Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 5, 2018

WaktuMu Tidak Singkat

Ada Singkatnya Hari Yang Dapat TerlaluiSebab Hari Terlalui Dengan Kelelapan Tidur Sepanjang Waktunya Aku Merenungkannya Tiada Yang Terbuat Di Dalamnya Hanyalah Satu Yang Terbuat Di Dalamnya Tidur Sepanjang Hari Tapi Itu Hanyalah Yang Aku Lihat Di Dalam Kenyataannya Tapi Kini Aku Telah Mengetahuinya Di Kejauhan Apa Yang Aku Lihat Di Dalam Kenyataannya Ada Dunia Di Dalam Tidurnya Yang Ia Kerjakan Ada Sesuatu Yang Terbuat Di Dalam Tidurnya Sehingga Terlelap Sepanjang Hari Bekerja Di Dalam Tidurnya Aku Salah Telah Memberikan Tanda Tiada Yang Di Kerjakan Selain Tidur SajaTernyata Kini Engkau Benar Bahwasanya Engkau Bekerja Di Dalam TidurMuMengerjakan Hal Yang Tidak Dapat Aku Lihat Dan Aku Dapat Kerjakan Engkau Mampu MengerjakannyaSebab Kini Telah Aku Ketahui Ada Seorang Yang Di BelakangmuSeorang Yang Selalu Mengerjakan Segala Hal Sesuatunya Yang Tidak Dapat Aku Lihat Kini Telah Engkau Pegang Di Tangan Kirimu Sebuah Segitiga Emas Dan Kini Engkau Telah Di Berikan Pakaian Hitam Bertanda Di Da…

Cerpen My Girl Nina

Nina namanya, seorang gadis berwajah oriental yang selalu membuatku terpana melihatnya. Dia sering memanggilku "Rio" sambil tersenyum. Aku memang baru mengenalnya, tapi dia begitu istimewa, sampai aku tidak bisa bayangkan betapa aku menyukainya.     Sifatnya periang dan selalu membuatku tertawa itu benar-benar membuatku seakan dekat sekali dengannya, entah kapan aku mulai bersahabat dengannya. Aku sadar nggak gampang untuk membuat hatinya luluh kepadaku, bahkan sahabatnya Arif pun menyukainya juga. Aku tak mengerti, apa yang harus ku lakukan?, tapi aku optimis untuk tidak menyerah."Rif, apakah kamu melihat Rio?" Tanya Nina."Aku tidak melihatnya," balas Arif sambil memegang kertas gorengan, "mungkin ada di kantin.""Oke, terimakasih Arif" kata Nina tersenyum.     Nina mencariku ke kantin, karena memang di situlah aku. Expresi wajah Nina yang begitu cemas bisa kulihat dari kejauhan menuju kantin, Akhirnya aku memanggil duluan."N…

Cerpen Pelangi dalam Hujan

'pelangi di bukit senja'      Pagi itu ashilla berjalan tak tentu arah dibawah derasnya hujan yang melanda kota minggu itu. Ketika ashilla terus menikmati perjalanannya dibawah hujan tanpa peneduh apapun, tiba-tiba seorang lelaki memayungi dirinya dari belakang, mungkin ia tak tega melihat ashilla kedinginan dibawah hujan yang mengguyur daerah itu, ashilla menoleh perlahan. Dilihatnya pria yang terlihat sangan menawan menghampiri dirinya."ngapain kamu bawain payung segala?? Aku tak begitu benci terhadap hujan, aku justru sangat menyukai hujan" ucap ashilla."bukan tentang benci atau tidaknya, semua orang tak menginginkanmu sakit, hujan akan membuat badanmu tak enak.." jawab lelaki itu."kau tak harus takut terhadap sakit pabila kau dapat hidup sehat.." sahut ashilla lagi."ahhh, sudahlahh lupakan perdebatan kita, mari kuantar kau pulang, aku bawa mobil kok tenang saja, kau tak perlu kuatir kehujanan." Ucap lelaki itu dingin."baiklah ku…

Cerpen Cinta di Ujung Senja

"Apakah kau tahu seperti apa jatuh cinta?"Katamu kala itu tanpa mengalihkan pandanganmu pada awan yang berarak riang."Entahlah!"jawabku sembari menggelang pelan.Walau aku tahu kau pasti tak melihatnya.Kau terlalu sibuk dengan langit sore.Menikmati indahnya mega merah di ufuk selatan.Kualihkan pandanganku sejenak."Apakah kau tahu seperti apa perasaanmu padaku?"Aku kembali menggeleng.Kali ini kau melihatnya."Benar,kau pasti tak tahu,"lanjutmu bergumam nyaris tak terdengar.     Kau tersenyum tipis.Lalu kita kembali terdiam.Terus diam.Hingga akhirnya aku mengingat hari itu sebagai kenangan.     Senja,begitulah aku mengenalmu di hatiku.Hal terindah dan terbaik yang pernah kumiliki namun tak pernah kusadari.Seperti langit sore yang akan selalu hadir tanpa kita minta.Seperti embun yang berkaca-kaca mengantar pagi,lalu jatuh dan merasuk ke tanah.Namun akan kembali menyapa lembut pagi esok hari.     Aku tak sadar betapa pentingnya kau dalam hidupku,hingg…

Cerpen Permaisuri Hati Fahrie

Mata Fahrie menatap buliran-buliran rintik hujan dibalik kaca jendela ruang bersalin tempat istrinya Farida dirawat setelah baru saja melahirkan 2 jam yang lalu. Samar-samar dia teringat sesuatu. Dia berusaha keras mengingat potongan-potongan memori yang dialami sepanjang perjalanan hidupnya.     Memori itu mulai tersusun dalam benak pikirannya. Mulai dia mengenal kekasihnya
ya sebelum dengan Farida, hampir empat tahun dia merajut kisah asmara bersamanya, tinggal satu langkah lagi mereka memasuki jenjang pernikahan. Tapi sayang mereka tidak berjodoh, tak tahu apa sebabnya kekasih Fahrie meninggalkanya begitu saja dan menikah dengan lelaki lain.     Sejak itu Fahrie patah hati, dia mulai mengenal dunia yang lain sebagai pelampiasannya. Hidupnya berubah sangat drastis, dan sebagai pelampiasan atas kekesalan pada nasibnya, dia suka mempermainkan hati wanita yang dia kehendaki. Beberapa wanita bertekuk lutut terhadap rayuannya.     Dan setelah dia mendapatkannya, lalu dia tinggalkan …

Cerpen Akhirnya Kamu Kembali Cindy

Hai… Namaku Cassie.Aku mempunyai sahabat dari kecil, Cindy. Dia anak yang baik. Aku sering bermain di rumahnya dan belajar. Malah, aku sering menginap di rumahnya. Setiap hari, aku selalu pergi dan pulang sekolah bersamanya.4 bulan berlalu begitu cepat, dan tiba-tiba saat aku masuk kelas, Cindy tak ada. Biasanya, dia lebih cepat datang ke sekolah dibandingkan aku. Anehnya, guruku tidak memberitahuku kenapa Cindy tidak masuk sekolah. Saat pulang sekolah, aku langsung pulang karena aku capek. Di rumah, bi Ina sudah menyambutku dengan membawakan sebuah kotak. Aku segera berlari ke kamar dan membuka kotak itu. Di kotak itu ada surat yang tertulis:Hy Cassie… Ini Cindy. Maafin aku ya… Gak bilang sama kamu kalau sebenernya aku mau pergi. Tapi aku gak tau mau pergi kemana. Orang tua ku menyembunyikannya dari ku. Aku sudah menolak. Tapi, aku Dipaksa ikut. Aku gak akan melupakan kamu. Tapi, semoga kamu juga gak melupakan aku. Aku tetap menjadi sabahat kamu, begitu pun sebaliknya. Aku gak tau, a…

Cerpen Ajal Yang Datang Seketika

Halloo… Namaku “Rania Natasyha”. Yah biasanya sih di panggil Nia Aku memiliki sebuah penyakit Kanker Hati.Suatu hari. Kanker ku kambuh, Sehingga aku harus rawat inap di sebuah Rumah Sakit Umum di Jakarta. Saat aku terbangun aku tak menyadari bahwa aku sedang berada di RS. Tersadar ku menoleh ke samping aku melihat sudah banyak peralatan-peralatan medis. Terlihat perawat-perawat sedang berjagaLalu perawat itu memanggil dokter yang berada di luar “Dok, pasien sudah sadar”.
Lalu dokter memeriksa ku, keluarga ku menunggu di luar.Dan akhirnya mami ku masuk kamar. Lalu aku bertanya “Ada apa dengan ku mi?”
Mami ku menjawab “Kamu tidak kenapa-kenapa, tadi kamu hanya pingsan”.Namun aku tak percaya akan jawaban mami ku melihat akan wajahnya yang cukup cemas, lalu terdengar suara dokter di luar berbicara dengan papi ku, terdengar sepintas pada telingaku dokter berkata “pak, anak bapak telah memasuki kanker hati stadium 3, dan kini kami tidak dapat melakukan apa apa, kita tinggal menunggu saja”. …

Humor Tata Tertib Perusahaan PT. Kadang Sukses

Tata Tertib Perusahaan PT. Kadang Sukses Pakaian Kerja
Anda disarankan berpakaian sesuai gaji yang anda terima.
Bila kami melihat anda berpakaian mewah, membawa tas Aigner, atau sepatu gucci,
maka kami anggap anda hidup berkecukupan dengan gaji anda dan karenanya tidak akan
ada kenaikan gaji sampai anda terlihat melarat lagi.Ijin Sakit
Kami tidak menerima lagi surat keterangan sakit dari dokter sebagai bukti bahwa anda
sakit. Kalau anda mampu mengunjungi dokter, kami nilai anda juga mampu bekerja.Tindakan Operasi
Tindakan operasi sekarang dilarang!.
Selama anda menjadi kayawan disini, anda harus tetap memiliki seluruh organ tubuh
anda, jangan sampai ada organ tubuh anda yang diambil dalam tindakan operasi.
Dulu kami merekrut anda dengan organ-organ tubuh yang lengkap. Mengurangi jumlah
organ tubuh kami nilai sebagai pelanggaran perjanjian kerja.Hari Bebas
Semua karyawan berhak mendapatkan 104 hari bebas kerja setiap tahunnya, yaitu pada
hari sabtu dan minggu!Hak Cuti
Semua karyawan di…

Humor Diet

Percakapan Call Center KFCCustomer : halloo KFC?
Operator KFC : iya, ada yg bisa di bantu?
Customer  : ayame ana apa ora?
Operator KFC : oh ada
Customer  : ayo.. adu sama ayam saya
Operator KFC : #%(%^@^*(Nelpon Sesama Operator Di kantin, saat jam istirahat makan siang.
UDIN : wan hp lo baru yaa?? liat dong
IWAN : Nih... !!!
UDIN : Mantap wan hp loe layar sentuh
IWAN : (agak sombong) Pasti dong broo...
UDIN : Tapi gua heran deh sama loe, kok daftar kontak loe cowok semua?? gak ada ceweknya sama sekali. Gua jadi curiga nih.
IWAN : Yaa payah, loe emang blom tau??
UDIN : Belum tau apaan…?
IWAN : Kan kalo NELPON & SMS KE SESAMA itu tarifnya murah bro...Cewek Dan BuleSeorang cewek yang nggak begitu bisa berbahasa Inggris, nubruk seorang bule ketika jalan-jalan di Mall.
Cewek : "I'm sorry."
Bule : "I'm sorry,too."
(Si Cewek bingung, kok bulenya ngejawab "I'm sorry dua" (too??!) Kemudian cewk tersebut menjawab lagi)
Cewek : "Oh yes, I'm …

Mengasihi Tuhan : Hidup Serupa Kristus

Baca: 1 Yohanes 3:1-10"Setiap orang yang menaruh pengharapan itu kepada-Nya, menyucikan diri sama seperti Dia yang adalah suci." (1 Yohanes 3:3)Bukti nyata bahwa orang mengasihi Tuhan adalah memiliki kehidupan yang serupa dengan Kristus. Keserupaan dengan Kristus terbentuk melalui proses ketika seseorang mau membayar harga yaitu taat melakukan kehendak Tuhan. Inilah kunci untuk menjadi serupa dengan Kristus! Ada tertulis, "Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku." (Yohanes 14:21a).Yang terpenting dalam menjalani kehidupan kekristenan itu bukan hanya sekedar kita rajin ke gereja setiap Minggu, berapa banyak ayat Alkitab yang kita hafal luar kepala, atau kita mampu berkhotbah dan mengajar firman Tuhan kepada orang lain, melainkan ketaatan kepada Kristus yang menjadikan kita memiliki karakter yang sesuai dengan kehendak-Nya.Hidup dalam ketaatan berarti mau membuang dosa. "Sebab itu buanglah segala sesuatu yang kotor dan kejaha…

Mengasihi Tuhan : Merindukan Hadiratnya (2)

Baca: Mazmur 31:20-25"Kasihilah TUHAN, hai semua orang yang dikasihi-Nya!" (Mazmur 31:24)Orang yang mengasihi Tuhan pasti rindu selalu dekat dengan Dia melalui doa, atau jam-jam peribadatan. Demikian pula Daud: "Betapa disenangi tempat kediaman-Mu, ya TUHAN semesta alam! Jiwaku hancur karena merindukan pelataran-pelataran TUHAN;...Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik." (Mazmur 84:2, 3, 11).Doa adalah nafas hidup orang percaya, karena itu keintiman yang kita jalin dengan Tuhan haruslah menjadi prioritas utama dalam keseharian kita. Ingat, kekristenan bukanlah sekedar ritual agamawi, melainkan kasih yang dinyatakan ke dalam sebuah tindakan hidup karib dengan Tuhan.Orang yang mengasihi Tuhan juga pasti mencintai firman-Nya. Ia akan bersukacita dan menikmati jam-jam pembacaan Alkitab. Banyak orang Kristen mengatakan bahwa membaca Alkita…

Mengasihi Tuhan : Merindukan Hadiratnya

Baca: Mazmur 116:12-19"Bagaimana akan kubalas kepada TUHAN segala kebajikan-Nya kepadaku?" (Mazmur 116:12)Adakah di antara kita yang tidak pernah mengalami dan merasakan kebaikan Tuhan? Semua yang telah kita lewati adalah akumulasi kasih dan kebaikan Tuhan. Kita takkan sanggup menghitung dan mengukur "...betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus." (Efesus 3:18).Kita dapat bangun pagi karena kebaikan Tuhan. Tubuh kita sehat karena Tuhan sangat baik kepada kita. Jika kita bisa makan, minum, bekerja, terlibat dalam pelayanan, memiliki keluarga dan orang-orang yang terdekat yang mengasihi kita, semuanya karena kebaikan Tuhan; dan kasih terbesar yang telah kita terima adalah keselamatan melalui pengorbanan Kristus di kayu salib, yang oleh-Nya kita beroleh pengampunan dosa. "Berbahagialah orang yang diampuni pelanggarannya, yang dosanya ditutupi! Berbahagialah manusia, yang kesalahannya tidak diperhitungkan TUHAN," (Mazmur 32:1-2).

Tuhan Yesus Sebagai Arah Pandang

Baca: Mazmur 16"Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah." (Mazmur 16:8)Mata memiliki fungsi sangat vital yaitu untuk melihat suatu obyek. Alkitab menyatakan, "Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu; jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu. Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu." (Matius 6:22-23). Jika kita memfungsikan mata ini dengan baik dan benar akan berdampak positif bagi seluruh aspek kehidupan kita. Sebaliknya jika kita memfungsikan mata kita untuk hal-hal yang negatif dampaknya pun akan negatif. Untuk mendapatkan hasil terbaik dan maksimal penting sekali kita mengarahkan mata kita ke obyek yang benar, sebab jika salah memandang bisa berakibat sangat fatal.Alkitab mencatat, "Sekali peristiwa pada waktu petang, ketika Daud bangun dari tempat pembaringannya, lalu berjalan-jalan di atas sotoh istana, tampak kepadanya dari atas sotoh itu s…

Postingan populer dari blog ini

Bunga Di Kasih Tanda Cinta PadaMu

Humor 3 Drakula

Cerpen Keindahan Berbalut Jilbab Warna Ungu

Cerpen AHS

PENGERTIAN NUBUATAN NABI YESAYA

ORSAKTI KUMBANG TAK BERSAYAP YANG MENGGAPAI BUNGA

Meme & Momo

Cerpen Kasih Ibu Tak Batas Waktu

Cerpen Gak Bisa Tidur

Cerpen Cintaku Tak Berlisan

Thank's You