Warisan

Warisan




Olivia sudah sibuk sejak dia memasuki kantor pada jam 7 pagi. Dia tidak punya waktu untuk makan siang dan sekarang dia sedang dalam perjalanan pulang untuk hari perutnya memberi tahu dia bahwa dia kelaparan. Dia berbelok ke kiri di Third Street dan masuk ke tempat parkir tempat take out favoritnya, The Golden Wok. Dia menyukai kenyataan bahwa dia bisa berhenti di sejumlah restoran di kota kapan saja dan mereka akan buka. Dia juga menyukai fakta yang mereka sampaikan! Tapi tidak malam ini. Dia jauh lapar untuk menunggu pengiriman.

Hanya beberapa menit setelah berjalan keluar dengan makanan favoritnya, dia memarkir mobilnya dan berjalan ke kondominium dua kamar tidurnya. Olivia tinggal sendirian dan saat dia berjalan melewati pintu dia merasakannya. Itu sangat sunyi dan sedikit menyedihkan.

Dengan wadah takeout yang tersisa di atas meja, dia pergi untuk mengganti piyamanya. Kebenaran menyedihkan lainnya. Pada jam 7 malam pada hari Selasa dia makan take out dengan piyamanya, sendirian.

Nada pesan suara terdengar di teleponnya saat dia berjalan kembali ke ruang makan. Dia tidak mendengarnya berdering saat di kamar mandi mengganti piyamanya yang ditekan dengan tajam. Olivia tidak mengerti mengapa ada orang yang ingin mengenakan kain kasar yang kusut. Segala sesuatu di lemari pakaiannya ditekan dengan tajam.

Dia mengangkat teleponnya untuk melihat nomor panggilan tak terjawab. Dia tidak mengenali nomornya, tetapi kode areanya berasal dari kota asalnya, Cherry Creek. Dia mengambil piring dari lemari dan garpu dari laci dan duduk sendiri di meja. Dia meninju kode surat suaranya dan mulai menyajikan makanan ke piringnya. Dia menjatuhkan garpu saat kata-kata itu mengalir di telinganya. "Tidak," suaranya turun dengan bisikan terengah-engah.

Olivia melompat dan berlari ke kamarnya. Dia mengambil kopernya dan mulai mengisinya dengan kebutuhan. Dia pergi ke dapur dan membersihkan piringnya di wastafel. Dia mengambil dompetnya, kopernya dan sebagai renungan dia mengambil wadah makanan Cina yang duduk di atas meja. Dia keluar dari pintu dalam waktu kurang dari 15 menit setelah panggilan yang akan mengubah dunianya selamanya.

Ketika dia berada di jalan dan keluar kota dia mengangkat teleponnya dan berbicara ke dalamnya, "Panggil Marie."

Marie adalah bos Olivia. Dia juga teman terdekatnya di kota. "Marie ini aku. Saya baru saja menerima telepon bahwa ayah saya meninggal. Saya sedang dalam perjalanan pulang sekarang. Saya tidak tahu kapan saya akan kembali."

"Oh, Olivia-ku, maafkan aku sayang. Berkendara dengan hati-hati dan hubungi saya ketika Anda sampai di sana. Anda tidak perlu khawatir tentang apa pun. Anda aman!" Temannya menyemangatinya.

Olivia tahu bahwa Cherry Creek adalah perjalanan yang panjang. 4 jam berlalu begitu lambat sehingga tampak seperti keabadian. Dia ingin sampai di sana begitu cepat, meskipun dia tahu ayahnya sudah pergi, dan dia tidak bisa mengucapkan selamat tinggal. Dia tiba-tiba ingin berada di sekitar barang-barangnya dan bersama keluarganya. Mereka tidak pernah cukup dekat untuk berkumpul secara teratur, tetapi mereka cukup sering check-in.

Dalam perjalanan dia menelepon bibinya Gladys dan Sherry. Mereka akan mengemudi di hari berikutnya. Dia berhenti hanya sekali untuk menambahkan gas dan mengambil kopi. Pom bensin favoritnya dengan tanda merah dan biru neon besar memiliki kopi yang dia sukai. Dia masuk ke kota sedikit setelah pukul 23.30.

Jalanan gelap dan kosong pada jam selarut ini. Dia melaju ke timur meskipun kota dan belok kanan ke Wildflower Road. Pertanian ayahnya berjarak 3 mil dari kota. Saat dia berkendara menyusuri jalan masuk yang berkelok-kelok dia mulai menangis. Itu memukulnya bahwa ketika dia tiba dia tidak akan menunggu di teras untuknya. Dia akan sangat senang baginya untuk melihat pertaniannya. Dia belum kembali sejak dia pindah dalam 3 tahun sebelumnya, tetapi dia selalu berbicara tentang betapa dia senang berada di pedesaan.

Dia tidak memikirkan fakta bahwa dia akan sendirian di rumah dengan pikiran dan emosinya. Ketika ibunya meninggal, mereka memiliki satu sama lain. Sekarang dia sendirian.

Dia berhenti di rumah dan yang mengejutkannya ada lampu menyala dan mobil dalam perjalanan. Dia parkir dan berjalan ke tangga dengan perasaan bingung. Dia melompat ketika pintu layar berderit terbuka dan menampar menutup. Seorang wanita paruh baya muncul di teras.

"Oh, kamu pasti Olivia!" Wanita itu berseru.

"Ya, saya, bolehkah saya bertanya siapa Anda dan mengapa Anda ada di rumah ayah saya?"

"Saya Elizabeth, sayangku. Ayahmu dan aku adalah teman baik." Kata wanita itu. "Kemarilah sayang." Elizabeth menarik Olivia untuk pelukan yang tidak nyaman.

Olivia hanya menepuk punggungnya dan berdiri dengan kaku dan menunggu pelukan itu berakhir.

"Ayo masuk ke sini. Ada beberapa orang yang ingin bertemu denganmu. Mengapa Anda tidak meninggalkan tas Anda di sana?" Dia menunjuk dan mengarahkan Olivia ke ruang tamu.

Olivia menghabiskan jam-jam berikutnya dengan linglung mendengarkan teman-teman ayahnya bercerita. Pintu terus merayap terbuka dan membanting menutup saat orang-orang datang dan pergi.

Setelah belasungkawa terakhir diberikan Olivia merasa seolah-olah dia telah ditabrak truk. Dia duduk di tangga dengan kepala di tangannya.

"Dari mana semua orang itu berasal? Ini jam 2 pagi demi Pete!" Olivia bertanya pada Elizabeth yang masih berdiri di dekat pintu.

"Ayahmu sangat dicintai di sini. Begitu berita keluar, mereka menelepon untuk melihat apakah mereka bisa datang. Mereka ingin berada di sini untuk menyambut Anda dan menghibur Anda. Mereka semua membawa makanan, jadi Anda tidak boleh kelaparan saat Anda menjadi dia. Ayahmu membicarakanmu sepanjang waktu sayang. Semua orang yang datang merasa seperti mereka sudah mengenalmu."

"Tapi mereka tidak mengenal saya. Saya tidak yakin apa yang seharusnya saya rasakan. Saya mengemudi di sini bahkan tanpa memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya. Sekarang apa yang harus saya lakukan?"

Ketika ayahnya pindah ke Cherry Creek, Olivia mengira dia telah kehilangan akal sehatnya. Kota kecil tidak mulai menggambarkan ukuran tempat ini. Itu menampung satu pompa bensin yang juga berfungsi sebagai kantor pos dan toko kelontong. Itu juga memiliki kafe dan bar yang lucu. Ada kantor surat kabar kecil yang mencetak koran mingguan, tapi tidak ada yang lain. Dia menemukan sepetak tanah kecil yang tenang ini dengan sebuah pondok dan gudang dan mengatakan itu adalah mimpi pensiunnya.

Olivia tidak bisa memahami daya pikatnya. Dia mengunjungi ketika dia pertama kali pindah ke rumah tetapi belum kembali sejak itu. Ayahnya datang ke kota setidaknya sebulan sekali dan dia memutuskan dia mungkin membutuhkan perbaikan kota besar itu lebih dari yang dia butuhkan untuk perbaikan kota kecil. Dia memintanya untuk datang, tetapi dia selalu terlalu sibuk dengan pekerjaan.

"Aku akan pulang dan membiarkanmu tidur sayang; Aku akan kembali besok. Kita bisa memeriksa surat-surat ayahmu dan menemukan keinginannya. Dia memiliki segalanya yang ditata dan siap untuk Anda." Elizabeth menepuk bahu Olivia dan berjalan ke mobilnya.

Olivia ditinggalkan dengan begitu banyak pertanyaan, tetapi dia tidak bisa membawa dirinya untuk mengungkapkan salah satu dari mereka secara verbal. Siapa wanita ini dan bagaimana dia tahu banyak tentang ayahnya dan keinginannya? Mengapa ayahnya tidak menyebutkannya sebelumnya?

Dia mandi dan tertidur lelap.

Dia bangun keesokan paginya dengan matahari bersinar melalui jendela kecil di kamar cadangan. Dia sedikit sakit kepala dan belum siap menghadapi hari ini. Dia memilih kamar cadangan malam sebelumnya, karena dia belum siap menghadapi kamar ayahnya.

Olivia memasuki dapur dengan berpakaian dan mencari kopi dan sesuatu untuk sakit kepalanya. Sebuah kotak hadiah merah kecil dengan pita putih dan busur duduk di konter dengan catatan.

Catatan itu berbunyi, "Selamat pagi Olivia. Saya harap Anda bisa tidur tadi malam. Hadiah ini adalah sesuatu yang ayahmu ingin kamu miliki. Aku akan meninggalkanmu sendirian dengannya pagi ini. Ada surat yang menjelaskan semuanya. Aku akan pergi sore ini untuk memeriksamu." Kata-kata Elizabeth sangat membingungkan. Dia membuatnya terdengar seperti ayahnya tahu dia akan mati dan telah merencanakan untuk kembali ke rumah.

Ini semua tiba-tiba terlalu banyak untuk dia tangani. Dia menangis lagi dan duduk dengan kotak merah. Dia menggerakkan jari-jarinya di atasnya dengan lembut dan mulai terisak.

Dia menyeret dirinya dari bangku bar untuk mencari kopi dan Ibuprophen. Dia menemukan keduanya dan membawanya serta kotak itu ke ruang tamu. Pondok ayahnya kecil dan nyaman. Perabotan kayu tampak seperti buatan tangan. Dia bisa melihat pengerjaannya dan terbuat dari kayu asli. Itu tidak seperti barang-barang yang dibeli di toko yang terbuat dari kayu yang diproduksi atau plastik yang dibuat agar terlihat seperti kayu. Tirai kotak-kotak sesuai dengan tema pondok pedesaan dan perapian batu melengkapi ruang tamu untuk membuatnya hangat dan sangat nyaman. Dia menemukan tempat di sofa dan menarik selimut rajutan yang indah di atas pangkuannya.

Kotak itu duduk di pangkuannya. Dia melepas penutupnya dan mengangkat kertas yang terlipat darinya.

Olivia sayangku,

Jika Anda membaca ini, maka kanker telah mengakhiri kehidupan duniawi saya. Saya tahu betapa membingungkannya ini bagi Anda dan saya minta maaf karena saya tidak memberi tahu Anda tentang hal itu. Saya didiagnosis 6 bulan yang lalu, dan saya bahkan tidak punya waktu untuk menghadapinya sendiri. Penyakit saya mengambil alih tubuh saya begitu cepat dan saya tidak bisa membebani Anda dengan merawat saya. Ketika saya tidak mengunjungi bulan lalu, itu atas rekomendasi dokter saya.

Saya telah membuat hidup saya di Cherry Creek. Saya memiliki wanita istimewa dalam hidup saya, dan saya memiliki bisnis yang saya sukai! Elizabeth telah berada di sini untuk setiap saat penyakit saya dan jauh sebelum itu. Saya sedih bahwa perjalanan saya akan berakhir begitu cepat setelah dimulai di sini, tetapi saya sangat senang memiliki waktu ini.

Saya ingin Anda tahu bahwa saya memiliki kehidupan yang hebat. Ibumu adalah cinta yang besar dalam hidupku. Ketika dia lewat, saya sangat kesepian dan mencari sesuatu untuk mengisi waktu saya. Saya mulai bermain-main dengan kayu yang bekerja lagi. Saya biasa membuat mainan kayu dengan kakek saya, dan saya menemukan beberapa mainannya membuat rencana di sebuah kotak di loteng. Saya juga menemukan mainan ini yang kami buat bersama. Saya ingin Anda memilikinya dan menyebarkannya kepada anak-anak Anda ketika saatnya tiba. Aku sangat mencintaimu dan aku sangat bangga dengan wanita yang telah menjadi dirimu! Saya tidak bisa meminta anak perempuan yang lebih baik.

Tapi Olivia sayangku, kamu harus melambat dan mulai menikmati hidup ini. Ini akan berjalan sangat cepat. Silakan luangkan waktu di Cherry Creek dan kenali dan sukai seperti yang saya lakukan. Saya pikir Anda mungkin menemukan kedamaian yang telah Anda cari.

Harap berbaik hati kepada Elizabeth. Dia telah baik kepada saya dan tetap di sisi saya selama masa yang mengerikan ini. Saya harap Anda akan membiarkan dia membantu Anda melalui ini dan menikmati mengenalnya seperti yang saya miliki.

Aku mencintaimu sayangku.

Ayah

Olivia duduk dengan air matanya dan mesin kereta kayu yang diberikan ayahnya padanya. Dia memiliki begitu banyak pertanyaan yang belum terjawab dan suratnya hanya membuatnya bertanya-tanya lebih banyak.

***

Pintu layar yang menampar bingkai kayu membangunkan Olivia dengan kaget. Dia kesulitan membuka matanya dan fokus pada orang yang berdiri di dekat sofa. Dia menangis sendiri untuk tidur setelah membaca surat ayahnya.

Dia duduk dan menggosok matanya.

Elizabeth mendekat sedikit dan bertanya, "Apakah tidak apa-apa jika saya masuk?"

"Kamu di sini, sebaiknya kamu tinggal. Saya pikir kita perlu bicara. Bolehkah aku membuatkanmu kopi?"

"Ya, itu akan menyenangkan."

Olivia berkeliling dapur membuat kopi dan sedikit mengulur-ulur waktu. Dia ingin mengumpulkan pikiran dan pertanyaannya sebelum mereka duduk untuk berbicara.

"Aku akan mandi sedikit saat kopinya diseduh."

"Luangkan waktumu, sayang." Elizabeth memanggilnya.

Olivia tahu mengapa ayahnya tertarik pada Elizabeth. Dia memiliki kehadiran yang menenangkan dan suaranya lembut dan lembut. Olivia mendengar sedikit selatan dalam kata-katanya dan bertanya-tanya dari mana asalnya.

Kedua wanita itu duduk berseberangan di meja dapur rumah pertanian bercat putih. Nampan dengan mug, bumbu kopi, dan botol kopi duduk di antara mereka. Elizabeth telah membawa beberapa gulungan karamel yang sedang hangat di dalam oven.

Pertanyaan pertama Olivia mengejutkan Elizabeth. "Dari mana Anda berasal? Aku mendengar sedikit drawl selatan dalam suaramu."

"Aduh! Saya! Yah, aku tidak menyangka itu akan menjadi pertanyaan pertamamu, tapi itu luar biasa!"

Sisa sore itu dihabiskan dengan percakapan santai di antara mereka. Mereka berbicara tentang bagaimana ayahnya dan Elizabeth bertemu. Mereka menangis tentang diagnosis kanker dan kematiannya. Elizabeth telah menjadi perawat rumah sakit sebelum pensiun, jadi dia tahu bagaimana merawat pasien yang sakit dan apa yang mereka butuhkan di saat-saat terakhir mereka.

"Aku memohon padanya untuk memberitahumu dan membiarkanmu datang. Dia bilang kamu telah melalui begitu banyak hal dengan kematian ibumu sehingga dia tidak ingin kamu melihatnya mati dengan cara yang sama. Dia ingin Anda mengingatnya sebagai pria yang sehat. Aku bisa melihat maksudnya, tapi aku sangat menyesal kamu tidak bisa mengucapkan selamat tinggal."

"Memikirkan kembali beberapa percakapan telepon terakhir yang saya lakukan dengannya, saya pikir saya bisa mengucapkan selamat tinggal. Saya pikir dia tampak sedih, dan kami berbicara sedikit lebih lama dari biasanya setiap kali. Saya pikir mungkin dia memberi tahu saya ada yang tidak beres, tetapi saya terlalu sibuk untuk memperhatikan."

"Baiklah, kami tidak ingin menempuh jalan itu. Aku ingin menunjukkan sesuatu padamu."

Mereka berjalan menyusuri jalan berbatu pendek menuju gudang merah humungous. Olivia tahu properti itu memiliki gudang, tetapi dia pikir itu sudah tua dan bobrok. Pada perjalanan pertamanya dia tidak memperhatikan betapa cantiknya itu.

Mereka masuk melalui pintu samping kecil dan Olivia terkesiap melihat pemandangan di depannya. "Apa semua ini?"

"Inilah yang ayahmu serahkan padamu. Itu warisannya dan warisanmu." Kata Elizabeth. Dia tetap di dekat pintu saat Olivia berjalan melewati deretan mainan kayu yang sudah jadi dan belum selesai serta karya seni yang indah. Ada juga selimut rajutan dan selimut indah yang dibuat dengan rumit tergantung di rak."

"Ayahmu ingin menunjukkan bakat orang-orang di kota. Dia membuat sebagian besar mainan kayu yang Anda lihat, dan dia mengambil sisanya secara konsinyasi. Dia memiliki bisnis yang cukup besar di sini. Kantor kota yang juga merupakan Kamar Dagang mengiklankan ini di situs web dan kami mendapatkan pengunjung sepanjang waktu."

Dia membiarkan ini meresap untuk Olivia sebelum dia melanjutkan.

"Ayahmu tinggal di Wildflower Drive. Banyak orang mematikan jalan utama dan ingin berkendara di sepanjang jalan yang indah. Ada juga inisiatif revitalisasi di kota. Mereka berusaha sangat keras untuk membuat kota ini diakui sebagai tempat untuk berhenti dan tinggal. Ada tempat tidur dan sarapan yang indah di kota dan beberapa pondok untuk disewa. Ayahmu sangat terlibat dengan ini. Itulah yang membuatnya sibuk dan bahagia."

"Saya tidak percaya saya tidak tahu apa-apa tentang ini. Mengapa saya tidak datang sekali saja ketika dia bertanya kepada saya?"

"Oh sayang, dia tahu betapa sibuknya kamu membangun karirmu. Dia sangat bangga padamu. Dia memberi tahu semua orang yang dia ajak bicara tentang putri kota besarnya dan karirnya sebagai editor buku untuk salah satu perusahaan penerbitan terbesar."

"Setelah kamu mengambil cuti setahun untuk merawat ibumu, dia tidak ingin mengganggu rencanamu. Dia melakukan semua ini untuk Anda. Dia tahu suatu hari Anda harus melambat dan dia berharap Anda akan datang mengunjunginya. Dia berharap kamu akan jatuh cinta dengan kota ini seperti yang dia lakukan dan memutuskan untuk tinggal."

"Tapi hidupku ada di tempat lain. Pekerjaan saya ada di tempat lain."

"Pilihan itu sepenuhnya milikmu sayang. Dia mengatur segalanya dalam kehendaknya. Jika Anda memutuskan untuk tidak tinggal, ini akan tetap terbuka dan ia memiliki staf yang siap untuk menjalankannya. Ada komunitas besar transplantasi yang ingin menjadikan kota ini tujuan nyata. Mereka ingin menjaga ingatan ayahmu tetap hidup. Mereka mengajukan diri untuk menjalankan tempat ini ketika ayahmu sakit dan tidak bisa keluar dari sini lagi."

"Yah, kurasa aku punya beberapa pemikiran untuk dilakukan. Dia pasti tahu saya tidak bahagia di kota. Saya tidak punya waktu untuk berteman, saya tidak punya waktu untuk romansa. Saya bekerja untuk banyak dan makan mengambil enam malam seminggu. Perubahan kecepatan tidak akan benar-benar menjadi perubahan yang tidak diinginkan. Juga, saya telah bermain-main dengan ide untuk menulis buku saya sendiri."

Elizabeth tersenyum padanya. "Bermain-main dengan apa pun yang kamu cintai sepadan dengan waktu, itulah yang akan dikatakan ayahmu. Aku akan meninggalkanmu sekarang dan aku akan kembali besok. Kita dapat mengunjungi lebih banyak lagi dan menyelesaikan sisa rencana. Saya sangat senang Anda ada di sini sayang!"

"Saya juga! Aku merasa dia ada di sini bersamaku."

"Dia sayang. Semakin banyak waktu yang Anda habiskan di sini, semakin Anda akan mengerti mengapa."

By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...