Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 5, 2018

Tuhan yang Mempertobatkan

Zakharia 12:10-14 Kita yang sudah jatuh dalam dosa dan sudah mati kerohaniannya tidak mungkin dapat bertobat. Namun, jika Tuhan menghidupkan kerohanian kita, tentu saja pertobatan bukan sesuatu yang mustahil (bdk. Ef 2:1-5).Ayat sepuluh menunjukkan Tuhan akan mencurahkan roh pengasihan dan roh permohonan. Roh itu dicurahkan atas umat-Nya, yaitu keluarga Daud dan penduduk Yerusalem. Dengan demikian, mereka akan memandang kepada aku (LAI: dia) yang mereka tikam. Mereka akan meratapi dia seperti orang meratapi kematian anak tunggal. Mereka akan menangisi dia dengan pedih seperti orang menangisi kepergian anak sulungnya. Ini menunjukkan bahwa dia yang ditikam adalah aku, kata Tuhan. Ini menyiratkan bahwa Mesias yang ditikam adalah Tuhan sendiri.Tuhan akan memberikan anugerah supaya umat dapat bertobat dan memohon ampun. Mereka harus meratapi Mesias yang mereka tikam. Ratapan yang diberikan akan begitu besar, seperti ratapan di lembah Megido (bdk. 2Taw 35:21-25). Ratapan tersebut akan terj…

Yusuf : Pribadi Yang Di Sertai Tuhan

Baca: Kejadian 39"Dan kepala penjara tidak mencampuri segala yang dipercayakannya kepada Yusuf, karena Tuhan menyertai dia dan apa yang dikerjakannya dibuat Tuhan berhasil." (Kejadian 39:23)Yusuf adalah orang pilihan Tuhan yang hidup dalam kebenaran walaupun bukan berarti ia luput dari segala macam kesukaran hidup. Alkitab berkata: "Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia." (Yakobus 1:12).Alkitab mengisahkan tentang perjalanan hidup Yusuf yang hari-harinya penuh diwarnai berbagai pergumulan berat. Saudaranya sendiri, tanpa sepengetahuan ayah mereka, telah menjual Yusuf sebagai budak kepada orang Mesir. Di rumah orang Mesir ia difitnah oleh isteri Potifar, yang akhirnya memaksa Yusuf mendekam di penjara. Meski melewati berbagai ujian, hidup Yusuf senantiasa disertai Tuhan "...sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil…

Pelajaran Berharga Dari Yakub

Baca: Kejadian 35:1-15"Bersiaplah, pergilah ke Betel, tinggallah di situ, buatlah di situ mezbah bagi Allah, yang telah menampakkan diri kepadamu, ketika engkau lari dari Esau, kakakmu." (Kejadian 35:1)Mengapa Tuhan memerintahkan Yakub untuk kembali ke Betel dan tinggal di situ? Bukankah selama bertahun-tahun Yakub sudah pernah tinggal di Betel dan hidup bersama-sama dengan Laban, pamannya? Pasti ada gejolak dalam diri Yakub, sebab bila kembali ke Betel berarti ia akan bertemu kembali dengan Esau, kakaknya, yang pernah mengancam hendak membunuhnya. Namun ketika Yakub merespons panggilan Tuhan dan taat melakukan apa yang diperintahkan Tuhan, maka "...kedahsyatan yang dari Allah meliputi kota-kota sekeliling mereka, sehingga anak-anak Yakub tidak dikejar." (Ayat 5b).Melalui Betel ini Tuhan hendak memberikan satu pelajaran berharga kepada Yakub bahwa setiap pelanggaran selalu mendatangkan akibat, yaitu penderitaan. Akibat kecurangannya, Yakub harus lari ke Mesopotamia…

Berkat Melimpah Bagi Yang Suka Memberi

Baca: 2 Korintus 9:6-15"Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan." (2 Korintus 9:8)Jika Alkitab menyatakan prinsip tentang memberi dan menerima, menabur dan juga menuai, hal ini menunjukkan bahwa berkat yang disediakan Tuhan bagi orang yang suka memberi adalah sesuatu yang pasti dan pasti digenapiNya. Bahkan dalam hal persepuluhan saja Tuhan menantang kita untuk mengujiNya. Tuhan berkata, "Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman Tuhan semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan." (Maleakhi 3:10). Artinya apabila kita mempersembahkan persepuluhan kepada Tuhan dengan motif yang benar, kita pasti diberi kelimpahan.Banyak orang ingin menikmati hidup berkelimp…

Berkat Sebagai Anak-Anak Allah

Baca: Galatia 4:1-11"Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak; jikalau kamu anak, maka kamu juga adalah ahli-ahli waris, oleh Allah." (Galatia 4:7)Kita sering membaca berita di koran dan melihat tayangan di televisi kasus ibu yang tega membuang bayinya sendiri di tong sampah atau kardus. Kok bisa ya? Beruntung jika bayi yang dibuang itu ditemukan orang dalam keadaan hidup, jika tidak? Dan biasanya bayi-bayi tersebut akan diserahkan ke panti-panti asuhan anak untuk diasuh. Adalah berbahagia jika ada orangtua asuh yang mengadopsi atau mengangkatnya sebagai anak.Musa adalah anak yang dilahirkan oleh orangtua Israel pada masa pemerintahan Firaun. Suatu masa yang sangat sulit di mana bangsa Israel sedang berada dalam penindasan bangsa lain yaitu Mesir. Pada waktu itu Firaun juga membuat perintah yang benar-benar di luar batas kemanusiaan yaitu agar semua bayi laki-laki Israel dibunuh. Itulah sebabnya Yokhebed, ibu Musa, memikirkan rencana bagaimana menyelamatkan bayinya. Bayi M…

Bersungut-sungut Atau Tetap Bersukacita

Baca: Keluaran 14:1-14"Apakah karena tidak ada kuburan di Mesir, maka engkau membawa kami untuk mati di padang gurun ini? Apakah yang kauperbuat ini terhadap kami dengan membawa kami keluar dari Mesir?" (Keluaran 14:11)Dalam kehidupan ini terkadang 'langit tampak cerah dan tak berawan', tapi ada kalanya 'mendung dan gelap menggelayut di langit'. Ada ujian dan rintangan. Namun kita harus percaya bahwa di balik 'hujan' selalu ada 'pelangi yang indah'. Bila semuanya diijinkan terjadi, percayalah bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan dan membiarkan kita bergumul sendirian. Pemazmur berkata, "Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya." (Mazmur 37:23-24).Firman Tuhan yang kita baca hari ini mencontohkan kehidupan bangsa Israel yang tidak pernah mensyukuri kebaikan Tuhan. Hari-hari mereka dipenuhi dengan ketidakpuasan dan keluh kesah…

Mengucap Syukur :Pintu Gerbang Mukjizat (2)

Baca: Yohanes 6:1-15"Lalu Yesus mengambil roti itu, mengucap syukur dan membagi-bagikannya kepada mereka yang duduk di situ, demikian juga dibuat-Nya dengan ikan-ikan itu, sebanyak yang mereka kehendaki." (Yohanes 6:11)Suatu waktu, setelah berkhotbah di hadapan ribuan orang yang menyembuhkan sakit-penyakit banyak orang, Yesus menyuruh murid-murid-Nya untuk memberi makan kepada orang banyak itu. Karena sudah seharian mengikut Tuhan, pastilah mereka lapar. Ini adalah bukti bahwa Ia tidak hanya memperhatikan kebutuhan rohani manusia namun juga memperhatikan kebutuhan jasmani, salah satunya berkenaan dengan makanan.Mendapat perintah Tuhan ini murid-murid-Nya pun kelabakan. "Di manakah kita akan membeli roti, supaya mereka ini dapat makan?" (ayat 5). Tiba-tiba ada seorang anak yang mempunyai lima roti dan dua ikan menyerahkannya kepada murid-murid Yesus. Artinya ada korban yang dipersembahkan dari keterbatasan yang ada.Secara manusia lima roti dan dua ikan manalah cukup…

Tugas Dan Pekerjaan Iblis : Menghancurkan!

Baca: 1 Tesalonika 2:13-20"Sebab kami telah berniat untuk datang kepada kamu - aku, Paulus, malahan lebih dari sekali -, tetapi Iblis telah mencegah kami." (1 Tesalonika 2:18)Hidup Kristen tindaklah mudah karena setiap saat kita harus memiliki kesiapan untuk berperang. Tapi peperangan yang kita hadapi bukanlah peperangan secara fisik, melainkan peperangan rohani, "karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara." (Efesus 6:12). Kita tahu bahwa hari-hari ini adalah sangat jahat, di mana Iblis sedang berjuang keras untuk menipu, mengelabui dan menghancurkan manusia, karena memang Iblis adalah pendusta dan sangat ahli dalam hal menyamar. Oleh karenanya kita harus berjaga-jaga dan berdoa agar tidak terpedaya oleh tipu muslihat Iblis.Tujuan utama Iblis adalah ingin memisahkan hidup manusia dari kasih Tuhan dan berusaha …

Kuasa Tuhan Tak Terukur

Baca: 1 Tawarikh 21:1-17 "Iblis bangkit melawan orang Israel dan ia membujuk Daud untuk menghitung orang Israel." (1 Tawarikh 21:1)Ketika mengalami masalah yang pelik banyak orang Kristen mulai ragu akan kuasa Tuhan dan mulai mengukur dan mereka-reka dengan pikiran dan logika. Lalu kita berkata, "Sanggupkah Tuhan menolongku? Apa Tuhan sanggup memulihkan dan memberkati usahaku? Mampukah Dia menyembuhkan sakitku?" Namun ingat, besar atau kecilnya kuasa Tuhan yang dinyatakan kepada kita tergantung dari seberapa besar atau kecilnya iman percaya kita kepadaNya. Ada tertulis: "Berilah dan kamu akan diberi:  suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu." (Lukas 6:38).Apa yang kita dapatkan dari Tuhan sesuai dengan apa yang kita beri kepadaNya. Umumnya, seseorang akan memberikan persembahan kepada Tuhan ketika ia dalam kondis…

Bertahan Dalam Ujian

Baca: Yakobus 1:1-8"Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan," (Yakobus 1:2)Menjalani hidup sebagi orang Kristen bukanlah berarti langkah kita menjadi mudah dan tanpa masalah. Sebaliknya kita justru menghadapi banyak ujian dan pencobaan. "Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia," (Filipi 1:29). Namun, ujian dan pencobaan yang kita alami itu semuanya mendatangkan kebaikan bagi kita. Tuhan ingin melihat sejauh mana kualitas iman anak-anakNya. Ada dua kemungkinan yang akan terjadi apabila seseorang mengalami ujian dan pencobaan: ia kecewa dan meninggalkan Tuhan, atau akan semakin tekun dan melekat kepadaNya sehingga imannya semakin bertumbuh dan dewasa.Adakalanya Tuhan memperingatkan kita dengan keras melalui keadaan atau situasi yang kita alami supaya kita belajar bergantung penuh kepadaNya dan berdiri di atas dasar iman yang te…

Doa Berkuasa Melepaskan

Baca: Kisah Para Rasul 12:1-19"Pada keesokan harinya gemparlah prajurit-prajurit itu. Mereka bertanya-tanya apakah yang telah terjadi dengan Petrus." (Kisah 12:18)Raja Herodes sangat dikenal sebagai raja yang lalim. Dengan kekuasaan yang dimiliki ia bertindak semena-mena terhadap rakyatnya, bahkan melakukan penganiayaan dan pembunuhan secara kejam terhadap orang-orang percaya. Tercatalah demikian "Ia menyuruh membunuh Yakobus, saudara Yohanes, dengan pedang." (ayat 2).Petrus tidak luput dari penahanan dan dipenjarakan. Sudah bisa dipastikan nasibnya juga tidak akan jauh berbeda dari Yakobus. Saat berada di penjara, Petrus "...di bawah penjagaan empat regu, masing-masing terdiri dari empat prajurit." (ayat 4a) Habislah sudah harapan Petrus untuk melihat 'dunia luar' sebab ia dijaga ketat oleh prajurit-prajurit Herodes, lagi pula kaki tangannya dibelenggu dengan rantai yang sangat kuat. Petrus tahu bahwa hidupnya tidak akan lama lagi. Ia hanya bisa …

Duta Besar Afrika

DutaBesarAfrikaSeorang Duta Besar Afrika sedang di Jamu
oleh Duta Besar Rusia di negaranya.Mereka
berkeliling - keliling negara Rusia
mengunjungi.. tempat-tempat bersejarah
seperti Lapangan Merah.sampai ke daerah kerja paksa orang-orang hukuman.
Tidak lupa sang Duta Besar diajak makan-
makan yang enak seperti telur ikan yang
terkenal di Rusia sampai kunjungan enak-enak
yang lainnya. Menjelang kepulangannya ke Afrika.
si Rusia memperkenalkan Permainan
Russian Roulette kepada si Afrika.. (Russian
Roulette=Jud1 dengan Pistol Revolver 6 isian
tapi hanya diisi 1(satu) peluru yang akan
ditembakkan kekepala sendiri setelah
memutar revolvernya). Mendapatkan tawaran itu si Afrika sangat terkejut dan ketakutan,
tapi demi menghormati Tuan Rumah dengan
menyembunyikan Rasa Takut nya si Afrika
memberanikan diri untuk mencobanya..diputarnya isi revolver kkkerrrrrrrkkk.. Kemudian diarahkan pistol
tersebut kekepalanya ..dan klik.. selamatlah si
Afrika ...pistol tidak terpicu pada selongsong
revolver y…

Cerita Malam Pertama

CeritaMalamPertamaCerita Malam Pertama Perkawinan Anton
Hari ini adalah hari pernikahan Anton dengan
Indah (samaran aja kok bukan beneran !), dua
sejoli dari sebuah dusun.Dua sejoli ini sama - sama gak tahu yang harus dilakukan pada malam
pertama. Jadi pada malam pertama mereka
tidak diisi dengan "adegan-adegan" yahut,
mereka hanya tidur bareng aja.Esoknya ayah Anton bertanya, "Gimana, Ton ?
asyikkan malam pertamanya?"
Si Anton menjawab polos, "Biasa aja kok Pak !
kita kan hanya tiduran biasa."Ayah Anton heran, "Lho jadi kalian nggak gitu -
gitu ?""Gitu - gitu gimana to Pak ?", tanya Anton
Dengan bijaksana Ayah Anton menjelaskan, "Gini
lho Tole ! kalo malam dalam rumah tangga,
kamu diwajibkan untuk berhubungan intim
dengan istri. Caranya 'adek' kamu dimasukkin ke
'itu' nya istrimu !"Mendapat penjelasan dari Ayahnya, Anton
langsung mempraktekkan pada malam harinya.
Esoknya Ayah Anton kembali bertanya,
"Gim…

Duta Besar Afrika

DutaBesarAfrikaSeorang Duta Besar Afrika sedang di Jamu
oleh Duta Besar Rusia di negaranya.Mereka
berkeliling - keliling negara Rusia
mengunjungi.. tempat-tempat bersejarah
seperti Lapangan Merah.sampai ke daerah kerja paksa orang-orang hukuman.
Tidak lupa sang Duta Besar diajak makan-
makan yang enak seperti telur ikan yang
terkenal di Rusia sampai kunjungan enak-enak
yang lainnya. Menjelang kepulangannya ke Afrika.
si Rusia memperkenalkan Permainan
Russian Roulette kepada si Afrika.. (Russian
Roulette=Jud1 dengan Pistol Revolver 6 isian
tapi hanya diisi 1(satu) peluru yang akan
ditembakkan kekepala sendiri setelah
memutar revolvernya). Mendapatkan tawaran itu si Afrika sangat terkejut dan ketakutan,
tapi demi menghormati Tuan Rumah dengan
menyembunyikan Rasa Takut nya si Afrika
memberanikan diri untuk mencobanya..diputarnya isi revolver kkkerrrrrrrkkk.. Kemudian diarahkan pistol
tersebut kekepalanya ..dan klik.. selamatlah si
Afrika ...pistol tidak terpicu pada selongsong
revolver y…

Duta Besar Afrika

DutaBesarAfrikaSeorang Duta Besar Afrika sedang di Jamu
oleh Duta Besar Rusia di negaranya.Mereka
berkeliling - keliling negara Rusia
mengunjungi.. tempat-tempat bersejarah
seperti Lapangan Merah.sampai ke daerah kerja paksa orang-orang hukuman.
Tidak lupa sang Duta Besar diajak makan-
makan yang enak seperti telur ikan yang
terkenal di Rusia sampai kunjungan enak-enak
yang lainnya. Menjelang kepulangannya ke Afrika.
si Rusia memperkenalkan Permainan
Russian Roulette kepada si Afrika.. (Russian
Roulette=Jud1 dengan Pistol Revolver 6 isian
tapi hanya diisi 1(satu) peluru yang akan
ditembakkan kekepala sendiri setelah
memutar revolvernya). Mendapatkan tawaran itu si Afrika sangat terkejut dan ketakutan,
tapi demi menghormati Tuan Rumah dengan
menyembunyikan Rasa Takut nya si Afrika
memberanikan diri untuk mencobanya..diputarnya isi revolver kkkerrrrrrrkkk.. Kemudian diarahkan pistol
tersebut kekepalanya ..dan klik.. selamatlah si
Afrika ...pistol tidak terpicu pada selongsong
revolver y…

Berita Terbaru dari PT PERTAMINA

Berita Terbaru dari PT PERTAMINABerita Terbaru dari PT. PERTAMINAPenting !!!!!!!!!!!!
Penyebab Meletusnya Tabung Elpiji 3 KG
Pemerintah berencana mengganti seluruh
tabung Elpiji 3 KG.Setelah melalui evaluasi yang mendalam,
akhirnya ditemukan kesalahan mendasar pada
desain tabung Elpiji 3 KG.Karena itu, pemerintah melalui PT Pertamina
akan mengganti seluruh tabung Elpiji 3 KG
yang sudah beredar di masyarakat.Apanya yang salah dengan desainnya tabung
LPG 3 KG ?Ternyata kesalahan terletak pada warna
HIJAUnya.Kemungkinan seluruh tabung akan dicat ulang
menjadi KUNING, atau KELABU, atau MERAH
MUDA atau BIRU.Seperti yang sudah diketahui sejak kita masih
kanak-kanak, warna hijau itu mudah meletus.
"Meletus tabung hijau, dor! Hatiku sangat
kacau. Tabungku tinggal empat. Kulempar ke
pejabat !!"CeritaAnehGagalNikahCeritanya itu Paijo main kerumah Tarmin.+ Paijo : Huuuaaa huuuaaa. Ya Allah berikanlah hambamu sabar. Huuuaaa huuuaaa
- Tarmin : apa Jo? Lu knp Jo?
+ Paijo : Huuuaaa
- Tarmi…

Masalah Adalah Hadiah

Optimisme adalah memandang hidup ini sebagai persembahan terbaik. Tidak ada sesuatu yang terjadi begitu saja dan mengalir sia-sia. Pasti ada tujuan. Pasti ada maksud. Mungkin anda pernah mengalami pengalaman buruk yang tak menyenangkan, maka keburukan itu hanya karena anda melihat dari salah satu sudut mata yg berkaitan uang saja.Bila anda berani menengok ke sisi yang lain, anda akan menemukan pemandangan yang jauh berbeda. Anda tidak harus menjadi orang tersenyum terus atau menampakkan wajah yang ceria.Optimisme terletak di dalam hati, bukan hanya terpampang di muka. Jadilah optimis, karena hidup ini terlalu rumit untuk dipandang dengan mengerutkan alis dan muka.Setiap tetes air yang keluar dari mata air tahu mereka mengalir menuju ke laut. Meskipun melalui anak sungai, belokan, kawasan kali keruh, danau dan muara, mereka yakin perjalanan mereka bukan tanpa tujuan. Bahkan, ketika menunggu di muara, setiap tetes air tahu, suatu saat panas dan angin akan membawa mereka ke pucuk-pucuk g…

Kisah Cinta Sejati Yang Menyentuh Lubuk Hati Terdalam

Pagi itu, klinik sangat sibuk, sekitar pkl.09.30 seorang pria berusia 70-an datang untuk membuka jahitan pada luka di ibu jarinya. Saya menyiapkan berkasnya dan memintanya menunggu sebab semua dokter masih sibuk, mungkin dia baru bisa ditangani setidaknya 1 jam lagi.Sewaktu menunggu pria tua itu nampak geliasah, sebentar-sebentar dia melirik ke jam tangannya, sya merasa kasihan, jadi ketika sedang luang saya sempatkan untuk memeriksa lukanya, dan nampaknya lukanya cukup baik dan kering, tinggal membuka jahitan dan memasang perban baru. Pekerjaan yang tidak terlalu sulit, sehingga atas persetujuan dokter saya putuskan untuk melakukannya sendiri.Cinta sejati tidak melihat kesetiaan dari sisi fisik mencintai tanpa pamrih dan tulus ikhlas. Sambil menangani lukanya saya bertanya, apakah dia punya janji lain hingga tampak terburu-buru. Lelaki tua itu menjawab tidak, dia hendak ke rumah jompo untuk makan siang bersama istrinya, seperti yang dilakukannya sehari-hari. Dia menceritakan bahwa is…

Berbagi Keajaiban

Kabar buruk itu sampai juga di telinga Doni. Dia divonis kanker paru-paru oleh dokter. Kisah kehidupannya yang sebelumnya sering dia bangga-banggakan kini serasa hancur tiada arti lagi. Doni tahu kanker paru-paru merupakan penyebab kematian paling utama dibandingkan kanker-kanker lainnnya. Namun tak ingin lama-lama tenggelam dalam kesedihan, dicobanya segala cara untuk menyembuhkan penyakit yang tengah menggerogoti tubuhnya itu, bahkan dia tak segan-segan mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan perawatan terbaik di salah satu rumah sakit ternama di luar negeri. Berbagai pengobatan dan sesi kemoterapi telah dilaluinya. Namun keberuntungan tak berpihak padanya. Keadaannya tak kunjung membaik, bahkan hanya semakin memburuk. Kanker stadium IV kini bercokol di paru-parunya. Keluarganya mencoba untuk memberikan motivasi dan semangat agar dia tak menyerah.Satu ketika dia menemukan alamat seseorang yang konon katanya mampu menyembuhkan kanker ganas sekalipun. Doni mendatangi kediaman orang…

Masalah Adalah Hadiah

Optimisme adalah memandang hidup ini sebagai persembahan terbaik. Tidak ada sesuatu yang terjadi begitu saja dan mengalir sia-sia. Pasti ada tujuan. Pasti ada maksud. Mungkin anda pernah mengalami pengalaman buruk yang tak menyenangkan, maka keburukan itu hanya karena anda melihat dari salah satu sudut mata yg berkaitan uang saja.Bila anda berani menengok ke sisi yang lain, anda akan menemukan pemandangan yang jauh berbeda. Anda tidak harus menjadi orang tersenyum terus atau menampakkan wajah yang ceria.Optimisme terletak di dalam hati, bukan hanya terpampang di muka. Jadilah optimis, karena hidup ini terlalu rumit untuk dipandang dengan mengerutkan alis dan muka.Setiap tetes air yang keluar dari mata air tahu mereka mengalir menuju ke laut. Meskipun melalui anak sungai, belokan, kawasan kali keruh, danau dan muara, mereka yakin perjalanan mereka bukan tanpa tujuan. Bahkan, ketika menunggu di muara, setiap tetes air tahu, suatu saat panas dan angin akan membawa mereka ke pucuk-pucuk g…

Berbagi Keajaiban

Kabar buruk itu sampai juga di telinga Doni. Dia divonis kanker paru-paru oleh dokter. Kisah kehidupannya yang sebelumnya sering dia bangga-banggakan kini serasa hancur tiada arti lagi. Doni tahu kanker paru-paru merupakan penyebab kematian paling utama dibandingkan kanker-kanker lainnnya. Namun tak ingin lama-lama tenggelam dalam kesedihan, dicobanya segala cara untuk menyembuhkan penyakit yang tengah menggerogoti tubuhnya itu, bahkan dia tak segan-segan mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan perawatan terbaik di salah satu rumah sakit ternama di luar negeri. Berbagai pengobatan dan sesi kemoterapi telah dilaluinya. Namun keberuntungan tak berpihak padanya. Keadaannya tak kunjung membaik, bahkan hanya semakin memburuk. Kanker stadium IV kini bercokol di paru-parunya. Keluarganya mencoba untuk memberikan motivasi dan semangat agar dia tak menyerah.Satu ketika dia menemukan alamat seseorang yang konon katanya mampu menyembuhkan kanker ganas sekalipun. Doni mendatangi kediaman orang…

Kisah Cinta Sejati Yang Menyentuh Lubuk Hati Terdalam

Pagi itu, klinik sangat sibuk, sekitar pkl.09.30 seorang pria berusia 70-an datang untuk membuka jahitan pada luka di ibu jarinya. Saya menyiapkan berkasnya dan memintanya menunggu sebab semua dokter masih sibuk, mungkin dia baru bisa ditangani setidaknya 1 jam lagi.Sewaktu menunggu pria tua itu nampak geliasah, sebentar-sebentar dia melirik ke jam tangannya, sya merasa kasihan, jadi ketika sedang luang saya sempatkan untuk memeriksa lukanya, dan nampaknya lukanya cukup baik dan kering, tinggal membuka jahitan dan memasang perban baru. Pekerjaan yang tidak terlalu sulit, sehingga atas persetujuan dokter saya putuskan untuk melakukannya sendiri.Cinta sejati tidak melihat kesetiaan dari sisi fisik mencintai tanpa pamrih dan tulus ikhlas. Sambil menangani lukanya saya bertanya, apakah dia punya janji lain hingga tampak terburu-buru. Lelaki tua itu menjawab tidak, dia hendak ke rumah jompo untuk makan siang bersama istrinya, seperti yang dilakukannya sehari-hari. Dia menceritakan bahwa is…

Mengucap Syukur : Pintu Gerbang Mukjizat

Baca: Mazmur 118:1-29"Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya." (Mazmur 118:1)Bila kita renungkan, sesungguhnya perjalanan hidup kita adalah rangkaian dari mujizat. Namun umumnya orang beranggapan bahwa yang disebut dengan mujizat adalah suatu perkara yang luar biasa, mengherankan dan tampak spektakuler: orang lumpuh bisa berjalan, orang tuli bisa mendengar, orang buta dicelikkan matanya dan sebagainya.Sementara itu hal-hal yang kita alami sehari-hari: kita bisa bernafas, memiliki tubuh yang sehat, bisa bangun pagi dengan kekuatan yang baru, bisa beraktivitas atau bekerja, anak-anak tumbuh cerdas dan berhasil dalam studi kita nilai sebagai hal yang biasa dan sepele. Kita berpikir itu semua karena kuat dan gagah kita, padahal semua itu karena campur tangan Tuhan. Oleh karena itu kita patut bersyukur kepada Tuhan untuk semua itu.Mengucap syukur adalah sikap yang mendatangkan mujizat. Dengan bersyukur kita mempersiapkan diri unt…

Mengucap Syukur : Tanda Kedewasaan Rohani

Baca: 1 Tesalonika 5:12-22"Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu." (1 Tesalonika 5:18)Mengalami masa-masa sulit adalah perkara yang tidak mudah diterima oleh banyak anak Tuhan. Kita maunya hanya menerima yang baik-baik saja, menerima berkat Tuhan tanpa ada embel-embel masalah di belakangnya. Ayub pun berkata kepada isterinya, "Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk?" (Ayub 2:10).Orang lebih mudah mengucap syukur tatkala dalam keadaan baik dan diberkati saja. Jika keadaan sedang tidak baik rasanya sulit sekali untuk mengucap syukur. Tuhan menghendaki kita untuk mengucap syukur dalam segala hal. Kata "dalam segala hal" berarti di segala situasi: baik atau tidak baik keadaannya, sedang krisis atau berkelimpahan, untung atau rugi, saat sehat atau sakit, berhasil atau pun gagal. Jadi mengucap syukur bukanlah sekedar saran atau himbauan, melainkan su…

Indahnya Hidup Bersama Tuhan

Indahnya Hidup Bersama TuhanMazmur 4 Indahnya hidup dalam harapan dan belas kasihan Allah yang dinyatakan dalam Mazmur 4 ini sangat nyata. Keindahan hidup bukan berarti tanpa pergumulan dan permasalahan hidup. Letak keindahan hidup dalam hal ini adalah manusia yang patuh kepada Allah selalu menggantungkan pengharapannya hanya kepada Tuhan. Dan Tuhan akan memberikan kelegaan. Daud berseru kepada Allah, kemudian Allah menjawab, membenarkan dan mengasihaninya (1-2).Tentunya setiap orang yang dapat merasakan hal-hal demikian akan lebih dekat lagi dengan Tuhan untuk membuktikan pertolongan Tuhan yang semakin nyata di dalam hidupnya. Pernahkah kita benar-benar menyadari bahwa kelegaan saat ini adalah berasal dari Tuhan? Bukankah masalah demi masalah yang menghampiri kita satu persatu telah dilepaskan oleh Allah dan kita merasakan kelegaan tersebut?Daud menegur orang-orang yang hidup dalam kefasikan sambil bertanya "Kapankah mereka menyesali perbuatannya dan mencari Tuhan?" Daud me…
  • Perasaan Yang Menyerang Bertubi-tubi - Mengapa Ada Sebuah Rasa?ini Hanyalah Sebuah Pertanyaaan Kebodohan,Sebab Rasa Timbul Dari Sesuatu Hal Yang Muncul.Begitu Banyak Yang Muncul Di Dalam Kehidup...
    3 bulan yang lalu
  • How to Advance Through Our Adversity - Romans 8:18, 26-28 What would happen if we approached a fork in the road and found two signs, one reading “Road of Comfort” and the other, “Road of Adversi...
    5 bulan yang lalu
  • TAKING IT CAPTIVE - 2 Corinthians 10:3-5 (KJV) For though we walk in the flesh, we do not war after the flesh: 4 (for the weapons of our warfare are not carnal, but mighty th...
    5 bulan yang lalu
  • The Faith Mission 1886-1964 - By Duncan CampbellOver eighty years ago, a young man with life before him was sitting on a hillside on the Island of Arran. Below, on the Firth of Clyde, s...
    5 bulan yang lalu
  • When it is just you! - Passage: John 1140 Then Jesus said, “Did I not tell you that if you believed, you would see the glory of God?” 41 So they took away the stone. Then Jesus l...
    5 bulan yang lalu
  • Switch On the Light - Bible Reading: Ephesians 5:8-14Though your hearts were once full of darkness, now you are full of light from the Lord. Ephesians 5:8Picture yourself st...
    5 bulan yang lalu
  • The Length Of God's Love - By Rick Warren “I know that your love will last for all time, that your faithfulness is as permanent as the sky” (Psalm 89:2 TEV). There’s a limit to human...
    5 bulan yang lalu

Postingan populer dari blog ini

Bunga Di Kasih Tanda Cinta PadaMu

Humor 3 Drakula

PENGERTIAN NUBUATAN NABI YESAYA

Cerpen Keindahan Berbalut Jilbab Warna Ungu

Cerpen AHS

ORSAKTI KUMBANG TAK BERSAYAP YANG MENGGAPAI BUNGA

Meme & Momo

Cerpen Kasih Ibu Tak Batas Waktu

Cerpen Gak Bisa Tidur

Cerpen Cintaku Tak Berlisan

Thank's You