Posts

Showing posts from February 21, 2018

Featured post

Forever Friends

1 Corinthians 15:53-55 (NLT) For our dying bodies must be transformed into bodies that will never die; our mortal bodies must be transformed into immortal bodies. Then, when our dying bodies have been transformed into bodies that will never die,this Scripture will be fulfilled: “Death is swallowed up in victory.O death, where is your victory? O death, where is your sting?”I spent last evening in a youth service with grieving young people. The young girl killed in a horrible tragedy had touched many and her kindness rippled through the crowd as many shared of her character even at the tender age of 16. Their sobs racked my heart. Why God? The grief counselors from the local high school were there – all believers – they talked with some, embraced others tightly and prayed with those who requested it. I was moved by the Presence of God in the midst of such sorrow and heartache. Hugging her mother, I prayed peace and strength walking through this week into her new normal. I could see the …

Puisi Rintihan Teramat Sakit

Air Yang Tenang Di Dalam Perut Bumi. Kini Mulai Keluar Perlahan-lahan Menjadi Mata Air. Dan Mulai Mengalir Menjadi Sungai Dan Larut Ke Dalam Lautan Terombang Ambing Oleh Mata Angin Dari Segela Penjuru. Jadikan Ombak Yang Menderu-deru Berguling-guling Sakitnya Hati,Menyapu Butiran Pasir Yang Mengeras Jadikan Tanah Memadat Di Pinggiran Pantai,Dan Masih Saja Tak Pernah Berlalu Penindasan Hati Oleh Harga Diri Yang Di Injak-injak Menjadikan Tanah Menjadi Batu,Bukan Lagi Sebagai Penjuru,Namun Kini Sebagai Batu Sandungan Akibat Teramat Sakitnya Hati Yang Tak Pernah Berlalu.

Puisi Ruang Dan Waktu

Ruang Dan Waktu Ku Tuangkan Kisah CeritaKuKE Dalam Waktu Kemarin Ada Cinta Di Sisiku Geningan Air Tak Nampak Pada MatakuDan Waktu Yang Lalu Tiada Semu,Jenuh Dan Hampa Di Hatiku Sebab Cinta Berbunga Dan Berseri-seri Aku Pula Menjadi Haru Akan Yang Lalu Sayang Telah Berlalu,Sebab Akibat Aku Yang Terlalu Sering Melalui Cinta Tanpa Kata Aku Ingin Berlalu. Kini Kisah Telah menjadi Ruang Di Dalam Waktu Kemarin Dan Yang Lalu,Tak Dapat Lagi Aku Membongkar Ruang Waktu Untuk Selesaikan Penyesalan Aku Yang Tertinggal Di Dalam Ruang Dan Waktu, Ruang Waktu Esok Dan Masa Depan Tiada Gambar Lagi Untuk Dapat Terisi Kisah-kisah Yang Seperti Ruang Waktu Kemarin Dan Yang Lalu,Apakah Ada Yang Lain Yang Akan Mengisi Seperti Yang Lalu Dan Kemarin Aku Rasa Tidak,,,!!!! Mungkin Jauh Lebih Baik Itu Hanyalah Harap Kecil Dari Sebuah Kelelahan Akan Perjalanan Ruang Dan Waktu. Kemungkinan Telah Membayangi Aku,Aku Akan Jauh Lebih Buruk Dari Pada Yang Lalu Dan Kemarin,Telah Buta Mata ini Untuk Dapat Memandang Lagi …

Cerpen Ibarat Baut Dan Mur

Pagi ini saya cukup disibukkan dengan NGAMBEKNYA kendaraan ini, PAPAN PLAT NOMOR menggantung dikarenakan salah satu MURnya menghilang!!!. Walau agak merepotkan tapi akhirnya saya berhasil mendapatkan MUR pengganti.

BAUT itu saya pasang dibagian depan PAPAN PLAT NOMOR, sedangkan MUR itu saya pasang dibagian belakangnya; dengan menggunakan OBENG, saya memutar BAUT itu SEARAH JARUM JAM. Tiap kali saya memutarnya, MUR seakan-akan bergerak KEDEPAN dan lama kelamaan mulai memperkecil jarak antara UJUNG BAUT dan MUR. Walhasil, BAUT dan MUR berikatan erat mengapit PAPAN PLAT NOMOR dengan kencang; saking kencangnya saya tak mampu lagi memutar BAUT yang seakan-akan sudah DITAKDIRKAN untuk BERPASANGAN dengan MUR.

BAUT dan MUR merupakan PASANGAN; Mempunyai ARAH PUTAR BEDA tapi TUJUAN SAMA. BAUT diciptakan DENGAN alur TERTENTU agar mudah bagi keduanya untuk MEMPERKECIL JARAK DIANTARANYA!!!. BAUT & MUR ini seakan-akan menjiplak ILMU TUHAN yang menciptakan PRIA dan WANITA dengan SEGALA PERBEDAAN…

Cerpen Kisah Kakek Bodah Yang Memindahkan Gunung

Alkisah, di sebuah desa terpencil, tinggallah seorang kakek bersama dengan keluarga besarnya. Desa tempat mereka tinggal itu terletak di antara dua gunung besar. Bila keluarga sang kakek itu hendak pergi ke desa lain, mereka harus berjalan kaki berhari-hari lamanya memutari gunung. Tentu itu sangat melelahkan dan menyita banyak waktu.

Suatu saat, sang kakek tua dengan pemikirannya yang lugu dan sederhana mengemukakan tekadnya. Ia mengajak segenap keluarganya untuk bahu-membahu memindahkan gunung. Pada hari yang telah ditentukan, keluarga sang kakek pun mulai menggali tanah lereng gunung. Hari demi hari dipenuhi dengan bekerja menggali-menggali dan menggali lereng gunung. Melihat kesibukan tersebut, beberapa hari kemudian para tetangga berdatangan. Salah seorang pemuda begitu penasaran dan bertanya pada si kakek.

”Kakek dan seluruh keluarga besar setiap hari terlihat begitu sibuk! Dari pagi sampai sore, menggali lereng gunung. Sebenarnya, apa maksud dan tujuan kakek?”

Si kakek menghent…

Cerpen Prilaku Ibarat Mencabut Pohon

Pada suatu hari seorang tua yang bijaksana berjalan melalui hutan bersama seorang muda yang terkenal tidak bertanggung jawab dan kepala batu. Orang tua itu menghentikan langkahnya, lalu menunjuk sebuah pohon yang masih kecil. ”Cabutlah pohon itu,” katanya. Segara pemuda itu membungkuk, dan hanya dengan dua jari saja ia dengan mudah dapat mencabut pohon itu.

Setelah berjalan lebih jauh lagi, orang tua itu berhenti di depan sebuah pohon yang agak besar. ”Coba cabut pohon ini,” katanya. Sekali lagi pemuda itu menuruti perimtahnya, namun kali ini dia menggunakan kedua tangannya dan dengan sekuat tenaga mencabut akar pohon itu.

Akhirnya, mereka berhenti lagi di depan sebuah pohon yang sangat besar. ”Sekarang, cabutlah pohon ini!” perintahnya lagi.
”Wah, itu tidak mungkin!” protes pemuda itu.

”Aku tidak dapat mencabut pohon sebesar ini. Untuk memindahkannya diperlukan sebuah buldoser.”

”Engkau benar sekali,” Jawab orang tua itu.

”Kebiasaan, entah baik ataupun buruk, sama seperti pohon-pohon…

Berpaling Dari injil Yang Sejati

Baca: Galatia 1:6-10"Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain, yang sebenarnya bukan Injil." (Galatia 1:6-7)Rasul Paulus menulis surat kepada jemaat di Galatia karena ia mendengar ada guru-guru palsu yang menanamkan ajaran sesat atau "injil lain" ke tengah-tengah jemaat. Mereka dengan sengaja menghasut jemaat agar menolak ajaran kebenaran yang disampaikan Paulus dan melawan dia dengan mempertanyakan status kerasulannya. Itulah sebabnya di awal suratnya rasul Paulus menegaskan bahwa dirinya adalah "...seorang rasul, bukan karena manusia, juga bukan oleh seorang manusia, melainkan oleh Yesus Kristus dan Allah, Bapa, yang telah membangkitkan Dia dari antara orang mati," (ayat 1).Disebut "injil lain" karena ajaran yang disampaikan guru-guru palsu tersebut telah menyimpang dari esensi Injil sejati yang menegaskan bahwa manusia dibenarkan melalui ima…

Kunci Semangat Menjalani Hidup

Baca: Mazmur 143"Jawablah aku dengan segera, ya TUHAN, sudah habis semangatku! Jangan sembunyikan wajah-Mu terhadap aku, sehingga aku seperti mereka yang turun ke liang kubur." (Mazmur 143:7)Dalam setiap pertandingan olahraga semua atlet pasti akan menunjukkan semangat yang tinggi. Tanpa semangat mustahil seorang atlet meraih prestasi yang maksimal. Jadi semangat adalah kunci utama dalam sebuah pertandingan. Orang yang bersemangat akan terlihat dari setiap tindakan dan juga tercermin dari mimik wajahnya, sebab suasana hati akan tercermin melalui pancaran wajah; berseri-seri, antusias dan enerjik. Beda sekali dengan orang yang tak punya semangat, ia pasti akan tampak lesu, ogah-ogahan, muram, dan tak ada gairah dalam melakukan segala sesuatu.Kalau kita ingin maju dan berhasil harus memiliki semangat dalam menjalankan hidup ini, sesulit apa pun ujian dan tantangan yang ada. Semangat adalah sebuah keputusan iman ketika kita mampu melihat sisi positif atau kebaikan di balik seti…

Popular posts from this blog

Cerita Malam Pertama

Benarkah Jamahan Roh Kudus itu Rebah ?

Sepuluh Manfaat Kasih Karunia Tuhan

Puisi : Aku Bagaikan Ikan Paus Yang Terdampar Di Daratan

Menjadi Anak Penerobos Di Dalam Tuhan

Cerpen Air Mata Seorang Kawan

Kisah Anak Penyemir Sepatu

Renungan Memperkatakan Firman Dengan Iman

Forever Friends

Puisi Ruang Dan Waktu