Eliza dan kakaknya di tambalan apel

Eliza dan kakaknya di tambalan apel.




"Aku tidak ingin berada di sini" keluh Eliza untuk ke-40 kalinya, menarik sweternya lebih erat saat dia berjalan mondar-mandir di antara barisan dan barisan pohon yang masing-masing diisi ke atas dengan apel merah api yang siap dipetik.

"Kamu perlu keluar lebih banyak dan ini adalah kesempatan yang sempurna," kata kakak laki-lakinya sambil meletakkan apel lain di keranjang di kakinya.

"Di sini dingin dan membosankan," katanya memelototinya.

"jangan beri aku tatapan itu aku menyuruhmu memakai mantel yang lebih baik" dia tertawa berpaling dari pohon apel untuk menghadapnya. "Ayo dengar" dia mengulurkan tangannya dan menunggunya mengambilnya, dia melakukannya. Dia tersenyum ketika dia membawanya ke tangga dekat salah satu pohon apel tertinggi di tambalan. "klimaks" katanya sambil meletakkan tangan di tangga untuk menstabilkannya.

"Apakah kamu gila, kamu menyeretku keluar ke sepetak pohon apel ketika di luar membeku, membuatku membawa sekeranjang apelmu, dan kemudian mencoba membuatku menaiki tangga yang sepertinya bisa jatuh kapan saja, tanpa penjelasan? tidak mungkin, aku ingin pulang" Eliza menggeram dan mengambil tangannya berpaling dari ayahnya dan mulai menyusuri jalan setapak.

"itu cara yang salah Eliza" teriak kakaknya di jalan. Dia berbalik ke pipinya semerah apel, tetapi tidak karena kedinginan. "maukah kamu percaya padaku, aku saudaramu" Eliza berjalan kembali ke arahnya dan melangkah ke tangga pipinya yang masih merah. Dia mengambil langkah lain dan melanjutkan sampai dia berada di puncak tangga.

Dia tersentak, langit, terhalang oleh pohon apel ketika dia berada di tanah tetapi sekarang, langit biru cerah tak berawan membentang bermil-mil bertemu dengan pohon apel di cakrawala yang tampaknya membentang selamanya.

"Inilah mengapa saya memilih hari ini" teriak kakaknya padanya "ini jarang terjadi sekitar waktu yang tepat jadi saya ingin menunjukkan kepada Anda sebelum terlambat." Eliza turun beberapa langkah agar dia bisa menatap mata kakaknya.

"Kamu bilang kamu tidak akan membicarakannya" bisiknya

Setahun yang lalu kakaknya didiagnosis menderita kanker paru-paru. Kanker yang sama ibunya telah meninggal dari tahun yang lalu. Para dokter mengatakan bahwa dia tidak akan hidup lebih lama tetapi dia telah mendorong lemparan lebih lama dari yang bisa diharapkan siapa pun. Eliza dan saudara laki-lakinya telah membuat janji bahwa tak satu pun dari mereka akan khawatir tentang kapan hari itu akan tiba ketika dia akan berlalu dan sebaliknya memastikan waktu mereka bersama sepadan.

" Aku tahu aku minta maaf," katanya sambil melompat ke tanah di depannya. Dia meraih sekeranjang apel dari tanah dan mereka mulai maju ke jalan setapak sekali lagi.

"Terima kasih telah membawaku ke sini" bisik Eliza sambil berjalan dan kakaknya.

"Apa?"

"Saya mengucapkan terima kasih karena telah membawa saya ke sini," katanya lebih keras

"Maaf aku masih tidak bisa mendengarmu," kata kakaknya sambil menahan tawa.

"AKU BILANG TERIMA KASIH, YA BESAR" teriaknya sambil melolong sambil tertawa.

Dia memukul lengannya dan dia tertawa lagi.

Ketika mereka mencapai ujung jalan setapak, kakaknya akhirnya berhenti tertawa dan dia sekali lagi merah cerah, dan seperti sebelumnya bukan karena kedinginan.

Mereka melangkah keluar dari kekacauan pohon dan memasuki matahari tengah hari,

"Hei tunggu sebentar, aku baru menyadari sesuatu," kata kakaknya berbalik menghadapnya, "Aku memetik semua apel yang bahkan tidak kamu pilih!" Eliza berbalik dan mengambil sebuah apel dari pohon di belakang mereka dan berusaha untuk tidak menertawakan kemarahan yang tiba-tiba di wajah kakaknya saat dia memasukkannya ke dalam keranjang yang dibawanya. Dia berbalik darinya dan melompat ke mobil.

Ketika dia sampai di mobil, wajahnya telah tenang dan dia tampak seolah-olah dia sudah merencanakan balas dendam.

"Kaulah yang memintaku untuk datang, aku berasumsi aku tidak perlu memetik apel apa pun," kata Eliza saat kakaknya meletakkan keranjang dan menerjangnya. Dia menghindar dan berlari kembali ke pepohonan sambil tertawa lebih keras, kakaknya mulai mengejarnya tetapi tiba-tiba berhenti dan menggandakan tangannya di dadanya. Eliza memuncak dari pepohonan dan kekhawatiran menyebar di wajahnya. "Apakah kamu baik-baik saja?" dia bertanya berlari ke arahnya.

"Aku baik-baik saja" jawabnya sambil menegakkan punggungnya menatapnya.

"Apakah kamu yakin?" dia bertanya mencari tanda-tanda wajahnya bahwa dia kesakitan.

"Ya," bisiknya. "Eliza, aku Baik-baik saja" dia menjulurkan kepalanya ke dadanya dan memeluk kakaknya dengan erat. Dia memeluknya dan mereka berdiri di sana dalam pelukan satu sama lain selama beberapa menit tak satu pun dari mereka ingin melepaskannya.

"Apakah kamu akan baik-baik saja?" Eliza meminta menarik diri untuk melihat mata kakaknya, mata ibunya.

"Aku akan baik-baik saja" jawabnya "ayo pulang, ayah mungkin khawatir" Mereka berdua berjalan kembali ke mobil dan memuat sekeranjang apel di kursi belakang sebelum memasuki mobil sendiri.

Sesampainya di rumah ada ayah berdiri di luar di teras depan. Dia tidak terlihat bahagia.

"Kamu seharusnya kembali satu jam yang lalu," mereka berdua mengerahkan mobil dan Eliza mengambil apel dari kursi belakang. "Apakah kamu tahu betapa khawatirnya aku, apa yang kamu lakukan?" kakaknya tersenyum padanya dan ayahnya.

"Menikmati cuaca," katanya saat Eliza berjalan mendekat dan meletakkan keranjang apel di pelukan ayahnya, dia tersenyum pada kakaknya dan mereka berdua berjalan masuk. Disusul oleh ayah yang meletakkan keranjang di atas meja dan memeluk mereka berdua.

"Setidaknya telepon aku lain kali kamu akan terlambat" bisiknya kepada mereka.

"Ya, papa" jawab mereka.

Kemudian malam itu Eliza membuat pai apel dan 3 dari mereka duduk di ruang tamu menonton Spaceballs, sebuah film Mel brooks yang mereka semua nikmati. Setelah mereka semua pergi tidur malam itu Eliza berbaring terjaga mendengarkan kakaknya batuk di kamar lain. Dia takut, dia tidak akan memberi tahu siapa pun kecuali dia, dia tidak ingin dia mati tetapi dia tahu itu di luar kendali siapa pun, jadi dia berdoa, dia berdoa dia akan menjadi lebih baik dan bahwa akan ada beberapa keajaiban tetapi keajaiban jarang terjadi, dan dia tahu itu tetapi dia masih mencoba. Meskipun terkadang mencoba saja tidak cukup, dia mencoba, dan tepat setahun kemudian, dia ingat hari ini, hari di tambalan apel dengan kakaknya, sementara dia berdiri di samping ranjang rumah sakit kakaknya saat dia menutup matanya selamanya.


By Omnipoten

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...