Bola lampu yang hilang

Bola lampu yang hilang





"Kapsul waktu," kata Mary tak percaya. "Ini adalah rencana terbesar di dunia?"

Rambut Mary yang terang dan berwarna merah menutupi pandangan kerutannya, tetapi Jack masih bisa mengatakan bahwa itu jelas ada di sana. Rambut lurusnya biasanya diikat berantakan menjadi sanggul, tetapi itu tidak pernah menjadi sanggul yang bagus karena rambut selalu terus menempel di wajahnya. Mary meluruskan kemeja biru lautnya dan menjauhkan rok biru mudanya dari genangan air.

"Aku tahu kamu kesal," kata Jack.

"Jelas," gerutu Mary.

Jack memutar matanya yang berwarna kuning. "Sangat lucu. Bagaimanapun, kita bisa terkenal di masa depan! Kita bisa dikenal sebagai orang-orang yang menunjukkan kepada manusia lain seperti apa kehidupan saat ini!"

"Maksudmu dengan kami menjadi orang Yunani yang akan dikuasai oleh kerajaan besar bernama Romawi?"

"Iya!"

Mary mempelajari ekspresi Jack. Dia sepertinya tidak berbohong.

Jack mengangkat tangannya dan menyeringai. Dia merapikan kemeja cokelat dan celana pendeknya dan berpose.

"Lihat? Aku akan menjadi bintang yang luar biasa."

Mary menghela napas. "Kamu benar-benar tidak membeli itu, kan? Kita hidup di abad kedelapan belas, Jack. Kami bukan orang Yunani."

"Terserah, bukan itu intinya."

"Kami tidak melakukan kapsul."

"Kita bisa."

"Kami tidak."

"Kamu sama sekali tidak menyenangkan." desah Jack. "Bisakah kita melakukan kontes lari?"

"Silahkan. Kamu tahu aku akan mengalahkanmu."

"Maukah kamu?" Jack menyeringai licik dan menyambar tas Mary, yang dia buat sendiri. "Aku hanya akan mengembalikannya jika kamu akan membuat kapsul!"

"Jaaack!"

Jack berlari pergi tanpa sepatah kata pun. Menggerutu pada dirinya sendiri, Mary bangkit dan mulai berlari lebih cepat dari yang Anda harapkan untuk seorang gadis yang hidup di tahun 1800-an.


Mary akhirnya menyudutkan Jack ketika dia berlari ke hutan. Di sana, dia bersembunyi di balik pohon dan mengambil tasnya kembali.

"Sudah kubilang aku akan mengalahkanmu." Mary dengan puas melambaikan tasnya di depan temannya.

"Tidak adil!" erangan Jack.

"Yah, sayang sekali," Mary menyeringai.

"Tolong lakukan kapsulnya," memohon Jack. "Kamu akan pergi ke sekolah akhir minggu ini, dan semua orang di sini membosankan. Tidak ada orang lain yang benar-benar berbicara kepada saya."

"Oh baiklah," Mary menyerah, "Hanya karena aku akan segera pergi."

"Iya!" Jack memompa tinjunya dan duduk di tanah.

"Jack, apa yang kamu lakukan-?"

"Saksikan keajaiban terjadi!" Jack menggali beberapa sentimeter dan mengeluarkan peti kayu besar. "Bantu aku," gerutu Jack.

Mary dengan mudah mengangkat dada keluar dari lubang.

"Terima kasih." terengah-engah Jack. Dia membuka peti dan dengan bangga menunjukkan isinya. "Inilah mengapa saya pergi ke hutan. Aku tahu kamu akan menyusulku pada akhirnya."

"Karena kamu tahu aku akan menang?" Mary bertanya dengan malu-malu.

Jack memerah. "Tidak!" protesnya terlalu cepat.

"Benar," Mary memutar matanya.

Jack mengubah topik pembicaraan. "Aku punya koran kemarin, beberapa hal klasik tahun 1800-an yang keren, tapi aku tidak punya apa-apa lagi untuk dimasukkan! Jadi saya butuh bantuan Anda. Kamu bekerja sebagai pelayan untuk wanita terkenal di kota, kan?"

"Nyonya Bonze?"

"Tidak tahu mengapa ada orang yang menamainya seperti itu, tapi ya, dia. Suaminya adalah seorang ilmuwan terkenal, dan dia memberi saya beberapa sampel dari karyanya yang sangat rahasia karena saya membantunya. Ini berharga, tapi aku ingin kamu tahu apakah itu nyata atau tidak."

"Tuhan adalah orang yang jujur." Maria tersinggung. "Mengapa dia berbohong?"

"Aku hanya mengatakan!"

"Ini mungkin nyata. Akhir cerita.

"Dan saya butuh beberapa foto peristiwa penting. Anda tahu fotografer lokal, kan?"

"Iya,"

"Bisakah kamu meminta beberapa foto padanya?"

"Tentu saja."


"Jack, aku sudah selesai," panggil Mary saat dia pergi ke halaman belakang rumahnya.

"Kamu punya fotonya?" Jack menjulurkan kepalanya keluar dari jendela kamarnya.

"Iya."

"Wah! Saya datang!"

Ada bunyi gedebuk keras di lantai saat Jack jatuh ke tanah. Beberapa menit kemudian, dia muncul, rambutnya acak-acakan, tetapi dia tidak peduli. Matanya berbinar karena kegembiraan. "Apakah kamu siap untuk menggali kapsul waktu?"

Mary juga tidak bisa menahan perasaan bersemangat. "Ya," katanya tegas.



Keduanya menyelamatkan dan mengangkut, tetapi akhirnya, upaya mereka dihargai ketika sekop mereka mengenai dada dengan kikuk keras.

"Iya! Kami akhirnya sampai di sana!" Jack berteriak, memompa tinjunya ke udara.

Mary menghela napas. Jack selalu terlalu bersemangat atas hal-hal kecil, dan terkadang dia terlalu licik (Seperti saat dia mencuri cokelatnya. Dia masih belum memaafkannya untuk itu), tetapi dia masih akan merindukannya saat dia berada di sekolah penyelesaiannya. "Tunggu, kita harus membukanya .."

Begitu mereka berderit membuka tutupnya, jejak kegembiraan yang ada di wajah Jack segera dihapus.

Mary menutup mulutnya. "Mendongkrak..." dia mulai.

"Aku-Ini.." Jack memulai tetapi dia tidak bisa menyelesaikannya. Kapsul waktu yang telah lama dia kembangkan kosong. "Tidak, tidak, tidak," kata Jack ngeri. "Ini tidak mungkin terjadi-"

"Aku sangat menyesal," Mary memberitahunya pelan. "Aku tahu kamu menghabiskan waktu lama menemukan hal-hal untuk ini."

Jack tersentak.

"Apa itu?" Mary bertanya dengan waspada.

"Ada catatan. Dikatakan Anda seharusnya tidak mengambil sampel."

"Sampel sains?"

"Iya."

"Tapi mengapa seseorang mengejar beberapa sampel sains? Apa yang begitu penting tentang itu?"

"Sampel adalah sesuatu yang bisa mengubah dunia! Itu adalah contoh bola lampu. Thomas Edison memberikan beberapa kepada Lord Bonze, dan dia memberi saya beberapa. Itu sangat keren."

"Bola lampu ?!" Mary tersentak. "Tidak mungkin!"

"Itu adalah bola lampu ... tapi seseorang mencurinya."

"Tapi mengapa seseorang mencuri sesuatu yang sepele seperti bola lampu? Tentu, Thomas Edison berhasil, tapi tentunya tidak sampai pada titik ini, kan?"

"Mereka ingin mengambilnya sendiri untuk mendapatkan kredit, tentu saja! Tidak ada yang tidak akan melakukannya selama mereka menutupnya, yang berarti mereka bisa ..." Jack tergagap berhenti karena kemungkinan terjadi padanya. "... Mereka bisa melenyapkan siapa saja yang tahu."

"Kami," menyadari Mary dengan kaget.

"Kalau begitu kita harus menghentikan mereka," kata Jack dengan tatapan tegas. "Kita harus menyelamatkan Lord Bonze, dan menghentikan si pembunuh."

"Jack, kita bisa mati, kamu tahu itu, kan?"

"Kita harus menghentikan mereka untuk mendapatkan bola lampu. Pencuri tidak pantas mendapatkan apa pun itu. Anda masuk?"

"Pasti."


By Omnipoten

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...