Pemenuhan Diri

Pemenuhan Diri




"Jadi, apa wabahmu?"

"Apa?" Reine mendongak dari minumannya. Bartender itu berusia empat puluhan dengan rambut pirang yang sangat tebal, hidung bulat, dan mata yang baik. Kulitnya agak merah karena terbakar sinar matahari dan tuniknya diwarnai dengan bir.

"Seseorang minum seperti itu?" bartender itu meletakkan sikunya di atas meja kayu ek yang panjang dan menyeka beberapa minuman keras dari atas meja. "Mereka hanya minum karena tiga alasan: mantan kekasih, kabar buruk, atau kehilangan yang mengerikan. Yang sangat tidak beruntung mendapatkan ketiganya, tetapi selalu dapat diringkas menjadi salah satu dari ketiganya. Jadi, yang mana itu?"

Reine mendorong sebagian rambut hitamnya yang bergelombang ke belakang telinganya yang panjang dan runcing dan menatap bartender manusia itu. Kulitnya coklat muda dan dia memiliki mata coklat tua dengan bibir bulat penuh. Berbeda dengan bartender, kulitnya tidak menikah oleh matahari dan matanya lebih sedih.

Dia telah memilih kedai ini karena tampilannya yang tidak biasa, kumuh. Reine membutuhkan waktu seharian untuk menyelipkan orang-orang yang ditugaskan untuk mengawasinya dan dia tidak menginginkan apa pun selain minum sendirian di kedai yang suram. Tirai robek dan pudar, meja-meja tidak cocok dan tidak memiliki taplak meja, dan anggur elf adalah vintage yang mengerikan. Tidak ada yang akan berpikir untuk menemukannya di sini dan dia berharap untuk kedamaian dan ketenangan. Dia kecewa.

"Saya lebih suka tidak membicarakannya," kata Reine. "Saya lebih suka minum."

"Yah," bartender itu mengerutkan kening dan meletakkan handuk di atas bahunya, "sayang sekali. Sekarang, saya harus menebak dan tidak ada yang menginginkan itu."

"Tidak ada yang melakukannya," geram Reine kembali ke minumannya.

"Yah, kamu tidak menyerangku sebagai tipe yang kesal karena kehilangan. Peri—menurut pengalaman saya—jangan terlalu membungkuk karena orang yang mereka cintai sekarat. Bukannya Anda tidak merindukan mereka atau tidak merasakan apa-apa. Peri percaya bahwa orang yang mereka cintai kembali ke bumi dari mana mereka dilahirkan jika ingatanku tentang agama elf benar."

"'Diperbarui dalam terang Setelah' adalah apa yang dikatakan teks-teks lama," reine merengut. "Kami percaya kami kembali ke bumi setelah memperbarui diri dalam cahaya matahari."

"Benar," kata bartender itu. "Permintaan maaf saya ... Saya keluar dari biara ketika saya mencoba menjadi seorang ulama. Sama baiknya. Para ulama dapat menerima pengakuan seperti mencabut gigi, tetapi alkohol membuat orang mengaku juga."

"Meskipun elf tertentu," kata Reine, memutar-mutar anggur elfnya sebelum menyesapnya.

"Baik," kata bartender itu. Untuk saat yang membahagiakan, Reine mengira bartender itu akan pergi, tetapi keberuntungan tidak pernah menguntungkannya. "Mantan kekasih kalau begitu? Tidak... Anda telah bersabar sementara saya telah mengganggu Anda sepanjang malam. Dibutuhkan banyak hal untuk berada di bawah kulitmu, jadi aku tidak melihatmu sebagai seseorang yang marah pada orang lain."

"Aku pandai menyembunyikannya," reine melotot. "Lima puluh enam tahun hidup membuatmu pandai menyembunyikan emosimu."

"Hanya lima puluh enam?" Bartender itu menyeringai. "Saya kira saya bisa belajar satu atau dua hal dari Anda saat itu. Bukan mantan kekasih?"

"Tidak," Reine merengut. "Dan jika Anda menginginkan pelajaran gratis dari orang yang lebih tua, itu untuk tidak mengganggu seseorang saat—"

"Ah! Kabar buruknya," bartender itu menjentikkan jarinya. "Seharusnya aku sudah menebaknya dulu."

"Itu akan menutupi dua lainnya."

"Kecuali itu kematian mantan kekasih!" Bartender itu tersenyum. "Ini mungkin hal yang manusiawi, tetapi saya telah bertemu dengan segelintir wanita cantik yang ingin melihat cinta mereka sebelumnya di tanah. Dan kamu sepertinya tidak minum dalam perayaan."

"Tidak," kata Reine. "Saya tidak."

"Baiklah," kata bartender itu. "Sekarang, kita sampai pada intinya."

"Apakah ini akan memakan waktu lebih lama?" Reine bertanya. "Aku hanya mencoba minum."

"Yah, itu tergantung padamu," kata bartender itu. "Saya mungkin bukan seorang ulama, tetapi saya memberikan nasihat yang baik."

Reine menghembuskan napas, kesal, dan menyesap anggurnya lagi. "Aku ditakdirkan untuk menikah."

"Ah," kata bartender itu. "Bukan penggemar suamimu? Atau istri?"

"Tidak, dia pria yang baik," kata Reine. "Tampan, kuat, baik hati ... seorang bangsawan untuk boot."

"Namun?"

Reine menurunkan anggur terakhir dan mendorong cangkir itu ke bartender. Dengan penuh semangat, bartender membayar tol Reine dan mengisi ulang minumannya. Dia menyesap dan menjilat bibirnya. Setelah beberapa saat, Reine menarik napas. "Apakah kamu pernah jatuh cinta?"

"Salah satu alasan pendeta tidak berhasil untuk saya," kata bartender itu. "Dia istriku sekarang dan kami memiliki tiga anak."

"Ketika saya lahir," kata Reine, "keluarga saya membayar mahal agar masa depan saya terbaca. Penatua Desa datang ke rumah kami dan memberi tahu mereka bahwa saya akan menikahi putra raja elf. Sejak itu, kami dipertemukan oleh takdir untuk bergabung dalam pernikahan."

"Tapi bukan selamat?" Bartender itu bertanya.

Reine mendongak, mata cokelatnya yang besar sedikit berkilau karena kesedihan. "Saya tidak pernah mendapat kesempatan untuk jatuh cinta. Atau jatuh cinta. Bagaimana saya bisa tahu apakah dia yang seharusnya saya nikahi jika saya dipaksa melakukan ini sejak lahir?

"Ah," kata bartender itu. "Jadi, Anda tidak yakin apakah cinta Anda benar atau apakah Anda mengikuti pola yang telah dipaksakan kepada Anda?"

"Ya," Reine mengangguk. "Saya berbicara dengan elf lain seusia saya dan mereka memiliki lusinan hubungan. Beberapa telah menyentuh cinta, beberapa telah jatuh jauh ke dalamnya dan banyak yang kehilangan cinta. Tunangan saya luar biasa, tetapi saya tidak tahu apakah itu cinta atau apakah itu takdir yang membuat saya pasrah."

"Hmmm," bartender itu mengangguk, mempertimbangkan. "Jadi, kamu tidak tahu apakah kamu percaya masa depanmu?"

"Tidak," Reine menggelengkan kepalanya. Dia menyesap minumannya saat bartender bersandar di konter, memetik jari-jarinya ke kayu ek.

"Apakah Anda ingin beberapa saran?"

"Aku ragu aku bisa menghentikanmu selama kamu di sini."

"Apa yang selalu saya temukan," kata bartender itu, "adalah bahwa peramal penuh dengan omong kosong."

"Yah, peramal manusia mungkin, tapi—"

"Tidak, tidak, bahkan elf," kata bartender itu. "Mereka terlibat dalam kehidupan orang-orang untuk penimbunan naga kecil untuk hal-hal yang akan menjadi kenyataan apakah mereka terlibat atau tidak. Dan mereka sering mengambil hal-hal terlalu jauh dan mempengaruhi nasib mereka sendiri, sehingga mereka membenarkan nilai mereka."

"Kamu tidak percaya pada ramalan?"

"Tentu saja tidak!" Bartender itu mengejek.

"Yah, tidakkah kamu ingin tahu apakah kamu akan mati oleh ... Tenggelam? Tidakkah kamu ingin menghindari air yang dalam?"

"Itulah yang saya bicarakan," bartender itu menyeringai. "Katakanlah seorang peramal datang ke orang tua saya dan berkata saya akan tenggelam. Ibu tua saya—mengistirahatkan jiwanya—akan melakukan segala daya untuk memastikan saya tidak berada di dekat air yang dalam. Dia akan melakukan apa yang menurutnya benar, tetapi bagaimana kamu belajar berenang?"

"Kamu melakukannya di dalam air ..."

"Sekarang, katakanlah saya yang berusia enam belas tahun pergi berkeliaran dengan seorang gadis cantik dari desa. Saat kami berjalan, kami naik ke jembatan dan jembatan putus di bawah kami. Tanpa ramalan, saya tahu cara berenang di air yang dalam, jadi saya menyelamatkan diri saya dan gadis desa yang cantik itu. Sekarang, kami menikah dengan anak-anak. Dan semua karena saya tahu cara berenang. Jika saya ditakdirkan untuk tenggelam, saya tidak akan membiarkan itu terjadi karena saya membiarkannya terjadi. Jika saya hidup takut air, ramalan itu memuaskan diri sendiri."

"Terus? Anda mengatakan saya seharusnya tidak mendengarkan peramal? Menikah dengan orang lain? Keterlibatan elf dapat bertahan beberapa dekade dalam beberapa kasus."

"Aku berkata," kata bartender itu, mengisi ulang gelasnya, "abaikan ramalan seputar nasibmu. Hak ini misalnya: apakah Anda mencintai pria yang akan menjadi suami Anda?"

"Kurasa begitu. Kami belum banyak bicara."

"Bahkan tidak sedikit?"

"Beberapa makan malam di sana-sini, tapi dia masih putra raja, jadi—"

"Anggap saja sebagai kesempatan," bartender itu tersenyum. "Bagaimana jika kekayaanmu adalah untuk mendapatkan kesempatan menikah dengannya? Saya yakin—sebagai calon pengantinnya—Anda dapat mengatur malam sendirian bersama."

"Untuk apa?"

"Makanan yang enak? Beberapa percakapan? Saya belum pacaran dalam beberapa tahun, tetapi saya telah diberitahu bahwa itu mirip dengan bagaimana saya dulu melakukannya."

"Jadi aku harus menghabiskan waktu bersamanya? Dan bagaimana jika aku tidak jatuh cinta padanya dan ramalan itu salah?"

"Nubuat dari peramal tidak salah," kata bartender itu, "tetapi jangan berharap untuk bahagia jika Anda tidak menempatkan pekerjaan itu ke masa depan Anda. Jika saya tenggelam? Itu akan terjadi apakah saya siap untuk berenang atau tidak, tetapi saya akan memastikan saya adalah perenang yang sangat baik untuk mencegahnya terjadi terlalu dini. Anda punya kesempatan untuk menikah dengan calon raja, ya? Lalu bukankah layak untuk melihat apakah kamu mencintainya?"

Reine tersenyum kecil dan menyesap minumannya lagi. "Saya pikir saya akan memberi Anda nasihat, sebagai senior Anda ..."

"Yah, pengalaman adalah satu hal," bartender itu menyeringai, "tapi jangan salah mengira optimisme muda sebagai kenaifan."

Reine tersenyum lagi saat bartender mengisi ulang cangkirnya. Dia menyesap anggur dan menghela nafas. "Jadi, apa yang dilakukan anak-anak muda ke pengadilan akhir-akhir ini?"


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...