Penjelasan untuk migrasi

Penjelasan untuk migrasi




Hari ini saya melihat sekawanan burung lain terbang dalam formasi aneh itu lagi. Itu adalah migrasi pertama saya, setelah baru belajar cara terbang bulan lalu, jadi saya tidak tahu apa yang diharapkan. Saya terus menatap kagum sewaktu burung-burung terbang semakin jauh, tumbuh semakin kecil, ke kejauhan.

"Bung, berhentilah menatap mereka seperti itu. Kau membuatku aneh." seru sahabatku, Tiki.

"Sungguh menakjubkan bahwa mereka semua tahu persis ke mana mereka akan pergi. Apakah mereka tidak pernah tersesat?"

"Yah, itu tidak pernah terjadi pada grup kita."

Angin sepoi-sepoi datang dan hampir menjatuhkan saya dan Tiki dari cabang kami. Bukankah terlalu berangin untuk migrasi hari ini? Bagaimana jika angin meniup kita keluar jalur? Mungkin kita harus bermigrasi besok ...

Tiki memperhatikan kekhawatiran di wajahku saat aku tenggelam dalam pikirannya.

"Jangan terlalu khawatir, tidak ada hal buruk yang pernah terjadi pada kawanan kita ..... Tapi ada satu kali itu ..."

"Tunggu, APA?"

"Hehe, aku hanya bercanda. Kamu sangat mudah tertipu, Charlie.

"Dan kamu sangat kejam." Aku terengah-engah kesal.

Beberapa menit kemudian, pemimpin kelompok kami, Ava, memanggil kami untuk pertemuan migrasi kami. Mungkin saya akan belajar mengapa kita harus bermigrasi dengan formasi V yang aneh itu. Saya melihat sekelompok chickadees tertutup hitam lainnya terbang ke pohon kami. Dengan semua obrolan di antara kami, saya bahkan tidak bisa mendengar diri saya berpikir. Mereka semua terus berbicara lebih keras dan lebih keras hanya untuk mendengar percakapan mereka sendiri. Saya perhatikan Ava mulai sangat kesal. Saya menguatkan diri sebelum telinga saya yang tidak terlalu terlihat mulai sangat sakit. Saya menutupinya dengan sayap saya dalam torehan waktu.

"TENANGLAH SEMUANYA!!!! SAYA AKAN MEMULAI PERTEMUAN MIGRASI KITA!!! SAYA TIDAK PUNYA WAKTU UNTUK MENDENGARKAN PERCAKAPAN SEPELE ANDA SEKARANG, ANDA SEMUA DAPAT BERBICARA NANTI!!!" Ava berteriak.

Dalam sedetik semua orang terdiam. Sungguh luar biasa semua yang keluar dari paruh kecilnya yang kecil. Dia memberi tahu kami bahwa kami, sekali lagi, bepergian ke selatan. Dia menjelaskan burung mana yang akan pergi ke mana, dalam formasi V kami. Tapi kenapa harus V? Bagaimana jika saya ingin menjadi W atau semacamnya? Saya terbang ke Tiki sementara Ava terus mengoceh tentang seperti apa bentuk V.

"Ini sangat membosankan. Saya ingin tahu mengapa kami harus berada dalam formasi V, bukan seperti apa bentuknya." Aku berbisik.

"Daripada berbicara dengan teman-temanmu saat aku berbicara, mengapa kamu tidak mengangkat sayapmu saja? Aku akan memberitahumu alasannya." Ava memelototiku.

Bagaimana dia mendengarku? Aku berbisik begitu pelan ...

"Kami terbang dalam formasi V karena itu tradisi." jelasnya.

"Sebenarnya, kami melakukannya karena membantu kami menangkap cerukan burung sebelumnya, dan untuk menghemat energi kami selama migrasi." burung berkacamata yang sangat besar itu mengoreksi.

"JANGAN MEMANGGIL, CALVIN, KECUALI KAMU MENGANGKAT SAYAPMU!" bentaknya.

"Y-Ya Bu." Calvin membenamkan kepalanya di sayapnya karena malu.

Saya melihat sekeliling dan mengamati burung-burung dalam kelompok saya. Mereka semua tampak cukup baik - beberapa berbisik satu sama lain dan secara mengejutkan tidak tertangkap. Atau mungkin Ava hanya membenciku. Saya ingat dia berada di kelas yang sama di sekolah. Dia berada di puncak kelas, yang mengakibatkan dia menjadi salah satu pemimpin kelompok tahun ini. Dia berubah sedikit, dengan mudah menjadi kesal jika hal-hal tidak dilakukan dengan benar. Ava sangat populer dan ramah di sekolah. Saya mulai menyesal ditugaskan ke grup ini. Saya dibawa kembali ke dunia nyata ketika saya mendengar dia berteriak pada burung lain karena membungkuk di kursi kayunya.

"DUDUKLAH TEGAK MISSY! BUKANKAH MEREKA MENGAJARIMU ITU DI SEKOLAH???" Ava berteriak.

Saya menyaksikan burung malang itu mencoba menahan air mata, tetapi gagal. Saya berbalik dan melihat kawanan terakhir terbang. Haruskah saya memberi tahu Ava untuk menyelesaikan semuanya? Tapi saya tidak ingin diteriaki juga ... Anda tahu apa, saya tidak peduli lagi. Aku mengangkat sayapku dan dengan sabar menunggu sampai akhirnya dia memperhatikanku.

"Um, Ava, kelompok burung terakhir baru saja pergi." Kataku gugup.

Tapi alih-alih diteriaki, dia beralih kembali ke dirinya yang baik. Dia melihat jam kukuk mininya.

"Aduh! Kami terlambat! Terima kasih telah mengingatkanku, Charlie. Ava tersenyum.

Kami semua masuk ke posisi kami dan lepas landas. Saya berada di sebelah burung yang menangis sebelumnya. Dia memiliki titik kuning di mana mata kirinya berada, dan sepetak kuning lagi di sayapnya. Berdasarkan pengamatan saya, ini mungkin migrasi pertamanya juga. Saya melihat ke depan dan melihat matahari terbenam. Itu adalah pemandangan yang indah dengan nuansa oranye, ungu, merah muda, merah, dan kuning. Saya senang kami pergi terlambat. Aku berhenti menatap matahari terbenam dan teringat apa yang Ava katakan pada kami di pertemuan itu. Kami harus tetap waspada terhadap rintangan atau burung yang lebih besar yang mungkin memakan kami. Saya belajar di sekolah bahwa lebih berbahaya bepergian di malam hari ketika mungkin ada banyak makhluk nokturnal.

"Apakah kamu khawatir lagi, Charlie?" Kata Tiki tanpa berbalik.

"Bagaimana Anda tahu?"

"Kami sudah berteman baik sejak lama. Saya tidak perlu melihat Anda untuk mengetahui bahwa Anda mengkhawatirkan perjalanan kami."

"Apakah kamu tidak khawatir juga? Hari mulai gelap."

"Tidak mungkin disergap oleh makhluk yang bersembunyi di kegelapan ketika kita berada dalam kelompok sebesar ini."

"Tapi itu kemungkinan."

Setelah beberapa jam, hari sangat gelap sehingga saya tidak bisa melihat apa-apa. Saya mendengarkan kepakan sayap saat kami terus berjalan. Tiba-tiba, saya mendengar kepakan yang lebih keras di sebelah kiri kami. Namun Tiki mengatakan tidak mungkin penyergapan terjadi. Apakah dia salah?

"Beri kami beberapa temanmu, dan kami akan menyisihkan sisanya," kata satu suara.

"Mengapa kita melakukan itu?" Ava melihat sekeliling.

"Kecuali jika Anda bersedia mengorbankan semua orang untuk menjadi pesta besar bagi kami." bisik suara lain.

Ada detik-detik keheningan di antara kedua kelompok sampai Ava akhirnya memberi kami sinyal. Kami sengaja terbang di dekat rintangan yang menyebabkan predator kami menabrak mereka. Jika kita terus begini, saya mungkin muntah. Inilah mengapa saya benci roller coaster. Setelah terbang di sekitar tiang lain, saya mendengar tabrakan di depan saya. Tidak mungkin burung-burung lain itu mencoba memakan kita. Mereka semua berhenti mengejar setelah menabrak satu kali terlalu sering. Kami mendarat di rumput untuk melihat siapa yang jatuh. Tiki berada di tanah, memegang sayapnya kesakitan.

"Lanjutkan saja tanpa aku. Jika semua orang tinggal di sini, burung-burung akan memakan kita semua. Aku bisa mendengar mereka datang." Tiki meringis.

"Aku tidak akan meninggalkanmu!" Aku berbisik-teriak.

"Iya. Ya kami. Aku benci meninggalkan seekor burung, tapi kita semua akan mati jika kita tetap di sini." Ava menghela napas.

Dia dan kawanan domba lainnya terbang menjauh, sementara aku tinggal bersama Tiki. Kami berdua berjalan lebih dalam ke rerumputan yang tinggi, menunggu sampai kami tidak bisa mendengar lagi kepakan lagi. Saya tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan kita. Saya hanya berharap yang lain tidak terlalu jauh di depan. Aku dan Tiki tidur di rerumputan, menggigil saat angin bertiup, sampai matahari terbit. Sebelum Ava pergi, dia menyuruh kami untuk melanjutkan perjalanan ke selatan, dan kemudian kami akan menemui mereka di sana. Selama beberapa hari berikutnya, kami bergoyang-goyang sejauh yang kami bisa, beristirahat setiap beberapa jam.

"Saya pikir sayap saya sudah selesai sembuh." Kata Tiki.

"Kalau begitu lebih baik kita cepat. Aku yakin Ava dan yang lainnya sudah menunggu kita."

Tiki sedikit goyah ketika dia pertama kali lepas landas, tapi dia tampak baik-baik saja. Saat kami melanjutkan perjalanan kami di udara, kami menemukan tempat-tempat menarik. Dari gedung-gedung tinggi, hingga kafe, dan makhluk yang memiliki empat kaki yang bulat, seperti buah beri yang akan kita makan. Saya tidak sabar untuk memberi tahu yang lain tentang semua hal baru ini. Tiba-tiba, saya melihat makhluk seperti cacing di dekat tempat sampah. Makanan mungkin? Saya menukik dan memakannya utuh. Jelas bukan cacing. Tapi SANGAT lezat. Seorang gadis kecil berlari ke arahku dan menjatuhkan beberapa ke tanah.

"Tiki, kamu harus mencoba ini. Rasanya enak!" Saya berteriak.

"Mereka pasti melakukannya. Itu disebut kentang goreng."

"Mereka kentang goreng dari Prancis?? Saya selalu ingin pergi ke sana!"

"Tidak, mereka mungkin bukan dari Prancis. Itu hanya apa yang mereka sebut."

Saya dan Tiki makan banyak kentang goreng, berhati-hati untuk tidak makan terlalu banyak, karena itu akan mempengaruhi penerbangan kami. Saya membawa beberapa kentang goreng di paruh saya untuk dibagikan dengan yang lain ketika kami mencapai selatan. Kami membutuhkan waktu berminggu-minggu sampai akhirnya kami berhasil mencapai tujuan kami. Tetapi pada saat kami berhasil sampai di sana, saya sudah makan makanan ringan seperti cacing yang luar biasa.. Mungkin ketika kita kembali ke utara saya akan memperkenalkan mereka pada kentang goreng.

"Jadi, apakah Anda menyukai migrasi pertama Anda?" Tiki bertanya.

"Awalnya menakutkan, tapi aku menemukan banyak hal baru!" Seruku.

"Mari kita berharap bahwa lain kali kita tidak akan bertemu burung-burung lain itu pada migrasi kita berikutnya."

Saya memberi tahu Ava tentang semua hal yang saya dan Tiki lihat dalam perjalanan kami. Saya pikir kita akan berhenti untuk kentang goreng di kota lain kali. Saya tidak sabar!


By Omnipoten

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...