Trik Planet

Trik Planet




Saya Ralph Sastri, seorang pemuda berusia tiga puluh tahun. Saat ini bekerja di 'tanah peluang' Amerika yang hebat'. Saya lahir di sebuah desa kecil di salah satu negara bagian India. Orang-orang saya percaya pada pemeliharaan , takhayul dan prediksi astrologi .

Saya adalah anak yang dimanjakan dalam keluarga yang memiliki keberuntungan dilahirkan setelah setengah lusin anak perempuan atau katakanlah sepupu saya lahir dari paman saya. Ayah saya bangga meneruskan garis keturunan keluarga . Sukacita dari orang tua saya tidak memiliki batas. Tampaknya kakek saya mengadakan pesta akbar untuk semua kerabat, teman, dan tetangga untuk merayakan kelahiran anak laki-laki pertama.

Ibuku yang agung menghadiahkan kalung mahal kepada ibuku sementara bibiku, adik iparnya, tersenyum sedih. Hal yang malang! Dia bahkan tidak diberi makanan bergizi yang cukup setelah melahirkan bayi perempuan.

Tampaknya nenek saya telah berjanji untuk mengunjungi lebih dari selusin kuil dan menyuap para dewa dalam bentuk persembahan buah-buahan, kelapa dan uang. Dia juga berjanji untuk memberi makan orang-orang yang kurang beruntung (satu per hari) , memberi makan sapi dan membuang sisa biji-bijian kepada burung. Semua latihan ini adalah untuk memiliki seorang cucu.

Kakek saya di sisi lain ingin bersaing dengan tiga saudara laki-lakinya yang lain yang memiliki enam cucu laki-laki.

Kegemaran akan cucu begitu kuat sehingga pada hari kehamilan ibu saya diumumkan. Seluruh rumah mulai berdengung dengan sirkus seperti kejenakaan. Kamar ibuku hanya memiliki foto-foto bayi laki-laki. Dia dibuat untuk mengunjungi kuil-kuil dewa laki-laki seperti Hanuman, Ganesha dll. tampaknya bahkan sepupu saya yang malang, tiga yang lebih muda dibuat untuk mengenakan setengah celana dan kemeja semak agar terlihat seperti anak laki-laki kecil. Ibu saya akan meminta belasan kali bidan tua untuk memeriksa ibu saya untuk memastikan apakah semuanya sempurna.

Ibuku hampir diperlakukan seperti seorang ratu. Tapi dia, si miskin, selalu tegang seperti siswa SMA yang khawatir dengan hasil hasil Dewan. Selain kuota dewa yang ditentukan oleh ibu agung, ibu saya menambahkan beberapa lagi untuk melihat bahwa dia tidak boleh melewatkan kesempatan besar untuk melahirkan ahli waris keluarga.

Hari 'D' tiba. Semua dengan penuh semangat menunggu penampilan saya di rumah tangga terkenal. Pada tanda pertama nyeri persalinan, Ibu saya dipindahkan ke apotik desa dan seorang dokter wanita secara eksklusif dipanggil dari kota. Cv dokter sesumbar telah membantu persalinan ibu-ibu yang bangga telah melahirkan bayi laki-laki.

Kakek-nenek saya terus meninjau almanak untuk memastikan bahwa saya dilahirkan pada jam yang menguntungkan, di bawah bintang yang menguntungkan dan posisi planet yang sangat baik. Peramal desa kami Shri Ramcharan pandit dipanggil untuk menghitung menit ke menit pergerakan planet. Paman dan ayah saya yang lebih tua mengatur jam tangan HMT (pembuat jam tangan terkenal di India) mereka satu sama lain untuk mencatat jam, menit, dan detik kelahiran yang penting untuk prediksi astrologi.

Ibuku yang malang itu menderita kesakitan dan aku si babi tidak ingin meninggalkan kepompong hangat di rahim ibuku. Semua orang berkeringat. Beberapa dengan kecemasan menunggu, beberapa untuk mengetahui hasilnya dan tentu saja ibu saya kesakitan dan dokter untuk reputasinya.

"Sebelas jam, Sebelas menit dan Sebelas detik", tepatnya adalah saat saya dilahirkan di bawah bintang yang paling menguntungkan dan tampaknya posisi planet cukup baik bagi seorang pangeran kerajaan untuk dilahirkan. Saya tidak kurang dari seorang pangeran dalam keluarga yang luar biasa ini.

Suasana kemeriahan mengalir di seluruh desa. Setelah Sebelas hari, upacara penamaan, diikuti dengan pesta akbar diselenggarakan. Orang tua saya duduk bersama saya di pangkuan mereka untuk ritual upacara nama. Dengan kata lain pembaptisan saya dimulai dengan keluarga pandit membacakan shloka atau ayat dari tulisan suci yang kudus. Semua mengenakan pakaian baru termasuk enam sepupu saya, tempayan yang terbuat dari kain bermotif bunga yang sama yang dibeli dengan harga jual penuh. Hal-hal yang buruk! Dalam gaun itu mereka tampak seperti band sekolah.

Peristiwa yang paling penting adalah prediksi astrologi tentang masa depan emas saya. Pandit Ramcharan adalah peramal keluarga yang terkait dengan keluarga kami selama dua generasi. Tampaknya prediksinya tidak pernah salah. Dia diberi pekerjaan rumah untuk menulis astrologi saya pada hari yang sama ketika saya lahir. Selama sebelas hari, dia habiskan untuk memprediksi masa depanku.

Sekarang saatnya untuk membacanya dengan keras untuk didengar semua orang.

Ada keheningan pin drop. Semua orang tertarik pada masa depan saya sedangkan saya dengan senang hati menikmati hadiah saya dalam lipatan sutra lembut sari ibu.

Pandit Ramcharan mengeluarkan seikat kertas yang diikat kain merah. Dia mulai membaca posisi planet saya dengan sangat hati-hati. Tetapi penonton yang tidak pernah tahu apa pun di luar matahari dan bulan hampir tidak tertarik. Ayah dan kakek saya berpura-pura mendengarkan dengan seksama untuk memamerkan bakat intelektual mereka.

Kemudian muncul masalah menarik dari prediksi itu.

"Bocah itu lahir di posisi planet yang luar biasa. Saya bertanya-tanya apa yang membuatnya lahir di keluarga kelas menengah ini?", kata Pandit. Pernyataan ini tidak cocok dengan kakek-nenek saya. Nenek saya bersumpah dalam hatinya untuk mengurangi hadiah kantong beras, pulsa, sayuran, pakaian baru dan uang tunai untuk pandit. Tapi dia berpura-pura mendengarkannya dengan penuh minat.

Pandit melanjutkan prediksi dengan sangat serius.

Pertama , si kecil akan tumbuh menjadi pemuda yang sehat dan aktif.

Kedua- Dia akan menarik perhatian semua orang.

Ketiga- Dia akan memiliki nama yang indah yang akan menjadi puncak dari semua dewa.

Keempat- Tidak akan pernah ada kelangkaan makanan, pakaian, dan tempat tinggal dalam hidupnya

Kelima - Dia akan memuaskan rasa lapar siapa pun yang datang kepadanya.

Keenam- Lakshmi sang dewi kekayaan akan selalu melekat padanya.

Ketujuh- Saraswati sang dewi Pendidikan akan menghindarinya karena dia cemburu pada Lakshmi.

Delapan- Dia akan menggunakan moda transportasi paling mahal untuk bepergian.

Dan- Ribuan wanita akan bercita-cita untuk menikah dengannya tetapi dia hanya akan memilih gadis yang paling cantik .

Ramcharan , peramal membaca hampir lima belas halaman dokumen seperti konstitusi yang dirancang untuk negara yang baru merdeka. Hanya intinya yang disajikan.

Bibi dan paman saya juga ingin mengetahui masa depan keenam putri mereka. Karena selama kelahiran mereka tidak ada upacara mewah seperti itu yang terjadi.

Pandit Ramcharan segera menatap kakek saya yang mencemooh paman saya bahwa pandit Ramcharan hanya meramalkan masa depan anak laki-laki karena semua orang tahu nasib seorang gadis adalah tumbuh dewasa, menikah dan melahirkan lebih banyak anak.

Waktu berlalu saya sangat dimanjakan sehingga Anda tidak akan pernah menemukan satu anak nakal lagi seperti saya. Yang saya lakukan hanyalah bermain , tidak teratur ke sekolah dan orang paling malas di planet ini. Waktu berlalu. Enam sepupu saya terlepas dari semua batasan dapat belajar dan menetap dalam profesi terbaik dan kemudian menikah dalam keluarga yang baik.

Orang tua saya setiap hari akan mengingat prediksi peramal dan saya begitu bersemangat sehingga saya menunggu kesempatan emas untuk terbang ke dalam hidup saya untuk menjadi individu yang paling kaya dan berkuasa di seluruh desa kami.

Di sekolah saya mengulangi setiap kelas dua kali. Tapi tidak repot-repot. Yang saya ingat hanyalah "Dewi Saraswati tidak akan berada di dekat tempat tinggal Lakshmi", saya seharusnya mendapatkan banyak uang.

Sudah dua puluh lima, tinggi dan tampan dan tanpa keterampilan untuk mendapatkan rupee , membuat saya frustrasi. Tapi keberuntungan menghampiri saya. Sepupu bungsu saya Radha, seorang profesional perangkat lunak, menetap di AS, meminta saya untuk datang kepadanya dan dia akan merawat saya.

Semua termasuk orang tua saya senang. Prediksi pandit Ramcharan begitu akurat. Saya muda, tampan, saya akan bepergian dengan penerbangan, transportasi paling mahal dari standar desa. Saya akan mendapatkan banyak dolar. Jelas George Washington jauh lebih kuat daripada Gandhi berpakaian khadi kami.

Hal pertama yang saya lakukan adalah mengubah nama saya menjadi 'RALPH' yang merupakan akronim dari 'Ram Aditya Lakshman Purushottam Hari' yang diberikan dengan penuh kasih oleh kakek saya dengan menambahkan nama semua leluhurnya.

Dengan nama barat, koper dan restu dari orang tua dan kakek-nenek saya berangkat ke negara besar.

Sekarang saya dengan senang hati bekerja di tanah yang luas ini. Pada hari saya akan mendapatkan kesempatan untuk kembali ke desa saya, saya telah berjanji pada diri sendiri bahwa saya akan bertemu pandit Ramcharan dan dengan tangan kosong, saya akan mencekik leher ayamnya yang keriput tipis untuk membuktikan bahwa semua planet telah memainkan trik dalam hidup saya.

" Hei Ralph ! ambil pesanan dari meja nomor enam", teriak bosku. Ya! wanita dan pria lembut Saya menunggu di atas meja di sebuah restoran India yang menyajikan makanan untuk semua orang yang lapar. Saya telah disediakan kamar kecil, sisa makanan untuk dimakan dan dua pasang seragam. Nama Ralph mengingatkan pada kecoa dalam film Disney. Dan saya tidak tertarik dengan prediksi terakhir seorang wanita cantik untuk masuk ke dalam hidup saya ... lagi.


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...