Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 7, 2018

Tiada Lagi Air Mata

Baca: Mazmur 6"Lesu aku karena mengeluh; setiap malam aku menggenangi tempat tidurku, dengan air mataku aku membanjiri ranjangku." (Mazmur 6:7)Air mata bisa dikatakan bagian hidup manusia, mulai dari manusia dilahirkan sampai ia menutup mata, hidup manusia selalu diwarnai air mata yang tak kunjung habis. Kelahiran bayi ditengah-tengah keluarga diawali tangisan dan tetesan air mata; begitu keluar dari rahim ibunya ia sudah mulai menangis, air mata pertama sebagai pertanda kehadirannya di dunia. Ketika diperhadapkan dengan masalah dan pergumulan hidup yang berat air mata kembali mewarnai hari-hari manusia, seperti yang dirasakan pemazmur: "...aku menggenangi tempat tidurku, dengan air mataku aku membanjiri ranjangku." (ayat nas); dan ketika manusia sudah menyelesaikan 'kontraknya' di dunia alias meninggal dunia, perpisahan itu ditutup pula dengan derai air mata oleh keluarga, sahabat, teman, kerabat dan orang-orang terdekat.Tetapi, pada saatnya air mata itu a…

Mak Comblang kena comblang

Namanya Priska, cewek super centil dan stylish ini, dikenal sebagai 'Match Maker ( Mak Comblang )' di sekolah kami. Padahal, Priska kan anak yang super cuek. Darimana dia dapat bakat uniknya itu, ya?. Kok bisa, ya, dia punya punya bakat yang langka yang jarang dimiliki orang lain?. Aku jadi iri padanya, entah kenapa. Padahal, aku sudah punya pacar yang cocok dengan tipe idamanku. Sedangkan Priska si Match Maker, kan, masih jomblo!. Mungkin, karena bakat langka yang dimilikinya sehingga dia jadi makin tenar seperti sekarang ini. Aku jadi heran...      Hari ini, hari Selasa, hari keberuntunganku. Ya, hari Selasa, aku selalu selamat dari berbagai masalah yang menimpaku. Entah itu masalah pelajaran, sosial, atau cinta sekalipun. Makanya, aku melewati taman sekolah dengan senang ria di hatiku seperti sekarang ini. Aku berjalan dengan langkah-langkah penuh semangat dan bernyanyi-nyanyi bahagia. Iya, pacarku, Kurnia, kemarin malam baru saja memberiku hadiah ulang tahun yang supe…

Pengungkapan Rasa Cinta Nura

Rasa cinta ini emang udah muncul saat gue berada di SMP. Tapi mungkin perasaan itu hanya cinta monyet. Ya benar, itu cinta monyet.. kalian disini pasti sudah tau apalah arti cinta monyet itu sendiri?... Hmmm, cinta monyet itu menurut pandangan gue adalah cinta yang di peruntukan sebagai makna hiasan, biasanya cinta monyet ini ada saat masa-masa remaja yg dimana saat itu kita mengenal cinta pertama, yaah first love!. Tapi cinta gue saat ini bukan berasal dari firstlove, gue merasakan hal yg luar biasa saat bertemu dengan dia, kita mulai saja ceritanya.      Nama gue dino, gue adalah siswa kelas XI di salah satu SMA di bandung. Saat kenaikan kelas dari kelas X - XI pasti ada pemilihan jurusan. Alhamdulilah, gue dapet jurusan IPA yg selama ini gue idam-idamkan. Pengumuman kelas di kumandangkan, gue dapet kelas XI IPA 4. Kelas gue tepat berada di pojok sekolah yg katanya sih angker tapi gue santai aja.because, study is number one. Oke lupain! Dan moment-moment indah itu datang. Seor…

Air Mata Penyesalan

Nama gw Riko, gw kuliah disalah satu universitas di batam.. And gw pnya cwe Namanx Debby. Selama ini gw sll sempatin waktu ketemu Debby meskipun cuma bentar aja. Kami sebenernya satu kampus.. Tapi karna Gw masuk shift sedangkan dia masuk malem jadi dikit ada waktu, apalagi kami kuliah sambil kerja. Tapi kami Saling Pengertian satu Sama Lain... Karna gw kdang kuliah pagi..gw punya temen temen cwek yang lumayan bnyak.. Kadang gw kluar ma mreka tanpa sepengetahuan cwe gw.. Sampai akhirnya gw ketauan ama dia kalo kmrn gw nemenin cwe cwe itu jalan. Dia marah besar And gag mau hub gw.. Gw nyesel bgt, cz gw cinta bgt ma Debby,, dan untk yang sekian kalinya dia maafin gw.     Tapi, gak tau knapa gw lama kelamaan lebih suka bohong sama dia. Gw kuluar ama temen temen cwe tnpa sepengetahuan dia.. Dan hubungan kami makin jauh dia berusaha cari gw, nanya kabar gw, tapi gw sll cuek karna kemakan omongan temen-temen gw.     Sampai suatu hari Gw sakit, dan Gw masuk RS slama krng lebih 2minggu k…

Antara Cinta dan Sahabat adalah Kematian

Pagi yang cerah disaat matahari terbit ribuan burung yang berkicau merdudedaunan yang berterbangan menemani pagiku disekolah.kutermenung seorang diri diruangan yang kosong,tiba tiba terdengar suaraseseorang dari arah pintu yang menyadarkan ku dari khayalanku." selamat pagi sobat!"salam allida sambil tersenyum padaku"pagi,happy banget deh,ada apa yah?""aku seneng banget,tadi aku ketemu azkia di depan penyebrangan loh!"ucap allida sambil tersenyum riang."cie.....cie.....emangnya azkia lagi ngapain di penyebrangan??""sepertinya dia mau berangkat sekolah tuh!""hai semua,selamat pagi??"kata erin sambil tersenyum."hai juga erin!"ku balas salam manisnya."eh..eh...ada azkia loh di kantin!!"ucap erin kepada kita."wah....dia udah datang yah,??"teriak allida sambil tersenyum senyum."ih dasar,allida kalau udah masalah azkia gak perlu basa basi lagi deh!"ujarku"aku kan suka sekaligus…

Akibat Keserakahan

Seorang anak perempuan sedang mengejar seekor anak kucing. Ternyata, anak itu akan merawat anak kucing tersebut. Kucing itu ketakutan dan lari tunggang langgang. “Tenang, Anak Kucing, kau akan ku rawat di rumahku. Nanti kamu akan ku beri makan, lalu akan ku mandikan kamu, lalu kita akan bermain bersama” kata anak itu kepada kucing itu. Kucing itu mengerti kata anak itu. Ia dibiarkan di tangkap saja oleh anak itu, karena akan dijanjikan untuk di beri makan karena dia kelaparanAnak perempuan itu membawa pulang kucing itu. Kucing itu sangat bahagia karena di beri makan oleh anak itu, di beri minum, dan dimandikan. Ia menjadi sangat manja.Suatu hari, anak perempuan itu membawa seekor kucing lagi ke rumahnya. Kucing itu lebih cantik dan bulunya lebih lembut dari pada anak kucing yang sebelumnya. Tentu saja anak kucing itu menjadi iri dan berusaha untuk menghindar dari kucing baru.Untuk menghindar dari kucing baru itu, anak kucing itu selalu menghilang dan harus di cari oleh anak perempuan…

Akibat Jajan Sembarangan

Sudah dua hari ini Imah tidak berangkat ke sekolah, padahal dia itu anak yang rajin dan sebelumnya tak pernah begini sehingga aku beserta Ana dan Afga berencana mengunjunginya usai pulang sekolah.“Kring!!!”, suara bel masuk berbunyi dan kami pun segera masuk ke dalam kelas.
Siang harinya sesuai janji kami, maka aku pun menunggu teman-temanku di samping pintu gerbang sekolahan.
“Kemana ya mereka?”, ku tunggu sembari memainkan kubik yang aku bawa.Tiba-tiba mereka mengejutkanku dan berteriak, “Dor!!!, kaget ya?”.
“Apaan si kalian, mengagetkanku saja, coba kalau aku jantungan..”, seruku.
“Maaf, maaf, Di. Maafin ketelatan kita juga ya? Soalnya tadi kita mampir dulu ke ruang guru untuk mengumpulkan tugas dari Pak Marno”, pinta Ana dan Afga.
“Iya, pasti aku maafin kalian. Tenang aja”, Balasku seraya memberi senyuman kepada mereka.Sebelum kami ke rumah Imah, kami sempat mampir ke warung untuk membeli roti, bahkan Afga juga sempat membeli es karena kehausan.Tak terasa kami telah sampai di depa…

Einstein VS Mr.Bean

Einstein VS Mr. BeanEinstein ( E ) dan Mr. Bean ( B ) sedang dalam suatu penerbangan. Untuk mengisi waktu, Einstein mengajak Mr. Bean main tebak-tebakan.
E: jika kamu tidak bisa menjawab pertanyaanku, kau harus bayar $5. Bila aku yang tidak bisa jawab pertanyaanmu, aku bayar $500. Bagaimana?
B: okelah kalo beg..gitu!
E: berapa jarak bumi ke bulan?
Tanpa berpikir lama, Mr. Bean mengeluarkan dompet dan memberikan $5 kepada Einstein yg dg segera mengambilnya sambil tertawa kemenangan..
B: sekarang giliranku. Apa yang bila naik bukit menggunakan 3 kaki, kalo turun bukit pake 4 kaki?
Einstein berpikir keras. karena belum juga menemukan jawabannya, dia segera mengeluarkan laptopnya. Searching di google. Lalu mengontak kawan-kawan superjenius di klubnya.
Setelah satu jam belum juga terjawab, akhirnya Einstein menyerah. dan membayar $500 kepada Mr. Bean..
Mr. Bean hanya tersenyum kecil. Einstein rupanya masih penasaran.
E: ngomong-ngomong, apa yang bila naik bukit menggunakan 3 kaki dan jika …

Nenek Dan Gigi Palsu

Nenek Dan Gigi PalsuAlkisah pada sebuah rumah terdapat tiga orang, yaitu seorang nenek, bapak, dan seorang anak kecil yang bandel.Pada suatu hari si anak berbuat nakal, ia menyembunyikan gigi palsu neneknya.Dengan marah si nenek lalu memukul sambil bertanya dimana letak gigi palsunya. Si anak tidak mau menjawab. Saat si nenek memukul cucunya tersebut, sang ayah si anak tanpa disangka memukul dirinya sendiri.Tak ambil pusing, si nenek kembali bertanya dimana letak gigi palsunya, karena si nenek ingin segera menyantap rujak kesukaannya. Karena memang bandel, si anak tetap tidak mau menjawab. lalu sang nenek menghadiahkan lagi satu pukulan ke pantat si anak. Dan, tanpa disangka lagi, ayah si anak ikut memukul dirinya sendiri.Hal ini pun berulang hingga beberapa kali.Karena penasaran dengan perilaku ayah sang anak tersebut, sang nenek pun bertanya kepada ayah anak tersebut :Nenek : Polan, kenapa tiap aku memukul cucuku, kamu selalu memukul dirimu sendiri?Ayah : Anakku dipukul oleh orang, …

Terjerat Rayuan Iblis

Baca: Keluaran 5:1-23"Tetapi raja Mesir berkata kepada mereka: 'Musa dan Harun, mengapakah kamu bawa-bawa bangsa ini melalaikan pekerjaannya? Pergilah melakukan pekerjaanmu!'" (Keluaran 5:4)Musa diperintahkan Tuhan membawa umat Israel keluar dari Mesir menuju Tanah Perjanjian. Sebagai tandanya mereka harus beribadah kepada Tuhan di padang gurun, tetapi Firaun tidak mengijinkan mereka keluar sampai akhirnya Tuhan menimpakan 10 tulah kepada orang-orang Mesir. Akhirnya dengan terpaksa Firaun pun mengijinkan umat Israel keluar dari Mesir dengan syarat-syarat tertentu atau batasan-batasan dengan tujuan supaya mereka tidak bisa beribadah kepada Tuhan secara maksimal.Di akhir zaman ini berbagai upaya juga dilakukan Iblis untuk menghalangi dan menghambat pertumbuhan iman orang percaya. Iblis berusaha mengalihkan perhatian orang percaya supaya mereka tidak lagi memrioritaskan perkara-perkara rohani. Firaun berkata kepada Musa dan Harun, "Pergilah, persembahkanlah korban …

Meneladani Yesus : Mengasihi Para PembenciNya

Baca: Yohanes 16:1-3"...akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah." (Yohanes 16:2)Ada banyak orang Kristen yang menjadi kecewa ketika mereka dihadapkan pada ujian dan tantangan dalam perjalanan mengiring Kristus. Semula mereka berpikiran bahwa setelah menjadi Kristen semuanya akan menjadi lancar dan baik-baik saja. Namun, justru karena berlabel 'Kristen' mereka harus mengalami tekanan, kekerasan, ancaman, dikucilkan dan bahkan diperlakukan secara tidak adil oleh pihak lain.Tentang hal itu Tuhan Yesus sudah memperingatkan, "Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku. Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu." (Yohanes 16:2-4a).Sebagai orang perc…

Postingan populer dari blog ini

Bunga Di Kasih Tanda Cinta PadaMu

Humor 3 Drakula

Cerpen Keindahan Berbalut Jilbab Warna Ungu

Cerpen AHS

PENGERTIAN NUBUATAN NABI YESAYA

ORSAKTI KUMBANG TAK BERSAYAP YANG MENGGAPAI BUNGA

Meme & Momo

Cerpen Kasih Ibu Tak Batas Waktu

Cerpen Gak Bisa Tidur

Cerpen Cintaku Tak Berlisan

Thank's You