Fufu sang Pahlawan

Fufu sang Pahlawan




"Kamu akan membawa kedamaian ke bumi," kata ayahku. "Jadi mulailah bertingkah seperti itu."

Saya benci ketika orang tua saya mengajari saya seperti itu. Mereka sangat percaya bahwa saya akan membuat perdamaian dunia suatu hari nanti. Pada hari saya lahir, ayah saya membawa saya untuk pergi mendapatkan ramalan masa depan saya. Peramal itu memberitahunya tentang ramalan yang mengatakan saya akan membawa perdamaian dunia. Nubuat itu mengatakan bahwa pada 23 Januari, seorang anak akan lahir. Anak itu akan segera pergi untuk menceritakan peruntungannya. Mereka akan memiliki kekuatan untuk menyembuhkan diri mereka sendiri. Itu juga menggambarkan bagaimana penampilan anak itu, dan dia terlihat persis seperti saya. Anak ini seharusnya menyelamatkan dunia dan membuatnya sempurna. Jadi sekarang, sejak saat itu, mereka selalu ingin saya menjadi sempurna. Setiap kali saya mengacau, mereka akan selalu memberi saya ceramah yang sama tentang bagaimana saya seharusnya membawa perdamaian ke dunia dan bahwa saya harus bertindak seperti itu.

Saya bahkan tidak yakin apakah saya tetap mempercayainya. Mengapa saya dari semua orang. Saya pikir tidak mungkin saya bisa membawa kedamaian ke dunia. Saya tidak menonjol sama sekali. Saya tidak lebih kuat, lebih cepat, atau lebih pintar dari orang lain. Saya hanya orang biasa. Jika keberuntungan itu benar, maka itu akan terjadi pada orang lain. Suara kakakku membuatku kembali ke dunia nyata.

"Fufu, ayo bermain denganku," panggilnya.

Aku menghela nafas. Adik perempuan saya menolak untuk meninggalkan saya sendirian. Setiap hari dia akan meminta saya untuk bermain. Saya dulu mencoba mengabaikannya, tetapi akhirnya, saya menyerah. Aku berjalan ke kamarnya. Saya melihatnya di sana, duduk di lantai dengan bonekanya. Dia memiliki kulit yang cerah. Rambutnya berwarna coklat muda dan turun ke punggungnya. Dia cukup pendek. Adikku memiliki mata kuning yang berbinar di bawah sinar matahari.

"Apa yang ingin kamu mainkan hari ini?" Saya bertanya padanya, ingin bergegas dan menyelesaikan ini.

"Hari ini kita akan berlibur ke pantai," katanya.

Saya mengambil boneka yang selalu saya gunakan. Adikku mengambil bonekanya dan kami berdua berpura-pura membangun istana pasir dan berenang di laut. Kami bermain untuk waktu yang lama sampai tiba waktunya untuk makan malam.

"Waktu makan malam!" panggil ibuku dari bawah.

Adikku dan aku menuruni tangga dan masuk ke dapur. Kami duduk di meja dapur.

"Malam ini kita makan meatloaf, kentang tumbuk, dan kembang kol."

Saya merasa jijik. Saya benci kembang kol dan orang tua saya tahu itu. Tidak peduli berapa kali saya mengatakan itu kepada mereka, mereka akan selalu bersikeras bahwa saya memakannya karena saya harus sehat untuk membawa perdamaian dunia. Itu bahkan tidak masuk akal menurut saya, tetapi saya hanya mengikutinya.

Saat makan malam malam itu, kami berbicara tentang bagaimana hari semua orang. Itu membosankan karena orang tua saya, seperti biasa, teralihkan dan entah bagaimana akhirnya berbicara tentang politik. Saya dan saudara perempuan saya duduk di sana dalam keheningan sampai akhirnya kami terlibat dalam percakapan sendiri.

"Coba tebak?" kata adikku Melody.

"Apa?" Tanyaku.

"Besok adalah pesta akhir tahun!"

Saya lupa bahwa saya berada sekitar dua minggu di belakang saudara perempuan saya. Kami bahkan belum memulai pengujian akhir tahun. Kami akan mulai besok dan terus menguji selama seminggu penuh. Yang kami dapatkan hanyalah makan siang akhir tahun yang merupakan cupcake dan jus, masing-masing satu. Itu pada dasarnya yang kami dapatkan jika itu adalah hari ulang tahun seseorang. Di sisi lain, Melody mendapat pizza, hot dog, dan burger. Dan ada makanan penutup juga! Saya tidak terlalu terkejut tentang ini karena kelas Melody selalu mendapatkan hal-hal yang lebih banyak atau lebih baik daripada saya.

Semuanya normal dalam hidup saya untuk sementara waktu. Sampai ayahku memberitahuku sesuatu.

"Hari ini adalah harinya," katanya dramatis.

Saya hanya berdiri di sana, bingung.

"Hari ini adalah hari untuk apa?"

"Hari ini kamu harus membuktikan diri. Ada sesuatu dalam nubuat yang belum pernah saya ceritakan kepada Anda. Kami selalu cukup yakin bahwa Anda adalah anak kenabian, tetapi kami tidak pernah yakin. Ramalan itu menyatakan bahwa untuk memastikan masa depan Anda, Anda harus melalui beberapa tes untuk membuktikan diri."

"Tes macam apa?" Saya bertanya kepadanya.

"Tes itu tercantum dalam ramalan. Ada ujian pengetahuan, kekuatan, kejujuran, keberanian, dan kebajikan. Kamu harus lulus semua tes ini."

"Yang mana yang pertama?"

"Yang pertama adalah ujian pengetahuan."

"Bagaimana cara mengikuti tes?"

"Kamu harus kembali ke orang yang memberitahumu tentang masa depanmu. Dia akan membimbing Anda dari sana. Masuk ke dalam mobil. Aku akan membawamu padanya."

Ayah saya mengambil kuncinya dan memakai sepatunya. Saya menyelipkan sepatu saya dan masuk ke dalam mobil. Ayah saya duduk di kursi pengemudi dan saya duduk di kursi penumpang. Dia memutar kunci, mengencangkan sabuk pengamannya, dan mulai menarik keluar jalan masuk. Kami duduk diam selama sekitar lima belas menit sampai kami berhasil.

Kami parkir di stan meramal. Kemudian ayah saya berharap saya beruntung dan mengirim saya ke dalam. Saya berjalan ke stan.

"Halo? Ada orang di sini?" Tanyaku.

Seseorang keluar dari bayang-bayang.

"Jadi, kamu adalah anak laki-laki dari ramalan itu. Aku ingat melihatmu saat masih bayi," kata orang itu.

Aku menatapnya. Wajahnya tampak hanya sedikit familiar.

"Ikuti saya."

Dia membawaku ke ruang belakang. Ruangan ini berisi banyak hal. Ada banyak item yang tidak saya kenali. Ada juga bola kristal dan apa yang tampak seperti cermin di bawah seprai. Dia menarik seprai itu dan saya menemukan bahwa itu bukan cermin. Saya tidak tahu apa itu. Itu tampak seperti semacam portal, tetapi saya tidak yakin. Itu adalah persegi panjang besar yang terbuat dari sesuatu yang berwarna ungu. Bagian dalamnya berwarna merah dan tampak berputar-putar, seolah-olah berputar. Dia memberi isyarat agar saya masuk.

Saya berjalan melalui portal dan seluruh ruangan mulai berputar. Ketika saya berhasil melewati sisi lain, saya melihat sesuatu yang luar biasa. Saya tampaknya berada di toko buku. Tiba-tiba, sebuah suara keras mulai berbicara.

"Apakah kamu Fuleusochenfu Kyo?" Oke

"Saya," kata saya. "Siapa Anda?"

"Itu untuk saya ketahui dan untuk Anda cari tahu. Atau mungkin tidak mengetahui sama sekali jika Anda gagal dalam tes ini."

"Tes macam apa ini? Apa yang akan saya lakukan?" Tanyaku.

"Kamu akan mencoba melarikan diri."

Saya sedikit bingung. Apa yang dia maksud dengan melarikan diri? Melarikan diri dari apa? Toko buku mulai dipenuhi pasir. Saya panik.

"Apa yang terjadi? Apa yang harus saya lakukan?" Teriakku.

"Sudah kubilang, kamu harus melarikan diri," kata suara itu.

"Tapi bagaimana caranya?"

Suara itu hilang. Ruangan itu terisi dengan cepat. Saya mencari-cari jalan keluar. Saya melihat ada pintu di sebelah kiri saya. Saya berlari ke arahnya. Saya mencoba membukanya tetapi ada pasir yang menghalanginya. Pasirnya terlalu berat. Saya mendorong pasir menjauh tetapi terus jatuh. Tidak mungkin saya bisa keluar melalui pintu itu.

Saya melihat jendela tetapi terlalu tinggi untuk saya jangkau. Untungnya ada tumpukan pasir besar di depannya. Saya berdiri di atas pasir dan mencoba melewati jendela, tetapi tumpukan pasir runtuh di bawah saya. Saya tidak tahu bagaimana saya akan melarikan diri. Ketika saya hampir putus asa, suara itu kembali.

"Ada dua cara untuk melarikan diri. Anda dapat menemukan cara untuk keluar atau menjawab pertanyaan ini."

"Apa pertanyaannya?" Tanyaku, ingin sekali melarikan diri.

"Pertanyaannya sebenarnya lebih ke teka-teki. Anda mengukur hidup saya dalam hitungan jam dan saya melayani Anda dengan kedaluwarsa. Saya cepat ketika saya kurus dan lambat ketika saya gemuk. Angin adalah musuhku. Apakah saya?"

Saya bingung. Saya tidak tahu apa jawaban atas teka-tekinya tetapi saya perlu mencari tahu dengan cepat. Saya berpikir sekeras yang saya bisa tetapi jawabannya menghindari saya. Pasir naik lebih tinggi. Itu hampir sampai ke leherku saat ini. Saya hampir tidak bisa bergerak melalui semua pasir ini. Saya terus berpikir. Lalu saya mendapat ide. Saya melihat sekeliling toko buku untuk mencari apa pun yang dapat membantu saya menjawab teka-teki itu. Saya melihat buku-buku dengan berbagai gambar berbeda di sampulnya, tetapi tidak ada yang bisa menjawab teka-teki itu. Kemudian saya melihat satu. Sebuah buku dengan gambar lilin di atasnya. Saya segera tahu bahwa inilah jawabannya.

"Jawabannya adalah caaannnlll," kataku.

Pidato saya keluar teredam karena pasir hampir menutupi seluruh mulut saya. Saya mencoba lagi.

"Jawabannya adalah lilin," kataku.

Kali ini pidato saya jauh lebih jelas.

"Itu benar," kata suara itu.

Pasir berhenti masuk. Sebuah lubang muncul di dinding dan pasir mulai masuk ke sana.

"Kamu telah lulus ujian," suara itu menggelegar.

"Terima kasih, tapi kamu masih belum pernah memberitahuku namamu."

"Saya dikenal sebagai Penjaga Pengetahuan. Pada tes Anda berikutnya, Anda akan bertemu dengan Penjaga Kebajikan."

"Kapan tes dimulai?" Tanyaku.

"Tes berikutnya dimulai sekarang."

Lantai terbuka dan saya jatuh. Sepertinya aku jatuh begitu lama. Itu hampir tampak seperti lubang tanpa dasar. Saya mulai mendapatkan kecepatan saat saya jatuh. Akhirnya, saya mulai berhenti perlahan. Saya mulai melayang di udara. Saya bertanya-tanya apa yang sedang terjadi. Kemudian suara lain mulai berbicara. Yang ini terdengar berbeda.

"Apakah kamu siap untuk tes ini?" tanya suara itu.

"Saya siap," jawab saya dengan berani.

"Kalau begitu biarkan tes dimulai!"

Saya berkedip. Ketika saya membuka mata, lingkungan saya benar-benar berbeda. Saya berada di kota dan ada kejahatan di mana-mana. Ke mana pun saya melihat, saya melihat orang-orang saling merampok. Saya berada tepat di samping rumah sakit.

"Di rumah sakit itu, ada peralatan yang dibutuhkan kakekmu untuk hidup," kata suara itu.

Saya kagum. Kakek saya telah sakit selama sekitar tiga bulan dan jika dia tidak mendapatkan perlakuan khusus, dia akan mati. Keluarga saya tidak mampu membayar perawatan. Saya berdebat mencuri peralatan. Mengapa saya tidak? Semua orang di sekitar saya mencuri sehingga tidak akan membuat banyak perbedaan jika saya melakukannya juga. Saya pergi ke rumah sakit untuk mencurinya. Kemudian saya memikirkan sesuatu. Mungkin ini ujiannya. Bagaimanapun, itu adalah ujian kebajikan. Tesnya bisa untuk melihat apakah saya akan mencurinya atau tidak.

Saya mencoba menyingkirkan pikiran-pikiran itu. Bahkan jika itu adalah ujiannya, mengapa saya harus peduli? Ini untuk kakek saya dan saya akan memilihnya daripada ujian kapan saja. Saya tidak ingin mencuri karena saya tahu itu bukan hal yang benar untuk dilakukan. Jika kakek saya tahu bahwa saya telah mencuri peralatan, dia akan marah pada saya. Kakek saya tidak ingin hidup dengan menggunakan peralatan curian. Saya memutuskan bahwa saya tidak akan melakukannya.

"Aku tidak akan melakukannya!" Aku berteriak pada suara itu.

"Keputusan yang bijaksana."

Saya menguatkan diri, berharap untuk jatuh ke lantai lagi. Tapi kali ini, sesuatu yang lain terjadi. Alih-alih jatuh, saya mulai mengambang. Saya tidak mengharapkan ini. Saya melayang ke atas dan ke kanan sampai saya berhasil sampai ke ruangan lain. Itu sebenarnya bukan kamar. Saya berdiri di tengah beberapa rel kereta api. Orang lain juga berdiri di sana. Saya mendengar kereta datang. Saya tahu saya harus membawa orang-orang ini ke tempat yang aman. Saya meraih beberapa anak dan membawa mereka keluar dari rel kereta.

"Semua orang bergerak!" Teriakku. "Semua orang turun dari rel kereta!"

Kebanyakan dari mereka mulai melarikan diri, tetapi beberapa dari mereka terus berdiri di sana, terkejut.

"Ayo orang-orang! Pindahkan!" Saya mencoba lagi.

Beberapa dari mereka masih tidak bergerak. Saya terus mendorong orang keluar dari jalan. Kereta hampir sampai ke kami. Saya tahu saya tidak bisa membuat semua orang menyingkir tepat waktu. Saya berdiri di depan kereta dan menguatkan diri untuk benturan.

Kereta menghantam saya dengan kekuatan penuh. Saya terlempar ke belakang, keluar dari rel kereta. Saya meluncur melintasi tanah. Ketika saya pulih, saya melihat diri saya sendiri. Saya mengalami banyak memar dan saya mengalami pendarahan yang cukup parah di punggung saya. Dugaan saya adalah bahwa saya meluncur di atas sesuatu yang tajam. Kepala saya sakit sangat parah dan pada tingkat ini, saya akan berdarah. Saya perlu melakukan sesuatu. Saya tidak bisa mati. Saya memiliki terlalu banyak untuk hidup. Saya tidak tahu apakah saya percaya kekayaan saya pada awalnya, tetapi sekarang saya percaya. Itu adalah takdirku untuk menyelamatkan dunia. Saya belum bisa mati.

Tiba-tiba, saya mulai melayang. Saya melihat sekeliling dan melihat bahwa saya memancarkan cahaya kebiruan. Saya seperti bola mengambang. Tubuh saya mulai merasa lebih baik. Rasa sakit itu mulai hilang. Saya menyembuhkan diri saya sendiri. Saya tinggal di udara sebentar, sekitar lima menit. Lalu aku jatuh ke tanah. Untungnya, saya tidak melayang setinggi itu. Suara itu mulai berbicara.

"Kamu adalah anak laki-laki! Ramalan itu menyatakan bahwa hanya pahlawan yang mampu menyembuhkan dirinya sendiri. Tidak ada orang lain. Anda tidak perlu mengikuti sisa tes."

Seseorang keluar dari bayang-bayang. Orang ini memiliki kulit abu-abu dan mata runcing, seperti peri. Dia sangat pendek. Dia memiliki rambut putih yang kusut. Ketika dia melihatku, dia membungkuk.

"Saya adalah Penjaga Keberanian."

Lebih banyak orang yang tampak seperti dia masuk. Mereka menyebutkan nama mereka dan membungkuk kepada saya juga.

"Kami siap melayani Anda," kata mereka, masih membungkuk.

Itu resmi. Saya adalah pahlawan yang seharusnya menyatukan dunia. Saya belum melakukannya. Setiap kali saya mencoba, itu tidak berhasil. Tidak ada yang percaya padaku. Saya mencoba berdamai, tetapi tidak ada yang mendengarkan. Suatu hari nanti mereka akan mendengarkan. Dan itu akan menjadi hari saya memenuhi takdir saya.


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...