Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 22, 2018

Tiada Lagi Air Mata

Baca: Mazmur 6"Lesu aku karena mengeluh; setiap malam aku menggenangi tempat tidurku, dengan air mataku aku membanjiri ranjangku." (Mazmur 6:7)Air mata bisa dikatakan bagian hidup manusia, mulai dari manusia dilahirkan sampai ia menutup mata, hidup manusia selalu diwarnai air mata yang tak kunjung habis. Kelahiran bayi ditengah-tengah keluarga diawali tangisan dan tetesan air mata; begitu keluar dari rahim ibunya ia sudah mulai menangis, air mata pertama sebagai pertanda kehadirannya di dunia. Ketika diperhadapkan dengan masalah dan pergumulan hidup yang berat air mata kembali mewarnai hari-hari manusia, seperti yang dirasakan pemazmur: "...aku menggenangi tempat tidurku, dengan air mataku aku membanjiri ranjangku." (ayat nas); dan ketika manusia sudah menyelesaikan 'kontraknya' di dunia alias meninggal dunia, perpisahan itu ditutup pula dengan derai air mata oleh keluarga, sahabat, teman, kerabat dan orang-orang terdekat.Tetapi, pada saatnya air mata itu a…

Cerpen Blood on Valentine’s Day

The rain poured out unceasingly, thunders filled the atmosphere and lightning lit up the skies. The street looked empty, few passing cars broke the silent darkness. On the distance, traffic lights blinked dimly unable to cope with the falling rain. Water splashed over the sidewalk each time tires ran over the traffic lights; none of the drivers obeyed the red ray. In a bad weather like that, all lights meant the same 'Drive through'. No rules, just common sense.

The small town looked like a death pond, filled with engulfing and raging water, which sooner or later sunk to its bottom. Lights were off by the bad weather; a giant tree collapsed and befell electric cables. Darkness covered the place as if the buildings started to fade away.Inside a small apartment room, agent Bryan was staring at his glass windows. He watched the sliding water on his windows with great interest. 'Water goes to the lower places, that is a natural law' said He 'however, nowadays technolog…

Cerpen Diam Kepedihan

Kepalan tangan yang berisi permen kiss dengan kata I MISS YOU aku siapkan untuk dirinya yang sedang bercanda tawa dengan temannya, aku tersenyum dan aku berharap dengan jawaban dia untukku, aku berharap dia memiliki peerasaan yang sama denganku, ya meski aku sadar bahwa aku tidak pantas mengatakannya karena aku ini perempuan, tapi dengan keyakinan aku ingin mengatakannya.Detak langkah mengiringi pikiranku, pikiranku yang sedang berfikir reaksi dia di hadapanku nanti, dan kakiku pun berhenti, aku benar benar melihat reaksi dia di benakku, kekecewaanku pada diriku mulai terbisik bisik pada jemariku, aku benar benar tidak berani dan tanganku pun mulai mendingin "tia, kamu kenapa?" tanya ayu yang datang tiba tiba dari arah belakangku, "eh ayu, enggak yu. Tapi yu, aku minta tolong sama kamu, berikan permen kiss ini untuknya, jujur aku tidak berani" dengan jujur aku mengatakannya pada sahabat karibku, dengan tersenyum lega ayu memberi respon untukku "iya tia, mana p…

Cerpen Aku dan Sang ikhwan Misterius

"Wah mbak, mbok yo diturunin to hargane.. moso' harga sekilonya empat ribu to.." protes salah seorang pembeli.
"Yah.. bu' ini udah harga pasar, udah pas, ya nggak bisa ditawar lagi.." kataku pada pembeli tersebut."Opo ndak bisa diturunin to hargane.. uang saya iku cuman segini to mbak.." rengek sang pembeli."Ya udah, tiga ribu aja ya.!" Kataku.
Senyum pun mengembang dibibir sang pembeli tersebut, aku pun ikut senang melihatnya.
Siang yang terik itu, aku di minta Umi untuk menunggui lapaknya di pasar, hehehe...
Bener-bener panas banget, dua lapak di depan lapakku udah tutup duluan, mungkin karena cuaca yang panas kali ya..
Bang Udin, sang penjual es dawet yang sedari tadi duduk menunggui gerobak esnya. Aku bener-bener haus, ya aku panggil aja bang Udin untuk bikinin aku es dawet.
"Bang, Es dawetnya satu ya...!" kataku
Tanpa basa basi lagi bang udin... (Shret.. set.set.. set suat.. ting..) tara... es udah jadi.
"Nih Neng Esn…

Cerpen Cerita Lama

Seorang wanita termenung di atas tempat tidur sambil memangku sebuah buku tebal yang akan menjadi teman tanpa suara dirinya pada pukul 01.00 dini di tanggal 1 April 2009 serta sebuah pena. Setelah beberapa saat terpaku, dia mulai menuangkan coretan-coretan di buku tebal tersebut, sambil melayangkan ingatannya lima tahun lalu.010404
April Mop. Itu awal dari semuanya. Sebuah kebodohan yang menurut wanita ini hanya akan bersifat sementara. Dia dengan sang pria saling berhadapan di dalam kelas. Si pria menjawab "iya, gue mau". Wanita ini hanya bisa berkata dalam hati "hah?ini kan cuma main-main, kenapa bisa begini?kenapa dia serius?gawat, gue kejebak permainan gue sendiri, apa kata temen-temen nanti kalo tau endingnya gini?gue ga mau dianggap perasaan gue beneran" . Ternyata sahabat si cewek berependapat lain.Mereka bilang, "Coba aja, kalo nantinya lo sayang sama dia ya lanjut, kita ga tau gimana ke depannya, kan?". Wanita menjawab, "oke gue coba, t…

Cerpen Tikungan Cinta Bowo

Hari senin itu, setelah upacara bendera yang amat sangat melelahkan karena terik matahari yang sangat menyengat, Bowo duduk-duduk di kebun belakang sekolah bersama-sama dengan semua teman sekelasnya. Ketika itu Bowo, yang sudah kelas 5 tingkat SD itu menjadi salah satu petugas upacara. Tidak tanggung-tanggung, dia adalah seorang pemimpin upacara. Dia dipilih sebagai pemimpin upacara karena ia memang seorang yang sangat tegas dan nampak sangat berwibawa dengan perawakan postur tubuh yang kekar dan agak sedikit besar. Tak sebatas itu saja, Dia juga cerdas pikirannya, tanggap, pemberani, dan juga menjadi panutan teman-teman lainnya. Bila Dia bilang A maka teman sekelasnya mengikuti A, bilang B teman sekelasnya ikut B. Ia pun mendapat julukan maskot sekolah. Selain sering jadi pemimpin kegiatan baik itu upacara, pramuka dan lainnya, Ia pun juga ditunjuk sebagai ketua kelas di kelas 5 A dengan alasan yang sama. Oleh karena ketegasannya itulah Bowo disukai dan disenangi banyak orang.…

Humor Si Kodok Dari Gua Hantu

Si Kodok Dari Gua Hantu Alkisah ada seorang gadis cantik yang hendak diperkosa oleh pemuda begajulan.
Si gadis cuma sendirian di desa yang sepi lagi gelap itu. Karena itu dengan
mudah si pemuda melucuti pakaian si gadis sampai telanjang bulat. Tentu saja
yang korban meronta-ronta. Emang enak diperkosa? Dan pada saat-saat yang paling
kritis, mendadak si gadis punya kekuatan luar biasa.
Ia memberontak, dan lepaslah cekalan si pemuda. Tak melewatkan kesempatan, si
gadis langsung lari sekuat-kuatnya. Ia terus lari, lari, dan lari (masih dalam
keadaan telanjang). Sampai akhirnya ia berada di tepi hutan. Karena jarak yang
ia tempuh teramat jauh, tak pelak, si gadis pun pingsan.
Nah, pada saat itu ada dua kodok sedang jalan-jalan. Sebut saja namanya
Sarwan dan Sarwin. Begitu sampai di dekat gadis pingsan itu, Sarwan berkata
pada sohibnya, si Sarwin.
"Win, kebetulan nih, aku udah capek jalan. Nih ada 'gua', kayaknya enak buat
berteduh."
"Bener juga, Wan. Tapi …

Humor Dompet Atau Tletong

Dompet Atau TletongMalam hari yang sepi, itu kan banyak orang jaga di pos kamling. Ada yang asik
ngobrol,nyanyi-nyanyi,ada juga yang main kartu, ada juga yang ketiduran.
Sewaktu teman-teman tahu ada yang ketiduran, satu persatu mereka beranjak
pulang.
Gilanya yang ditinggal pulang nggak bangun-bangun. Nah dibagian ini yang
paling asyik waktu dia bangun, kan udah pagi, mata kan rasanya sepet banget.
Dalam perjalanan pulang, dia dijalan melihat ya semacam hitam-hitam bentuknya
sih kayak dompet(menurut dia). Dia deketin itu
"Ini dompet apa tlethong(tai sapi)ya?" sambil matanya berkedip-kedip(orang
masih ngantuk)terus dia jalan lagi, penasaran lagi, dia deketin lagi itu si
hitam. Dia pikir aahhhh,itu bukan tlethong, pasti dompet. Karena nggak percaya
kembali lagi dia, langsung aja disautnya sihitam itu.
ketika diambilnyanya, dia berguman, "lha lak tenan ...tlethong(tai sapi)"Mau Kuliah Atau Mau Kost? Ada seorang pemuda dari desa nun jauh di sana. Setelah lulus …

Menjadi Orang Jujur

Baca: Mazmur 140"Sungguh, orang-orang benar akan memuji nama-Mu, orang-orang yang jujur akan diam di hadapan-Mu." (Mazmur 140:14)Dalam kehidupan sehari-hari kita seringkali mendengar orang berkata, "Zaman sekarang ini mana ada orang jujur? Orang jujur akan hancur!" Demikianlah kejujuran seperti barang langka dan teramat mahal harganya sekarang ini. Mikha pun mengeluhkan hal yang sama, "Orang saleh sudah hilang dari negeri, dan tiada lagi orang jujur di antara manusia. Mereka semuanya mengincar darah, yang seorang mencoba menangkap yang lain dengan jaring. Tangan mereka sudah cekatan berbuat jahat;" (Mikha 7:2-3). Karena tuntutan ekonomi orang mengorbankan nilai-nilai kejujuran dalam hidupnya. Karena ingin mengeruk laba sebesar-besarnya orang memilih tidak jujur daripada harus berbuat benar.Arti kata jujur adalah lurus hati, tidak berbohong, tidak curang (dalam permainan atau mengikuti aturan yang berlaku). Jujur berarti ya adalah ya, atau tidak adalah tid…

Hidup Tidak Bercela : Berpegang Pada Peringatan Tuhan

Baca: Mazmur 119:97-112"Peringatan-peringatan-Mu adalah milik pusakaku untuk selama-lamanya, sebab semuanya itu kegirangan hatiku." (Mazmur 119:111)Setiap orang percaya harus berjuang memiliki kehidupan yang memenuhi standar Tuhan yaitu hidup tak bercela. Mengapa? Karena selama kita masih hidup dalam dosa, noda dan cela, dan terus berkutat dalam perbuatan-perbuatan gelap, Iblis akan terus mendakwa kita siang dan malam (baca Wahyu 12:10), dan menjadikan kita sebagai mainannya.Hidup tidak bercela adalah juga hidup yang berpegang pada peringatan-peringatan Tuhan. Namun bukan berarti selama hidup orang tidak pernah gagal atau jatuh, tetapi ia terus mau berproses untuk hidup seturut dengan firman Tuhan. Kalaupun gagal ia akan cepat bangkit lagi, dan kemudian menjadikan kegagalan tersebut sebagai pengalaman berharga dan guru yang terbaik. Jangan sekali-kali kita ngambek, marah atau tersinggung ketika menerima firman Tuhan yang keras, "Sebab barangsiapa masih memerlukan susu i…

Postingan populer dari blog ini

Bunga Di Kasih Tanda Cinta PadaMu

Humor 3 Drakula

Cerpen Keindahan Berbalut Jilbab Warna Ungu

Cerpen AHS

PENGERTIAN NUBUATAN NABI YESAYA

ORSAKTI KUMBANG TAK BERSAYAP YANG MENGGAPAI BUNGA

Meme & Momo

Cerpen Kasih Ibu Tak Batas Waktu

Cerpen Gak Bisa Tidur

Cerpen Cintaku Tak Berlisan

Thank's You