Bangun

Bangun




Tangan saya bergetar, setiap inci kulit saya kesemutan saat saya berjalan melewati podium. Aku bisa merasakan mata menatap ke belakang kepalaku. Saya tahu dia mencoba membakar lubang melalui tengkorak saya. Silaunya bahkan bukan hal yang paling menakutkan tentang momen itu. Aku menoleh ke kiri untuk bertemu dengan ratusan orang, berkilauan padaku. Ibuku terisak-isak di tangannya, memegangi ayahku. Wanita di depanku tersenyum lebar. Rambutnya berwarna hijau tua, tertinggal di belakang bahunya jadi saya tidak tahu berapa lama itu. Seluruh pakaiannya berwarna hitam, termasuk kaus kakinya yang dia kenakan di atas celananya. Saya tahu dia adalah salah satu orang yang mencintai hari ini. Tidak semua melakukannya.

"Kamu siap, sayang?" Dia bertanya, meletakkan tangannya yang hangat ke punggung bawahku. Panas bergema bahkan ketika dia melepasnya. Aku mengangguk, menyerahkan selembar kertas kecil yang dihiasi dengan pena tinta. Dia mengambilnya dariku dan terkikik. Penglihatan saya mulai kabur, wajah-wajah mulai kabur bersama di antara penonton. Saya menyaksikan wanita berambut hijau itu melemparkan selembar kertas saya ke dalam api, kertas itu segera terbakar dan berubah menjadi abu. Aku kembali menatap adik perempuanku yang sedang dipeluk oleh kakakku. Dia lebih tua dariku dan lebih kuat, tetapi pada saat itu dia tampak seperti anak kecil. Menangis saat saya menginjak panggung. Adik perempuanku sepertinya tidak peduli. Saya pikir dia bingung apa yang terjadi. Orang-orang berjalan melewatinya, memberi selamat padanya pada kakak perempuannya yang terpilih. Wajahnya tetap memiliki ekspresi yang sama seperti biasanya.

"Bagaimana dia bisa dipilih?" Saya mendengar bisikan dari belakang saya. "Maksudku ayolah, kenapa dia bisa pergi?" Aku menoleh untuk melihat Daisy. Dia adalah sahabatku sampai dia tahu kami akan saling bertentangan untuk The Waking. Itu selalu menjadi mimpinya untuk terpilih, dan ini adalah ketiga kalinya dia mencoba. Ini adalah pertama kalinya saya, dan saya dipilih. Saya tahu itu akan menjadi akhir dari persahabatan kami. Meskipun saya berada di tribun menyemangatinya setiap kali dia begitu dekat. Saya menghadap kembali ke wanita di sebelah saya, yang membantu saya untuk naik ke platform kecil yang ditempatkan di atas panggung. Sepatu bot hitam saya kontras dengan putih cerah platform yang dilukis. Mereka selalu harus mengecat ulang karena kekacauan yang terjadi padanya.

"Baiklah, sayang." Wanita berambut hijau itu berbicara, memberiku secangkir emas. Saya telah melihat ini terjadi berkali-kali sebelumnya, tetapi pada saat itu saya membeku. Saya tahu apa yang harus saya lakukan, tetapi saya tercengang. Cangkir emas memiliki permata yang menelusuri sisinya. Wanita itu tertawa bersama dengan sebagian besar penonton saat dia membuka paksa jari-jari saya dan memaksa cangkir itu ke tangan saya.

"Kamu tahu," bisiknya ke telingaku selama transisi. "Saya selalu ingin dipilih tetapi tidak pernah melakukannya. Anda harus bersyukur untuk momen ini." Cangkir logam itu mendinginkan ujung jariku. Saya melihat ke dalam cairan merah tua, itu berputar-putar seolah-olah seseorang sedang mengaduknya. Aku menelan ludah sebelum menyesapnya. Metalik menghadapi selera saya, hampir membuat saya muntah. Aku mengembalikan cangkir itu kepada wanita itu, beberapa cairan tumpah dari bibirku. Saya menghapusnya saat orang-orang menertawakan kecanggungan saya. Saya dapat melihat bahwa keluarga saya bahkan tidak menghadap panggung lagi. Mereka semua membelakangi saya.

"Ini tidak adil!" Sebuah suara melengking, menyebabkan semua kepala menoleh. Daisy berdiri, berjalan ke peron. Dia akan melangkah ke atasnya ketika wanita itu meraihnya. Tidak ada yang diizinkan di atas panggung saat transisi sedang berlangsung. Daisy tahu itu. "Turunkan aku!" Dia berteriak, mendorong wanita itu menjauh. "Mengapa dia mendapat kesempatan ini? Saya telah mencoba tiga kali dan tidak sekali pun saya pernah dipilih!"

Saya bisa merasakan darah mengenai perut saya, panas naik di tubuh saya dan saya merasa sakit. Saya tidak pernah tahu bagaimana rasanya dipilih jadi saya tidak memikirkannya. Saya pikir inilah yang dirasakan kebanyakan orang ketika dipilih. Tanganku menjadi berkeringat lagi. Daisy masih meneriaki semua orang karena tidak dipilih. Saya melihat ketika penjaga berpakaian serba hitam datang bergegas untuk membawanya pergi ketika kaki saya mati rasa. Saya jatuh ke tanah, seluruh tubuh saya gemetar. Jeritan lolos dari banyak orang saat saya gemetar. Semua orang membeku, tidak menyadari apa yang harus dilakukan. Saya bisa merasakan sesuatu naik kembali di tenggorokan saya, keluar dari mulut saya dan mengalir ke peron. Saya mendengar ibu saya berteriak dan adik perempuan saya menangis. Kegelapan mengelilingi saya, tetapi saya masih bisa mendengar. Tubuhku menjadi mati rasa.

"Tebak dia bukan orangnya." Seseorang bergumam. Bertahun-tahun menyaksikan orang menelan darah sebelum mengejang di depan Anda tidak pernah membuat Anda lebih siap ketika yang berikutnya terjadi. Saya telah melihat teman, keluarga, dan bahkan orang asing melakukan ini dan itu tidak lebih sulit atau lebih mudah bagi siapa pun. Itu selalu reaksi yang sama bagi saya. Menjerit dan menangis.

Saya mendengar suara mengocok di sekitar saya sebelum suara lain mengintip.

"Dia diracun. Dia bahkan tidak minum yang benar."

Keheningan menyusul setelah pernyataan itu. Selain beberapa terengah-engah, yang bisa Anda dengar hanyalah dedaunan yang berderak di kejauhan. Saya tidak bisa bergerak. Saya merasa hidup saya perlahan-lahan menjauh dari saya. Saya ingin menangis dan menjerit dan muntah sekaligus. Saya tidak mengerti mengapa seseorang melakukan ini. Mengapa seseorang akan merusak peluang saya?

Tawa muncul dari sisi saya dan saya tahu siapa itu. Daisy terkikik, "Sepertinya dia akan menjadi orangnya. Beri aku cangkir yang sebenarnya, aku akan menunjukkan kepadamu setengah dewa sejati."


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...