Catatan dalam Waktu

Catatan dalam Waktu




Periksa tangan clammy

Timah panasyang menyesakkan menarik kerah kemeja gaunku yang baru saja ditekan-periksa

Sebuah permainan hambar berbaris di kepala-cek saya

Seorang pemain sirkus di trapize di perut-cek saya

Yap, itu pasti resmi, saya akan melamar.

Saya membayangkan raut wajah Jason ketika saya menyampaikan berita bulan lalu ketika kami menyaksikan orang-orang India menghancurkan Braves: 4-0. Jason didepak karena Ruiz baru saja melewatkan merayakan no-hitter. Saya terlalu gugup untuk benar-benar peduli.

Di antara nachos dan bir basi, saya berseru, "Saya akan melamar Mallory."

Alis lebat Jason terangkat dan mulutnya terbuka, menangkap lalat untuk satu atau dua saat. Kemudian dia tertawa terbahak-bahak, dia mengepakkan sayapnya ke lantai, mendapatkan perhatian dari pelanggan lain di dalam Patty's Grille. Aku menundukkan kepalaku sementara pelayan kami Carol datang untuk mengepel kekacauan. Sobat, aku benci perhatian."

Jason duduk kembali, menatapku langsung. "Kamu serius bukan?" Pertanyaannya lucu karena saudara perempuannya yang memperkenalkan saya kepada Mallory hampir setahun yang lalu.

"Ya man, saya." Aku menempelkan pandanganku kembali ke layar tetapi merasa sedikit dihakimi oleh sahabatku dan dikonfirmasi bujangan. Bukankah dia menyukai Mallory?

"Jika pernikahan adalah apa yang kamu inginkan maka aku akan bersorak seperti yang terbaik dari mereka," kata Jason, seringai di bibirnya. "Hanya saja, jangan mencoba menjebakku dengan pengiring pengantin. Saya tidak ingin 'bola dan rantai.'

Aku mengangkat bahu, membiarkan komentarnya meluncur. Mallory adalah itu untuk saya dan bahkan sahabat saya tidak bisa berbicara dengan saya.

Uang keberuntungan saya pasti bekerja keras karena cuacanya indah meskipun kemungkinan 40% badai petir. Beberapa awan cottontail melintas dengan malas melintasi langit dan matahari bersinar hangat di petak bunga yang mengelilingi gazebo tempat saya berdiri. Bahkan bunga bakung dan petunia tampak tersenyum.

Tiga puluh dua tahun yang lalu, seorang pria pemalu dan cintanya yang suka berteman berkomitmen hidup mereka satu sama lain, berdiri di sini di tengah gazebo yang indah di sebelah kolam kecil di arboretum komunitas. Mereka masih muda dan miskin tetapi tidak ada yang bisa menghentikan cinta mereka. Itu berkembang dan tumbuh sampai empat anak dan tiga cucu bergabung dengan keluarga.

Dan di sini, di mana Ayah saya berdiri menatap mata Ibu saya, saya berdiri, menunggu. Menunggu Mallory untuk mencari tahu petunjuk saya. Menunggu untuk mengetahui apakah dia siap untuk berkomitmen seumur hidup untuk seorang programmer komputer dengan kegemaran untuk BBQ, musik dan bisbol.

Apakah Ayah merasa seolah-olah lututnya akan tertekuk tepat di bawahnya? Seolah-olah jantungnya akan melompat keluar dari dadanya dan terbang ke bulan?

10 petunjuk, 10 berhenti, 1 dering.

Menunggu, berharap, bertanya-tanya. Berharap bahwa Mallory akan menyukai perburuan pemulung ke 10 tempat paling berarti dalam hubungan kami yang berakhir di sini di Gazebo tempat saya pertama kali memintanya untuk menjadi gadis saya.

Saya menahan tawa Mallory saat dia berhenti di Triangle Fountain, tempat di mana saya mengukuhkan kegelapan saya dengan jatuh ke air mancur dengan pakaian lengkap. Siapa yang tahu kecanggungan adalah sifat keluarga Walter?

Sangat mudah untuk membayangkan dia menemukan petunjuk berikutnya di bawah komputer nomor 7 di perpustakaan perguruan tinggi tempat kami sering bertemu untuk belajar untuk kursus perguruan tinggi kami. Banyak kurma kopi kami dihabiskan untuk menganalisis bagian dan sistem tubuh untuk kelas anatomi kami.

Begitu banyak kenangan yang berputar-putar seperti dedaunan yang tertiup angin. Beberapa pendek dan manis sebagai ciuman tentatif pertama kami. Beberapa kasar dan usang seperti dalam pertarungan pertama kami atas miskomunikasi tentang waktu kencan kami.

KLAKSON KLAKSON

Blaring klakson pendek dan rendah bergema. Sebuah mobil kompak hitam berhenti di tepi jalan, berhenti di penyeberangan.

Angin puyuh ikal pirang dan kaki panjang berpacu di trotoar berliku menuju Gazebo. Dia melompat empat langkah sebelum tergelincir untuk berhenti di depanku. Mata hijau lautnya berbinar dan di tangannya terlipat potongan kertas, petunjuk perburuan pemulungku.

Tangan saya gemetar tetapi saya berhasil memegang gitar saya di tempatnya. Saya dengan kikuk memetik senar sebelum mendapatkan bantalan saya. Bertemu dengan tatapan terry Mallory dan senyum lebar, saya mulai bernyanyi.

Melodi Jim Croce "I'll Have To Say I Love You In A Song" mengapung, membungkus Mallory dan aku dalam kepompong. Hebatnya, suara saya tidak goyah atau retak seperti telur yang pecah. Saya dapat membuatnya meskipun seluruh lagu tanpa mengacaukan satu nada pun.

Saya dengan lembut meletakkan gitar ke samping saat nada terakhir memudar. Turun dengan satu lutut dalam setelan terbaik saya (satu-satunya setelan saya), saya mengeluarkan cincin nenek saya. Satu solitaire bundar yang dikelilingi oleh delapan batu rubi kecil, hampir tidak sekilas tentang besarnya cinta yang saya pegang di hati saya.

Katak di tenggorokan saya mengancam untuk tetap tinggal tetapi saya memaksanya keluar sehingga kata-kata saya mengalir cepat dan rendah. "Mallory Jane, aku tidak pernah membayangkan betapa hebatnya hidupku sampai kamu masuk. Saya tidak memiliki kata-kata mewah yang pantas Anda dapatkan dan saya tidak dapat memberi tahu Anda semua cara Anda memberkati hidup saya karena terlalu banyak untuk dihitung. Apa yang saya tahu adalah bahwa saya ingin menghabiskan hidup saya menunjukkan kepada Anda setiap hari betapa indahnya hidup ketika dua belahan jiwa melakukan perjalanan bersama. Mallory Jane Stevens, maukah kamu menikah denganku?"

'Ya' yang aku tunggu hilang dalam kesibukan air mata dan bagian tubuh saat Mallory memelukku, menjatuhkanku dua langkah ke belakang sebelum menciumku tanpa pamrih.

Belum pernah saya merasa lebih hidup dan takut pada saat yang sama. Wanita ini adalah semua yang saya inginkan dan lebih berharga daripada bisbol bertanda tangan saya. Dia. Saya. Dunia.

Saya harap ini berarti ya.

Ya untuk awal yang baru. Ya untuk memenuhi impian. Ya untuk petualangan seumur hidup.

Saya tidak akan pernah melupakan catatan saya tepat waktu.


."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...