Tidak Pernah Di Atas Bulan

Tidak Pernah Di Atas Bulan




Tanah bergemuruh. Gumpalan debu bulan naik di kejauhan dekat tempat Samantha mengumpulkan sampel. Ed menjatuhkan instrumentasinya dan menuju ke punggungan barat kawah Laut Serenity. Dia membuka komanya untuk memperingatkan kontrol darat.

"Sam—Letnan Harris, check-in. Apakah Anda menyalin?"

"Kapten Seran, ini tanah, kami menunjukkan lonjakan tajam pada organ vital Harris. Dia tidak menanggapi. Apa yang terjadi di atas sana?"

"Samantha Harris, check-in. Apakah Anda menyalin?" Kapten Ed Seran melanjutkan menuju lokasi terakhirnya.

"Tanah ini Seran. Harris sedang mengumpulkan sampel batuan di Serenity Ridge barat hanya sekitar empat puluh meter di utara lokasi saya. Saya menuju ke arah itu. Sepertinya longsor. Apakah Anda menyalin?"

"Kami menyalin. Pendekatan dengan hati-hati, instrumentasi menunjukkan setelannya mungkin rusak. Ada sedikit depresurisasi. Kemungkinan tusukan. Beri kami informasi."

"Salin," jawab Ed melalui benjolan di tenggorokannya. Aware ground memantau organ vitalnya juga dia bekerja untuk memperlambat detak jantungnya.

"Ed," suara compang-camping Sam, seperti menyambut hujan di musim kemarau, terpancar di helmnya.

"Salin, Sam. Saya sedang dalam perjalanan. Bagaimana situasi Anda?"

"Saya tertangkap. Batu besar. Pikirkan saya tidak sadarkan diri. Angin... pingsan . . . dari saya. Tanah longsor. Punya koordinat saya? Menyalin."

"Tanah mengirim mereka. Berbaring diam. Bernafas. Saya sepuluh meter keluar. Ground, Anda menyalin?

"Kami menyalin. Senang mendengar suara Anda, Samantha. Dokter di sini punya beberapa pertanyaan."

Ed mendengarkan dengan saksama saat dia menutup; dia bisa melihat puing-puing. Kerusakannya dramatis. Sebagian besar batu kecil, tetapi batu itu adalah penghancur tulang. Ed khawatir. Ini adalah Sam. Tidak ada yang tahu tentu saja, tetapi mereka tahu. Dia perlu memperhatikan apa yang dia katakan dan lakukan jika mereka ingin memiliki karier setelah ini. Tapi yang ingin dia lakukan hanyalah memberitahunya apa yang tidak pernah dia katakan dengan lantang. Dia hanya akan keberatan jika dia melakukannya. Mereka tidak bisa jatuh cinta, itu akan menjadi dosa yang tidak bisa mereka pulihkan.

"Tanah, aku melihatnya di depan."

"Menyalin."

Dia berlutut dan meraih tangannya. Sesaat berlalu saat mereka mencari tanda-tanda tersembunyi di wajah yang lain. Mereka berdua tersenyum.

"Kapten Seran, bisakah Anda menjelaskan kondisinya?"

"Uh, ya. Tampaknya batu-batu yang lebih kecil dapat ditangani. Masalahnya adalah batu besar. Kabar baik kakinya bebas. Kabar buruknya, gugatan itu tertangkap di bawahnya. Memindahkan batu besar atau bebatuan di depan yang lebih berani tidak mungkin tanpa mempertaruhkan batu yang berguling ke atasnya. Aku harus memotong jas itu. Yang merupakan berita buruk lainnya. Ada saran? Menyalin."

Ed menatap Sam matanya yang menunjukkan kesedihan lebih dari rasa takut. Dia meraih tangannya. "Kami akan mengeluarkanmu dari ini, kembali ke rover, dan ke airlock. Kamu mengerti. KAMI." Dia mengangguk dengan bibir mengerucut. Rengekannya yang samar hampir menembus jantungnya, tetapi dia terus bekerja untuk menghilangkan semua batu dari atas dan kirinya yang berhati-hati agar tidak mengganggu batu besar itu.

"Oke, Sam. Ini dia. Kami harus memotong jasmu, jadi batu itu tetap diletakkan."

Dia mengangguk dengan mata tertutup. "Anda akan mengalami depresi. Jadi Ground menyarankan bahwa saat saya memotong, saya menerapkan selotip. Antara rekamanmu dan milikku, kurasa kita akan bertahan."

"Lakban. Memperbaiki semuanya," seringainya. "Jangan gunakan milikmu. Anda mungkin membutuhkannya. Lalu apa? Kita berdua mati? Tidak."

"Untung aku mengunggulimu," dia mengedipkan mata. "Sekarang segera setelah Anda bebas, tutupi kaset itu. Berikan tekanan."

Dia memberi isyarat padanya lebih dekat. Dia mengenakan helmnya pada helmnya. Air mata jatuh ke telinganya. Senyum lemah memudar saat dia mengucapkan kata-kata, aku mencintaimu. Kata-kata tidak pernah diucapkan. Dua percikan besar mengenai visornya dan berguling ke bawah saat dia menurunkan visor pelindungnya. Dia menggambar hati di lapisan tipis debu.

"Ed, ini ground control. Anda harus melanjutkan."

"Menyalin."

Alat pemotong mengiris kain luar tebal dan lapisan dengan lebih mudah dari yang diharapkan Ed. Lakban dipegang. Kesabaran yang telaten membebaskannya, sementara rover tidak pernah bergerak lebih cepat. Begitu sampai di airlock, mereka mendengarkan sorak-sorai Ground dan tersenyum saat mereka melepas helm dan sarung tangan. Dengan lampu merah yang masih menandakan kebutuhan mereka untuk menunggu di airlock, Ed berlutut dan menarik lakban perak mengamati seberapa dekat tabung itu hancur — seberapa dekat kakinya . . . Dia melukai selotip itu menjadi pita kasar dan menyelipkannya di jari kirinya. "Aku mencintaimu, dan aku tidak peduli siapa yang tahu atau berapa biaya kita. Aku mencintaimu dan aku ingin kamu menjadi milikku selamanya, mulai sekarang." Dia menggelengkan kepalanya, ya. Mereka berpelukan.

Bertahun-tahun kemudian mereka duduk di bangku setelah pensiun dan merayakan banyak peringatan. Dia mengutak-atik pita lakban yang masih ada di tangannya. Mereka saling memandang dan mengingat. Mereka tidak akan pernah bisa melewati bulan. Keesokan harinya mereka terbang ke Houston. Ed memegang cincin duplikat di saku dadanya. Kapsul waktu akan ditempatkan di Mars. Setiap astronot yang hadir telah diminta untuk membawa barang dari misi mereka yang akan menginspirasi kru begitu mereka mendarat di Mars. Sam berdiri saat namanya dipanggil dan melintasi panggung.

"Yah, aku hampir mati di sana di bulan. Batu jatuh, hal-hal terjadi, tetapi Anda selalu melihat satu sama lain." Dia mengangkat sepetak jasnya dengan air mata yang besar dan bergerigi. Kerumunan di sana bertepuk tangan saat dia memasukkannya ke dalam kapsul waktu. Ed telah bergabung dengannya, dan dia mengangkat cincin kawin lakban dan tangan kirinya memegang yang asli.

"Dia tidak akan membiarkan saya memasukkan yang asli, tetapi duplikat ini adalah bukti bahwa ketika semuanya salah, lakban memperbaiki apa pun." Kisah mereka telah digembar-gemborkan sebagai salah satu kisah cinta yang hebat di NASA. Kerumunan tertawa dan bertepuk tangan. Ed menambahkan, "Kami tidak akan pernah berada di atas bulan. Tapi kami sangat berharap Mars menemukan cinta juga." Dia menempatkan duplikat di dalam kapsul waktu dan mencium suvenir bulannya. Dia balas menciumnya saat dia memamerkan pita lakbannya.


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...