dari apa yang dia pikirkan. Saya juga, telah mempertimbangkan kemungkinan masa depan, atau kekurangan satu, dan telah memutuskan, agak di sepanjang garis yang telah dia pilih, bahwa bagi kita untuk meninggalkan sesuatu yang penting bagi generasi mendatang, jika ada, adalah penting, meskipun mungkin naif.

Kita baru saja muncul dari pandemi global terburuk dalam seratus tahun. Jutaan orang telah meninggal. Ekonomi telah layu; dulunya anggur, sekarang kismis. Air, udara, dan kualitas hidup kita secara umum telah memburuk karena peraturan yang diabaikan, dan sekarang ini. Sebuah batu seukuran Washington DC yang melintasi ruang angkasa ke arah kita, dan tidak ada yang bisa kita lakukan selain menunggu dan berharap.

Saya kira kita bisa berpura-pura tidak akan terjadi apa-apa. Kita pandai dalam hal itu sebagai rakyat, bangsa, dunia. Saya kira berharap lebih mudah dilakukan, daripada harus merencanakan kemungkinan ...

Saya bertanya-tanya akhir-akhir ini tentang dunia yang berubah. Permafrost mencair, gletser menghilang, lautan naik, Tuhan hanya tahu patogen lain apa yang dilepaskan dari tundra beku ke atmosfer, dan kita hanya duduk dan menonton, karena tidak ada lagi yang bisa kita lakukan. Kita bahkan tidak dapat setuju bahwa ada masalah yang telah kita ciptakan, dan apa yang perlu kita lakukan, atau setidaknya berusaha untuk mengurangi, jika hidup ingin memiliki kesempatan di masa depan.

Itu membuat sedikit perbedaan bagi saya. Saya telah diberitahu bahwa saya telah dites positif terkena virus. Saya juga memiliki riwayat apa yang mereka sebut, keadaan yang ditingkatkan, usia, asma, diabetes, aritmia jantung. Mereka tidak perlu memberi tahu saya bahwa waktu saya terbatas.

Saya belum memberi tahu siapa pun. Apa yang bisa saya katakan kepada mereka, saya sekarat, berdoa untuk saya. Saya tidak berpikir doa akan membantu. Biasanya dicadangkan sebagai sarana absolutisasi diri, solusi yang dapat diterima bagi mereka yang berdoa. Saya akan mengandalkan agenda steroid saya untuk memberikan ilusi kebahagiaan dan...

Tapi saya ingin meninggalkan sesuatu untuk direnungkan di masa depan. Saya tahu saya tidak akan berada di sini, saya juga tidak akan memiliki kemampuan untuk mengetahui bagaimana mereka memproses karunia saya, tetapi mungkin mereka akan berevolusi ke titik, di mana seluruh umat manusia diakui, hanya sekuat anggota yang terdiri darinya.

Saya telah meninggalkan catatan laminasi di bagian dalam tas. Itu hanya menyatakan bahwa saya meninggalkan mereka pengingat bahwa hidup ini sangat genting, dan tidak boleh terkontaminasi oleh kekuasaan, keserakahan, kesombongan, dan uang. Saya menempatkan simbol universal untuk racun dan kata-kata, Virus Covid, 19, di sebelahnya.

Saya berharap saya dapat kembali untuk melihat apakah tanggapan mereka terhadap suatu masalah disambut dengan sikap apatis yang sama, kita bertemu musuh kita, atau apakah mereka akan bangkit di atas kepentingan pribadi, dan memasukkan empati ke dalam memecahkan kesulitan mereka.

Saya meninggalkan tas dan isinya, untuk masa depan saya hanya bisa berharap akan menangani keadaan di sekitarnya, dengan cara yang lebih mulia daripada yang telah berhasil kami lakukan."

"Dia meninggalkan saya tas ini dengan catatan di dalamnya. Saya tidak dapat membawa diri saya bahkan untuk membaca apa yang telah dia tulis. Dia telah menyerah pada harapan dan kehidupan, untuk beberapa alasan. Saya percaya ada orang yang tidak cocok untuk keberagaman. Tekanan membuat mereka meledak, ditelan oleh kepentingan pribadi.

Murid-murid saya telah memberi saya karunia terbesar yang mungkin, harapan. Pandangan yang mencakup masa depan berdasarkan desain, di mana setiap orang menyumbangkan bakat mereka untuk kebaikan yang lebih besar. Cinta, yang tumbuh dari ketekunan dan tugas.

Saya tidak bisa begitu saja mengambil ini, apa pun itu, kembali ke kelas. Sepertinya tidak ada apa-apa selain udara. Tapi mungkin, itulah yang dia coba berikan kepada masa depan, contoh dari kita, berdasarkan kehidupan yang kita hirup. Bukan metafora terburuk yang bisa saya bayangkan. Sama seperti dia dan selera humornya yang samar-samar, untuk memberikan masa depan sesuatu yang tidak dapat mereka lihat atau sentuh, tetapi hanya direnungkan."



"Saya melihat saat dia mengambil tas dari meja dan mulai melepaskan kawat berlapis yang menutupi bagian atasnya. Dia kemudian melepas gelas tas, meletakkan hidungnya di sebelah lubang, dan bernapas dalam-dalam. Saya hampir tertawa terbahak-bahak tetapi lebih memilih untuk tetap tidak teramati. Dia kemudian bernapas ke dalam tas dan mengembalikan yang berkelok-kelok ke atas, dan meletakkannya di kotak mimpinya. Terkadang alam bisa lucu dan tidak berperasaan secara bersamaan, karena tidak memiliki rasa benar dan salah, hanya keadilan yang melekat."      


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...