Algojo

Algojo




Seluruh kota sedang menunggu di halaman kastil. Saat itu tengah hari tetapi pakaian tebal orang-orang tidak dapat menghentikan mereka dari kedinginan karena cuaca hujan. Hujan telah turun selama 10 tahun terakhir dan semua orang berdoa sekarang lebih dari sebelumnya kepada para dewa untuk keajaiban. Taburan hujan ringan hari ini adalah cuaca terbaik yang pernah kami miliki sejak itu. "Busur untuk raja!" seru sang jenderal. Dia adalah pria dengan fisik yang hebat. Bekas luka di wajahnya adalah tato kemenangannya. Raja tiba dari belakang. Orang-orang menundukkan kepala dengan rasa hormat yang tulus. Raja adalah seorang lelaki tua yang, pada pandangan pertama, membawa jejak kekuasaan dan otoritas. Dan bagi rakyat, Raja adalah orang yang dipilih dari Allah. Bagaimanapun, ini adalah masa depannya yang diramalkan oleh kristal suci. Hari ini adalah Hari Eksekusi ke-10 tahun ini. Setiap hari eksekusi terjadi setiap bulan setelah bulan purnama. Dan inilah alasan mengapa orang-orang Tripeak berkumpul.

Saya berdiri di tengah panggung kayu yang ditinggikan ini yang berjarak 10 kaki dari tanah dan saya dapat melihat sejumlah besar orang berkumpul yang menjaga jarak beberapa meter dari panggung. Pendeta wanita tua dengan pakaian sutra bersulam benang emas muncul dan naik ke atas panggung, membawa serta kristal berdiameter sekitar satu kaki yang ditutupi kaca mengkilap dan bening. Di dalamnya, Anda dapat melihat awan putih yang berputar-putar dan bintik-bintik cahaya. Mereka mengatakan kristal itu adalah hadiah langsung dari Tuhan untuk memberi tahu orang-orang perintah-perintah-Nya. Itu muncul di kawah yang terbentuk setelah sebuah komet kecil menghantam sisi timur gunung dekat Tripeak. Selama tiga abad, orang-orang telah menyembah batu langit ini dan membiarkannya membimbing nasib mereka sendiri.

Pendeta wanita itu meletakkan bola itu di alas pendek yang terbuat dari gading. "Biarkan mereka masuk," perintah pendeta wanita itu. 47 orang dipimpin di belakang saya, mereka berbaris berdampingan dan panggung cukup besar untuk menunjukkan kepada mereka semua. Mereka adalah orang-orang yang dicap sebagai Penolakan, sementara saya, saya adalah Algojo. Ini semua diramalkan oleh kristal. Ketika seorang anak lahir, mereka disajikan di depan kristal. Pendeta wanita kemudian akan membaca apa yang ditunjukkan dari bola surgawi. Itu bisa meramalkan masa depan mereka dan menceritakan peran mereka dalam kerajaan. Tukang kebun, prajurit dan bahkan raja, semua masa depan mereka diramalkan saat mereka dilahirkan. Sama seperti menceritakan masa depan apa yang mereka pegang, kristal juga bisa melihat kapan orang itu melakukan dosa - mungkin tindakan pengkhianatan atau pencurian atau bahkan sama kasihannya dengan mengatakan kebohongan putih. Dan untuk memastikan bahwa kerajaan itu bebas dari kesalahan dan untuk menyenangkan para dewa, orang-orang yang akan melakukan dosa yang dinubuatkan akan membayar dengan hidup mereka sebelum perbuatan itu dilakukan. Mereka kemudian akan memilih Rejects dan hari eksekusi mereka akan dihakimi. Dan orang yang menghakimi hidup mereka adalah saya- Algojo. Tapi tidak ada yang benar-benar pernah lolos dari Hari Eksekusi dan tidak ada nyawa yang pernah diselamatkan - bahkan seorang anak berusia lima tahun. Algojo, Raja dan Pendeta wanita adalah tiga masa depan terbesar yang dipuji kerajaan. Algojo adalah dia yang menyelesaikan kehendak Tuhan, itulah sebabnya saya mengenakan pakaian termegah di sebelah raja. Jubah saya terbuat dari sutra putih dan ornamen emas, sarung tangan saya terbuat dari perak dan baju besi bagian dalam saya juga dari emas dan permata berharga. Seseorang tidak akan pernah bisa lepas dari nasib mereka. Tidak ada yang bisa bebas. Itulah yang diterima semua orang, bahkan Para Penolakan. Dan Anda tidak bisa mendengar tidak ada duka, hanya desahan kekecewaan.

Upacara dimulai, dan Tolak dengan dosa yang paling menyedihkan menampilkan dirinya di depan saya dan menundukkan kepalanya sambil berlutut seolah-olah menyerahkan jiwanya. Tapi tidak ada, tidak ada yang benar-benar ingin mati. Jika Anda melihat lebih dekat, Anda akan melihat ketakutan di setiap mata Reject. Menjadi orang yang paling dekat dengan mereka, Anda akan mendengar jantung mereka berdetak sangat kencang. Anda akan melihat bagaimana mereka menggigil. "Angkat!", perintah pendeta wanita itu dengan santai setelah dia mengucapkan doa upacara. Orang-orang menjadi begitu tenang sehingga Anda bisa mendengar suara keheningan yang mendenakan. Aku menghunus pedangku saat tetesan hujan menyentuh ujungnya. Saya telah menjadi algojo resmi ketika saya berusia 18 tahun, dan saya tidak terbiasa dengan pekerjaan ini bahkan setelah 35 tahun. Kurasa aku juga tidak akan pernah terbiasa dengan ini.

Saya mengencangkan cengkeraman saya untuk tidak menunjukkan betapa gugupnya saya. Ketika saya berusia 5 tahun, mereka sudah membuat saya mencoba membunuh makhluk hidup. Hatiku menjerit tapi tidak ada suara yang keluar dari mulutku. Pada hari saya membunuh kelinci yang tidak bersalah itu masih memburu saya. Saya kemudian diam-diam memelihara kelinci di gunung terpencil untuk mencoba menghapus rasa bersalah. Tapi darah dari tanganku tidak akan pernah bisa dibersihkan. Saya mempelajari tubuh makhluk hidup, baik hewan maupun manusia yang mencoba memahami cara kerjanya dan kerja keras terbayar. Lain kali saya diuji untuk membunuh seekor binatang, saya bisa membunuhnya. Saya ditempatkan di sebuah ruangan dengan kelinci hidup dan mereka kembali beberapa menit kemudian. Tidak ada detak jantung, dan mereka berasumsi saya mencekiknya sampai mati. Saya memohon kepada mereka bahwa saya harus menjadi orang yang menguburkan jenazah sebagai tanda hormat. Tetapi mereka tidak pernah tahu bahwa apa yang saya lakukan adalah memberinya beberapa dosis racun yang menghentikan jantung untuk sementara. Saya seharusnya membunuh, tetapi saya tidak berpikir begitu lagi dan yang saya inginkan sekarang hanyalah kebebasan. Seiring waktu, saya tumbuh untuk mencintai obat-obatan dan bahkan puisi. Namun, ketika saya menjadi algojo resmi, itu semua-. Tidak ada yang bisa menghidupkan kembali yang dipenggal. Saya tidak bisa menipu nasib, saya tidak bisa menipu kristal itu. Tangan yang suka menyembuhkan dan menulis puisi ini, sekali lagi berlumuran darah.

Dengan pikiran-pikiran ini, aku mencengkeram pedang lebih erat. Saya tidak ingin melakukan ini. Ide-ide melarikan diri terus berputar-putar di kepalaku. Saya ingin ini berakhir. Saya tidak ingin membunuh. Keringat menutupi setiap inci diriku. Tapi inilah takdir yang tidak bisa saya hindari. Saya ingin melarikan diri! " Berikan penilaianmu", perintah pendeta wanita itu. Tapi yang bisa saya dengar hanyalah dering di telinga saya. Tidak! Jangan lagi! Mohon jangan! Mungkin jiwa-jiwa yang telah saya ambil semuanya telah mencoba untuk kembali untuk saya, memohon untuk menghentikan pedang saya. Aku mengangkat pedangku lebih tinggi. Kemudian... Ada suara yang familiar. "Apakah kamu ingin melakukan ini? Apakah kamu tidak ingin bebas?". Yasaya ingat sekarang. Suara-suara itu bukan dari jiwa-jiwa yang gelisah. Itu adalah suaraku. Saya sering mendengarnya ketika saya mencoba berteriak ke pegunungan bagaimana saya tidak pernah menginginkan tujuan ini, bagaimana saya menginginkan kebebasan. Gema bergema di jiwaku.

Tiba-tiba, kakiku menjauh dari Tolak. Selangkah demi selangkah, hanya derit dari langkah kakiku yang bisa didengar. Saya mendekati ke tempat pendeta wanita itu berada tanpa meletakkan pedang saya. Tidak ada yang memperhatikan ketika hujan berhenti. Tetapi semua orang memperhatikan bagaimana sinar matahari pertama selama 10 tahun menyentuh pedang saya. Dan hal berikutnya yang saya dengar adalah napas orang-orang kerajaan. Ketika saya sadar, bola yang telah mengendalikan hidup kami telah hancur dalam alasnya. Aku menjatuhkan pedangku. Saya tidak menggunakan terlalu banyak kekuatan. Itu terlalu rapuh. Hal yang telah menahan kita selama ini adalah mudah dipatahkan. Dan kesadaran itu membuat saya tertawa terbahak-bahak. Tawaku bergema di dinding kastil - jenis tawa yang bahkan tidak kumengerti. Itu adalah campuran dari kesedihan, kebahagiaan, kebingungan dan semua emosi rumit lainnya. Ketika saya berhenti, saya melihat sekeliling saya dan melihat semua ekspresi berbeda yang dibuat orang-orang - terutama raja. Dan saya merasakan sesuatu menetes dari tangan saya. Itu dari hujan tadi, tapi rasanya darah dari semua orang yang saya bunuh telah dibasuh. "Ini penilaian saya. Selesai!" Aku berseru sebelum seribu anak panah menghujaniku. Darah terakhir di tanganku adalah milikku sendiri. Dan tidak ada yang sakit lagi. Saya melihat ke atas bagaimana awan berpisah dan tersenyum. "Akhirnya, aku bebas." adalah kata-kata terakhir yang aku pisahkan dengan nafas terakhirku.


By Omnipoten

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...