Persimpangan jalan

Persimpangan jalan





"Persimpangan jalan"

--------------

Tinggal seperti tongkat dengan ayah saya yang sakit selama lima tahun yang panjang, saya kehilangan dua tahun akademik berturut-turut karena keramahannya. Untuk ini, saya tidak menyesal. Tetapi pelajaran yang saya pelajari sambil tetap bersamanya jauh di depan ajaran universitas mana pun. Alih-alih, saya diberkati dengan kemampuan untuk mengatasi situasi yang tidak terduga.


"Anakku, burung awal menangkap cacing", dia berulang kali mengingatkanku sampai tegukan udara terakhir dalam hidupnya. Dengan nafas terakhirnya dihabiskan di pangkuanku, tirai yang ditandai dengan 'ujung' jatuh sekali untuk selamanya.


Saya bebas saat itu untuk melanjutkan studi saya dan telah berangkat ke kota terdekat, menginkubasi banyak harapan di hati saya. Berpikir untuk belajar kursus profesional seperti Akuntansi Biaya dan karenanya diterima di sana.


Sebuah ransel kecil bersama dengan dua pasang gaun, saya tiba di asrama tamu yang membayar. Saya adalah orang ketiga di asrama yang bergabung dengan Jayant dan Mrigen. Meskipun mereka dua tahun lebih tua dari saya, saya biasa memanggil mereka dengan nama karena saya dua kali putus sekolah sampai saya lulus sekolah menengah atas. Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk memahaminya. Mereka jauh lebih kooperatif daripada yang saya proyeksikan.


Pembersihan dan memasak dilakukan oleh pelayan yang sudah diatur sebelumnya bernama Atul setiap bulan. Kami, para penghuni asrama, harus membayar tagihan kepada pemilik rumah pada akhir bulan.


Mrigen dengan mata chatoyant berasal dari keluarga kaya dan Jayant seorang pria jangkung yang cerdas berasal dari kelas menengah ke bawah. Bagaimana dengan saya? Untungnya, saya menempatkan diri saya di garis bawah kelas. Terus terang, saya tidak punya orang yang bisa membantu saya belajar lebih lanjut. Tetapi saya yakin bahwa saya dapat memperoleh semua pengeluaran saya sendiri. Dengan melakukan beberapa kuliah swasta tiga hari seminggu, entah bagaimana saya bisa mengatur biaya kuliah dan penginapan saya.


Karena tidak terlalu kuat secara moneter, saya harus jauh lebih hemat dan harus berpikir sepuluh kali sebelum saya ingin menghabiskan satu sen. Oleh karena itu, saya berpikir untuk membersihkan kamar bersama kami untuk menyisihkan sejumlah uang saku daripada melanjutkan dengan pembersih. Saya mengatakan saudara-saudara saya untuk tidak khawatir; Saya bahkan akan melakukan bagian mereka juga. Sesekali, Jayant membantu saya sambil membersihkan debu dan menyikat. Di sisi lain, Indolent Mrigen cukup baik untuk membayar rupee dua puluh kepada saya, alih-alih membayar kepada petugas kebersihan setelahnya.


Mrigen memiliki kebiasaan buruk merokok ganja (Ganja) yang terbuat dari rami yang memakai pipa merokok (Chillum). Setidaknya dua isapan sehari dia miliki dengan beberapa teman sepatu pantofel lokalnya, di belakang sebuah kedai teh kecil, tepat di seberang jalan kami tinggal. Saat senja, sebagian besar siswa sewaan kami yang ditempatkan di daerah itu telah bergosip di sana dengan teh potong di tangan, dan juga kami semua menikmati satu batang rokok yang menyala satu per satu. Masalah membayar biaya rokok diputuskan sesuai giliran.


Paman Nabin, pemilik kios, menjalankan bisnis ritel ganja yang dikumpulkan secara lokal ini secara bersamaan tetapi diam-diam. Dia juga menyiapkan 'Roti-sabji' di malam hari pada pre-order. Mrigen tidak pernah membawa asap semacam itu di kamar bersama kami. Dia bijaksana dalam hal ini.


Bahkan, saya tidak pernah melihatnya belajar di asrama kecuali sebentar-sebentar menghadiri kelas sebagai backbencher. Oleh karena itu, dia mendapatkan beberapa makalah kembali untuk dibersihkan tahun itu. Sebagian besar waktunya dihabiskan untuk membaca novel thriller dan juga seorang cinephile yang berdedikasi. Dia senang membantu orang miskin menemukan terobosan. Dia suka memberikan roti kepada anjing-anjing liar yang berkeliaran untuk mencari makanan.


Jayanta juga tak kalah. Dia juga punya kebiasaan mengunyah Khaini. Khaini memiliki toksisitas ringan dan dianggap relatif tidak berbahaya, seperti yang diceritakan oleh salah satu temannya, dan dia memperbantukannya tanpa berpikir panjang. Saya berdebat beberapa kali menentang pernyataan irasional ini tetapi ketidaksetujuan saya-, dia terus mengunyah.


Setiap kali setelah makan atau istirahat minum teh, dia membuat campuran tembakau fermentasi dan jeruk nipis dengan menggosok bersama di telapak tangan kirinya dengan jari telunjuk tangan kanan atau bunyi gedebuk, dan kemudian digunakan untuk menjaga di mana saja di antara bibir dan gigi. Kemudian dia terus menggeser benjolan itu menggunakan lidahnya sampai Khaini benar-benar kehilangan intensitasnya dan kemudian, dia akan membuang sampah dan membuangnya ke suatu tempat.


Saya mendengar dia berkata sekali bahwa dia memulai kebiasaan mengunyah Khaini sejak dia berusia dua belas tahun dengan seorang anak seusianya. Berkali-kali dia mencoba untuk berhenti dari zat yang tidak berharga ini, tetapi dia tidak bisa. Mungkin dia dibiasakan menggunakan barang-barang sampah ini.


Meskipun, memiliki begitu banyak karakter berbeda dari keduanya, tetap saja, saya tidak pernah merasakan masalah untuk melanjutkan masa tinggal saya bersama mereka. Sebaliknya duo ini dulu mengagumi kesederhanaan saya. Alasannya, saya belajar untuk hidup entah bagaimana dengan mereka, menjaga bandwidth disetel bersama. Satu, yang telah sangat menderita di masa lalu, dapat membuat situasi apa pun berhasil. Meskipun saya jatuh tujuh kali, tetapi saya belajar untuk berdiri delapan.


Enam bulan kemudian, pada senja hari terakhir ujian tengah semester kami, teman sekamar saya memutuskan untuk menikmati minuman di restoran bar cum terdekat. Dengan tegas, mereka memberi tahu saya untuk hadir. Saya tidak menolak tetapi menerima dengan riang.


Bar itu hampir penuh dengan tipplers pada saat kami sampai. Kami semua mencari meja kosong untuk ditampung. Tiba-tiba kami bisa menemukan meja dengan empat kursi di sudut. Di luar itu, seseorang ditempati oleh seorang baby boomer botak yang tampak seperti barfly, memperbesar dengan minuman setengah mabuk di tangan. Meskipun kami tidak ingin duduk dengan orang lain, tidak ada alternatif lain.


Salah satu dari kami dengan hangat bertanya kepada satu-satunya penghuni, "Tuan, bisakah kami menggunakan kursi kosong ini"?


Setengah baya menjawab dengan tegas dengan menganggukkan kepalanya, "Oh tentu, saya akan senang."


Menyadari jam yang ramai, kami semua duduk dengan tergesa-gesa sebelum seseorang menjangkau kursi yang tidak terisi. Mrigen menelepon salah satu barkeep dan memesan tiga bir draft dari tong daripada botol.


Melawannya segera dengan penolakan ringan, saya berkata, "Mrigen yang hebat, tetapi biarkan saya tidur di atasnya, jika Anda tidak keberatan, silakan pesan hanya dua, dengan minuman gelas pint lembut untuk saya."


Saya ingin menjadi pengemudi yang ditunjuk untuk membimbing mereka pulang. Oleh karena itu, saya ingin membatasi diri pada minuman ringan. Selain itu, saya tidak ingin menanamkan praktik ini dalam diri saya, karena saya tahu jangkauan saya.


Mereka telah mencampur minuman di atas batu dan tetap siap untuk bergembira. Kami terdengar bersorak dengan bersulang dan mendentingkan gelas satu sama lain termasuk alien dan mulai menikmati menyeruput bahagia kami.


Pada saat itu, alien barfly menyelesaikan ronde pertamanya dan setengah jalan dari ronde kedua. Mungkin dia sedang memantau tindakan kami, menikmati minumannya.


Mrigen agak chug, sedangkan, Jayant menikmati menyeruput lambat. Saya khawatir tentang kesejahteraan yang pertama dan untuk membuatnya tetap terkendali.


Kami semua memiliki banyak pembicaraan droll di antaranya tetapi alien itu tetap ritsleting. Mungkin, dia abstain dari mengambil bagian karena ketidakcocokan faktor usia antara dia dan kita atau mungkin mencari petunjuk untuk memulai.


Setelah menyesap, Jayant meletakkan gelasnya dan berkata kepada Mrigen, "Hei, kawan, kudengar seorang guru baru bergabung dengan kelas kita mulai besok." Mudah-mudahan, Pak Mandal, yang akan datang, tidak akan seburuk yang sebelumnya.


"Kalau tidak, saya pasti akan keluar dari kelasnya," kata Mrigen sambil melepaskan sendawa yang tidak diminta.


Dalam pembicaraan yang sedang berlangsung, Jayant menyebutkan ketidakmampuannya untuk menjawab beberapa pertanyaan singkat dalam ujian yang dia hadapi hari itu. Dia memarahi orang yang mengajukan pertanyaan, dan berkata dengan marah, dari mana dia mengeluarkan pertanyaan silabus.


Dari percakapan kami, barfly bisa mengetahui sesuatu tentang kami. Ekspresi wajahnya sepertinya ingin bergabung dengan obrolan lucu kami. Jadi yang terakhir memandang Jayant dan bertanya kepadanya dengan memecah kesunyiannya untuk berbagi pertanyaan yang dia tinggalkan karena menginginkan jawabannya.


Sedikit ragu-ragu Jayant berbicara meskipun tidak mau, Pak; pertanyaannya adalah tentang 'Hipotek terbalik dan implikasi pajak penghasilannya.'


Oh, begitu, ini berkaitan dengan 'Kertas perpajakan langsung yang diterapkan.' Benarkah?

Ya Pak, Anda dengan tepat berkata, Jayant menjawab agak tegang.


Anehnya, orang asing itu menjelaskan jawabannya tepat dalam dua menit. Sungguh jawaban yang eksplisit dan memuaskan itu!


Seseorang seharusnya tidak menilai buku dari sampulnya, ungkapan ini benar-benar diterapkan padanya. Kami bertiga terperangah mendengarkan sarjana alien dan dengan penasaran meminta untuk berbicara sedikit tentang dia.


Meyakinkan kami sambil tersenyum, dia berbicara singkat, "Saya Mayank, pensiunan guru di perguruan tinggi Anda dan tetap menjadi wino tanpa pasangan hingga saat ini. Jangan khawatir anak laki-laki, saya kenal Pak Mandal secara pribadi, dia adalah guru yang periang. Kalian semua akan menikmati belajar di bawahnya."


Sebuah pepatah lama mengatakan air tenang selalu mengalir dalam. Sebelum ini, apa yang kami pikirkan tentang dia, terasa buruk berpikir begitu. Kami mulai melihat dengan permintaan maaf idiot terhadap Mayank pak. Dengan meletakkan kacamata bola tinggi kami ke bawah, kami memberikan penghormatan yang semestinya kepadanya. Melihat wajah kami yang insipid, dia meyakinkan kami untuk melanjutkan minuman kami dengan irama yang sama dan membuat malam itu menyenangkan. Dia membuat kami santai dan berbagi banyak kejadian masa lalu dengan murah hati.


Kami tidak menyadari panggilan terakhir yang keluar dari konter. Tapi kami menunggu happy hour untuk memanfaatkan diskon maksimum untuk makanan. Kami semua menghabiskan malam yang berharga hari itu.


Beberapa minggu kemudian, pada hari yang beruntung, saya menerima surat panggilan dari Pusat Seleksi Angkatan Udara, di mana saya menghadapi wawancara tiga tingkat sebulan yang lalu. Akhirnya, dengan mata basah kuyup, saya pergi untuk latihan, meninggalkan teman-teman saya di sana.


Saya merindukan saat-saat menyenangkan sehari-hari di kedai teh paman Nabin sejak saat itu. Malam itu memotong teh, isapan panjang dari rokok bersama, dan kesenangan melihat gelembungnya bergulir tinggi menjadi masalah masa lalu.


Tidak ada jejak saudara-saudaraku setelahnya, karena tidak ada ponsel atau alat komunikasi lain pada masa itu. Sudah lebih dari dua puluh tahun sejak itu; Semua kenangan lama mulai terhapus dari pikiranku.


Pada saat itu, saya diberhentikan dari dinas, menetap di dekat koloni Angkatan Udara, dan segera mencari pekerjaan. Keluarga saya telah tumbuh dari seorang pengembara tunggal menjadi empat orang pada saat itu.


Tiba-tiba suatu hari, saya melihat tiga pria dengan kepala dicukur berusia lima puluhan datang ke rumah saya dengan membawa beberapa selebaran. Mereka berasal dari pusat rehabilitasi narkoba untuk memohon sumbangan publik sukarela.


Salah satu dari mereka tampak agak akrab, dan demikian pula, dia juga menatapku dari sudut pandang yang aneh. Saya tidak bisa menahan rasa ingin tahu saya dan bertanya kepadanya, "Apakah Anda bukan Mrigen?"


Ya, Rabin, "Saya Mrigen, senang melihat Anda tumbuh setelah rentang panjang pemisahan audiovisual. Anda mungkin terhibur melihat versi baru saya ini, bukan? Ya, Anda mendengar dan melihat dengan benar."


Tiba-tiba saya kalah dari hari-hari bahagia itu begitu kami bersama. Kenangan macet di seluruh pikiran dalam satu menit.


Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk mengerti, dan menyesal melihatnya seperti itu, datang dari pintu ke pintu. Tapi dia membuktikan saya salah segera saya mendengar narasi dirinya secara singkat.


Dia telah dibasahi di pusat de-kecanduan, beberapa tahun yang lalu oleh keluarganya dalam kondisi yang menyedihkan. Hampir dia hancur dengan gangguan penggunaan ganja dan komplikasi serius lainnya. Selanjutnya, ia harus menjalani berbagai terapi selama bertahun-tahun untuk pulih dari penyalahgunaan narkoba yang mematikan. Seiring dengan koreksi pengobatan kecanduan narkoba, ia telah berubah menjadi manusia yang hebat sampai saat itu.


Berdiri di persimpangan jalan, dia mulai berpikir, jalan mana yang harus diadopsi untuk membuat hidupnya layak dijalani.


Tak lama kemudian dia menemukan dunia lain, di mana dia menemukan saluran unik untuk hidup dengan damai dan bertekad untuk membenamkannya di dalamnya.


Akhirnya, menolak kepulangannya ke rumah dan mendedikasikannya untuk bekerja di organisasi rehabilitasi narkoba yang sama sejak saat itu. Berkomitmen pada ketenangan, membantu banyak orang lain untuk mengatasi keinginan kuat dari penyalahgunaan narkoba yang brutal. Saya merasa puas melihatnya dengan senang hati bekerja di sana untuk tujuan besar. Dia membuktikan saya pada kemurahan hatinya sekali lagi.


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...