Semua Orang yang Kesepian

Semua Orang yang Kesepian




SENIN


Saya mengetuk kaki saya dengan gugup di lantai marmer yang mengkilap saat saya melihat angka-angka turun. Aku akan terlambat ... lagi. Itu benar-benar bukan salahku. Jam kerja saya ditukar dengan George minggu ini, sehingga dia dapat meninggalkan pekerjaan tepat waktu untuk menjemput anak-anaknya dari sekolah, sementara istrinya pulih dari operasi. Saya sekarang harus berada di kantor pada pukul 10.00, bukan 8.30. Anda akan berpikir itu akan membuat saya lebih awal. Namun, karena saya selesai nanti, saya mencoba untuk pergi ke gym di pagi hari. Nah itu kesalahannya. Itu mandi dan terlambat, atau melewatkan mandi dan tiba bau dan berkeringat. Saya pikir rekan kerja saya lebih suka saya yang terlambat, daripada saya yang tajam.


Ketukan tumit yang cepat mengingatkan saya pada fakta bahwa saya bukan satu-satunya yang terlambat hari ini. Pandangan samping menunjukkan dia mendorong rambutnya yang menyapu angin ke belakang telinganya saat dia menyulap tas tas tas yang terisi penuh dan tas kerja dengan satu tangan, sementara dia meraih tombol panggil di dinding. Saya sudah menekannya, itu sudah menyala, dan menekannya lagi tidak akan membuat lift bergerak lebih cepat.


Angka-angka berhenti di lantai dasar dan pintu terbuka. Saya memberi isyarat agar wanita itu mendahului saya ke ruang dan dia menggunakan sikunya untuk menekan lantai 23, satu lantai di atas lantai saya sendiri. Saya menekan 22 dan mundur. Hanya kami berdua, dan tanpa berusaha menjadi jelas, saya memeriksanya. Mungil, dengan rambut hitam pendek yang melingkari telinganya, yang menampilkan sepasang Air Pods, dan sosok pembunuh yang ditingkatkan dengan sepatu hak hitam mengkilap. Saya pengisap tumit, tetapi bagaimana wanita berjalan di dalamnya?


Hai, saya Adrian. Saya tidak mengatakannya, tetapi berharap saya bisa.


Dia tersenyum padaku, sedikit setengah tersenyum untuk mengakui kehadiranku disertai dengan anggukan kepala yang pecah-pecah.


Saya... yah aku tidak tahu namanya, mungkin itu Jane atau Alice. Bagaimana dengan Elizabeth? Sarah? Saya pikir saya akan memanggilnya Eleanor. Anda tahu seperti lagu The Beatles. Kita semua adalah orang-orang yang kesepian di sini. Saya Eleanor.


Jadi Eleanor, sudah berapa lama Anda bekerja ... Saya menelusuri ingatan saya tentang penghuni gedung. Lantai 23 adalah firma hukum, saya pikir. Jackson dan Fuller ada di pelat nama emas resmi di serambi. Sudah berapa lama Anda bekerja di Jackson and Fuller?


Ini hari pertamaku. Yah saya belum melihatnya di sekitar jadi itu bisa menjadi hari pertamanya, tetapi dia memiliki banyak kertas yang dimasukkan ke dalam tas kerja itu.


Sebenarnya saya telah bekerja untuk mereka selama enam tahun. Tidak mungkin gadis ini cukup tua untuk bekerja untuk mereka selama enam tahun. Dia terlihat sekitar dua puluh lima.


Saya sedang melakukan Magang dan telah berada di sini dua bulan sekarang. Itu lebih baik. Dan Anda? Dia akan bertanya kepada saya, dia akan sama tertariknya dengan saya seperti saya padanya.


Saya seorang Asisten Akuntan di SP and Associates di lantai dua puluh dua. Saya akan memberitahunya, agar dia tahu di mana menemukan saya, jika dia tertarik. Saya telah bekerja di sana selama tiga tahun terakhir.


Apakah Anda menikmati pekerjaan Anda? Apakah dia benar-benar akan mengajukan pertanyaan yang tidak masuk akal seperti itu? Mungkin itu obrolan ringan. Apa lagi yang ditanyakan oleh dua orang yang terjebak sendirian di lift satu sama lain?


Aku ingin tahu apakah dia lajang, dan aku mengarahkan pandanganku ke samping, mencoba melihat jari-jarinya. Saya tidak bisa melihat, tapi saya akan keluar dengan anggota tubuh di sini ... Dia lajang.


Aku bisa melihat kepalanya bergerak sedikit, mengangguk mengikuti irama musik yang hanya bisa didengarnya. Ini memikat seolah-olah dia berada di dunia pribadinya sendiri dan saya melihatnya melalui jendela.


Musik apa yang kamu dengarkan? Saya akan bertanya. Dia sangat imut, sehingga dia akan mendengarkan sesuatu yang keren dan keren. Mungkin seorang seniman yang belum pernah saya dengar, atau sesuatu yang jazzy, atau klasik.


Miles Davis, katanya. Tentu saja saya penggemar berat Miles Davis dan saya bertanya album mana. Jenis biru. Yap, dia akan mendengarkan album favorit saya.

Deru lift yang menghantam lantai saya, menghentikan percakapan yang tidak kami lakukan dan saya tersenyum padanya saat saya keluar.


SELASA


Meskipun saya secara teknis lebih awal untuk bekerja pada hari berikutnya, setelah melewatkan latihan pagi saya, saya berlama-lama di serambi, berharap untuk melihat Eleanor saya lagi. Akhirnya saya menyadari bahwa saya menjadi idiot, tidak ada alasan dia akan berada di sini hari ini, hanya karena dia ada di sini kemarin. Saat saya menekan tombol untuk memanggil lift, saya mendengar ketukan ujung tumit di lantai marmer dan menoleh. Di sana dia lagi. Rambut ikal hitamnya diamankan kali ini, tetapi tas dan koper singkatnya masih menggembung.


Hai, lagi. Saya akan mengatakannya, tetapi saya masih bisu.


Hai, dirimu sendiri. Suaranya akan serak, atau mungkin tidak. Mungkin bernafas atau bernada tinggi, saya tidak tahu. Tapi bagi saya, itu adalah suara yang hangat dan serak, mengingatkan pada Scarlett Johansson.


Apakah Anda mulai bekerja tepat waktu kemarin? Saya akan bertanya. Tapi bagaimana saya tahu apakah dia terlambat atau lebih awal?


Ya, terima kasih, saya mungkin agak terlambat hari ini. Tidur di. Dia tidak terlihat seperti dia tidur, dia terlihat bersih dan segar dan sangat santai untuk Selasa pagi.


Saya merasa lebih mudah untuk tepat waktu jika saya mulai bekerja pada jam 8.00. Mulai nanti hanya melihat saya membuang-buang waktu di pagi hari, dan tiba-tiba, saya terlambat lagi! Saya akan mengatakan dan dia akan mengangguk mengerti.


Ya, sulit untuk pergi ketika Anda memiliki waktu ekstra untuk membunuh di pagi hari. Saya lebih suka memulai lebih awal dan menyelesaikan lebih awal juga. Dia akan setuju dengan saya, kami berdua adalah orang pagi dalam pikiran saya.


Mungkin kita bisa bertemu untuk minum kopi sebelum bekerja? Itu tidak akan menyeramkan. Dua orang dewasa yang bekerja di gedung yang sama bertemu untuk minum kopi, tidak ada yang terlalu mengkhawatirkan. Aku hampir membuka mulut untuk bertanya padanya, dan kemudian menyadari dua hal hampir bersamaan. Saya tidak pernah benar-benar berbicara dengannya, dan ini adalah lantai saya.


RABU


Sekali lagi saya menunggu sampai saat terakhir yang memungkinkan untuk menekan tombol, ragu-ragu dengan tangan saya melayang di udara, tetapi klik tumit di lantai marmer tidak pernah datang. Jadi saya dengan enggan menekannya dan menunggu sampai lift tiba. Saya menunda masuk sampai saat-saat terakhir yang memungkinkan, sebelum saya mengambil tempat soliter saya di dalam lift.


Tepat ketika pintu mulai menutup, saya mendengar ketukan staccato yang sekarang akrab, kali ini lebih cepat dan lebih mendesak, seolah-olah dia sedang berlari. Saya mendorong tangan saya di antara pintu-pintu yang tertutup, menyebabkan mereka memantul terbuka lagi dan di sana dia, terengah-engah dan bersyukur. Dia tersenyum padaku dan aku balas tersenyum. Interaksi nyata pertama kita, kontak mata pertama, kata pertama.


"Terima kasih," gumamnya pelan sehingga aku nyaris tidak menangkap suaranya saat jatuh dari bibirnya.


Aku hanya tersenyum dan mengangguk kembali, kata-kataku tersangkut di balik bibirku tidak bisa memaksakan jalan mereka bebas.


Kembali. Berlari terlambat lagi? Saya akan bertanya apakah saya bisa.


Sepertinya saya tidak bisa mendapatkan waktu yang tepat di pagi hari. Dia akan menjawab, matanya berbinar-binar.


Mungkin dia bukan orang pagi yang saya percayai. Mungkin akan lebih baik untuk mengejar ketinggalan setelah bekerja untuk minum dan mungkin beberapa musik live. Saya tahu tempat di tikungan dari sini yang memiliki Jazz langsung setiap malam dalam seminggu. Duke adalah bar Jazz klasik yang berkelas, salah satu tempat favorit saya untuk mendengarkan musik dan bersantai. Kami bisa mendapatkan meja dan berbagi sebotol anggur dengan makanan.


Saya mengeluarkan ponsel saya untuk memeriksa situs web, untuk melihat siapa yang bermain di sana minggu ini dan lift berhenti di lantai saya. Saya melangkah keluar, masih fokus pada situs web dan tidak memperhatikan saat pintu menutup di belakang saya.


KAMIS


Kali ini akulah yang terlambat. Saya mengalami keadaan darurat kucing, Kumis telah meninggalkan saya hadiah, hadiah yang dicerna sebagian, sama sekali tidak dapat dikenali yang saya temukan tepat ketika saya akan meninggalkan rumah. Oleh karena itu saya ketinggalan bus pertama dan harus menunggu dua puluh menit untuk bus berikutnya. Saya berlari dari terminal bus, sampai ke tempat kerja. Beruntung saya bugar dan terbiasa berolahraga.


Serambi kosong saat saya berlomba melalui pintu geser kaca dan hati saya tenggelam karena kekecewaan. Dia tidak ada di sana, aku merindukannya pagi ini, berkat kucingku yang berdarah. Lift terakhir baru saja ditutup saat saya tiba dengan terburu-buru, dan saya berlari untuk mencoba menangkapnya sebelum ditutup. Sebuah tangan kecil mengulurkan tangan untuk menangkap pintu dan pintu itu memantul terbuka.


Itu dia, Eleanor-ku. Dia tersenyum dan melangkah kembali ke sudutnya saat saya masuk. Sebuah suara muncul dari mulutku, itu dimaksudkan untuk menjadi kata-kata terima kasih, tapi kurasa dia tidak mendengarnya. Saya bahkan tidak yakin saya berbicara Bahasa Inggris. Mungkin itu Neanderthal. Saya percaya itu adalah bahasa yang saya kuasai, terutama jika Anda bertanya kepada ibu saya.


Giliran saya terlambat hari ini, Saya akan memberitahunya. Kucingku. Dia masih sedikit liar, bahkan setelah lima belas tahun kehidupan yang baik. Dia meninggalkan tikus yang dicerna sebagian di serambi saya dan saya harus menghadapinya tepat ketika saya siap untuk pergi. Apakah itu terlalu banyak informasi? Apakah dia akan mual? Tidak, dia juga pecinta kucing.


Dia akan tertawa dan menceritakan sebuah kisah tentang kucingnya. Kitty sangat gemuk sehingga dia tidak akan bisa menangkap tikus, cinta yang buruk. Dia hanya makan makanan kucing gourmet terbaik, direbus di mata air.


Apakah Anda hanya memiliki satu kucing? Saya akan bertanya


Satu sudah pasti cukup, tidakkah Anda setuju? Dia akan berbicara dengan senyum yang menunjukkan betapa dia mencintai kucingnya. Saya memuja Kitty, tetapi saya belum cukup siap untuk menjadi wanita kucing gila dulu. Apakah Anda hanya memiliki satu kucing?


Ya, Tuan Kumis adalah anak kucing liar yang saya temukan di belakang tempat orang tua saya sekitar lima belas tahun yang lalu. Dia menjalani kehidupan yang hebat bersama saya dan membuat saya melilit kakinya.


Kucing memang seperti itu. Anda harus sangat berhati-hati, karena mereka akan mencuri hati Anda dalam sekejap.


Dan hanya sekejap yang diperlukan, tetapi saya sudah jatuh cinta dengan Eleanor saya, namun lift berhenti di lantai saya dan saya melangkah keluar.


JUMAT


Ini adalah hari terakhir saya di shift akhir. Istri George telah pulih dari operasinya dan saya akan kembali ke shift saya yang biasa pada hari Senin. Saya pagi-pagi sekali, sehingga saya mondar-mandir dengan gelisah di sekitar serambi gedung kami, menyeruput cappuccino grande yang saya ambil dalam perjalanan ke tempat kerja. Saya akan berbicara dengan Eleanor saat saya melihatnya, saya berkata pada diri sendiri dengan tegas. Saya akan memintanya ke klub Jazz, atau kopi, atau makan siang, atau hanya untuk bertukar alamat email. Sesuatu.


Saya mempercepat serambi lagi, menyaksikan jarum menit di arloji saya merayap semakin dekat ke dua belas. Saya harus menghadapinya. Eleanor tidak akan datang. Mungkin dia tidak bekerja hari Jumat, dia bisa jadi hanya karyawan paruh waktu. Mungkin dia masih belajar sambil menyelesaikan magangnya dan dia berada di kampus setiap hari Jumat. Saya mengaku kalah dan masuk lift. Itu menutup dengan muram, tidak ada teriakan "pegang lift!" yang akan datang dan saya mengendarainya diam-diam sampai ke lantai dua puluh dua. Ini adalah lift paling tenang yang pernah saya ambil sepanjang minggu.


Sore ini saya memiliki banyak dokumen untuk diselesaikan dan disortir sebelum saya menyerahkan file kembali kepada George pada hari Senin, jadi saya adalah orang terakhir di kantor. Semua orang telah keluar dan Dave, Maria dan beberapa lainnya telah pergi ke The Craic untuk minum. Saya tidak tertarik pada kesenangan yang keras dan kental. Kuartet Mike Freely sedang bermain di The Duke, tetapi saya tidak merasa ingin duduk di sana sendirian, jadi saya mengunci kantor dan berjalan menuju lift, tidak ada pegas di langkah saya, hanya kelelahan hari Jumat yang memperlambat saya.


Saya menekan tombol panggil dan menunggu, mempelajari ujung sepatu saya yang lecet, tanpa benar-benar melihatnya. Seperti robot, saya mengocok ke dalam lift saat pintu terbuka.


"Hai," suaranya lembut. "Minggu yang sulit?"


Saya mengangkat kepala saya dan melihat penghuni lain berbagi lift saya. Ini Eleanor, dan tiba-tiba ada 'Sinar matahari di hari hujan!' Saya mengangguk, tidak dapat berbicara.


Dia tersenyum dan mendesah, "Aku juga." Ini adalah percakapan terpanjang yang pernah kami lakukan dengan lantang!


Saat itulah saya perhatikan bahwa dia membawa sebuah kotak, sebuah kotak kertas fotokopi A4 Reflex, dan itu penuh dengan efek pribadi. Barang di bagian atas menarik perhatian saya dengan plastik emasnya yang menggelinding. Plat nama, 'Tamara Blank'. Mulutku terbuka, lalu menutup dan aku menelan. Tamara?


"Ini hari terakhir saya," katanya.


Pintu-pintu terbuka di lantai dasar dan dengan senyum sedih kecil dia melangkah keluar di hadapanku. Saya mendengar klipingnya menyembuhkan ketukan di lantai marmer menuju pintu keluar kaca geser, tetapi saya tidak bergerak, dan pintu lift perlahan-lahan menutup wajah saya. Saya dapat melihat bayangan saya menatap kembali ke arah saya di permukaan logam mereka yang bersinar.


'Ah, lihat semua orang yang kesepian'.



By Omnipoten

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...