Polong

Polong




"Akan!"

Jeritan itu menarikku dari tidurku yang dalam. Saya duduk, dan saya terengah-engah. Ruangan putih besar itu kosong. Hanya saya dan tempat tidur berbingkai logam saya lagi.

Setiap kali saya mendekati waktu stasis saya, suaranya memanggil lebih kuat dalam pikiran saya.

Siapa dia? Saya belum menemukan jawaban untuk pertanyaan itu. Itu mungkin akan lebih mengganggu saya, jika saya mengingat sesuatu tentang diri saya sendiri.

Pod, demikian orang-orang kami menyebutnya, adalah waktu untuk menemukan kejelasan, membersihkan kotoran dan waktu untuk refortifikasi. Apa yang mereka pikir mereka refortifikasi, saya belum menemukan. Bagian kejelasan adalah lelucon, karena pikiran saya hanya lebih kacau daripada yang terakhir kali.

"Akankah- bisakah kamu mendengarku?" Suaranya keras dan jelas di telingaku. "Bangun, Will!"

Saya menoleh dengan panik, mengharapkan seorang ilmuwan berada di sisi saya, menunggu perhatian penuh saya. Tapi tidak ada siapa-siapa. Saya masih sendirian. Ini belum pernah terjadi saat saya bangun sebelumnya ... Mungkin saya masih mengalami efek samping dari putaran terakhir Stasis.

Seorang penjaga besar membuka pintu kamar saya dan memberi isyarat agar saya mengikutinya. Sudah waktunya. Saatnya untuk stasis berikutnya. Alih-alih ruang Pod, saya dibawa ke sebuah ruangan di mana para ilmuwan berlarian dengan gelas kimia, yang lain dengan clipboard, dan yang lainnya membaca mesin besar. Tidak hanya Pod khas saya, ada beberapa lainnya.

Penjaga itu berbalik untuk pergi ketika seorang Dokter pendek dan bulat memasuki ruangan, pintu besi menutup rapat dengan bunyi gedebuk. Dia mendekati saya dan mempelajari saya.

"Kamu tahu namamu, benar?"

"Akan..."

Masker wajah dokter menutupi apa yang saya anggap sebagai kerutan, dilihat dari alisnya yang lebat menyatu. "Ini tidak baik Tuan Tucker. Apakah Anda ingat mengapa Anda masuk dan keluar dari stasis berkali-kali?"

"Karena aku kelinci percobaan?" Saya bertanya, sambil mengangkat bahu.

"Saya melihat Anda telah menyimpan sarkasme Anda entah bagaimana."

"Namanya humor," selaku.

Dia merengut dan berkata, "Saya tidak yakin mengirim Anda kembali adalah cara terbaik untuk menyelamatkan mereka, tetapi ini satu-satunya kesempatan kami."

Sekarang akulah yang mengerutkan kening. "Menyelamatkan siapa?"

"Menyelamatkan anggota tim Anda yang lain, Tuan Tucker. Yang kamu perintahkan dan bawa pulang dari perang? Kamu adalah pahlawan yang belum bisa merayakannya."

"Tim saya? Apa yang terjadi pada kita?" Suaraku di tepi panik. Dia memberi tahu saya detail yang melewati pikiran saya tanpa pemicu apa pun.

Dokter menggelengkan kepalanya, sedikit belas kasihan di matanya. "Amerika Serikat selesai setelah Perang Dunia III, Will. Sampai tim Robotika ops khusus Anda menukik masuk dan tidak hanya menghentikan invasi ke Washington DC, tetapi Anda mendorong mereka keluar sepenuhnya ..."

Saya menggelengkan kepala tetapi saya tidak tahu mengapa. "Semua ini tidak terdengar benar. Aku benci perang."

Dokter mengangkat topengnya dan senyum aneh ada di wajahnya, menunjukkan giginya yang bengkok. "Begitukah? Sekarang kedengarannya seperti Will yang saya tahu."

"Kita saling kenal?"

Senyum dokter memudar dan dia menutup mulutnya lagi. "Dahulu kala, seolah-olah di kehidupan lain ... Pokoknya, ikuti aku."

Saya patuh dan kami berjalan di jalan melalui tiga Pod di ruangan itu. Ada seorang gadis kecil, seorang pria yang tampak seolah-olah dia pernah berotot, dan yang ketiga kosong.

"Apakah ini Pod saya?" Saya bertanya dengan rasa ingin tahu. Saya sadar bahwa saya pernah berada di Pod sebelumnya, tetapi detail lainnya kabur.

"Tidak..." Dokter menggelengkan kepalanya dengan cemas. "Ini terakhir kali, Will, teman lamaku. Jika kita tidak bisa menyelamatkan mereka, pemerintah akan menutup program itu." Dokter mulai menggumamkan beberapa kata yang tidak menyenangkan. "Jika bukan karena Anda tidak akan ada pemerintah. Namun demikian, bawa mereka pulang, bawa pulang tim Anda."

"Bagaimana caranya?"

"Pergi ke padang rumput. Ada chip transportasi darurat di sana, di satu-satunya pohon ek besar di sana," dokter menatap saya dengan harapan.

Aku menganggukkan kepalaku, beban tugasku membebani pikiranku.

"Sampai jumpa dalam sepuluh tahun, teman," kata Jokowi sambil air mata mengalir di pipinya yang keriput.

"Sepuluh tahun? Mengapa begitu lama?" Saya bertanya.

"Bagimu akan terasa seolah-olah kamu baru saja melihatku, itulah kekuatan mesin ... tapi kenyataannya sudah 30 tahun sejak perang ..."

Hati saya berat saat dokter membawa saya ke ruangan terpisah. Kamar dengan Pod saya juga besar dan kosong. Dinding putih, Pod berwarna krem, saya terkejut mereka menambahkan semburan warna.

Dokter menggerakkan topengnya untuk tersenyum padaku saat cairan berat mengalir melalui pembuluh darahku. Saya bisa merasakan garam di mulut saya, setrika juga. "Aku berharap bisa bertemu denganmu lagi, teman."

"Teman." Saya tidak ingat pria ini, tetapi saya tahu saya menyukainya. Saya mengulurkan tangan saya dan itu jatuh ke tangannya saat obat mengalir ke setiap bagian dari diri saya.

"Akan!"

Aku tersentak bangun dan aku mengintip ke sekeliling, matanya suram. Seorang gadis muda menarik lenganku dengan keras. Aku menarik lenganku ke belakang dan menggosok kepalaku. "Apa yang terjadi?"

"Kita harus pergi, sekarang!" Wajahnya bengkok, tubuh kecilnya gemetar.

Saya melompat berdiri dan tubuh saya berat.

Dia melompat ke dalam tindakan dan menarik saya dekat dengannya, membantu membuat saya lemas.

"Dimana... apakah saya?" Saya berhasil melewati kabut.

Dari apa yang bisa saya katakan, kita berada di hutan lebat dengan pepohonan yang mencapai ke langit, dengan dedaunan gelap. Jarum pinus dilapisi dengan daun busuk di lantai hutan. Akan sangat indah jika saya tidak memiliki seorang gadis kecil yang mendorong saya ke depan.

"Tidak sekarang," celetukNya.

"Oke," gumamku. Saya ingin berdiri dan menggendong diri saya sendiri, tetapi tubuh saya hampir mati rasa.

"Pikiranmu. Masih mengejar sistem Pod," kata Jokowi. "Mesin dan obat-obatan kasar pada semua orang."

Begitu dia selesai berbicara, sebuah panah menghantam pohon di samping kita. Dia mempercepat langkah kami dan mencuri wajahnya.

Peluit terbawa dari depan. "Wyatt!" Gadis itu berteriak lega.

Dia mengocokku ke pria yang dia panggil Wyatt, dan dia menyeretku ke dalam lubang gelap di tanah, gadis yang mengikuti di belakang kami.

Ada beberapa obor yang menerangi gua dan saya bisa mendengar aliran air yang stabil.

"Siapa yang menembaki kita?" Aku berbisik.

"Simulasi komputer. Itu dimaksudkan untuk menjadi latihan ..." Wyatt berhenti berbicara, wajahnya berputar. Dia duduk di dada dan memberi isyarat agar saya bergabung dengannya. Dia mengeluarkan peta dan memeriksanya.

Gadis itu berdiri dengan tangan terlipat, memelototi kami berdua.

"Apakah kamu menanyakan sesuatu padanya?" Wyatt bertanya padanya.

"Belum, kami terlalu sibuk berusaha untuk tidak mati ..." Dia melirikku lagi, lalu mengalihkan pandangannya. Dengan suara yang lebih lembut dia menambahkan, "Ditambah lagi aku takut untuk bertanya."

Wyatt mengangguk penuh pengertian, tetapi wajahnya juga menunjukkan ketakutan.

"Dia bertanya di mana dia berada."

Mengambil napas dalam-dalam dan berisik, pria itu menatapku. "Apakah Anda tahu siapa Anda?"

"Saya ... Akan."

Pria dan gadis itu mengunci mata sejenak, lalu mengerumuniku.

"Apakah kamu tahu namaku, Will?" Gadis itu bertanya.

Aku mengerutkan kening. Matanya besar dan biru dan aku tahu aku akan mengecewakannya. Saya mengangkat bahu.

Dari kekosongan yang berkaca-kaca di atas mata biru itu, sepertinya aku telah menghancurkan hatinya.

"Aku-aku minta maaf ..." Saya bilang.

"Aku Layla, adikmu," kata Rizky, jelas sedih.

"Adikku? Anda adalah bagian dari ... tim saya?" Saya bertanya, kemarahan membara di dada saya.

Rasa sakit perlahan merembes dari wajahnya, Wyatt dan matanya yang terkunci sekali lagi. "Bagaimana mereka melakukannya?" Wyatt bertanya, kagum. "Apakah mereka memberimu obat yang berbeda?"

Aku mengangkat bahu lagi. "Dokter ... dia menunjukkan padaku beberapa ..."

Saya berhenti sejenak dan menggosok pelipis saya. Saya tidak memiliki banyak ingatan, tetapi saya dapat mengingat dengan jelas percakapan dengan dokter sebelum masuk ke stasis. "Dia menunjukkan kepada saya beberapa Pod dan menyuruh saya untuk membawa pulang tim saya."

"Bagaimana kita melakukan itu?" Wyatt bertanya, dengan putus asa.

Jawabannya jelas. Itu ada di sana, saya bisa menahannya. Kejelasan yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. "Padang rumput."

Wyatt memegang alat aneh yang dia sebut senjata saat kita berlari dari kelompok pohon ke kelompok pohon.

"Tidak ada orang lain di sini, ini lebih seperti jebakan kematian yang dicurangi," bisik Layla kembali kepadaku.

"Senjata macam apa itu?" Saya bertanya, berharap saya memiliki salah satu dari saya sendiri.

"Ini ... itu seperti busur dan anak panah tetapi saya telah menggunakannya untuk memicu api dan beberapa hal keren lainnya," kata Wyatt bangga.

Saat kami melintasi pohon terakhir, beberapa paku melesat dari tanah dan saya mendorong Layla keluar dari jalan.

"Terima kasih," katanya, sambil membersihkan diri.

"Kapan saja." Aku ingin memanggilnya kak tapi itu terlalu aneh. Bagaimana gadis kecil ini bisa menjadi saudara perempuanku? Sekarang saya berharap saya memiliki cermin. Berapa umur saya? Jika kita sudah berada di sini selama 30 tahun, berapa umur saya seharusnya?

Saat kami berjalan ke tempat terbuka, Wyatt berjalan mundur dengan busur dan anak panahnya yang dicurangi, siap untuk serangan apa pun.

"Apa yang terjadi jika kita mati di sini?" Sekarang saya membayangkan hal-hal yang mengerikan.

"Anda bangun di bagian peta yang berbeda," kata Layla.

Padang rumputnya luas, rerumputan emas bergoyang tertiup angin. Pohon ek besar sangat besar dan cabang-cabangnya mencapai tinggi di atas ke langit. Saat kami mendekatinya, saya merasa seperti semut di atas sebilah rumput.

"Kita harus mendaki ini?" Aku mengerutkan kening.

"Ya, ya kami lakukan komandan," Wyatt terkekeh. Dia memberi saya dua pisau dan tali. "Jangan mati."

Aku ingin tahu apa lagi yang dia miliki di ranselnya tapi aku tidak repot-repot bertanya, kita akan segera pulang.

Bawa pulang tim Anda.

Saat kata-kata dokter bergema di benak saya, saya menyadari bahwa merekalah yang membawa saya pulang.

"Akan!" Saya berbalik dan seorang wanita dengan rambut pala yang lembut dan keriting memberi isyarat kepada saya.

Layla berteriak, "Will, jangan ..." Dia berhenti berbicara dan mulai menangis. "Jangan pergi padanya ... itu tidak nyata."

Aku melirik dari Layla ke wanita yang perlahan berjalan ke arahku.

Saya tidak bisa menolak. Aku mendatanginya dan dia memelukku. Saya merasa utuh. Kebingungan didorong ke bawah.

"Will, aku merindukanmu. Tolong jangan pulang ... atau kita tidak akan pernah bertemu lagi."

"Mengapa?" Saya tahu konyol untuk bertanya ketika saya tidak tahu siapa wanita ini. Tapi dia akrab. Ada sesuatu tentang dia yang tidak bisa saya jelaskan.

"Will, ayo pulang," teriak Layla.

Wanita itu mendesak saya menuju pinggiran padang rumput, tetapi saya berhenti. Lonceng alarm berbunyi di benak saya. Saya mengenalnya, tetapi ada sesuatu yang tidak beres.

"Kamu belahan jiwaku, Will," dia dengan lembut bersandar dan mencium bibirku.

Aku menarik diri dan menatapnya. "Kamu bukan dia ... Aria." Nama itu menarik pikiranku. Kilasan seorang wanita yang terlihat seperti ini, tapi dia dalam perlengkapan tempur. Dia tersenyum padaku, menutup dan meninjuku, mencoba menyembunyikan ketakutan yang sebenarnya dia rasakan. Ingatan tentang dokter yang memberi tahu saya bahwa dia tidak berhasil, luka-lukanya terlalu parah. Milik saya lebih buruk, namun di sinilah saya. Saya ingin mati tetapi saya harus menyelamatkan hanya dua orang lain yang paling penting bagi saya.

Dengan mata berkaca-kaca saya lari dari penipu dan menggali pisau saya ke kulit pohon.

Saat aku menarik diriku ke tepi, aku menatap Layla dan Wyatt. Sekilas tentang mereka di mata pikiranku. Wyatt, kuat dan setia. Layla, gigih dan cerdas. Pertempuran terakhir mereka juga terlintas di benak saya. Mereka semua ada di sana. Aria ada di pelukanku, aku memohon kepada dokter untuk menyelamatkannya saat aku, diriku pingsan.

Saya berdiri meskipun kelelahan yang saya rasakan. "Ayo kita pulangkan."

By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...