Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 6, 2018

WaktuMu Tidak Singkat

Ada Singkatnya Hari Yang Dapat TerlaluiSebab Hari Terlalui Dengan Kelelapan Tidur Sepanjang Waktunya Aku Merenungkannya Tiada Yang Terbuat Di Dalamnya Hanyalah Satu Yang Terbuat Di Dalamnya Tidur Sepanjang Hari Tapi Itu Hanyalah Yang Aku Lihat Di Dalam Kenyataannya Tapi Kini Aku Telah Mengetahuinya Di Kejauhan Apa Yang Aku Lihat Di Dalam Kenyataannya Ada Dunia Di Dalam Tidurnya Yang Ia Kerjakan Ada Sesuatu Yang Terbuat Di Dalam Tidurnya Sehingga Terlelap Sepanjang Hari Bekerja Di Dalam Tidurnya Aku Salah Telah Memberikan Tanda Tiada Yang Di Kerjakan Selain Tidur SajaTernyata Kini Engkau Benar Bahwasanya Engkau Bekerja Di Dalam TidurMuMengerjakan Hal Yang Tidak Dapat Aku Lihat Dan Aku Dapat Kerjakan Engkau Mampu MengerjakannyaSebab Kini Telah Aku Ketahui Ada Seorang Yang Di BelakangmuSeorang Yang Selalu Mengerjakan Segala Hal Sesuatunya Yang Tidak Dapat Aku Lihat Kini Telah Engkau Pegang Di Tangan Kirimu Sebuah Segitiga Emas Dan Kini Engkau Telah Di Berikan Pakaian Hitam Bertanda Di Da…

Cerpen Sepucuk Surat

Kicauan burung membangunkan ku disenin pagi ini, yaaapppss...... MONDAY bagi semua pelajar sih biasa dibilang MonsterDay . Karena aku harus bangun pagi dan menjalankan aktifitas yang luar biasa menguras otak,eitssss tunggu dulu bukan menguras otak namun menguras kantong hehehehe.......      Berselang 5 menit dari aku terbangun itu, rasa kantuk masih menyerang diriku dan alhasil aku pun tertidur kembali....*zzzzZZZZZZ*. Seketika suara alarm bb ku pun berbunyi ,hingga membuatku reflek terkaget dan langsung berlari kekamar mandi... #kalian tau kenapa aku terkejut dan langsung berlari kekamar mandi? Yaaaapssssss jawabannya karena jam telah menunjukan pukul 06.30 . Jam segitu biasanya aku telah berangkat sekolah,namun hari ini bisa dibilang aku akan NASDEM atau gerakan perubahan wkwkk....... dari yang biasanya berangkat pagi buta berubah menjadi siang bolong, WAW?      Diperjalanan pun ayah tak henti-henti nya mengeluarkan celetukan yang isinya membuat mood ku pagi ini hancur beranta…

Cerpen Cinta Matiku

Pagi ini aku merasa senang sekali karena kemaren boy menjanjikan akan mengajakku ke pantai yang berada di luar kota, yang membuatku senang bukan acara ke pantai tapi aku akan menghabiskan hariku bersama boy, satu-satunya cowok yang sangat kucintai saat ini.Aku sudah mempersiapkan semua yang aku butuhkan dari semalam, mulai dari baju renang, sunblock, dan beberapa keperluan lainnya karena boy mengatakan kami akan menginap disana."siap berangkat yol?", sapa boy yang baru saja tiba dikosan ku."bareng siapa aja boy kesananya?", tanyaku, kemaren aku gak sempat berdiskusi panjang mengenai perjalanan kami ini berhubung telepon kita terputus karena ponselku lowbatt."sekarang cuma ada yopi sama ceweknya raisa, nanti kayaknya bakalan nambah karena teman si yopi ada yang mau ikutan juga", sahutnya sambil membantuku mengemasi barang-barang bawaanku kedalam mobilnya     Hari ini cuacanya sangat mendukung, langit begitu cerah, menambah semangat kami yang akan mele…

Cerpen Malam Pergantian Tahun

"iseng banget sich lo, gx ada kerjaan yach, gangguin orang." Umpatku kepada seorang pria yang berdiri tepat dibelakangku. Yang ternyata didengar reika sahabatku dari tadi."ada apa sich sil ngedumel aja?" kata reika padaku."gx tau nich gw, ni cowok iseng banget dari tadi ganggu mulu, yang nyolekin gw, pas gw liat dianya malah pura-pura cool kayak yang gx bersalah gitu, truzz ngedorong2 gw, pas ditanyain malah nuduh orang yang dibelakang." Jawabku sambil ngasih unjuk pada reika orangnya, yang belum beranjak berdiri tepat dibelakangku, tapi cowok itu hanya senyum-senyum aja bareng teman-temannya. Sebenarnya sich aku seneng digangguin dia, yaiyalah siapa sich yang nolak digodain cowok ganteng, tinggi, putih, cowok idaman aku banget."malez ach gw, kebelakang yuk rei nyari tempat duduk sekalian cari minuman, capek gw, lagian malez banget ma cowok-cowok iseng ini", sambil menarik reika yang lagi asyik ngedengerin lagu-lagu kesukaannya yang kebetulan di…

Cerpen It's a Simple Friendship Changing Into Love

"ra, ayo cepet" teriak Dira pada Diara, Dira Atmajaya. Salah satu cowok SMP pejuang yang memiliki banyak penggemar cewek karena menjadi leader dalam tim basket SMP pejuang adalah sahabat dari Diara Fransiska, cewek cuek yang punya talent dalam bidang menulis. Mereka bersahabat sejak mereka TK, wajar kalau banyak cewek cewek SMP pejuang envy sama Diara, dia satu satunya cewek yang deket banget sama Dira. Mereka akan mengembalikan buku BOS yang mereka pinjam tahun ajaran kemarin ke perpustakaan."iyeee, kalem napa dir :-\ ini buku kan beraaaat ""ah, lu mah lama, sini gue aja yang bawain" Dira mengambil buku yang tadi ada ditangan Diara dan membawanya. Diara ngeliatin Dira heran, 'kenapa sih Dira ko jadi beda ya ?'"apa liat liat ??""ha ?? " kaget. "apa ih, geer ajadeh" Diara memalingkan wajah."aneh lu ra" sejenak melihat kearah taman yang ada di dekat mereka."eh, itu ada Tristan ! tan !! sini wooy !!"&…

Cerpen Akibat Bercanda Di Jalan

Siang ini matahari begitu terik membuat anak anak SD yang baru pulang sekolah serasa ingin cepat sampai rumah. Dengan bercengkrama bersama teman teman mereka sambil mempercepat langkah kaki menyusuri jalan kampung batu gandeng. Ada juga yang mengendari sepeda. Beberapa anak lelaki bercanda, mereka saling meledek hingga mereka saling mendorong.PRAKKK.. BRUKK.. Seorang anak perempuan yang sedang lewat dengan sepeda tersenggol oleh mereka anak perempuan itu terjatuh dan tertabrak oleh motor di belakangnya karena Pengemudi motor itu terkejut tak bisa mengendalikan motornya dan menabrak anak perempuan itu. Pengendara motor itu pun terjatuh. Tubuh anak perempuan itu berlumuran darah, sepedanya hancur karena hantaman begitu keras. Sementara pengendara motor hanya lecet ringan.“Dinda.. Dinda..” teriak beberapa teman anak perempuan itu. Mereka berlarian menghampiri dinda yang sudah terkapar di jalan, anak perempuan itu.
Pengendara motor itu berdiri, ia mengambil handphone dari saku celananya d…

Cerpen Aki No Yuu Hi Ni (matahari Terbenam di Musim Gugur)

Ryu masih diam di tempatnya. Tidak bergerak, tidak juga berkata bahkan bergumam. Bukannya ia bisu ataupun apa, tapi memang nyatanya ia tengah berpura-pura menjadi patung sekarang. Bibirnya mengerucut kesal, dan matanya tak melirik kemana pun selain ke lengannya. Ada warna merah keunguan disana, lebam akibat tangan dingin ayahnya yang juga terasa kasar.Hendak menangis? Ya, mungkin.
Lihat saja mata bocah lelaki itu yang sudah memerah, rasa panas pun menjalar di sekeliling matanya seakan memaksa cairan bening itu untuk meluncur. Kini kepalanya mendongak menatap awan-awan yang bergerak perlahan di atas kolam rawa yang ada di halaman rumahnya.“rssh” ringisnya pelan, ketika tangan kirinya berusaha menekan lebam itu.Sudah biasa ia seperti ini. Ayahnya memang keras dalam berdisiplin. Sekali ia salah, telat, melenceng ataupun berlaku bodoh, tak segan-segan tangan kasar itu mendarat sempurna di tubuhnya.Ryu menangis sekarang, sesenggukan dengan wajah kesalnya yang bercampur sedih. Lucu dan mani…

Humor Gombal Indomie

Sekilas Info #Sekilas info
Info terbaru rencana pemerintah tahun 2012 ini akan memberikan gaji bagi para pengangguran di Indonesia, besarnya disesuaikan berdasarkan lulusan sekolahnya, yaitu:
1. SD = RP 1.350.000
2. SMP = RP 2.650.000
3. SMA = RP 3.550.000
4. S1 = RP 5.570.000Tetapi gaji tersebut akan dibayarkan dalam bentuk mata uang Yen, dengan ketentuan sebagai berikut:
1. YEN ONO DUITE
2. YEN ORA LALI
3. YEN ONO TURAHAN BANK CENTURY
4. YEN ORA BANGKRUT
5. YEN PRESIDENE MBAH MU
6. YEN ING TAWANG ONO LINTANG.Demikian sekilas info...
Hahahahaha...met mlm all.Rayuan GombalCowok: Mbak, ayak mbak pasti ahli perbintangan ya?
Cewek: Ah.. tidak, memang kenapa?
Cowok: Saya lihat ada bintang dimata mbak…Cowok: Maaf mbak, jangan terlalu lama duduk dikursi itu, pindah deket saya saja…
Cewek: Loh? Emangnya kenapa??
Cowok: Biar gak dikerubung semut.. soalnya mbak manis sich…Cowok: Mbak punya obeng nggak?
Cewek: Hah? Gak Punya tuh!
Cowok: Tapi kalo nomor telepon punya kan?Cowok: Mbak itu seperti …

Humor 6 Larangan Ketika Tidur

Malaikat VS Iblis Melaikat dan Iblis saling berdebat mengenai komputer. Perdebatan mereka berdua terus berlangsung sampai akhirnya Sang Malaikat merasa bosan. Sang malaikat berterus terang bahwa Dia sangat bosan dan malas untuk bertengkar.Akhirnya Tuhan pun turun, dan Tuhan berkata " hentikan pertengkaran kalain. Saya akan mengadakan sebuah tes selama 1 jam. Dari hasil tes kalain nanti Saya akan melihat siapa yang lebih pintar tentang komputer." Melaikat dan Iblis pergi menuju komputer mereka masing-masing dan mulai mengetik.
Malaikat bekerja sebaik mungkin dan malakukannya dengan penuh hikmat. Sementar setan mengerjakan secepat kilat tampa berhenti. Dia pun menuliskan semua yang diketuhinya tentang komputer.
Lima menit menjelang waktu yang telah ditentukan tiba-tiba petir menyambar dan listrik pun padam.
Setan menatap layar komputer tampak kosong sambil menjerit.
Sementara Malaikat hanya mendesah dan tersenyum.Akhirnya listrik hidup kembali. Mereka berdua menghidup kembali …

Kunci Hidup Yang Di Berkati

Baca: 1 Tawarikh 26:4-8"Mereka sekalian adalah dari keturunan Obed-Edom, yakni mereka sendiri, anak-anak mereka dan saudara-saudara mereka, masing-masing orang yang gagah perkasa, cakap untuk pekerjaan itu, enam puluh dua orang jumlahnya dari Obed-Edom." (1 Tawarikh 26:8)Di zaman sekarang ini ada banyak orang yang tidak lagi menempatkan Tuhan dan perkara-perkara rohani sebagai prioritas dalam hidupnya. Hati dan pikiran mereka semata-mata tertuju kepada hal-hal duniawi. Ibadah, doa dan pelayanan dianggap hal yang tidak penting dan pemborosan waktu saja. Pikirnya, "Banyak orang di luar sana yang tidak beribadah kepada Tuhan hidupnya baik-baik saja, malah sepertinya lebih sukses dan lebih mujur." Namun Tuhan sangat memperhatikan hidup orang benar dan Ia akan membuat perbedaan antara orang yang beribadah kepada-Nya dan yang tidak beribadah.Kita tidak perlu iri terhadap orang fasik sebab kebahagiaan mereka semu, kemujurannya hanya bersifat sementara. "Karena sediki…

Tuhan Memperhatikan Orang Benar

Baca: Maleakhi 3:13-18"Kamu berkata: 'Adalah sia-sia beribadah kepada Allah. Apakah untungnya kita memelihara apa yang harus dilakukan terhadap-Nya dan berjalan dengan pakaian berkabung di hadapan TUHAN semesta alam?'" (Maleakhi 3:14)Dalam menjalani kehidupan di dunia banyak orang cenderung mengandalkan kekuatan, kepintaran, uang, kekayaan, koneksi, jabatan dan sebagainya daripada berharap dan mengandalkan Tuhan. Bahkan ketika dihadapkan pada pergumulan hidup yang berat ada orang yang berani berkata: "Ah...percuma saja ibadah atau berdoa...tidak ada pengaruhnya!" Benarkah demikian?Ketidaksabaran menantikan Tuhan bertindak seringkali menjadi permasalahan utama kebanyakan orang Kristen sehingga mereka kecewa, mengeluh, bersungut-sungut, putus asa dan menyerah. Lalu mereka memilih berkompromi dengan dosa. Karena termakan tipu muslihat Iblis mereka pun menerima tawaran-tawarannya yang menjanjikan kenikmatan, kesenangan dan pertolongan instan, padahal di balik i…

Postingan populer dari blog ini

Bunga Di Kasih Tanda Cinta PadaMu

Humor 3 Drakula

Cerpen Keindahan Berbalut Jilbab Warna Ungu

Cerpen AHS

PENGERTIAN NUBUATAN NABI YESAYA

ORSAKTI KUMBANG TAK BERSAYAP YANG MENGGAPAI BUNGA

Meme & Momo

Cerpen Kasih Ibu Tak Batas Waktu

Cerpen Gak Bisa Tidur

Cerpen Cintaku Tak Berlisan

Thank's You