Penerbangan Pertama Ruby

Penerbangan Pertama Ruby




Penerbangan Pertama Ruby

Oleh: Haripriya

Kicauan! Kicauan! Saya mendengar keluarga saya. Mereka semua menelepon saya dan memberi isyarat bahwa sudah waktunya untuk pergi. Mereka semua tanpa lelah melambaikan bulu kuning pucat mereka dengan pola biru dan ungu. Aku melirik tubuhku sendiri dan melihat bahwa aku masih memiliki bulu krem yang sangat pucat. Ibu dan ayah telah memberi tahu saya bahwa saya masih punya banyak waktu untuk tumbuh dewasa, dan segera memiliki sayap berwarna berani yang kuat seperti yang dilakukan ibu dan ayah saya. Aku menghela nafas dan melirik bulu-buluku lagi. Mereka sangat kecil, dan rapuh. Suatu kali, saya telah mencoba terbang dari tempat tidur pohon atas saya, dan ke sisi lain, tetapi saya jatuh, dan sayap saya hampir patah! Jika saya bahkan tidak bisa terbang selama 5 detik, lalu bagaimana saya bisa terbang dalam jarak yang begitu jauh! Sayapku tidak bisa menahan berada di atas untuk waktu yang lama! Apa yang dipikirkan ibu dan ayah saya? Saya tahu saya akan jatuh begitu kita memulai perjalanan kita; Saya baru saja mengetahuinya. Saya tidak merasa terlalu baik tentang ... apa saja secara umum. Tapi saya tidak bisa berdebat dengan mereka, cuaca semakin dingin, dan kami tidak mendapatkan tempat berlindung yang layak karena daun-daun berguguran.

Sayapku mulai sedikit membeku. Itu seperti radang dingin, tapi di sayapku. Saya tidak bisa memindahkannya bolak-balik karena itu benar-benar menyakiti saya ketika saya melakukan itu. Terlihat sangat khawatir, saya kembali ke kamar saya, cabang atas. Seluruh kawanan kami juga tidak mendapatkan cukup makanan. Tidak ada makanan yang cukup untuk kami bayi. Kami Woodpeckers selalu tetap bersama, tidak peduli seberapa sulit situasinya. Ada sekitar 20 dari kami, masing-masing tentu saja, dalam keluarga yang berbeda. Ibu dan ayah saya adalah pemimpin kelompok, jadi 2 saudara laki-laki dan 3 saudara perempuan saya memanfaatkan sepenuhnya itu. Setiap orang biasanya menjauh dari mereka, karena ... yah, anggap saja mereka bukan orang yang paling mudah bergaul.

Mereka juga kasar, dan kadang-kadang bahkan dapat membahayakan Anda secara fisik ... Jadi pegang sayap Anda erat-erat, karena mereka mungkin mematahkannya. Percayalah, saya adalah seseorang dari banyak pengalaman dalam segala hal yang mereka lakukan. Suatu kali, ketika saya mencoba terbang, mereka mengejek saya dan mengolok-olok saya karena tidak melakukannya dengan benar.

"Kenapa kamu bahkan mengganggu Ruby?" tanya kakak tertua saya, Ace.

"Kenapa kamu tidak bisa percaya padaku? Percaya bahwa aku bisa terbang, seperti kalian semua? Saya tahu bahwa saya akan segera bisa terbang, hanya saja saya belum bisa terbang. Tapi aku berjanji padamu, aku akan melakukannya." Saya berbicara kembali, mata saya menatapnya, dipenuhi dengan amarah.

"Aku bisa membuktikan kepadamu bahwa kamu tidak bisa terbang." Ace berbicara.

"Bagaimana? Tidak mungkin Anda bisa melakukan itu! Sumur... mungkin dalam mimpimu kurasa, tapi tidak ada cara lain." Kataku bangga, dengan dagu terangkat tinggi.

"Oh iya?! Kalau begitu, kurasa aku harus menunjukkannya padamu. Saya akan mendorong Anda, dan jika Anda benar-benar tahu cara terbang, Anda akan dapat terbang kembali ke cabang Anda, jika Anda jatuh ... yah itu hanya berarti kamu tidak tahu apa-apa tentang terbang, dan bahwa kamu akan terluka sangat parah." Kata Ace, merasa sangat percaya diri.

Saya tidak benar-benar berpikir dia akan mendorong saya sekeras itu, lagipula, saya pikir karena dia adalah saudara laki-laki saya sendiri, dia akan menganggapnya sedikit mudah bagi saya, tetapi tidak, saya sangat salah.

"3... 2...1!" teriaknya.

"Tunggu, aku belum siap !! Tunggu ..." Saya mulai berbicara, tetapi Ace menyela.

"Sayang sekali, karena aku siap, dan bersemangat untuk mendorongmu !!" dia menyeringai dengan tawa jahat mengikutinya. Saya ingat, menelan sangat keras, merasakan semua simpul di perut saya, dan hanya untuk memberi tahu Anda, bukan jenis yang baik.

"AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHHHHHHHHHHHHHH! ACE!! TOLONG AKU!! Saya... SAYA JATUH!! TOLONG!! TANGKAP AKU!! ACE KAMU BENAR, AKU TIDAK PANDAI TERBANG, SEKARANG MAUKAH KAMU MEMBANTUKU !!" Saya berteriak begitu keras, sehingga saya telah membawa perhatian semua orang kepada saya.

"Oh, maaf! Kurasa aku tidak bisa ... Aku terlalu sibuk, sepertinya kamu akan menderita sendirian." bisiknya, meskipun sangat sunyi, aku mendengarnya dengan sempurna, setiap kata, menusukku.

Izinkan saya memberi tahu Anda, bahwa kejatuhan itu berbahaya, menyakitkan, menyedihkan, dan menakutkan! Sejak hari itu dan seterusnya, saya memutuskan bahwa saya membenci dua hal dalam hidup saya. Nomor 1 adalah bahwa saya tidak akan pernah terbang lagi sepanjang hidup saya, dan 2, saya membenci Ace. Maksudku... Akankah saudara kandung benar-benar membiarkan bayi burung 2 minggu terluka seperti itu? Apa yang pernah saya lakukan salah padanya ?! Itu telah terjadi seminggu yang lalu, dan bulu saya masih memiliki luka besar di atasnya. Setiap kali melihatnya, saya menggigil, ketakutan. Saya ingat momen mengerikan dalam mimpi saya, menjadikannya mimpi buruk. Saya mengingatnya sepanjang waktu, seperti saya tidak bisa mengeluarkannya dari kepala saya. Sekarang, karena kami harus pindah ke selatan untuk iklim dan makanan yang menguntungkan, saya tidak tahu harus berbuat apa. Tidak ada alasan yang bisa saya gunakan, saya harus terbang. Seperti bayi burung lainnya, saya harus belajar. Saya tidak bisa takut, saya harus berani, kuat. Namun, ketakutan telah menahan saya. Jika saya bisa ... entah bagaimana melupakan momen mengerikan dalam hidup saya, saya akan merasa sedikit lebih percaya diri untuk terbang. Sekarang, tidak ada jalan keluar seperti sebelumnya. Saya tidak bisa egois, saya harus memikirkan tentang kawanan domba kami, tentang keluarga saya. 4 pemimpin kami telah meninggal dalam 1 minggu karena mereka tidak mendapatkan makanan, berkorban untuk saya, dan bayi burung lainnya. Juga, mereka tidak dapat melindungi diri mereka sendiri selama angin kencang, yang telah terjadi selama 2 minggu terakhir. Mereka semakin lemah dan semakin lelah setiap hari, sampai, yah ... mereka pergi.

Kawanan domba kami mengumpulkan semua makanan yang bisa mereka dapatkan. Hal-hal seperti kacang-kacangan, banyak dan banyak buah-buahan seperti buah beri, getah, air dari hujan dan daun, dan serangga. Meskipun saya umumnya tidak suka makan serangga. Favorit saya selalu biji ek, kacang-kacangan, dan beri! Rasanya luar biasa! Hanya saya yang menyukai mereka, semua orang menjadi gila karena serangga ... bersendawa!

Itulah kondisi kawanan domba kami sekarang. Kami kehilangan pemimpin kami dan tidak banyak orang yang melindungi kami dari bahaya apa pun. Saya bisa melihat ibu dan ayah saya, mengumpulkan semua kacang yang mereka bisa. Saudara perempuan saya sedang memetik buah beri. Begitu juga saudara-saudaraku. Mereka juga mengumpulkan barang-barang seperti biji ek dan apel. Hal terburuk adalah setiap kali hujan, semua air akan jatuh pada kita! Tidak ada daun lebat untuk menghibur kami lagi. Hanya beberapa yang berubah warna, tetapi mereka tertiup angin kencang. Hanya ada ranting, tongkat, dan ranting. Tidak ada yang lain.

Sisi baiknya, tempat di mana kita menuju memiliki semua yang dibutuhkan untuk kelangsungan hidup yang sempurna, atau setidaknya itulah yang dikatakan ibu, dan ayah. Mereka berusaha keras untuk menghibur saya. Mengatakan bahwa mereka percaya pada saya, bahwa saya bisa terbang, bahkan mungkin lebih baik daripada yang lain! Saya mencoba menyerap semua kata-kata baik itu dan berusaha keras untuk mengabaikan saudara-saudara saya, dan mimpi buruk yang saya miliki. Saya mencoba fokus pada sisi positif terbang. Nuansa melihat seluruh negeri dari atas! Itu adalah pemandangan yang indah! Cara Anda terbang melawan angin, membuat bulu kecil Anda terasa begitu nyaman dan menyenangkan. Cara Anda merasa begitu bebas dan santai saat terbang. Sumur... jelas, saya belum pernah merasakan atau mengalami semua ini karena sebagian besar waktu saya bisa meluncur di langit, kurang dari 5 detik! Itu semua adalah kisah-kisah yang telah saya dengar dari saudara perempuan dan laki-laki saya. Ibu dan ayah saya juga telah memberi tahu saya hal-hal ini.

Mereka juga akan mengatakan ini kepada saya, "Anda tahu Ruby, hal terbaik tentang kami burung adalah bahwa kami adalah satu-satunya yang bisa terbang. Kita bisa melihat tanah di atas kita. Rasakan awan saat kita meluncur dan melayang di langit. Saya akan memberi tahu Anda bahwa begitu Anda mulai terbang, Anda tidak akan pernah ingin itu berhenti. Itulah keindahan sejati kita burung. Hanya mengatakan tidak akan benar-benar membantu Anda membayangkan apa yang kita rasakan tetapi melakukannya ... mengalami emosi ini, maka Anda akan mengerti bahwa terbang tidak berbahaya."

Saya akan mencoba membayangkan diri saya sendiri, terbang dan meluncur di udara, merasa sangat bahagia dan gembira seperti yang ibu dan ayah katakan kepada saya. Membayangkan awan melewati saya, melihat betapa kecil dan indahnya tanah itu akan terlihat setinggi itu dari langit. Oh... perasaan itu akan sangat menakjubkan! Saya akan senang mengalami itu. Saya memutuskan bahwa saya tidak akan takut lagi, besok ketika kami pergi ke selatan, saya akan menjadi orang yang memimpin kawanan keluarga kami. Saya memiliki perasaan yang kuat, bahwa saya akan bisa terbang.

Keesokan harinya...

Saya tidak percaya bahwa hari ini adalah harinya !! Saya merasa sangat berharap, dan pada saat yang sama bersemangat! Saya bertanya-tanya di tempat mana kami menetap begitu kami mencapainya.

Saya merenung pada diri saya sendiri, "Akankah mereka memiliki pohon-pohon besar dan rimbun, seperti yang kita miliki di sini? Apakah mereka akan memiliki banyak buah beri dan kacang-kacangan?"  

Saya menarik napas dalam-dalam, masuk dan keluar. Saya akan bisa terbang. Saya hanya bisa merasakannya di sayap saya, aliran energi. Ibu dan ayah berdiri di belakang saya, memberi saya dorongan, dan dukungan, tidak seperti saudara-saudara saya.

"Kamu bisa melakukannya Ruby! Aku tahu kamu bisa!! Terbang! Ruby terbang! Jangan pernah melihat ke bawah, selalu berkonsentrasi ke depan. Jangan ragu Ruby!" ibu dan ayahku bersorak dan meraung.

Mendengar suara mereka, semua orang berkumpul.

"Ayo Ruby! Ayolah! Kamu bisa melakukannya. Ingat ketika ibu dan ayah berkata, jangan melihat ke bawah, lihat saja lurus ke depan, dan merasa bebas. Terbang!" Saya menyemangati diri sendiri.

Aku mengepakkan sayapku, sangat keras. Aku memejamkan mata, dan bahkan sebelum aku menyadarinya, aku telah lepas landas, di langit. Semua orang bersorak di belakang saya, dan kami telah berangkat ke selatan. Setelah saya merasa nyaman dengan ketinggiannya, saya memutuskan untuk melihat ke bawah untuk melihat sungai, danau, dan sungai yang semuanya mengelilingi hutan. Saya bisa melihat semua pohon gundul, tetapi kebanyakan saya bisa melihat tanah tertutup penuh dengan banyak, banyak daun. Saya pikir mereka sangat cantik. Ketika saya melihat ke belakang, saya dapat melihat seluruh kawanan saya, tersenyum kepada saya, dan merasa bangga. Kurasa tidak ada yang perlu ditakuti!

Saya juga merasa sangat bangga pada diri saya sendiri. Saya merasakan angin sejuk bertiup ke wajah saya, membuat saya merasa sangat santai dan seperti burung bebas. Saya ingat semua hal yang ibu dan ayah saya katakan kepada saya, tentang melihat awan, dan pengalaman meluncur di langit. Perasaan terbang pertama kali ini membuat saya memikirkan semua hal lain yang dapat saya pelajari untuk dilakukan dan semoga berhasil. Saya kira saya lebih kuat dari apa yang saya pikirkan tentang diri saya sendiri. Tetapi ada satu orang lagi yang perlu saya ajak bicara.

"Hei Ace! Kemarilah." Saya meneleponnya.

Dia dengan enggan terbang di sebelahnya, merasa malu dia berkata, "Ya. Saya kira Anda benar, Ruby kecil kami dapat melakukan apa saja. Maaf, saya seharusnya tidak mengatakan itu. Seharusnya aku menangkapmu saat kamu jatuh. Saya akan melakukan apa saja agar Anda memaafkan saya. Saya adalah saudara yang mengerikan hari itu. Bisakah kamu ... Maafkan aku?"

"Yah ... tentu saja saya bisa! Saya bukan orang yang menyimpan dendam. Tapi jangan menganggap itu sebagai keuntungan. Apa yang Anda lakukan hari itu, itu buruk. Tapi, terima kasih telah memiliki kesalahan Anda dan meminta maaf. Itu sangat berarti bagiku." Jawabku.

"Terima kasih Ruby." Ace memberitahuku.

Sejak hari itu, saya suka terbang. Saya adalah burung pemberani, seperti yang ibu dan ayah katakan, saya adalah Ruby.

~Akhir~


By Omnipoten

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...