Keluarga Api - Bagian 1 - Api dan Api

Keluarga Api - Bagian 1 - Api dan Api




Pada saat saya melangkah keluar, daunnya terbakar. Kulit pohon mulai bernyanyi, dan bumi sangat panas sehingga saya pikir saya tidak akan berhasil. Saya bisa mendengar retakan; beberapa keras, seperti cabang akan patah dan jatuh; beberapa lebih lembut, ketika pohon-pohon mulai melepaskan bijinya.

Walabi batu kecil berekor sikat yang terengah-engah di dekat rumah saya, jelas tertekan. Saya perlu menemuinya dengan selimut basah, dan mencoba menjemputnya. Kemudian saya harus keluar dari sini.

Saya telah pulang segera setelah saya mendengar berita tentang kebakaran hutan yang berkecamuk di utara tempat saya tinggal. Orang tua saya telah meninggal pada tahun sebelumnya, dan saya memiliki semua foto keluarga untuk membuat silsilah keluarga. Saya telah menulis kisah-kisah mereka, dan kisah-kisah leluhur kita; dan kemudian memindai dan memasukkan foto di mana mereka cocok dalam urutan hal-hal. Saya tidak berpikir untuk memindai semua foto terlebih dahulu, dan kemudian memasukkannya. Tidak, itu akan menjadi pintar !! Semuanya berserakan di atas meja makan saya, bersama dengan laptop saya. Siapa yang tahu di mana saya meninggalkan drive cadangan saya?

Saya telah mencoba untuk pulang secepat yang saya bisa, tetapi lalu lintasnya menghebohkan. Pada saat saya sampai di sana, petugas pemadam kebakaran dan personel Layanan Darurat Negara (SES) pergi dari pintu ke pintu untuk melihat siapa yang belum dievakuasi. Saya selarut itu. Saya menyendok semua dokumen saya ke dalam pelukan saya; dan dalam perjalanan kembali ke mobil saya, saya melihat walabi. Mereka adalah hewan yang cepat, dengan kaki belakang yang besar untuk melompat dan melompat seperti yang dilakukan kanguru, hanya sedikit lebih kecil. Mereka sangat imut, dan bulunya lembut dan halus. Cakar mereka adalah masalah lain!

Saya melihat walabi batu berekor kuas, dan menyadari bahwa saya harus membuat pilihan: jatuhkan semua foto keluarga saya yang berharga dan penelitian silsilah keluarga untuk menyelamatkannya, atau untuk mencoba menyelamatkan segalanya dan berharap saya bisa menyelamatkannya juga. Walabi batu berekor sikat "hampir terancam". Saya harus melakukan sesuatu!

Di saat-saat seperti itu, Anda mungkin berpikir jernih, jika Anda memiliki pengalaman dengan "saat-saat seperti itu". Saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya harus berpikir, dan saya tidak bisa. Saya hanya harus "melakukan". Saya menumpuk kertas dan komputer ke dalam mobil saya, membuangnya di kursi depan; dan berlari ke kamar tidurku. Saya merobek selimut dari tempat tidur, dan membawanya ke kamar mandi untuk membasahinya. Saya tidak tahu apakah ini akan berhasil, tetapi saya harus mencobanya. Saya bergegas kembali ke luar, dan walabi itu hilang!

Terakhir kali saya melihatnya, dia terengah-engah karena panas. Ada walabi mati lainnya di dekatnya, dan saya berpikir bagaimana dia pasti kehilangan keluarganya sendiri; teman-temannya sendiri.

Tenggorokan saya kering, dan lubang hidung saya dipenuhi jelaga. Mataku mulai menyengat. Udara menebal dengan awan pyrocumulonimbus yang mengepul dari uap air abu-abu dan oranye, dilepaskan dari pepohonan saat mereka mengambil api. Uap membuat selimut di atas bumi dan, dari sana, membuat sistem cuaca lokal. Di dalamnya, ada karbon dioksida dan karbon monoksida; gas yang berkontribusi terhadap pemanasan global; dan, dengan sulfur dioksida dan nitrogen dioksida, mereka menambah ketidaknyamanan saya yang parah. Saya bisa merasakan racun di udara. Saya ketakutan; baik dengan melihat nyala api, maupun oleh penyumbatan di tenggorokanku. Saya tidak bisa menerima udara, dan saya seperti walabi batu kecil berekor sikat itu; terengah-engah. Tapi dimana dia?

Kemudian, di bawah rumah, saya memata-matai dia. Dia bersembunyi, dan mencoba mencari perlindungan dari dinding panas yang akan datang. Dia akan menjadi contoh yang bagus bagi anak-anak di sekolah, yang diajari sejak dini, untuk "turun rendah, dan pergi, pergi, pergi!". Saya berjongkok, sedekat mungkin, dan mencoba berbicara selembut mungkin. Dia menggigil dan mencari-cari tempat yang aman, dan aku adalah benda besar ini dengan selimut basah yang besar, berteriak di atas suara api yang menderu-deru yang memekakkan telinga, jangan takut!

Entah bagaimana, saya berhasil menangkapnya di dalam selimut saya. Aku meletakkan sudut di atas kepalanya yang menggeliat, dan membungkusnya seperti bayi yang rewel, jadi aku bisa melindunginya dari api dan asap. Selimut basah, jika tetap di atas kepalanya, akan membantu menjauhkan asap dari paru-parunya. Saya berharap!

Saya bergegas ke mobil saya, dan berjuang untuk membuka pintu hatchback. Jika dia lepas di mobil saya, dia bisa menyebabkan kecelakaan. Setidaknya, di dalam boot, dia akan ditahan. Begitu saya memasukkannya, saya membanting palka ke bawah, dan membakar tangan saya di atas logam. Api sudah terlalu dekat. Sudah waktunya untuk bergerak!

Saya masuk dan memutar kunci kontak. Motor itu tersendat dan menjerit seperti telah melihat monster, tetapi akhirnya mulai. Saya berkendara menyusuri jalan masuk kerikil jauh dari surga saya. Ketika saya pindah ke sini dua tahun lalu, saya telah mencari perubahan pohon, dan rumah saya yang indah dipenuhi dengan eukaliptus beraroma tinggi, leptospermum, wattles, dan deretan burung paling bersemangat yang pernah saya lihat. Sekarang, itu semua adalah bahan bakar untuk api yang lapar.

Saya berkendara ke ujung jalan masuk saya yang panjang, dan melihat petugas pemadam kebakaran melakukan yang terbaik heroik mereka. Itu membawa air mata ke mata saya hanya memikirkannya sekarang. Sinus saya mengamuk dengan panasnya kesedihan, mengetahui sekarang, bahwa beberapa dari mereka mati dalam api itu. Mereka meninggalkan keluarga muda.

Lampu mereka yang berkedip menunjukkan jalan keluar, dan saat saya melarikan diri, sepertinya dinding api menutup petugas pemadam kebakaran itu. Bisa saja saya. Saya merasa seperti orang idiot, kembali untuk mengambil selembar kertas. Dan sekarang, tindakan saya bisa menempatkan mereka dalam lebih banyak bahaya.

Saya berlomba ke kota tetangga, di mana semua pengungsi dari kebakaran berkumpul di pantai. Saya telah melupakan hewan yang ketakutan di belakang mobil saya.

Ketika saya tiba, saya menemukan orang-orang berseragam membagikan botol air. Orang-orang berseragam lain, mengajukan pertanyaan. Lebih banyak orang, masih, memeriksa kesejahteraan kita. Seorang gadis merawat tangan saya yang terbakar, dan saya menjadi sadar akan rasa sakit yang membakar yang tidak akan mereda. Beberapa orang bahkan membagikan paket perlengkapan mandi (untungnya, karena saya lupa hal-hal sederhana seperti itu). Tiba-tiba, saya teringat walabi batu kecil berekor sikat yang malang! Saya berlari kembali ke mobil saya dan membuka palka. Di sana dia, masih bernapas; dan entah bagaimana, lebih santai. Mungkinkah dia menderita keracunan karbon monoksida? Aku dengan hati-hati menggendongnya, seperti kamu akan mengangkat balita yang sedang tidur. Satu tangan disendok di bawah kakinya yang besar, terbungkus selimut basah; yang lain bengkok di bawah lehernya. Dia memiliki wajah yang manis! Bulu matanya yang panjang perlahan terbuka untuk mengungkapkan mata yang dalam dan gelap yang menatapku seolah berkata, "periksa bayiku".

Saya berjongkok, di mana saya berada, sehingga saya bisa mengistirahatkan tubuhnya di atas lutut saya. Tangan kiriku dengan hormat menyelinap masuk, di bawah selimut, untuk merasakan bulu lembut yang hangat di luar kantongnya. Di sana, aku bisa merasakan joey kecil bergerak di bawah telapak tanganku, di dalam dirinya. Relief!

Saya masih tidak tahu harus berbuat apa. Saya bukan ranger. Saya bukan dokter hewan. Saya bahkan tidak punya ayam. Saya telah "pergi semak", tanpa tahu tentang semak-semak. Saya ingin menjadi peternak lebah dan membangun gaya sarang lebah saya sendiri. Saya masih baru belajar tentang lebah! Saya berharap beberapa yang saya miliki, telah melarikan diri.

Saya melihat sekeliling untuk melihat siapa yang bisa membantu saya merawat walabi kecil saya. Seragam di mana-mana, tapi mana penjaga hutan? Siapa dokter hewan itu? Akhirnya, saya melihat orang-orang membawa anjing dan hewan peliharaan lainnya menuju tenda, dan saya mengangkat diri dari bangku saya dan menggendong teman saya yang saya sayangi ke arah itu. Seorang pemuda mengangkat selimut untuk melihat apa yang saya bawa, bertanya apakah ada luka bakar, dan (karena saya tidak tahu), meletakkannya di atas meja piknik. Lenganku terasa sangat kosong! Dia memeriksanya, dan membuat beberapa catatan; dan kemudian mengarahkan kami ke stasiun air.

Di sana, saya dapat menemukan seorang wanita yang tahu apa yang harus dilakukan. Dia menunjukkan kepada saya bagaimana membantu menghidrasi ibu muda ini, dan saya merasa semuanya akan baik-baik saja. Akhirnya, saya mulai bernapas sedikit lebih normal. Saya tidak menyadarinya, tetapi saya telah menahan napas untuk sebagian besar waktu ini. Hentakan di dadaku mulai mereda.

Saya duduk di tanah di sebelah mobil saya, kelelahan tetapi lega. Saya minum air seperti berada di tengah-tengah Gurun Berpasir Besar; Saya sangat kering. Aku memejamkan mata, dan melalui dengkuran yang tercekik, entah bagaimana tertidur.

Saat aku sedang beristirahat, walabi dalam pelukanku; sirene menembus kegelapan. Itu retak melalui mimpi; atau, lebih tepatnya, mimpi buruk. Saya adalah seekor lebah, terjebak dalam sarang, dikelilingi oleh api. Kemudian saya menjadi seekor ayam, mengepak liar untuk melarikan diri dari kobaran api. Kemudian saya adalah saya; di ruang makan saya, dengan foto-foto ibu dan ayah saya berkibar di sekitar saya; dan saya terlalu takut untuk tahu apa yang harus dilakukan. Dan dari mulutku, aku bisa mendengar suara serakku meratap, dan tidak ada yang datang untuk menyelamatkanku. Saya benar-benar sendirian.

Waktunya sekitar tengah malam, tetapi sulit untuk mengatakannya karena warna langit adalah oranye gelap. Seseorang di pengeras suara mengumumkan api sedang dalam perjalanan ke arah kami. Tiba-tiba, kami terjebak lagi!

Api sekarang merambah kota, dari segala arah. Itu telah mengobarkan perangnya di begitu banyak front yang berbeda, dan sekarang front-front itu bergabung menjadi satu garis teror yang panjang.

Sekali lagi, saya mengemasi rekan saya, dan melihat ke arah laut. Itu adalah satu-satunya harapan kami, tetapi bagaimana kita semua bisa turun dari pantai dan ke tempat yang aman? Tidak ada cukup perahu. Walabi ini terlalu berat bagi saya untuk berenang dan membawanya bersama saya (apalagi kertas dan laptop saya yang saya tinggalkan di dalam mobil). Sejujurnya, dia sangat membebani pelukanku sekarang. Adrenalin pasti memberi saya kekuatan yang saya butuhkan untuk membawanya sejauh ini; dan sekarang, saya kehabisan tenaga. Beratnya sekitar enam kilogram, tapi dia merasa seperti satu ton bagiku.

Saya pasti pingsan. Entahlah, untuk berapa lama. Ketika saya bangun, tangan saya yang terbakar sakit seperti diseret di atas aspal panas. Lengan saya kosong, dan saya bisa mendengar seorang wanita terisak-isak. Seorang pria dengan wajah ramah mendatangi saya; dan saya merasakan tangan lembutnya di lengan atas saya, sewaktu dia berbisik, "Tidak apa-apa. Anda aman. Semuanya akan baik-baik saja sekarang". Saya menatap mata hijaunya, dan saya tidak tahu apakah itu pemandangan mereka atau perubahan obat dalam tetesan intravena saya, tetapi saya mulai merasa lebih baik. Isak tangis berhenti. Saya kembali tidur.

Hari lain, perawat lain. Lebih banyak morfin. Saya tidak menyadari betapa buruknya luka saya untuk waktu yang lama, karena saya telah ditempatkan dalam koma yang diinduksi. Tetapi sekarang setelah koma diangkat, saya mulai menjadi lebih sadar.

Saya merasa ada sesuatu yang hilang. Sesuatu? Seseorang? Siapa itu? Siapa yang hilang dalam kebakaran itu? Saya ingat memegang sesuatu atau seseorang dalam selimut basah. Saya ingat telapak tangan kiri saya menyentuh sesuatu yang lembut, dan gerakan di dalamnya. Kembali tidur; Saya sangat lelah.

Di lain hari, profesional kesehatan sekutu lainnya. Terkadang, pengunjung saya adalah pekerja sosial. Terkadang, saya berbicara dengan seorang psikolog. Terkadang, mereka membuat saya bangun dari tempat tidur dan mencoba menggunakan tubuh saya. Saya melihat tangan saya; dan itu bukan milikku. Kaki saya tidak bekerja seperti yang seharusnya.

Adikku datang berkunjung. Itu adalah penerbangan yang panjang, tapi dia berhasil. Saya sangat senang melihatnya; untuk membuatnya memeluk tubuhku yang lelah dan sedih. Aku terisak ke bahunya tak terkendali. Saya menggeliat pergi untuk menemukan tisu untuk meniup hidung saya; Aku benci menangis di depan orang karena meniup hidungku sangat jelek! Tapi aku tidak bisa menahannya. Saya merasa seperti sedang berduka; tetapi saya tidak dapat mengingat apa atau siapa yang hilang dari saya.

Kakakku bilang aku pahlawan. Rupanya, saya menyelamatkan salah satu walabi batu ekor sikat terakhir di daerah saya. A-ha! Itulah yang saya lewatkan! Dia mengatakan bahwa ketika saya dievakuasi dari pantai, seorang penjaga hutan menemukan teman kecil saya dan membawanya ke tempat perlindungan. Saya dapat mengunjunginya ketika saya dipulangkan, jika saya suka!!!

Saya membutuhkan bantuan saudara perempuan saya; karena, tanpa sepengetahuan saya, kaki saya terbakar dalam api di pantai itu. Berjalan bisa menyakitkan. Mandi juga bisa menyakitkan. Kami pulang ke rumah saya di semak-semak, dan yang kami lihat hanyalah kehancuran. Bau kayu yang terbakar, dan hewan mati, memenuhi udara sekarang. Mobil saya terbakar malam itu di pantai, dan semua yang ada di dalamnya. Tidak ada foto keluarga yang tersisa. Satu-satunya hal yang berkibar tertiup angin di sekitarku, adalah abunya.

Mentor perlebahan lebah saya menelepon untuk memeriksa saya. Tujuh puluh persen lebah negara kita tewas dalam kebakaran itu. Industri madu negara kita berada di ambang bencana. Peternak lebah kami yang lebih besar membantu menjaga pertanian lain tetap berjalan; Dan sekarang industri primer kita juga menghadapi kehancuran. Kita perlu memulai lagi, tetapi begitu banyak yang pergi tanpa asuransi (karena mereka tidak mampu membayarnya), dan akan sangat sulit untuk membangun industri lagi.

Saya tinggal bersama saudara perempuan saya yang lain, karena saya tidak punya tempat lain untuk pergi. Saya beruntung kita rukun! Tapi saya merasa seperti saya memaksakannya, dan saya gatal untuk pulang dan membangun kembali. Langkah kecil. Saya terus berkata pada diri sendiri, "Langkah-langkah kecil. Aku bukan satu-satunya."

Namun, hari ini, saya bahagia. Penjaga hutan itu memanggil!!! Walabi batu kecil berekor sikat saya baik-baik saja. Joey-nya baik-baik saja! Sekitar tujuh puluh persen habitat hancur, dan dengan itu, semua sumber makanan mereka. Orang-orang dari seluruh penjuru telah mengirim ubi jalar, dan menyumbangkan uang untuk membantu mendapatkan lebih banyak, sehingga mereka tidak akan kelaparan. Saya terinspirasi! Rumah baru saya akan memiliki taman sehingga saya bisa menanam ubi jalar, hanya untuk walabi batu berekor sikat yang mungkin datang berkunjung. Penjaga hutan memiliki pertanyaan yang ingin dia tanyakan kepada saya.

"Apakah Anda ingin membantu ketika kami melepaskan walabi Anda kembali ke alam liar?" Saya tidak perlu ditanya dua kali !! Apa pun yang diperlukan, saya akan berada di sana. Saya bisa datang lebih cepat! Dia mengatakan bahwa saya bisa datang kapan saja saya suka. Mereka membutuhkan lebih banyak pembantu ...

Jadi, saya dan saudara perempuan saya berkendara ke selatan ke tempat kudus, dan di sanalah dia. Rekan istimewa saya. Dia, yang tahu ketakutan siang dan malam yang mengerikan itu. Begitu kita bertemu satu sama lain, kita tahu! Dan kami terikat satu sama lain. Dan tidak seperti pertama kali kami bertemu, kali ini, kami semua berpelukan!


By Omnipoten

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...