Posts

Showing posts from March 23, 2018

Featured post

Forever Friends

1 Corinthians 15:53-55 (NLT) For our dying bodies must be transformed into bodies that will never die; our mortal bodies must be transformed into immortal bodies. Then, when our dying bodies have been transformed into bodies that will never die,this Scripture will be fulfilled: “Death is swallowed up in victory.O death, where is your victory? O death, where is your sting?”I spent last evening in a youth service with grieving young people. The young girl killed in a horrible tragedy had touched many and her kindness rippled through the crowd as many shared of her character even at the tender age of 16. Their sobs racked my heart. Why God? The grief counselors from the local high school were there – all believers – they talked with some, embraced others tightly and prayed with those who requested it. I was moved by the Presence of God in the midst of such sorrow and heartache. Hugging her mother, I prayed peace and strength walking through this week into her new normal. I could see the …

Humor Format Drive C

Format Drive CPada sebuah pameran akbar produk mutakhir komputer, sebuah perusahaan
memperkenalkan software baru untuk speech recognition, yang memungkinkan
perintah kepada komputer diberikan secara lisan tanpa melalui papan ketik yang
merepotkan.
Demonstrasi sudah akan segera dimulai, semua orang dalam ruangan diminta diam
agar komputer dapat mendengar perintah lisan yang akan diberikan oleh petugas.
Tiba-tiba dari deretan belakang terdengar seorang pengunjung berkatakeras:
"Format C: Return."
Belum sempat pembawa acara menahan, terdengar suara dari seorang pengunjung
dari sisi yang lain: "Yes, Return"
Nasib sial, ternyata software menjalankan perintah tersebut dengan sangat
sempurna.I am Sorry..... Untuk menunjukkan kekuatan dan kehebatan negara masing-masing,
maka antara Orang Amerika, Inggris, dan Israel menguji kemampuan
menggunakan panah. Dengan memanah buah apel yang ditaruh diatas
kepala orang Arab.
Orang Amerika diberikan kesempatan pertama dan berha…

Cerpen Aku Hebat

“Aku hebat,” kata ayah. Saat mengagumi fotoku yang terpampang di FB ku, terdapat foto keluarga serta anak asuh ayah. Semua kegiatan ayah, sengaja kusimpan di FB ku, agar aku mudah berkomunikasi dengan temen teman di SDN Sukamanah 1.

Namaku Tubagus Zikri alias Sultan Mahmud Al Fatih, dua nama yang suka memuat foto foto ayahku.
Ayah hanya geleng geleng kepala ketika kubuka notebooknya.
“Aih, belajar dimana sayang? kata Ayah biasa memanggil sayang kepadaku. Aku memang anak kesayangan Ayah, sebab anak laki-laki dari lima saudara hanya aku yang laki-laki. Jadi wajar dong, kalau ayah sayang sama aku.
“Belajar sendiri, melihat temen membuka komputernya lalu diperhatikan. Alhamdulillah, bisa diprektekkan langsung.
Gedubrak! Note book ayah terjatuh, dari pangkuanku, karena aku terlalu semangat membuka file yang ada di komputer. Aku gemetaran, pasti ayahku marah kalau notebook rusak. Tapi kebetulan cuma terjatuh dan tetap masih utuh. Ayah hanya tersenyum saja melihat kelakuan anaknya. “Ya sudah…

Cerpen Coklat Misterius

Namaku Rachell Victoria, aku punya seorang sahabat yang bernama Bryan Elmi Chandra. Dia baik, hari hariku selalu indah bersamanya.

Saat kami berdua ingin masuk kelas, tiba tiba di atas mejaku ada coklat dan surat.
"Hell, di atas meja kamu kok ada coklat sama surat? dari siapa tuh?" tanya Bryan
"aku juga enggak tau siapa yang naru" jawabku dengan perasaan bingung
"coba kamu baca suratnya deh, siapa tau ada nama pengirim nya!" seru Bryan
Akupun langsung membuka surat itu :
"coklat ini ku persembahkan untukmu,semoga kamu suka. Kamu tau kan manis nya coklat? semanis itulah senyummu yang selalu ku tunggu"
Begitulah isi suratnya. Tanpa nama dan sangat misterius.
"Hell gimana, siapa pengirim nya?" tanya Bryan
"entahlah, aku enggak tau" jawabku dengan nada rendah
"ya udah lain kali kita cari tau ya!" kata Bryan      Kami berdua pun duduk, untuk mengikuti pelajaran, Bryan duduk di samping aku. Selama dua jam pelajaran aku …

Cerpen De Paradiso I’m On My Break Heart

Hatiku terasa tak tenang, gundah kurasa. Setiap denyut jantungku berdetak aku semakin merasa tak tenang. Khawatir. Yah kurasa kurang lebih demikian. Selain itu aku diliputi ketakutan yang merasuki ujung jiwaku. Ketakutan akan kenyataan yang tak bisa ku terima. Haruskah aku berhenti di tengah perjalan hidupku ini. Dalam secarik kertas usang, kurangkai dan kutulis sebuah ungkapan hati.
Dear Soul bottleDi sore peralihan senja ini, aku berdiri di sebuah pantai. Memandangi gumpalan awan yang berjalan perlahan-lahan menutup sang surya yang hendak pulang ke rumahnya. Aku menunggu dan menunggu disini. Masih disini semenjak dua hari yang lalu dalam sebuah ketidakpastian. Belaian angin mengusik tubuhku mencoba menghentikan penantianku ini. Kucoba tuk bertahan menghadapinya. Kucoba tuk bersabar menjalaninya. Namun, sampai kapankah aku harus begini? aku bimbang, apakah ini langkah yang tepat? Tuhan, apapun ini semoga inilah yang terbaik untukku. Meskipun seseorang yang kunanti, seseorang kuharap-h…

Menjadi Orang Jujur (2)

Baca: Mazmur 50"siapa yang jujur jalannya, keselamatan yang dari Allah akan Kuperlihatkan kepadanya." Mazmur (50:23b)Kebanyakan orang cenderung berani berdusta atau berkata tidak jujur karena mereka lebih memilih untuk takut kepada manusia, sekedar menyenangkan hati orang lain, daripada takut kepada Tuhan. Mereka berpikir lebih mudah berdusta kepada Tuhan yang tak dilihatnya daripada berdusta di hadapan manusia yang terlihat secara kasat mata. Kalau sampai ketahuan berdusta di hadapan manusia resiko yang langsung diterimanya adalah malu, dimarahi, didamprat atau mungkin dipecat.Cepat atau lambat setiap ketidakjujuran atau kebohongan pasti akan terungkap. Manusia mungkin saja tidak tahu dan bisa dikelabui dengan kebohongan kita, tetapi Tuhan yang duduk di atas takhta-Nya adalah Mahatahu, bahkan "...TUHAN menyelidiki segala hati dan mengerti segala niat dan cita-cita." (1 Tawarikh 28:9). Apa pun yang kita pikirkan, rancangkan, cita-citakan, Tuhan tahu secara persis. 

Popular posts from this blog

Cerpen Sesungguhnya Aku Menyayangimu Tapi (Part 2)

NATURAL ANTI DANDRUFF SHAMPOO

Forever Friends

What Does Desert Safari Mean?

Cerpen Lampu Merah

Advantages of a Manual Wheat Grinder

Cerpen 3 Days To Live

Cerpen 2 Sahabat Menjadi 2 Penghianat

Hargai Simbol yang Ditetapkan Allah