Tidak masalah?

Tidak masalah?




Kami akan pergi. Aku tahu itu.

Saya tahu terlalu banyak hal, jika Anda bertanya kepada saya. Terkadang itu menjadi terlalu banyak, dan saya pikir saya akan marah, lalu saya lupa sedikit dan semuanya baik-baik saja lagi. Saat ini, tidak apa-apa lagi, karena saya telah berhasil melupakan segalanya kecuali ini.

Kami akan pergi.

Namun, tidak seperti yang diharapkan kebanyakan orang. Seluruh dunia adalah sesuatu yang kebanyakan orang tidak akan harapkan. Kemudian lagi, kebanyakan orang tidak di sini untuk mengharapkannya. Mereka semua sudah mati. Sayang sekali, saya akan memberi Anda itu. Mungkin itu hal yang baik. Tidak banyak yang tersisa dari lubang neraka. Tidak akan ada yang tersisa dari kita juga, setelah kita selesai. Tapi saya belum selesai, dan mereka mencari saya, jadi sebaiknya saya move on dan berhenti berpikir terlalu banyak. Waktu adalah hal yang rapuh saat ini, dan sepertinya saya tidak merasa cukup.

Sayangnya, ini adalah tugas yang benar-benar harus memakan waktu cukup lama. Saya bisa mendengar mereka di luar, berteriak, berteriak-, teriakan. Hal-hal itu seharusnya tidak bisa berteriak, siapa yang meninggalkan pita suara mereka?

Kertas di bawah pensil saya akan robek cepat atau lambat, baik oleh waktu atau manusia. Saya tidak tahu mengapa saya menulis catatan ini, tidak tahu mengapa itu sangat penting. Saya menyelesaikannya dengan tanda tangan saya, dan ... Saya tidak tahu hari apa ini, saya tidak bisa meletakkan tanggalnya. Waktu adalah konstruksi, itu tidak ada lagi. Lucunya, saya kehabisan.

Jeritan bernada sangat tinggi membuatku tersentak keluar dari pikiranku. Saya telah menghabiskan terlalu lama di dalamnya. Semua orang berkelahi, dan sekarat, dan saya tidak menulis surat kepada siapa pun. Kursi jatuh, dan pertarungan semakin dekat, dan saya berlari sekarang. Sudah berapa lama saya berlari? Setidaknya beberapa detik. Itu tidak akan membantu. Mereka ada di sisi lain pintu sekarang, dan saya telah menjatuhkan lampu, saya dalam kegelapan. Saya tidak suka ini.

Tapi hei, kita semua akan mati. Apa yang tidak disukai?

Gelap, untuk satu hal. Dan teriakannya. Itu saja. Fakta bahwa saya baru saja menjatuhkan catatan itu, ayolah, di mana itu?

Oh, itu ada di sana. Kertas itu terasa lembut di tangan saya, tetapi tidak membawa kelegaan. Kotak itu berada di luar halaman, yang ada di sisi lain pintu yang saya sandarkan saat ini, dan halaman tersebut dipenuhi dengan ... ya ampun, saya tidak tahu apa itu. Menyebut mereka zombie agak klise, dan mayat hidup terlalu dramatis. Saya pikir mereka hanya manusia, sungguh, tapi yang mati. Saya akan memanggil mereka itu selama tiga puluh menit terakhir saya di bumi. Rakyat. Hal paling berbahaya yang tersisa di bumi berdarah.

Jadi itulah yang terjadi. Sederhana.

Yang harus saya lakukan adalah berjalan, atau berlari, melewati kerumunan orang yang marah. Saya bisa melakukan itu. Saya pasti bisa melakukan itu. Jika saya bisa membuka pintu ini, itu.

Tanganku gemetar, dan kuncinya telah memilih untuk lengket hari ini sepanjang hari. Saya mendapatkannya setelah beberapa menit, menyentaknya dengan cara yang benar, dan terbang terbuka. Saya akan berbohong jika saya mengatakan bahwa itu hampir tidak membuat saya pingsan, dan saya bukan orang yang berbohong. Itu akan memar.

Jeritan semakin keras, dan saya menunggu semuanya berhenti begitu saja. Itu berhenti, untuk sesaat, saat saya melihat keluar di antara tubuh dan asap. Semuanya sangat dingin, tetapi semuanya terbakar dan semuanya sakit. Mengapa saya tidak keluar dari sini, sekarat bersama mereka? Mereka masih sekarat. Semua yang selamat. Mengapa mereka memutuskan untuk keluar, untuk menagih? Tentunya mereka tahu seberapa jauh mereka kalah jumlah?

Mereka.

Saya bukan salah satu dari mereka lagi, saya harus berpikir. Mereka kalah jumlah. Mereka akan pergi. Merekalah yang memilih untuk bertarung dan mati. Dan saya akan melakukannya dengan mereka, jika saya harus, tetapi tidak sebagai salah satu dari mereka. Jadi saya mungkin harus menyelesaikan ini, orang-orang mati telah memperhatikan pintu yang terbuka. Baik ramah, mereka datang. Saya harus memikirkan sesuatu yang sedikit lebih kuat dari sekadar 'ramah yang baik', tetapi itu bukan prioritas saya saat ini. Hal yang saya prioritaskan adalah hal yang saya lakukan, yaitu menyeberang ke hal lain dan hal itu adalah hal yang penting dan-

Ah, saya terpeleset. Tiga langkah keluar ke tempat terbuka, dan saya terpeleset di genangan darah. Setidaknya, saya pikir itu darah. Oh, tidak, yuck, itu anggota tubuh. Aku berebut tegak, memuntahkan darah dari mulutku. Darah siapa itu? Tidak masalah, lari saja. Lari.

Anggota tubuh yang berkobar di mana-mana, orang mati, wajah mereka. Wajah mereka. Saya menarik kembali spekulasi saya sebelumnya tentang mereka sebagai manusia. Itu mimpi buruk.

Orang itu, di sana, hidup. Mereka meneriaki saya, tetapi saya tidak dapat mendengarnya. Orang lain, manusia hidup lainnya, saya pasti bisa mendengar mereka. Itu karena mereka berteriak di telingaku. Betapa perhatiannya. Saya rasa saya tidak mengenal mereka, tetapi mereka jelas mengenal saya, kalau tidak saya tidak akan diteriaki.

"Apa yang Anda lakukan? Anda seharusnya berada di sini bersama kami! Anda salah satu dari kami!" Mereka berteriak, mengecam salah satu orang mati.

"Aku menyingkirkan ini," kataku dengan tenang, seolah-olah kita tidak dikelilingi oleh orang mati, "Dan aku tidak."

Karena saya bukan salah satu dari mereka. Jika ya, saya akan mati sekarang. Orang mati mencoba merobek lengan saya, tetapi saya berada di tengah-tengah percakapan, dan itu tidak sopan.

"Apa?"

"Sampai jumpa nanti, oke? Oke. Selamat tinggal."

Mereka tidak berharap mendengarnya, saya pikir. Saya tidak tahu mengapa, itu adalah percakapan yang sangat masuk akal. Mungkin karena saya memotongnya terlalu cepat, itu bisa saja menyinggung. Tidak masalah, saya memiliki hal-hal yang harus dilakukan, seperti melepaskan orang ini dari lengan saya sebelum lengan itu sendiri terputus.

"Permisi Pak, bisakah Anda pergi?"

Orang mati itu sepertinya tidak peduli bahwa saya bertanya dengan baik. Sangat disayangkan, karena saya suka memiliki lengan saya. Mereka bergerak terlalu lambat, saya pikir. Saya tidak diperhatikan selama tiga puluh detik terakhir, dan mencoba untuk secara paksa mengeluarkan orang mati dari lengan saya akan menarik sedikit perhatian. Tidak, sudahlah, itulah yang dilakukan orang lain.

Jadi saya kira saya hanya akan ... Ya, di sana. Ups. Yucky.

Saya sekarang memegang kepala yang dipenggal. Itu tidak di tangan yang sama dengan catatan itu, jadi saya akan melemparkannya ke sana. Di sana, pintu-pintunya. Aku bisa membuatnya. Sebagian besar pertempuran ada di sana, tepat di depan tempat yang harus saya tuju. Khas. Tapi tetap saja, saya harus melewati pintu-pintu itu. Tidak, pintu. Kata benda tunggal. Salah satu pintu telah robek.

Orang mati lainnya sekarang, yang benar-benar sangat kasar terhadap mereka. Mengapa saya hanya berdiri di sini? Saya harus berlari. Saya melakukan itu beberapa saat yang lalu, saya pikir. Semuanya menjadi fokus sekaligus, tajam, seolah-olah saya baru menyadari apa yang sedang terjadi.

Para penyintas pergi dengan perkelahian.

Untung saya bukan orang yang selamat. Saya hanya saya. Saya berlari. Itu bagian lain dari menjadi saya, saya lari dari banyak hal. Tapi tidak kali ini, rupanya, karena saya berlari dengan cara yang salah. Mengapa saya melakukan ini, lagi?

Aku melirik tanganku. Ya, saya masih punya catatannya. Lenganku berdarah. Oh sayang, itu tidak baik. Saya akan berdarah lebih banyak dalam sekejap, karena saya baru saja bertemu langsung dengan salah satu orang mati.

Kekacauan, semuanya kacau balau. Orang mati mencakar orang lain, dan ya ampun, mereka memiliki cakar yang panjang. Semuanya terbakar. Saya terbakar. Itu tidak ada sedetik yang lalu. Orang mati lainnya, dan satu lagi, dan saya dikepung. Tidak, mereka belum meninggalkan pertarungan, saya baru saja masuk ke dalamnya. Namun, mereka terganggu, sibuk dengan merobek orang-orang yang telah tinggal bersama saya selama beberapa tahun terakhir.

Tapi saya bukan salah satu dari mereka, jadi tidak apa-apa.

Mereka akan baik-baik saja setelah mereka mati.

Jadi saya melewati mereka, menghindari bilah yang berkedip, dan memuntahkan darah mereka dari mulut saya ketika entah bagaimana berakhir di mulut saya. Darah terasa aneh. Saya tidak terbiasa. Saya tidak punya waktu, tidak ada waktu untuk terbiasa dengan darah, saya punya waktu sendiri untuk tumpah.

Di sana, pintunya, belum ada yang mau bersembunyi. Para penyintas berada di jalan berbatu menuju kematian, dan orang mati tidak punya pikiran untuk mengakui batu di sepatu mereka. Mereka bertengkar, dan menjadi korban. Mereka tidak perlu masuk ke dalam.

Tapi saya perlu, jadi saya merunduk di bawah balok yang jatuh di seberang pintu. Bangunan tempat kita menjalani kiamat tidak dalam kondisi terbaik setelah sekian lama, dan sebagian besar lampu padam, karena tidak ada yang bisa memperbaikinya. Semuanya berantakan.

Tapi tidak apa-apa, saya pikir.

Bagaimanapun, kita semua berantakan, jadi tidak ada gunanya mencoba memperbaikinya. Beberapa orang sedang dicabik-cabik. Saya harus menyelesaikan ini dulu. Tolong biarkan saya menyelesaikannya. Tolong?

Di sudut, di sana, di mana batu dan beton telah hancur. Itu saja. Di situlah saya harus pergi. Keluar. Saya harus keluar dari kompleks yang belum saya tinggalkan ... Apa, enam tahun? Tujuh? Tidak masalah. Itu penting, pelanggaran di dinding yang dulu mengingatkan kita pada keselamatan, ketika hal seperti itu ada.

Saya tahu ke mana perginya. Keluar ke tebing. Bukan drop off langsung, tentu saja. Ada sekitar tiga ratus meter antara kompleks dan tebing. Banyak ruang untuk mempertanyakan diri sendiri.

Tapi saya tidak akan melakukannya, bukan? Saya harus menyingkirkan ini.

Jadi saya mengambil kotak kecil yang setengah terkubur dalam puing-puing, secara tidak sengaja menjatuhkan rak yang telah direnggut menjadi bentuk seperti rak, dan berlari untuk itu.

Di luar sana dingin.

Yang lucu, karena semua yang ada di belakangku terbakar. Saya berhenti sejenak, dan tertawa, yang menurut saya sudah lama tidak saya lakukan. Namun, tidak apa-apa, karena itu bukan tawa seseorang dengan satu ons kewarasan yang tersisa. Saya tertawa seperti orang gila. Saya menyukainya.

Saya tidak suka dingin. Namun, itu tidak terlalu mengerikan, dan saya bisa menghadapinya. Jadi begitulah saya. Berdiri di luar, dengan catatan di satu tangan dan kotak logam kecil di tangan lainnya. Saya pikir saya tahu apa yang orang biasa sebut ini. Kapsul waktu, seluruh konsepnya adalah menyimpan sesuatu untuk generasi mendatang. Tapi tidak ada, kan? Satu generasi, maksudku. Masa depan terus berjalan, terlepas dari apakah seseorang ada di sana untuk melihatnya atau tidak. Tidak akan ada orang yang melihat masa depan kita, tetapi itu akan tetap bergulir. Tapi saya ngelantur, dan orang mati tidak terlalu memperhatikan ocehan saya yang bijaksana. Mereka tidak akan melakukannya, karena mereka tidak tahu bagaimana berpikir lagi. Betapa sedihnya.

Aku melirik ke bahuku dan mulai berjalan menuju tebing, mengamati bayangan yang bergerak di kompleks yang baru saja kutinggalkan. Saya tidak akan melihatnya lagi. Saya tidak akan pernah kembali ke tempat yang telah saya tinggali selama beberapa tahun terakhir. Saya pikir saya akan mati di sana.

Syukurlah, saya tidak akan melakukannya. Saya akan memasukkan catatan kecil ini ke dalam kapsul waktu - di sana, seperti itu - dan saya akan mati di sini. Saya juga tidak akan melihat catatan itu lagi, meskipun saya baru saja mempertaruhkan hidup saya untuk itu. Menarik sekali.

Saya berhenti dan melihat kotak itu. Orang akan memasukkan lebih dari satu hal ke dalam kapsul, bukan? Apa lagi yang akan saya tinggalkan untuk siapa pun? Saya melihat sekeliling, berpura-pura bahwa jeritan itu tidak mereda, bahwa yang selamat sebagian besar tidak mati. Di sana, sekuntum bunga. Bukan itu yang akan digambarkan sebagai bunga yang cantik, saya kira, tapi saya menyukainya. Terlalu dingin untuk itu, dan kelopak kecilnya hampir mati, tetapi mereka masih menempel pada sedikit warna kuning. Aku suka itu.

Jadi saya mengambilnya, melihat sekilas catatan saya untuk terakhir kalinya saat saya membuka kotak itu, dan memberikan secarik kertas itu beberapa perusahaan. Orang-orang mati telah melihat saya sekarang, saya pikir, dan teriakan itu semakin keras lagi. Pasti sedikit sakit untuk mati, atau mereka tidak akan membuat suara yang mengerikan itu. Sebuah pikiran menyerang saya sebelum saya bisa mulai bergerak lagi.

Di mana saya meninggalkan kotak?

Tidak ada yang penting di sana, hanya ... Ya, tidak, itu penting. Saya perlu mencari tahu di mana harus meletakkannya. Saya perlu waktu untuk berpikir. Orang mati tidak memberi saya waktu, mereka telah menemukan bahwa seseorang hidup. Oh, sayang. Itu tidak baik. Seseorang itu adalah saya. Saya kira saya hanya akan membawa kotak itu bersama saya.

Jadi saya lari.

Dan saya melompat.

Aku memejamkan mata, dan tersenyum. Saya bebas.

Saya bebas.

***

Seorang pria jangkung melirik ke belakang, menyeka keringat dari matanya yang menyengat. Ini tidak hangat, tidak sama sekali, tetapi dia telah mengalami demam selama beberapa hari dan terus bergerak tidak membuat ini lebih mudah. Tetapi mereka harus terus bergerak, atau mereka akan ditemukan.

Dia tidak suka menyebut mereka zombie. Tapi begitulah adanya, dan dia harus melakukan banyak hal yang tidak dia sukai. Jadi, zombie mereka. Dan mereka harus terus berjalan, atau mereka akan dibantai oleh kawanan zombie keliling. Kedengarannya sangat kasar, dan dia semakin membenci pemikiran itu.

Namun, tidak ada waktu untuk berhenti dan membenci sesuatu, hanya untuk menemukan tempat tidur malam itu. Mereka semua membutuhkan tempat untuk tidur. Dia melihat dari balik bahunya pada orang-orang yang mengikutinya, sama lelahnya dengan mereka, dan tidak memperhatikan bayangan yang jatuh di atas mereka sejenak.

Pria itu melihat ke atas, dan ada tebing. Dia bisa melihat dari tepinya, nyaris tidak, dan ada sebuah bangunan. Bisikan penuh harapan berlimpah di para penyintas yang penuh harapan, diam-diam membangunkan mereka dan membiarkan mereka melihat lebih jauh dari tangan mereka sendiri. Terus berjalan, terus berjalan, dan kemudian lihat apa yang terjadi.

Dia sangat sibuk berjalan sehingga dia tidak memperhatikan mayat itu, yang dia lewati. Itu pernah terjadi sebelumnya, dan dia tidak terkejut melihat mayat. Ini bukan tubuh sekarang, lebih dari kerangka. Tubuh memegang sebuah kotak kecil, logam. Mereka belum melihat banyak logam akhir-akhir ini. Ini menarik.

Dia mengambil kotak itu dari mayat dengan jari-jari gemetar, tidak tahu apakah itu gemetar apakah itu karena kedinginan atau demam, atau keterkejutan karena melihat mayat yang tidak mencoba memotong-motongnya. Itu dingin, hanya dingin. Itu saja. Mungkin itu harapan, dan itu sedikit lebih berbahaya daripada dingin.

Mungkin ada orang lain.

Kertas kecil itu masih utuh, tua dan halus, tetapi bisa dibaca. Tangan penulis pasti gemetar, dan tanda tangan mereka tampak terburu-buru. Itu indah, meskipun, luar biasa. Selamat. Sekuntum bunga, tua dan mati, tapi bisa saja berwarna kuning. Setidaknya catatan itu tidak sendirian dalam usaha di dalam kotak. Para penyintas menahan napas kolektif mereka saat dia mengangkat kertas yang sudah tua, dan membuka mulutnya untuk pertama kalinya minggu itu.

"Sayang tidak ada ..."

Angin berhenti untuk mendengarkan.

"Di sana."


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...