Perjalanan Kerja

Perjalanan Kerja




"Oke dua pasang celana, tiga kemeja ... Haruskah saya membawa gaun yang bagus atau gaun kasual?"

Saya mondar-mandir di depan meja rias saya. Ini kemungkinan akan menjadi konvensi terbesar saya. Saya masih tidak percaya saya telah dipilih untuk pergi. Di sini saya masih hanya level dua dalam jalur karir saya dan saya diundang untuk pergi ke konvensi pemasaran regional!

Tentu saja, saya bekerja paling keras di semua pekerjaan yang saya lakukan, tetapi tetap saja. Saya baru tiga tahun dalam karier saya. Saya telah membuat kemajuan cepat dan atasan saya selalu memberi tahu saya potensi apa yang saya miliki, tetapi bagaimana dengan desainer lain?

Saya mengenal desainer yang memiliki pengalaman enam tahun dan masih hanya pernah ke mungkin satu atau dua pertunjukan lokal. Itu adalah pekerjaan yang sulit untuk dimiliki dan saya mengenal begitu banyak orang yang tidak pernah menerima banyak pengakuan.

"Aku akan tetap dengan yang ini." Saya mengambil sundress lavender dari lemari saya. Sambil memegangnya pada diriku sendiri, aku menatap diriku sendiri ke cermin yang tergantung di belakang pintu lemariku.

"Yup, ini berhasil." Saya melemparkannya ke tempat tidur saya dan menutup pintu lemari saya.

Tepat ketika saya menutup pintu, telepon saya mulai berdering. Aku melompat ke tempat tidurku. Saya mengambil ponsel saya dari tempat ia duduk di penghibur karang saya.

Saya berharap manajer saya yang check-in untuk melihat apakah saya sudah siap untuk penerbangan saya. Saya tidak akan berada di bandara selama empat jam lagi, tetapi saya sudah sangat siap untuk pergi.

Saya bukan bos saya, namun, itu adalah teman saya Teddy. Saya mengusap ibu jari saya di layar untuk menerima panggilan.

Aku mengangkat telepon ke telingaku. "Ada apa, Teddy?"

"Saya hanya ingin check-in dan melihat apakah Anda sudah siap."

"Saya pikir saya ..." Saya berhenti. "Aku senang, tapi aku juga sangat gugup-kau tahu?"

"Aku tahu kamu punya ini!"

Dia selalu mendukungku. Sepanjang perjalanan kembali ke saat kami bertemu di perguruan tinggi. Kami adalah mahasiswa tahun kedua di kelas bahasa Inggris yang sama. Dia memuji gaunku. Itu adalah salah satu yang saya jahit sendiri selama musim panas.

Itu kembali ketika saya ingin membuat pakaian. Saya ingin menjadi perancang busana selamanya. Di sekolah menengah saya menghabiskan hampir semua waktu luang saya menjahit pakaian dan bermain dengan kain. Itulah yang membuat saya dikenal.

Sekarang saya mendesain pakaian mainstream yang terinspirasi oleh landasan pacu. Ini pekerjaan yang bagus; Saya sangat menikmatinya. Ini semacam mimpi baru.

"Terima kasih, Teddy." Saya melihat sekali dari bahu saya ke koper saya yang duduk terbuka di tempat tidur saya. "Kamu masih mengantarku ke bandara kan?"

"Tentu saja."

"Dan kamu akan berada di sini di ..." Saya memeriksa jam tangan saya. "Sekitar tiga setengah jam?"

"Itu saja."

"Oke, kedengarannya bagus!" Saya tersenyum. Perjalanan saya datang bersama-sama dan semakin dekat dari menit ke menit.

"Aku akan melepaskanmu, karena aku tahu kamu mungkin masih memiliki beberapa hal yang harus dilakukan."

"Oh, ya, saya punya sedikit yang harus saya selesaikan. Sampai jumpa lagi, Teddy."

"Oke, selamat tinggal Ronnie." Panggilan berakhir.

Saya meletakkan ponsel saya di tempat tidur saya dan menutup ritsleting koper saya. Dalam waktu lebih dari empat jam saya akan dalam perjalanan ke negara bagian baru. Saya akan menjadi jet setting untuk petualangan baru. Tiga hari pengalaman baru. Apakah saya siap?

Saya menyelipkan koper merah marun saya dari tempat tidur saya dan meletakkannya tegak di lantai. Saya tahu saya punya ini. Saya tidak punya waktu untuk ragu.

"Apakah kamu yakin perlu berkemas sebanyak ini?" Teddy berusaha keras untuk mengangkat koperku ke bagasinya.

"Hei, aku harus mengemas banyak sampel!" Saya terus menggulir ponsel saya. "Ditambah lagi saya memiliki peralatan desain saya."

"Apakah kamu yakin ini akan lulus pemeriksaan berat badan?" Teddy menutup kopernya dan menghela nafas.

"Saya yakin itu akan baik-baik saja." Saya mengangkat bahu. "Aku akan mencari tahu ketika aku sampai di sana." Aku terkekeh.

Teddy pun tertawa. "Saya harap Anda benar, karena kita sudah terlambat."

Jadi kami melompat ke SUV-nya dan menabrak jalan. Untungnya saya hanya tinggal sekitar setengah jam dari bandara atau saya akan berada dalam masalah besar. Tetap saja aku menepuk-nepuk kakiku dengan gugup di lantai sisi penumpang. Ini adalah perjalanan besar. Mungkin inilah yang menunjukkan kepada manajer saya bahwa saya pantas mendapatkan kenaikan gaji.

Saya akan menabung dengan tenang untuk bisa pindah ke kota yang lebih besar. Perusahaan desain tempat saya bekerja memiliki tiga lokasi. Saya bekerja paling kecil dari ketiganya. Saya tahu saya tidak salah karena memiliki aspirasi, tetapi itu juga berarti meninggalkan teman-teman saya.

Sudah cukup sulit meninggalkan orang tua saya di kampung halaman saya. Saya telah tinggal di kota ini selama lima tahun terakhir. Saya memiliki malam gadis mingguan, saya memiliki taman tempat saya berlari ... Saya bahkan memiliki satu malam dalam seminggu saya akan pergi ke Teddy's untuk menonton episode terbaru dari acara favorit kami.

Pekerjaan saya sangat berarti bagi saya. Saya melakukan banyak pekerjaan untuk menjadi baik dalam apa yang saya lakukan. Saya memang memiliki banyak potensi dan itu bisa meminjamkan kesuksesan saya di salah satu kantor yang lebih besar.

Aku menarik napas dalam-dalam. Saya tidak bisa terlalu fokus pada itu sekarang. Hiduplah di saat ini. Itulah yang akan dikatakan kakakku.

"Hei, bagaimana kabarmu di sana?"

Aku tersenyum lemah lembut pada Teddy. "Saya baik."

"Jangan khawatir, kami akan sampai di sana tepat waktu." Dia mencengkeram setir sedikit lebih erat.

"Oke." Saya tenggelam sedikit lebih rendah di kursi saya. Dia mungkin bisa mengatakan ada sesuatu yang ada di pikiranku. Teddy pandai membaca saya seperti itu.

Saya menahan napas saat kami masuk ke jalur drop-off di bandara.

Saya melihat kembali Teddy untuk terakhir kalinya. Saya akan melihatnya ketika saya kembali. Aku baik-baik saja. Tidak gugup sama sekali.

"Hati-hati, Veronica." Dia tersenyum sedikit.

Veronica? Sejak kapan aku selain Ronnie padanya? Aku mengangguk ke arahnya. Saya tidak punya waktu untuk mengkhawatirkannya juga.

Hotel itu indah. Kamar saya luas dan memiliki pemandangan cakrawala kota yang paling menakjubkan. Saya tidak bisa lebih bahagia.

Dua hari berikutnya berlalu. Saya hampir tidak bisa mengikuti, karena sepertinya satu jam berlalu dalam sekejap mata.

Saya menikmati pertemuan dan lokakarya, landasan pacu, dan tanya jawab. Semua yang bisa saya hadiri, saya lakukan. Saya belajar banyak dan bos saya mengundang saya untuk makan malam pada malam terakhir.

Itu membawa saya ke momen ini. Mondar-mandir di kamar hotel saya, saya mencoba menjernihkan pikiran. Saya tidak bisa membuat diri saya keluar. Mungkin hanya makan malam santai untuk menyelesaikan konvensi. Dia mungkin hanya ingin memberi selamat kepada saya atas semua yang saya capai selama di sini.

Tapi bagaimana jika? Bagaimana jika dia akan menawari saya kenaikan gaji? Atau promosi? Atau transfer? Apa yang akan saya katakan jika dia menawari saya salah satu dari hal-hal itu?

Saya berdiri tegak di cermin. Saya melihat ke atas dan ke bawah, menerima semua yang adalah saya. Saya senang saya memilih sundress lavender ini. Yang saya butuhkan hanyalah kalung kunci perak saya.

Saya berjalan ke kamar mandi untuk mengambilnya dari konter. Tanganku melayang di atas kalung itu sejenak. Sebaliknya saya meraih ponsel saya. Saya menyalakannya. Pemberitahuan dari sahabat saya sedang menunggu saya di layar kunci.

Saya membuka ponsel saya dan berjalan kembali ke tempat tidur saya. Saya duduk untuk membacanya ketika saya mendengar ketukan di pintu.

"Mereka bisa menunggu."

Saya mulai membaca teksnya. Saya membacanya sekali. Dan kemudian dua kali. Dan kemudian lagi. Mataku melesat ke pintu. Aku menahan napas sejenak. Orang di sisi lain mengetuk lagi-lebih keras kali ini.

Aku mengeluarkannya dan bangkit dari tempat tidurku. Saya memutar nomor bos saya dan meletakkan telepon di speaker. Aku menggigit bibirku saat berlari.

"Veronica, senang sekali mendengar kabar darimu! Apakah Anda sedang dalam perjalanan turun?"

"Ya, Janet. Aku hanya ingin menanyakan sesuatu padamu." Saya berjalan lebih dekat ke pintu.

"Ya, tentu saja." Saya bisa mendengar dia mengetuk kuku akriliknya di permukaan kayu. Mungkin meja samping. Dia pasti ada di lobi. Saya bisa mendengar seseorang check-in ke hotel di latar belakang.

"Saya ingin tahu apakah saya dapat dipertimbangkan untuk promosi menjadi pemimpin tim desain." Saya bermain dengan sabuk yang dikepang di gaun saya. Saya tahu jawaban yang saya butuhkan, tetapi apakah saya akan mendapatkannya?

"Apakah Mark benar-benar sudah memberikan rencanaku?" Dia tertawa.

Aku menghela nafas lega. "Tidak!" Saya tertawa. "Saya hanya berharap untuk dipertimbangkan setelah memiliki konvensi yang begitu baik."

"Yah, saya berharap untuk menunggu sampai makan malam untuk memberi tahu Anda sehingga kami bisa bersulang untuk itu, tapi ya saya memiliki posisi di Philadelphia sebagai pemimpin tim desain yang ingin saya tawarkan kepada Anda."

"Iya!" Ucapku. "Maksudku ya, aku ingin menerima posisi itu."

"Oh bagus! Nah cepatlah ke sini agar kita bisa merayakannya!"

Orang di pintu mengetuk sekali lagi. Kali ini tangan mereka berlama-lama di atas kayu sejenak.

"Oke, sampai jumpa sebentar lagi." Saya menutup telepon saya.

Begitu banyak dari saya ingin tersenyum, tetapi saya tahu siapa yang ada di sisi lain pintu saya. Saya juga tahu bahwa saya baru saja membuat keputusan penting yang harus saya jalani. Saya tidak bisa berubah pikiran sekarang. Itu yang akan terjadi. Saya bertindak atas semua yang saya dapatkan dari sebuah teks. Saya hanya berdoa sekarang bahwa dengan menjadi egois saya membuat keputusan yang tepat.

Saya ingin karier yang sukses. Saya ingin mengejar impian saya. Terkadang itu berarti membuat keputusan sulit.

Aku menahan bahuku dan memutar kenop pintu sambil menarik pintu perlahan.

"Hai, Ronnie."

Aku memandang Teddy yang berdiri di ambang pintu kamar hotelku. Sahabat saya benar. Dia telah naik pesawat dan datang menemui saya. Saya hanya bisa berasumsi dia benar tentang alasannya datang juga.

Dia menyeka air mata dari pipinya dengan manset kemeja kancingnya. "Jadi aku datang untuk menemuimu."

"Iya..."

"Yah itu tidak masalah sekarang ..." Dia merogoh saku khakisnya dan mengeluarkan kotak beludru. "Tapi aku datang karena ini." Dia membuka kotak itu perlahan.

Aku menatap cincin yang berkilauan dari dalam kotak. Itu indah. "Aku tidak bisa."

"Kamu bisa saja." Dia menyelipkan kotak itu kembali ke sakunya. "Aku tahu kamu tahu itu aku di sisi lain pintu."

Aku menyilangkan tanganku. "Mungkin aku melakukannya, tapi ini seharusnya tidak mengejutkanmu!"

"Apa yang akan Anda pilih dalam karier Anda?" Dia menghela nafas. "Maksudku, itu agak berhasil." Matanya jatuh ke lantai dan kemudian kembali ke arahku. "Aku hanya tidak tahu bagaimana kamu tahu aku akan berada di sini. Saya pikir saya berhasil mempertahankan rahasia itu dengan cukup baik beberapa hari terakhir ini."

Tanganku bertumpu pada kenop pintu. "Yah, kamu tidak melakukannya."

"Ya, kurasa aku tidak melakukannya" Dia melihat ke bawah aula. "Yah, kurasa aku akan meninggalkanmu untuk pergi merayakannya dengan bosmu."

"Kamu telah menjadi teman baik Ted."

Dia mengangguk dan mulai berbalik untuk pergi. "Nikmati Philly."

Saya mulai menutup pintu. "Saya akan."

Aku menutup pintu dan menyandarkan punggungku padanya. "Perjalanan kerja yang luar biasa."


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...