Maple Gula

Maple Gula




(Bagian 1)


Pada saat saya melangkah keluar daun terbakar. Saya hampir bisa merasakan panasnya api merah-oranye menari di atas maple gula. Saya menarik napas dalam-dalam, ingin merasakan panas yang membakar di paru-paru saya. Asap. Aroma yang begitu indah di musim gugur. Apakah sama saja ketika Anda merasakannya di udara tebal di sekitar Anda?

Saat saya melihat api berputar-putar dan berputar, mereka mulai menyebar. Mereka tidak lagi menari hanya di atas maple gula kesayanganku. Saya melihat mereka terbang menuju seluruh properti saya. Daun pohon saya dibakar, meninggalkan batangnya hangus dan sendirian. Daun yang terbakar seperti bintang terang yang jatuh ke arahku. Dedaunan menyelimuti bumi seolah-olah bintang jatuhku hanyalah serpihan salju. Segera api akan mencapai seluruh properti saya dan seterusnya. Apakah salah kalau saya hanya menonton? Pastilah orang-orang akan mati karena api yang jahat ini. Tentunya saya akan mati! Namun saya tidak bisa melakukan apa pun selain menonton. Saya merasa membeku di tempat. Tidak, saya membeku di tempat. Saya menghirup udara tebal namun tidak mencairkan tubuh saya.

Siapakah aku yang harus mengutuk dunia dengan nasib pahit seperti ini? Siapakah aku yang harus merobek tanganku dari cengkeraman akal yang sedingin es dan merangkul suara api yang sembrono? Tidak bisakah orang lain melihat apa yang saya lihat? Kita akan dikutuk. Orang-orang yang hancur bertekad untuk kembali ke dunia seperti kita berasal darinya. Tulang-tulang kita berteriak dalam kepedihan untuk bebas dari pemenjaraan mereka. Selama bertahun-tahun mereka ingin melepaskan diri dari kita, dan waktu mereka telah tiba. Apakah itu kebenarannya? Atau apakah pikiran saya berbohong kepada saya? Mungkin kesadaran saya juga menginginkan kebebasan, tetapi membebaskan pikiran adalah hal yang berbahaya. Bukankah kita belajar dari alam bawah sadar? Tentunya ini adalah kebenarannya. Tulang akan bebas.

Mataku terpaku pada asap yang memenuhi area tersebut. Ini sangat basah dan berat di kulit saya. Baunya tidak begitu kuat seperti sebelumnya. Mungkin itu bercampur dengan kelembaban. Asap hampir menghalangi semua pandangan api. Untuk satu momen yang mulia saya pikir itu telah padam, ketika angin sepoi-sepoi mencambuk asap membuat api melompat ke langit. Api mungkin merupakan cara yang sangat indah untuk mati. Saya mengikuti setiap gerakan bergoyang yang dihasilkan oleh cahaya hangat. Itu menggodaku. Tepat ketika saya pikir itu akan menyelimuti saya, itu melompat menjauh dan tertawa. Saya tidak ingin dia melarikan diri sebelum saya ikut dengannya. Saya tidak punya keinginan untuk melawannya lagi. Api akan menjadi cara yang sangat indah untuk mati.

Kulit saya sekarang terbakar saat disentuh. Apakah saya benar-benar begitu dekat dengannya sehingga dia memberi saya karunia kehangatannya? Tawa kecil keluar dari bibirku sebelum aku bisa mengejarnya kembali ke tenggorokanku. Itu tumbuh sampai saya tidak bisa menghentikannya. Dia telah memilih untuk membawaku bersamanya! Dia tidak akan pergi tanpaku! Saya berteriak sambil tertawa.

Sesuatu yang dingin menghantam pipiku. Saya bisa mendengar kulit saya mendesis saat zat dingin menguap. Aku berteriak saat tetesan lain yang lebih dingin mengenai lenganku. Saya melihat ke langit hanya untuk disambut oleh lebih banyak tetesan. Hujan telah datang. Tidak. Ini tidak mungkin. Saya puas dengan nasib saya! Saya tidak meminta ini. Saya ingin pergi bersamanya! Tolong biarkan aku pergi bersamanya. Air mata mengalir di pipiku dan bercampur dengan air hujan dingin yang membakar. Kemudian langit terbuka dan tidak ada jalan keluar bagi saya atau api saya. Saya menjerit kesakitan saat saya melihatnya mati. Dia tidak lebih. Jeritan guttural saya menyayat dari kedalaman tenggorokan saya dan mereka berdering melalui suara sungai yang deras di langit.

Saya merasakan tangan meraih lengan saya. Saya bertarung melawan mereka. Mereka kuat. Aku tidak. Isak tangis meremas tubuhku saat aku diseret, menjauh dari kekasihku yang sekarat. Saya tidak peduli ke mana mereka membawa saya, atau jika saya selamat. Pohon-pohon saya terluka dan patah. Rumah saya penuh dengan abu. Dan jurang berapi-api saya telah meninggalkan saya selamanya.


(Bagian 2)


"Amy, aku ingin kamu menonton Heather. Dia ada di luar dan itu hanya sebentar."

Saya mencari dari file yang sedang saya kerjakan. "Daud ... apakah Anda tahu berapa banyak masalah yang bisa Anda dan saya berdua hadapi jika saya terus membantu Anda seperti ini? Anda menyadari bahwa saya bukan profesional berlisensi, saya hanya bekerja di meja kerja di sini."

Teman saya memberi saya senyum minta maaf. "Saya tahu, saya tahu. Saya hanya punya banyak hal lain untuk diurus. Saya bilang itu hanya untuk sedikit. Dia seharusnya tidak memiliki masalah dan Anda sangat baik dengan pasien."

"Baiklah, aku akan mengawasinya, tapi hanya sebentar. Juga, aku ingin kamu berjanji bahwa kamu akan berhenti mengambil keuntungan dari sifat baikku." Kataku sambil tersenyum.

David tertawa. "Saya berjanji. Terima kasih banyak, Amy!" Saya memberinya anggukan pendek dan dia bergegas ke siapa yang tahu di mana. Sambil mendesah, saya menutup file yang saya lihat dan dan mendorongnya kembali ke dalam kotak file saya dengan tergesa-gesa. Bukannya saya tidak punya waktu untuk membantu teman saya, saya hanya tidak suka mengaktifkan perilakunya. Dia secara teknis adalah profesional yang seharusnya bekerja untuk mendiagnosis masalah Heather, tetapi tidak, dia selalu menemukan cara untuk mendapatkan bantuan.

Aku meraih kursiku dan mengocok ke jendela. Mengintip ke luar saya melihat Heather berdiri dan menatap warna musim gugur yang indah. Maple gula berada di puncak warnanya. Aku tersenyum dalam hati. Seharusnya tidak terlalu menjadi masalah untuk bekerja dan menonton pada saat yang bersamaan. Saya berlari kembali ke meja saya, mengepalkan tangan saya di sekitar file yang baru saja saya simpan, dan berlari kembali ke kursi dekat jendela. Akhirnya saya duduk di kursi saya, siap untuk beberapa jam produktif.

Setiap beberapa menit saya akan melihat ke atas dan melihat Heather. Dia berdiri di posisi yang sama persis setiap kali saya melihat ke atas. Setelah beberapa saat saya menyelesaikan file yang sedang saya kerjakan dan memutuskan untuk mencurahkan sisa waktu saya untuk menonton Heather. Itu aneh. Saya berharap dia mengambil langkah maju, duduk, atau membungkuk untuk mengambil daun yang jatuh, tetapi tidak, dia tidak pernah bergerak.

Pada satu titik saya perhatikan bahwa kabut tebal telah bergulung masuk dan hampir menutupi oranye terang dari warna musim gugur, tetapi embusan angin bertiup untuk menunjukkan palet dramatis sekali lagi. Itu adalah satu-satunya momen sejauh ini bahwa saya telah melihat reaksi apa pun dari Heather. Tepat ketika kabut datang di depan dedaunan dia melihat sekeliling dan setengah melangkah maju dengan gembira, tetapi dia berhenti di jalurnya ketika dia melihat dedaunan merah lagi. Dia melihat ke bawah, tetapi kemudian menatap dedaunan dan mulai tertawa. Awalnya sunyi, dan saya tidak bisa mendengarnya, saya hanya memperhatikan bahwa dia sedang tertawa. Tapi kemudian dia menundukkan kepalanya ke belakang dan tertawa gila. Saya berada di ambang menemukan David dan mengatasi situasi ketika dia terdiam lagi.

Saya perhatikan hujan sebelum dia melakukannya. Tetapi ketika itu mulai mengalir dia berteriak. Belum pernah saya mendengar jeritan kesakitan dan kehilangan seperti itu. Tidak ada konteks untuk itu sama sekali dan saya panik. Segera saya meminta bantuan dan memberi tahu mereka bahwa Heather perlu ditahan. Mereka mencengkeram lengannya dan menariknya ke dalam sementara dia mencakar mereka. Dia bergantian menangis dan menjerit sebelum mereka menidurkannya. Saya tidak pernah mengerti apa yang salah dengannya.

Anda melihat banyak hal bekerja di meja kerja di rumah sakit jiwa. Dan sebagian besar waktu semua yang Anda lihat memiliki penjelasan yang masuk akal. Tapi Heather tidak pernah punya penjelasan. Dia tampak begitu kontemplatif sebelum hujan melanda. Memikirkan kembali, saya tidak pernah bisa menghilangkan perasaan bahwa dia tahu sesuatu yang tidak saya ketahui. Dan ketika saya berjalan ke kandang berdinding setelah Heather diseret, saya melihat maple gula. Pada saat itu saya tidak bisa tidak memperhatikan sesuatu. Mereka hampir seperti terbakar.


By Omnipoten

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...