Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 17, 2018

Tuhan yang Mempertobatkan

Zakharia 12:10-14 Kita yang sudah jatuh dalam dosa dan sudah mati kerohaniannya tidak mungkin dapat bertobat. Namun, jika Tuhan menghidupkan kerohanian kita, tentu saja pertobatan bukan sesuatu yang mustahil (bdk. Ef 2:1-5).Ayat sepuluh menunjukkan Tuhan akan mencurahkan roh pengasihan dan roh permohonan. Roh itu dicurahkan atas umat-Nya, yaitu keluarga Daud dan penduduk Yerusalem. Dengan demikian, mereka akan memandang kepada aku (LAI: dia) yang mereka tikam. Mereka akan meratapi dia seperti orang meratapi kematian anak tunggal. Mereka akan menangisi dia dengan pedih seperti orang menangisi kepergian anak sulungnya. Ini menunjukkan bahwa dia yang ditikam adalah aku, kata Tuhan. Ini menyiratkan bahwa Mesias yang ditikam adalah Tuhan sendiri.Tuhan akan memberikan anugerah supaya umat dapat bertobat dan memohon ampun. Mereka harus meratapi Mesias yang mereka tikam. Ratapan yang diberikan akan begitu besar, seperti ratapan di lembah Megido (bdk. 2Taw 35:21-25). Ratapan tersebut akan terj…

Cerpen 3 M

Miska, Misha dan saya Misel adalah tiga orang aneh, kata orang-orang sih. Tapi menurutku kami tidak aneh hanya berbeda aja dengan orang lainnya. Kami bertiga mempunyai kesamaan yaitu kami suka ngupil. Ya… mungkin kebanyakan orang jijik, tapi menurut kami itu adalah suatu kenikmatan yang bisa kita lakukan disaat kita punya waktu luang.Miska adalah sahabatku yang paling takut sama cowok. Kebanyakan orang saat SMA pasti sudah pernah merasakan jatuh cinta apalagi pacaran, itu sudah umum banget. Miska itu cantik, tinggi, putih, pinter, kece, ngupilan, ngentutan, dan lain-lain. Pokoknya Miska menurutku udah perfect banget.Kalau Misha adalah sahabatku yang paling ribet. Udah dandan paling lama, lemot, tidurnya ngorok, susah dibangunin pula. Tapi dia orang yang paling cantik di antara kami bertiga, dan paling lama ngupil. Dia paling susah move on, terkadang gue sampe bosen dengerin curhatan Misha. Kalau curhat lama kalau dikasih nasehat pasti dibantah. Tapi aku sayang Misha dan Miska.Sekaran…

Cerpen 1 Januari

Hari ini tepat seperti malam itu waktu yang indah menyenangkan tetapi juga terlalu sakit untuk diingat. 12.00 hari ini awal tahun 2014. Dan malam ini aku berdiri sendiri. Berdiri dengan kedua kaki ku. Berdiri dengan terompet di tanganku. Berdiri dengan angin yang menerpa dan mercon disana-sini. Persis seperti tahun lalu saat semua yang tak ku inginkan terjadi. Saat semua yang aku takutkan terjadi. Saat apa yang aku takutkan saat awal berkenalan denganmu terjadi. Ya. Meninggalkanku.Aku bahagia saat mengenalmu saat kita pertama berjumpa di kantin yang sederhana dengan ketidaksengajaan. Senyummu yang membuat aku tiba-tiba tertegun dan membuat air panas di tanganku terjatuh melukai kakiku. Dan dengan kejadian itu pula aku bisa berkenalan denganmu. Melewati hari-hari yang serasa cerah dengan tiba-tiba bersamamu. Hingga waktu berjalan dengan cepat detik demi detik, minggu demi minggu dan bulan demi bulan hingga akhirnya aku menaruh harapanku padamu.Hingga malam ini datang aku telah menyiapk…

Cerpen 3 sekawan dan Gadis Berjubah

Triple best friend bernama Safari Anatasya Sarah dipanggil sara, gadis ini berumur 17 tahun lho.. Tepatnya 3 SMA. Anisya Rizqia tasya dipanggil Icha berumur 16 tahun tepatnya kelas 2 SMA dan Tisa Zhuraila dipanggil Tisa sudah jalan 16 seperti icha. hari ini mereka liburan sekolah hari pertama. Karena sedang hujan mereka jadi hanya berdiam diri saja di rumah sambil browsing atau bermain jejaring sosial.3 sahabat ini sering Gowes saat hari minggu, biasanya mereka pergi ke Taman, Kebun Binatang, Kolam Renang ataupun ke tempat rekreasi lainnya. Maklum rumah mereka terletak di dekat tempat-tempat rekreasi. Selain itu mereka juga suka sama hal yang berbau misteri lho..Siang ini Sara, Icha dan Tisa sedang mengobrol lewat chat facebook mereka. Mereka membicarakan tentang rencana berlibur hari kedua besok dimana?.Percakapan antara Sara, Tisa dan Icha.Sara: teman-teman kita besok ke mana nih.. bosan dirumah
Tisa: Iya, sama.. ra, aku sih kepingin banget pergi camping ke Hutan Marapis? Kan kita …

Cerpen (Serigala Putih) Daun Dari Angin

Kalau aku mengikuti angin, mungkinkah bisa bertemu. Aku mengharapkannya. Sudah berhari-hari aku menelusuri sungai ini, tapi yang aku lihat masih belum berubah. Hari sudah semakin terik, sejenak istirahat untuk memulihkan staminaku.Tak ada yang bisa kulakukan selain menikmati indahnya susunan pepohonan dan semak-semak. Berhari-hari, aku tak bisa bilang bosan. Saat malam tiba pun pepohonan yang pekat itu berubah warna menjadi lebih gelap. Sinar kunang-kunang membuat mereka terlihat lebih ceria.Dingin sekali malam ini, lebih dingin dari malam-malam sebelumnya. Aku putuskan untuk berhenti dulu agar stamina dan suhu tubuhku tidak termakan oleh angin malam yang mencekam ini. Kuselimuti diriku dengan bulu tebal yang ada di seluruh tubuhku.*SREK*Tiba-tiba aku terbangun karena telingaku menangkap sesuatu yang harus membuatku siaga. Dari kegelapan malam di antara pepohonan itu, aku melihat sesuatu. Mata yang mirip denganku.'Hm, aneh sekali bisa menemukan makhluk sepertimu di sini,' gera…

Cerpen Artis Keren Itu Suamiku

Velizah menatap atap kamarnya dengan perasaan getir, hujan di luar sana seakan mewakili perasaan giris di hatinya. Velizah seolah tak dapat melukiskannya, bayangan masa lalunya seakan tak bisa lepas dari ingatannya. Rasanya, baru kemarin dia merasakan cinta dari seorang Revan, suami yang sangat di cintai dan di hormatinya itu.Velizah masih ingat betul dengan masa-masa sebelum dia menikah dengan Revan. Dulu dia hanya seorang gadis buta yang mandiri, sampai suatu hari kakeknya menjodohkannya dengan seorang pria, cucu dari sahabat kakeknya.Awalnya dia menolak perjodohan itu karena menurutnya gadis buta hanya akan merepotkan dan menjadi mainan para pria. Tapi, pandangannya berubah ketika mengenal sosok Revan yang sebenarnya. Meskipun dia adalah seorang artis, tapi sikap rendah hati dan keramah-tamahannya membuat dia semakin berkarisma.Sayangnya, kebahagiaan itu hanya sementara. Saat Revan dan Velizah handak menikmati bulan madunya di puncak, mereka mengalami kecelakaan, Velizah terbawa a…

Cerpen 1 Cinta di Antara 3 Pilihan

Memilih? Memilih adalah salah satu hal yang paling sulit untuk aku lakukan. Aku mencintainya, dia dan dirinya. Aku merasa bahwa aku terlalu serakah apabila aku tidak bisa memilih satu di antara mereka bertiga. “Cukup! Aku tidak bisa jika aku harus selalu seperti ini, aku harus bisa memilih satu di antara mereka bertiga” Suara hatiku terus-menerus menegur dengan kalimat seperti itu.“Hey babe, How are you today? How was your day? I miss you a lot! Less than one months i will go to there” Pesan text dari Ryan, Ryan adalah pacarku yang saat ini kita menjalani long distance relationship dari Singapore dan Indonesia. Aku merasa bahagia mendapat pesan text seperti itu. Wajar karena selama 5 bulan kita tidak bertemu dan akhirnya dia datang untuk menemuiku.Tiba-tiba, aku serentak bingung dengan hubunganku yang lain yaitu dengan Roy dan Alex. Roy adalah lelaki Indonesia yang kuliah di Singapore dan Alex adalah lelaki Indonesia rekan kerja di kantorku. Aku tidak peduli dan mengabaikan kekhawatir…

Humor Kakek Koplak

Kakek KoplakSuatu waktu si kakek lg mancing ikan, udah 3 jam blom dapet2...
Anak: "Lagi Ngapain Kek..??"
Kakek: "Lo kagak liat?? Gue lagi mancing, goblokk..!!"
Anak: "Udah dapet kek..??"
Kakek: "Belom Goblok...!! Brisik!! Banyak bacotLuh..!!"
Anak: "Emang.. umpannya pake apaan kek..?"
Kakek: "Yaa pake cacing lahh..Goblok..!!"
Anak: "Pantesan gak dapet kek.. coba pake biji cereme ditumbuk,
trus Pakein Saos Abc, trus diplintir2 kecil2.."
Kakek: "Lho... emang bisa..?"
Anak: "Ya kagak bisa laa.. Goblok..!!" (sambil kaburrrr..!! )Saking kagetnya & baru pertama kalinya di-"goblok"-in sama anak kecil, si kakek kena serangan jantung & mati...
Datanglah malaikat, trus ditanya:
Malaikat: "Kek, waktu di dunia punya agama ga??"
Kakek: "Ya punya laah.. Goblok..!!"
Malaikat: "Kek.. tolong bahasanya yg sopan ya.. barang kali aja
kakek bisa hidup & balik ke dunia la…

Humor Blackberry Dan Laptop Baru

Bendol Jokeyceritanya waktu dulu pas mbah bendol kelas 6 SDbendol : weh jo.. bolos yuk
jokey : enggak ah takut ketauan pak guru
bendol : udah gapapa kita kan udah UN jadinya bebas
jokey : ywdh dehtiba-tiba pak guru melihatguru : mau kemana kalian
bendol : bolos pak
guru : kalo kmu tetep bolos.. kmu akan tidak naik kelas
bendol : biarin pak
guru : bapak ni serius bukan main2
bendol : yah saya juga pak
guru : kmu gak naik kelas
bendol : biarin, gak naik kelas..kan bentar lagi mau lulus bukan naik kelas,jadi saya gapapa kok gak naik kelas
guru : @?&%$
jokey&bendol : *kabur*Blackberry Dan Laptop BaruUdin : wah BB lu baru MAN?
MAN : iya dong!
Udin : wah laptop lu baru bee?
obee : harus dong!
Udin : kalian beli dimana?
MAN & obee : gak beli, cuma dapat hadiah *serempak*
Udin : emangnya lomba apaan?
MAN & obee : lomba lari *serempak lagi*
Udin : berapa peserta?
MAN : RATUSAN!
Udin : masa cuma ratusan?
obee : iya ratusan, hebatkan kita berdua?
Udin : he'em...bangga gue pun…

Kekuatan Manusia : Menghalangi Tuhan Bekerja

Baca: 1 Korintus 1:18-31"supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan diri di hadapan Allah." (1 Korintus 1:29)Di dunia ini ada banyak orang pintar, hebat, jenius dengan berbagai titel yang mentereng, banyak pula orang kaya dan berkedudukan tinggi. Banyak di antara mereka terlibat dalam pelayanan pekerjaan Tuhan. Inilah yang harus diperhatikan: segala kelebihan yang dimiliki (pintar, hebat, jenius, kaya dan berkedudukan) jangan sampai membuat kita memegahkan diri. Jangan sampai kita tampak melayani Tuhan tapi sesungguhnya diri sendiri yang dikedepankan, lalu kehebatan, kekuatan dan kemampuan diri yang digembar-gemborkan di hadapan semua orang.Kita harus ingat bahwa talenta, karunia, bakat alami dan kelebihan-kelebihan yang kita miliki adalah anugerah dari Tuhan, karena itu harus dipergunakan untuk kemuliaan nama Tuhan, bukan untuk memperbesar ego sendiri. Jika kita melayani Tuhan dengan mengandalkan kekuatan dan kemampuan diri, serta membangga-banggakan apa yang kita…
  • How to Advance Through Our Adversity - Romans 8:18, 26-28 What would happen if we approached a fork in the road and found two signs, one reading “Road of Comfort” and the other, “Road of Adversi...
    5 minggu yang lalu
  • TAKING IT CAPTIVE - 2 Corinthians 10:3-5 (KJV) For though we walk in the flesh, we do not war after the flesh: 4 (for the weapons of our warfare are not carnal, but mighty th...
    5 minggu yang lalu
  • The Faith Mission 1886-1964 - By Duncan CampbellOver eighty years ago, a young man with life before him was sitting on a hillside on the Island of Arran. Below, on the Firth of Clyde, s...
    5 minggu yang lalu
  • The Soul’s Amen - Then I will keep the promise I swore on oath to your ancestors to give them a land flowing with milk and honey.” That is the very land that you still live ...
    5 minggu yang lalu
  • When it is just you! - Passage: John 1140 Then Jesus said, “Did I not tell you that if you believed, you would see the glory of God?” 41 So they took away the stone. Then Jesus l...
    5 minggu yang lalu
  • Switch On the Light - Bible Reading: Ephesians 5:8-14Though your hearts were once full of darkness, now you are full of light from the Lord. Ephesians 5:8Picture yourself st...
    5 minggu yang lalu
  • The Length Of God's Love - By Rick Warren “I know that your love will last for all time, that your faithfulness is as permanent as the sky” (Psalm 89:2 TEV). There’s a limit to human...
    5 minggu yang lalu

Postingan populer dari blog ini

Bunga Di Kasih Tanda Cinta PadaMu

Humor 3 Drakula

PENGERTIAN NUBUATAN NABI YESAYA

Cerpen Keindahan Berbalut Jilbab Warna Ungu

Cerpen AHS

ORSAKTI KUMBANG TAK BERSAYAP YANG MENGGAPAI BUNGA

Meme & Momo

Cerpen Kasih Ibu Tak Batas Waktu

Cerpen Gak Bisa Tidur

Cerpen Cintaku Tak Berlisan

Thank's You