Suara Siapakah yang Anda Dengarkan?

Gambar
15 Agustus 2018Bacaan Hari ini:
Amsal 1: 7 “Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.”

Pernahkah Anda perhatikan bahwa di saat Anda menetapkan satu gol dalam hidup Anda, Anda mulai mendengarkan orang lain berkata, "Memangnya kau siapa?”atau "Itu mustahil” atau "Lupakan saja"?Penangkal dari suara-suara keraguan ialah dengan mendengarkan suara Tuhan. Coba bayangkan segala kritikan yang ada dalam kehidupan Noah. "Itu si Nuh, katanya Tuhan berbicara kepadanya, tapi coba lihat, nyatanya dia malah menjatuhkan harga properti kita dengan membangun bahtera di halaman depan rumahnya."Alkitab memberi tahu kita bahwa Nuh mendengarkan Tuhan. Apa yang dia dengar? Dia mendengar peringatan Tuhan bahwa dunia ini akan dibinasakan. Nuh percaya apa yang belum dia lihat. Itulah iman – percaya pada sesuatu yang tidak kita lihat. Nuh tidak lari dari visi yang Tuhan berikan kepadanya. Tapi sebaliknya, ia tetap membangun bahtera…

Cerpen Putri Sarah dan Putri Zula


     Putri Sarah dan Putri Zula adalah dua putri yang bersahabat dari kerajaan yang berbeda. Putri Sarah dari Kerajaan Mawar dan Putri Zula dari Kerajaan Melati. Mereka sering bermain bersama di taman dekat perbatasan antara dua kerajaan yang bersahabat itu.

     Pada suatu hari, Putri Sarah dan Putri Zula mendapat surat undangan untuk ikut acara Putri dan Pangeran Terbaik yang diselenggarakan di Kerajaan Teratai. Mereka ingin sekali ikut. Tapi mereka harus minta izin kepada orangtua mereka dulu. "Ayahanda, Ibunda... Bolehkah ananda ikut acara Pemilihan Putri Terbaik di Kerajaan Teratai?" Tanya Putri Sarah. "Tentu saja boleh, Ananda" Kata Raja Kerajaan Mawar. Putri Sarah senang sekali karena diperbolehkan ikut oleh orang tuanya. Putri Zula pun juga melakukan hal yang sama dan diperbolehkan ikut juga.

     Hari yang ditunggu pun tiba. Putri Sarah dan Putri Zula berencana agar mereka berangkat ke tempat lomba bersama. Sesampainya di Kerajaan Teratai, sudah banyak Putri dan Pangeran dari kerajaan lain. "Eh, Putri Zula, kita melihat daftar Para Peserta lomba disitu yuk..!" Ajak Putri Sarah sambil menunjuk tempat yang dimaksudnya. "Ayuk!" Jawab Putri Zula. Mereka pun bergegas menuju tempat daftar nama para peserta lomba.

Daftar Nama Peserta
1. Putri Sarah dari Kerajaan Mawar
2. Pangeran Peter dari Kerajaan Flamboyan
3. Putri Zula dari Kerajaan Melati
4. Pangeran Edrick dari Kerajaan Teratai
5. Putri Leny dari Kerajaan Kamboja
6. Pangeran Arnold dari kerajaan Anyelir
7. Putri Hafidza dari kerajaan Anggrek
8. Pangeran Naufal dari kerajaan Matahari
9. Putri Aliyah dari Kerajaan Tulip
10. Pangeran Vino dari Kerajaan Aster

     Tiba-tiba, Putri Leny dari kerajaan Kamboja datang menghampiri Putri Sarah dan Putri Zula. "Hei kalian, kalian pasti gak bakal menang deh... Pasti aku yang bakal menang. Jadi kalian gak usah berharap deh!!" Kata Putri Leny dengan sombongnya. Wajah Putri Sarah memerah ingin marah. "Sudahlah, Sarah... Kita diamkan saja dia. kita harus berusaha agar menang dan membuktikan kepadanya bahwa dia salah!" Hibur Putri Zula. Putri Sarah dan Putri Zula pun beranjak pergi.

     Tiba-tiba terdengar panggilan bahwa seluruh peserta harus segera berkumpul di sebuah lapangan. Setelah berkumpul, Ratu Kerajaan Teratai berbicara. "Selamat Datang Para Putri dan Pangeran... Kita akan memulai acaranya. Acara pertama adalah Lomba Fashion Show untuk Para Putri dan Lomba Memanah untuk Para Pangeran. Dalam acara ini, akan ada tiga pemenang dalam kategori Putri dan tiga piala juga untuk kategori Pangeran. Yaitu Putri dan Pangeran Berakhlak Mulia, Putri dan Pangeran Rajin, dan Putri dan Pangeran Terbaik. Sebelum memulai lomba, kita akan berdoa terlebih dahulu. Berdoa mulai!" Kata Ratu Kerajaan Teratai.

     Setelah berdoa Para Putri berkumpul di tempat khusus untuk Lomba Fashio show. "Kita Panggilkan, Nomor Urut ke satu Putri Leny dari Kerajaan Kamboja!" Kata Pembawa Acara. Putri Leny memakai gaun berwarna ungu tua berbahan kain kaftan. Setelah itu, nomor urut kedua yaitu putri Hafidza, nomor urut ketiga yaitu putri Aliyah dan keempat Putri Zula. "Kita sambut, Putri Zula dari kerajaan Melati!" Kata Pembawa Acara. Putri Zula memakai gaun berwarna biru mengembang di bawah bermotif bunga melati. lengannya bermodel lonceng. "Kita sambut, Putri Sarah dari Kerajaan Mawar!" Seru Pembawa Acara. Putri Sarah memakai gaun berwarna pink bermotif bunga mawar. Di bawah lengannya ada renda yang menutupi sebagian tangannya. Di dadanya, terdapat bunga mawar.

     Sesudah acara Fashion show, Para Putri mengikuti lomba memasak dan Para Pangeran mengikuti lomba memacu kuda. Putri Sarah memasak sushi dan lemonade dingin. Putri Zula memasak macaroni schootle dan milkshake strawberry sedangkan Putri Leny memasak spaggeti dan jus melon.

     Setelah itu, Para Putri dan Pangeran mengikuti lomba berkebun. Sehabis selesai lomba, sambil menunggu para juri menilai, Para Putri dan Pangeran beristirahat.

     Saat pengumuman pun tiba... "Peraih penghargaan Pangeran Berakhlak Mulia adalah... Pangeran Vino dari Kerajaan Aster!! Peraih penghargaan Pangeran Rajin adalah... Pangeran Arnold dari Kerajaan Anyelir!! dan penghargaan Pangeran Terbaik diberikan kepada... Pangeran Naufal dari kerajaan Matahari!! Sekarang Kategori Putri. Putri Berakhlak Mulia adalah Putri Zula dari Kerajaan Melati!! Putri Rajin adalah Putri Hafidza dari Kerajaan Anggrek dan... Putri Terbaik adalah... Putri Sarah dari Kerajaan Mawar.. !!! Selamat" Kata Pembawa Acara mengumumkan.

     Putri Leny terkejut sekali ketika tahu bahwa Putri Sarah dan Putri Zula menang. Dia menyesal sekali telah sombong. Putri Leny meminta maaf kepada Putri Sarah dan Putri Zula. Akhirnya mereka menjadi sahabat yang baik.

Penulis: Layra Azkadzkiya A


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bunga Di Kasih Tanda Cinta PadaMu

Humor 3 Drakula

Cerpen Keindahan Berbalut Jilbab Warna Ungu

Cerpen AHS

PENGERTIAN NUBUATAN NABI YESAYA

ORSAKTI KUMBANG TAK BERSAYAP YANG MENGGAPAI BUNGA

Meme & Momo

Cerpen Kasih Ibu Tak Batas Waktu

Cerpen Gak Bisa Tidur

Cerpen Cintaku Tak Berlisan

Thank's You