KAPSUL WAKTU- dulu dan sekarang

KAPSUL WAKTU- dulu dan sekarang.




KAPSUL WAKTU-dulu dan sekarang.

Pada tahun 1990, saya tidak memakamkan tubuh tetapi kapsul waktu saya di Van Cortlandt Park, di Bronx. Saya bermain di sana sebagai seorang anak; Saya memanjat batu, mengejar burung, berseluncur di danau di musim dingin dan mendayung perahu di sana di musim panas. Sudah sepatutnya kapsul itu dikubur dan disembunyikan di sana, di tanah pemakaman di bukit vault.

1990 adalah tahun yang baik- Jerman dipersatukan kembali; Namibia merdeka seperti halnya Armenia. Dan Microsoft merilis sistem operasi 3.0-nya.

Van Cortlandt adalah tempat khusus di Bronx. Ini memiliki 1.146 hektar. Ini memiliki hutan pertumbuhan tua hickory, permen karet manis, birch; Ini memiliki lebih dari 300 spesies burung, 130 jenis kupu-kupu, semut, dan hewan lokal. Ini memiliki danau air tawar terbesar di Bronx. Saya tertarik pada alam.

Saya telah mempertimbangkan banyak tempat- bersejarah, religius, dan mendidik. Tapi taman itu sepertinya memiliki semua itu. Suku Indian Lenape pertama kali mendiaminya dan membentuk sebuah desa bernama Keskeskic yang berarti rumput tajam. Tempat yang sempurna untuk menyembunyikan kapsul. VanCortlandts adalah penduduk berabad-abad yang lalu. Bangunan mereka bertahan. Kapsul saya mungkin. Saya menyukai sejarah. Ada lapangan golf umum pertama di AS, rel kereta api, tempat parade, kandang kuda, dan area kecil yang dikhususkan untuk para veteran. Sempurna.

Taman itu tidak pernah ditutup, bahkan pada hari Sabat, dan pendidikan berlimpah - Anda dapat belajar tentang kehidupan dari AZ jika Anda mencoba.

Jadi ketika tiba saatnya untuk mempertimbangkan menempatkan kapsul waktu saya pada waktu yang relatif tenang dalam sejarah, saya membuat keputusan. Saya mengamankan kotak seperti peti mati tahan air, polos, dari gudang suku cadang pemakaman yang disebut "selamanya milikmu".

Sekarang keputusan besar tentang apa yang harus dilemparkan, tanpa urutan tertentu. Saya melemparkan SIM saya. Saya tidak akan pernah tahu kapan mungkin berguna untuk pergi dari titik A ke titik Z! Saya melemparkan valentine yang saya dapatkan ketika saya berusia 13 tahun - penghormatan saya untuk nostalgia bersama dengan foto hitam putih cinta pertama saya dan cinta pertamanya, mobilnya. Seiring dengan itu, dalam foto-foto keluarga, awal dan terbaru. Dan teman-teman. Beberapa saya kemudian menyesal saya menambahkan karena mereka tidak lagi menjulang besar atau kecil sebagai teman. Gambar bayi yang membawa senyum ke wajah saya dan gambar pernikahan untuk menghapus senyum itu. Oh, gelar sarjana saya. Seorang gadis tanpa gelar akhir-akhir ini seperti hari tanpa sinar matahari. Itu peregangan. Paspor pertama saya dipenuhi dengan kenangan di mana saya pernah berada dan mungkin suatu hari nanti bisa lagi bersama dengan buku bank pertama saya - saya akan ingat untuk menabung untuk hari hujan atau enkapsulasi itu. Token kereta bawah tanah 15 sen tidak memakan tempat sama sekali tetapi mengingatkan saya pada perjalanan melalui kota selama bertahun-tahun. Dan kartu perpustakaan; Anda tidak pernah tahu kapan Anda mungkin kelaparan karena pengetahuan tentang satu atau beberapa mata pelajaran lain.

Ke dalam repositori ini saya akan memiliki permainan- scrabble, monopoli, kelereng, jernih dan mata kucing. Mesin tik portabel underwood saya menang dalam acara radio tahun 1950-an yang disebut Juri Remaja. 45 rekaman favorit saya, bernyanyi bersama dan menari dengan baik. Saya harus memiliki buku - taman rahasia, saya menikah dengan petualangan, Buku Harian Anne FrankEropa dengan $ 5 sehari, kamus dan mungkin atlas dunia. Saya tidak ingin muncul di dunia baru yang berani telanjang seperti yang pernah saya alami sebelumnya datang begitu ke dalam kotak kemeja yang diwarnai dasi, rok mini, jeans, nightie, bra dan undies, gaun hitam pertama saya dan tumit berujung runcing, sweter rajut nelayan, lutut-hi dan sepatu kets atau mungkin sepatu pantofel sen. Rol rambut, lipstik Tangee, parfum waltz biru dari 5 dan sepeser pun. Oh, bintang Yahudi saya. Tag anjing ayah saya dan kartu identitas kerja ibu saya untuk membangun akar saya jika ada kesempatan. Dan boneka beruang tua saya, selalu setia dan penjaga rahasia terbaik.

Saat itulah. Maju cepat. 2020. Diam-diam larut malam, berbekal sanitizer dan masker, saya tidak tertarik dengan benda suci saya. Itu tidak bisa tinggal di sana di tahun wabah ini. Itu mungkin tidak akan pernah ditemukan. Saya menyukainya ketika keluar dengan mudah dan tanpa cedera. Rumah saya pergi. Di lantai, saya mencatat semua yang saya hargai, semua yang saya harapkan akan dihargai umat manusia. Ya, itu semua akan tetap ada. Tetapi lebih banyak yang dibutuhkan sekarang untuk ditambahkan dan brankas yang lebih besar diperlukan. Dan sebuah ide baru secara ajaib masuk oleh otak yang dikarantina. Saya akan menyiapkan peti mati. Bagaimanapun, saya berusia 77 tahun, bersiap adalah saran besar.

Keesokan harinya, saya menelepon rumah duka. Saya tidak bisa pergi sendiri jadi saya melihat secara online, menggunakan sistem operasi baru. Saya sekarang 5'3 1/2, turun 1/2 dari tahun 1990, saya 120 pound, sepertinya selalu, dan tubuh saya utuh. Saya belum kehilangan rambut saya. Atau pikiranku.

Peti mati pinus polos- Saya orang Yahudi, sederhana, liner, saya mendambakan kenyamanan, dan ruang untuk harta tahun 1990-an itu ditambah yang sekarang perlu saya tambahkan. Pertama dan terpenting, kehendak terakhir saya dan apa pun sejak saya lebih tua dan itu perlu ada di sana. Saya akan menambahkan beberapa perhiasan yang telah saya kumpulkan dengan penerima manfaat yang ditunjuk. Siapa yang ingin menemukan kapsul dan menyaksikan pertempuran terjadi? Saya akan menambahkan tablet dan ponsel. Saya tidak memiliki jam tangan Apple. Saya akan menambahkan beberapa seni yang telah saya kumpulkan, salinan indah dari Winslow Homer. Ke dalam kapsul benar-benar harus pergi resep saya - valium, bayi aspirin, vitamin dan banyak lagi. Saya memang mengatakan saya berusia 77 tahun! Saya akan melemparkan kacamata saya, yang dekat dan jauh, berwarna dan polos. Lebih dari satu pasang. Rod Sterling, yang meninggal pada usia 50 dan mungkin juga memiliki kapsul, memiliki kisah indah tentang seorang pria yang sendirian memecahkan sepasang kacamatanya di ujung dunia. Bukan aku. Saya siap.

Dan saya akan menambahkan lebih banyak. Kali ini, sepatu lari; item cuaca yang lebih dingin sejak pemanasan global (yang saya yakini) telah mengubah iklim. Kunci mobil saya- Saya punya mobil baru, hampir tidak dikendarai hari-hari pandemi ini. Dan yang paling penting hal-hal yang diberikan cucu-cucu saya - lebih baik dari apapun. Maccabee yang berusia 15 tahun dan Benjy yang akan berusia 7 tahun segera telah memperkaya hidup saya dengan foto-foto kelas, gambar yang sering terlihat seperti benda yang tidak dapat diidentifikasi dan sesuatu yang sangat tidak berwujud tetapi pasti untuk dimasukkan, cinta dan harapan untuk dunia baru yang berani yang dapat terus menikmati bersembunyi dan menggali kapsul waktu.

Kapsulnya ada di sini, di bawah tempat tidurku untuk saat ini. Saya tidak bisa dengan bebas menjelajah ke situs yang sempurna dengan Covid di sekitar saya.. Jadi itu beristirahat, mengumpulkan debu dan rahasia. Ketika saya berusia 78 tahun, mungkin saya dapat menemukan rumah baru untuk itu. Tentu saja, tanpa saya di dalamnya dulu. Mungkin dunia akan menjadi rumah baru. Mungkin.

By Omnipoten

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...