MENGGERUTU

MENGGERUTU




Tulis tentang dua karakter yang akan memetik apel.

MENGGERUTU

"Kupikir kau akan mengambilkanku apel?" Abby memelototi suaminya.

"Ya, beri aku kesempatan," kata Andy, "Tidak bisakah kamu melihat aku sibuk?"

"Singkirkan slip taruhanmu, dan keluarlah, temukan aku setidaknya tiga puluh kompor untuk paiku. Dan maksudku sekarang!"

Andy merunduk saat sendok kayu menyapu kepalanya dan menabrak televisi.

"Dan jangan lupa tas untuk membawanya masuk. Tidak seperti terakhir kali. Idiot."

"Wanita berdarah," dia menarik napas saat dia mencari sepatu bot kerjanya yang tidak terpakai. Dia melihat sekeliling untuk memastikan dia tidak mendengarnya.

Pintu depan terbanting di belakangnya. Dia akhirnya memegang kendali. Tapi tidak lama.

"Oy, konyol, mau kemana?" putri tetangga yang berusia tiga belas tahun tertawa.

Andy menarik kerah mantelnya dan mengabaikannya.

"Pagi, Andy, kamu pagi-pagi sekali hari ini," panggil agen berita, melangkah mundur dari ambang pintu saat Andy berjalan ke konter.

"Aku akan memiliki The Sun tolong."

"Sungguh mengejutkan, kamu selalu membeli kain itu."

"Ini bagus untuk balapan dan sepak bola. Dan aku menyukainya," gerutu Andy. Di bawah napasnya, dia berbisik, "Itu bukan urusanmu."

Meraih bagian olahraga, dia membenamkan hidungnya di laporan pertandingan tadi malam.

"Sial, mereka kalah lagi," Andy meremas kertas itu dan memasukkannya ke dalam sakunya di sebelah tas berharga itu. Suhunya naik.

"Ke mana kamu akan pergi begitu cerah dan lebih awal?" Wanita berusia lima puluh tahun yang dibuat-buat itu menelepon. "Jika Anda punya tenner, saya bisa membuat pagi Anda," dia tertawa.

Andy terus berjalan menuju pertanian, masih mendengar cekikikan wanita itu.

Anjing peternakan mengejar ke gerbang, menggertakkan gigi dan memberi tahu Andy bahwa dia tidak diterima.

"Ha, aku tidak datang di gerbang depan, anjing tebal. Kamu sebodoh pemilikmu," bisik Andy. Hal terakhir yang dia butuhkan adalah senapan laras ganda yang ditujukan padanya.

Dengan bahu terkulai dan kepala merunduk, Andy dengan cepat berbaris melewati rumah pertanian, melanjutkan ke jalan setapak dan melewati hutan menuju kebun jauh pertanian. Burung-burung berkicau mencerahkan suasana hati Andy, tetapi tidak lama. Ada truk babak belur yang diparkir di dekat celah di pagar. Pintu masuk Andy ke hadiahnya, tiga puluh apel memasak untuk menjauhkan istrinya dari punggungnya, setidaknya sampai dia menemukan sesuatu yang lain untuk membawanya pergi dari tv.

"Bagaimana saya bisa mencari nafkah, jika saya tidak mendapat kesempatan untuk mempelajari peluang?" pikirnya.

Dia menundukkan kepalanya di tengah lubang, mendengarkan tanda-tanda pemilik truk. Apakah petani itu bekerja di kebun? Keheningan. Andy menggosok tangannya lebih karena dingin di udara daripada kesenangan mengumpulkan buah hadiah.

Andy meremas celah, meluruskan dan menyapu daun dari jaketnya. Dia mencari-cari cabang yang menggantung rendah yang sarat dengan apel montok. Berjalan di depan dia melihat sebuah pohon hampir patah dengan berat 'kompor'. Dia bergegas ke depan. Berhenti di jalurnya, membeku. Seorang pria sedang duduk telentang bersandar di batang pohon, dengan santai merokok. Ada setumpuk kecil ujung anjing di sebelah tangan kanannya.

"Halo, apa yang kamu kejar?" tanya pria itu.

"Sama sepertimu, kurasa," Andy melihat setumpuk kecil apel di depan kaki pria yang terulur itu.

"Teman waktu yang baik, saya baru saja istirahat, sebelum saya pergi ke truk saya untuk mengambil peti bir untuk berdiri, karena Anda dapat melihat buah terbaik berada di luar jangkauan. Sekarang Anda dapat mengambilnya. Pergilah, aku telah membiarkan pintu belakang tidak terkunci."

Andy memandang pria itu, pengakuan sedang menyingsing, itu adalah 'Smithy' sekolah.

"Oh enggak."

"Apa yang Anda lihat?"

Andy berbalik.

"Tunggu sebentar, apakah aku mengenalmu?"

"Ya," tergagap Andy. "Kami pergi ke sekolah bersama."

"Tunggu sebentar, biarkan aku melihatmu. Kristus, ini 'Kacamata', aku ingat kamu. Haha, Anda memakai kacamata Kesehatan Nasional itu, dengan sedikit potongan keriting di sekitar telinga. Ya, itu akan kembali, Anda memiliki yang merah muda," raungnya sambil tertawa.

"Aku hanya punya yang merah muda karena kamu memecahkan yang biru, aku harus memakai yang kakakku."

Smithy berguling-guling di tanah, tawanya semakin keras seperti halnya tamparan di pahanya. Dia berjuang untuk berhenti cukup lama untuk mengeluarkan perintah.

"Ambil petinya, aku akan memanjat dan untuk setiap tiga apel, aku mendapatkan satu untukmu. Itu adil."

"Saya hanya butuh tiga puluh, kata istri saya."

"Kristus, kamu terdengar seperti kembali ke sekolah. Kata guru ..." dia mulai mengoceh lagi.

Andy menghentak ke truk.

"Ada anak yang baik. Taruh di sana dan aku akan berteriak dan menjatuhkan buahnya padamu."

Smithy yang berdiri tegak meregangkan dan memutar buah dengan bebas. Kemudian melobi mereka ke Andy, yang menjatuhkan lebih dari yang dia tangkap, menyebabkan putaran kegembiraan dari atas.

Kenangan tiga puluh tahun yang lalu datang bertabrakan di antara telinga Andy, intimidasi, godaan dan siksaan yang dideritanya di tangan orang ini. Bahkan sekarang dia tertawa dan memberi perintah.

"Apakah kamu ingat hari sapi gemuk itu, siapa namanya? Aku tidak ingat, gadis itu melaporkanku karena mempermainkanmu, lagipula aku dikeluarkan karena dia dan kamu." Dia terkekeh.

Wajah Andy bersinar seperti poker musim dingin, "Namanya Abby, dia istriku."

"Kamu pasti bercanda? Siapa yang akan menikahinya?"

Smithy berjinjit, membentang di bagian cabang 'V'. Mendengus saat dia mencapai. Andy memegang paha Smithy, memutarnya dan menariknya ke bawah dengan semua kekuatan yang bisa dia kumpulkan. Ada yelp dan retakan keras. Retakan itu bukan kayu.

Smithy terguling dari peti bir, tetapi cabang-cabangnya menahannya erat-erat di leher, tenggorokan didorong ke 'V'. Kakinya berayun perlahan, kakinya bergerak-gerak.

Jari-jari Andy memindahkan korannya ke samping dan membuka kantong plastiknya. Kemudian dihitung dalam tiga puluh apel gemuk dan berair. Dia bersiul saat dia merunduk melalui lubang.

Senyumnya melebar, begitu pula langkahnya, saat dia melewati gerbang pertanian. Anjing itu, ekor di antara kedua kakinya, menggeram dan merunduk ke dalam gudang. Andy hampir melompat saat dia mengayunkan tasnya ke atas dan ke bawah. Dia melambat hanya di ambang pintu kantor berita untuk menunjukkan 'milikmu' kepada pemilik yang bingung.

Mendorong kembali pintu depannya, dia langsung menuju dapur. Silaunya menghentikan komentar dari istrinya tentang melepas alas kakinya.

"Ada apelmu, buat pai lebih manis kali ini. Saya akan berada di depan telly memilih pemenang saya. Oh, dan aku akan minum secangkir. Membuatnya tajam."

AKHIR


By Omnipoten

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...